Panduan Liburan Musim Dingin Di Jepang!

Kamu berencana untuk liburan musim dingin di Jepang? Mungkin kamu perlu melihat video yang ada disini, dan membaca panduanya sampai selesai. Karena disini akan dibagikan informasi liburan di Jepang selama musim dingin. Disini bakal dibahas banyak hal yang berkaitan dengan sausana Jepang ketika musim dingin.

Mulai dari tempat wisata di Jepang yang bisa kamu kunjungi ketika musim dingin, tips menghadapi musim dingin di Jepang, hingga sebaiknya kamu mencoba kuliner di Jepang apa saja ketika sedang berlangsung musim dingin. Atau mungkin kamu juga pengen mencoba beberapa aktifitas di musim dingin seperti pada video di bawah.

Ya, mengunjungi Ski Resort adalah salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan kalau kamu liburan ke Jepang pada musim dingin. Tentu saja di Ski Resort kamu tak hanya bisa mencoba ski saja. Ada beberapa kegiatan lain yang bisa kamu coba disana. Apa saja? Ya kalau mau tahu, tonton saja vlog travel di Hakuba Iwatake Ski Resort dibawah deh!

Vlog Travel Video Hakuba Iwatake Ski Resort, Destinasi Liburan Musim Dingin Di Jepang!

Musim dingin aktifitas paling asik tentu cobain main ski atau main salju di Jepang? Nah, kalau kamu mau mencoba keduanya, kamu mampir deh ke Hakuba Iwatake, salah satu ski resort yang ada di Lembah Hakuba Jepang. Dijamin, mengunjungi ski resort di Jepang ini bakal menjadi pengalaman liburan musim dingin di Jepang yang menyenangkan! Makanya, tonton sampai selesai vlog travel di bawah. Jangan lupa tinggalkan komentar, like, share dan subscribe ke channel youtube.com/catperku ya!

 

Hakuba Iwatake Ski Resort, Destinasi Liburan Musim Dingin Di Jepang! [Wisata Di Jepang Musim Dingin]

 

—--
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

Sebelum Berkunjung Ke Jepang Pada Musim Dingin Kamu Perlu Tahu Ini

Yang pertama kamu perlu tahu kalau jepang pada musim dingin suhunya sudah pasti sangat dingin, bahkan sampai minus beberapa derajat celclius. Ada kemungkinan turun salju lebat yang bisa membuat kamu bahkan nggak bisa pergi kemana mana. Namun, buat yang tinggal di negara tropis, salju di Jepang ini menjadi daya tarik tersendiri.

BACA JUGA :  Jalan-Jalan Di Kyoto Pake Kimono! [Travel Vlog Japan]

Asiknya lagi, ketika musim dingin kamu bahkan bisa bertemu salju tanpa perlu pergi ke gunung seperti ke Gunung Tateyama dengan Tateyama Kurobe Alpine Route yang terkenal itu. Terus lagi, biasanya harga tiket pesawat ke Jepang ketika musim dingin itu jauh lebih murah, dibandingkan beberapa musim lainya. Jadi, musim dingin adalah salah satu musim yang tepat untuk liburan ke Jepang.

Di Jepang Musim Dingin, Enaknya Main Ke Mana Saja?

Sebenarnya seluruh Jepang ini merupakan tujuan liburan yang menyenangkan pada musim dingin. Namun ada beberapa kota yang direkomendasikan buat dikunjungi seperti beberapa kota di Jepang yang ada di bawah.

  1. Pulau Hokkaido. Mulai dari Ski, Onsen sampai festival salju, Pulau Hokkaido ini menjadi tujuan liburan musim dingin di Jepang paling atas. Kamu bisa mengunjungi beberapa kota utama di Hokkaido seperti ke Hakodate, Otaru dan Sapporo.
  2. Sapporo. Nah, kalau kamu suka dengan salju dan pengen melihat Sapporo Snow Festival, itu berarti kamu wajib mampir ke Kota Sapporo.
  3. Kobe. Liburan musim dingin ke Kota Kobe juga merupakan pilihan yang menyenangkan lho. Bayangkan, cuaca lagi dingin, tapi kamu menikmatinya sambil makan Steak Kobe Beef yang terkenal itu? Mau!? Terus jangan khawatir buat yang meragukan daging Kobe ini halal atau enggak. Karena sekarang ini sudah banyak warung steak bersertifikat halal atau dengan daging halal di Kota Kobe.
  4. Okayama. Okayama ini selain menjadi kota yang menyenangkan, ada beberapa snow park juga resort yang menarik buat dikunjungi seperti Hiruzen misalnya.
  5. Kanazawa. Bukan hanya liburan musim semi saja yang membuat kanazawa menyenangkan. Pada musim dingin, kota Kanazawa ini juga menarik untuk dikunjungi lho. Misalnya, kamu bisa mencoba mengunjungi Kenrokuen Garden, melihat kondisi yang berbeda disini ketika musim dingin.
  6. Nagano. Salah satu kota tujuan liburan musim dingin di Jepang adalah Nagano. Misalnya, kamu bisa berkunjung ke Jigokidani Snow Monkey Park yang berada tak jauh dari Nagano.
  7. Mie Prefecture. Memangnya ada apa disini? Itu lho, buat kamu yang suka dengan winter illumination, atau pertunjukan ribuan cahaya lampu Nabana No Sato, kamu wajib main kesini.
  8. Tokyo, Osaka, Kyoto. Kalau 3 kota utama Jepang ini sih memang bisa dikunjungi pada semua musim. Cuma biasanya ketika musim dingin tiba, itu adalah waktu termurah untuk menjelajah di 3 kota ini.
BACA JUGA :  Inside Toyota Museum Japan! Koleksi Toyota Automobile Museum Ini Keren-Keren!

Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Selama Di Jepang Sedang Musim Salju Apa Saja?

Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Selama Musim Dingin Di Jepang Apa?
Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Selama Musim Dingin Di Jepang Apa?

Ada banyak banget tempat wisata musim dingin yang bisa dikunjungi selama di Jepang. Namun beberapa tempat wisata di Jepang dibawah ini adalah yang sangat direkomendasikan untuk diunjungi

  1. Shirakawa Go. Shirakawa Go adalah salah satu Unesco World Herritage yang ada di Jepang. Pemandangan terbaik dari Shirakawa Go ini adalah ketika musim dingin. Karena pada musim dingin, Desa Shirakawa Go ini akan tertimbun salju beberapa meter. Dan, hal itu yang membauat Desa Shirakawa Go terkenal.
  2. Jigokudani Snow Monkey Park. Kalau kamu pengen lihat monyet yang suka berendam di Onsen atau mata air panas, kamu harus main ke sini. Ya, di Jigokudani Snow Monkey Park ini kamu bisa bertemu para monyet lucu yang hobi berendam air panas.
  3. Nabana No Sato. Kamu suka dengan pertunjukan jutaan kerlap kerlip lamu LED yang ditata sedemikian rupa hingga menjadi menarik? Itu artinya kamu harus berkunjung ke Nabana No Sato yang mempertunjukkan winter illumination terbaik di Jepang.
  4. Arima Onsen. Ini adalah sebuah kota Onsen yang berada tak jauh dari Kobe. Kalau kamu ingin mencoba berendam di Onsen, sebaiknya kamu mampir kesini saja pas liburan musim dingin di Jepang.
  5. Nyuto Onsen. Kalau yang ini juga onsen, atau tempat pemandian air panas. Bedanya, Nyuto Onsen ini lebih terkenal di kalangan orang Jepang. Jadi buat kamu yang mau merasakan liburan serasa orang lokal dengan menginap di Ryokan dengan onsen. Kamu wajib mampir ke Nyuto Onsen.
  6. Rokko Snow Park. Mungkin kamu pengen main ski atau main salju sekalian mampir ke Rokko International Music Box Museum? Berarti kamu harus mampir kesini deh.
  7. Hiruzen Snow Park. Bukan cuma main bola salju yang bisa kamu lakukan kalau mampir ke Hiruzen Snow Park. Tapi kamu juga bisa merasakan sensasi trekking melewati pegunungan salju di Hiruzen seperti disini.

Kuliner di Jepang Selama Musim Dingin Yang Wajib Dicoba

Tentu saja kegiatan kulineran ini tidak bisa dilewatkan kalau kamu liburan ke Jepang pada musim dingin. Malah, ada berapa makanan yang paling asik dimakan ketika sedang musim dingin. Beberapa kuliner di Jepang yang cocok untuk dimakan ketika musim dingin adalah :

  1. Mie Ramen. Kuliner jepang paling populer dan banyak dicari kalau liburan kesana. Paling enak sih dimakan pas suhu udara sedang dingin ya. Bisa menghangatkan badan.
  2. Mie Soba Panas. Biasanya kalau sedang musim panas di Jepang, disajikan dalam bentuk soba dingin. Namun ada juga jenis mie soba yang lebih enak dimakan panas. Musim dingin adalah waktu yang tepat untuk mencoba ini.
  3. Steak Kobe Beef. Makan dagin steak ketika suhu udara dingin memang menyenangkan dan mengenyangkan sih ya.
  4. Robatayaki. Cobain Robatayaki seperti di video ini. Kalau di Jogja, mungkin tempat ini namanya angkringan. Tapi kalau Robatayaki ini angkringan khas Jepang yang menarik untuk dicoba lho.
  5. Sake Tasting. Dingin-dingin minum sake bisa sedikit menghangatkan badan.
  6. Yosenabe. Semaca sup biasanya dengan kaldu miso atau kecap disajikan panas. Isinya sih daging, seafood, sayuran, telur dan tahu. Paling pas disantap ketika udara sedang dingin.
BACA JUGA :  Naik Ke Kyoto Tower, Melihat Pemandangan Malam Hari Kota Kyoto [ Liburan Ke Jepang]

Tips Liburan Di Jepang Ketika Musim Salju

Nah, buat kamu yang mau berlibur ke Jepang saat musim dingin, beberapa tips dibawah ini akan berguna. Terutama buat kamu yang akan liburan ke Jepang pertama kali saat musim dingin.

  • Biasanya, harga tiket pesawat kesana saat di Jepang sedang musim dingin bakalan murah banget. Kadang tanpa berburu tiket jauh jauh hari sekalipun masih dapet yang murah.
  • Jangan sampai salah kostum. Untuk ukurna orang Indonesia yang terbiasa dengan cuaca panas, musim dingin Jepang pasti akan terasa menyiksa kalau sampai salah kostum. Minimal gunakan 2 lapisan pakaian untuk yang kuat dingin. Namun pada umumnya menggunakan 3 lapisan pakaian plus sarung tangan adalah yang terbaik. Usahakan gunakan pakaian hangat di lapisan pertama, jaket tebal di lapisan kedua, dan tambahan jaket penahan angin pada lapisan ke 3 jika diperlukan.
  • Pada musim dingin bisa terjadi hujan salju dalam waktu yang lumayan lama. Kalau itu terjadi, ada kemungkinan ada perubahan jadwal kereta, hingga pembatalan jadwal kereta dan transportasi lainnya. Sebaiknya siapkan waktu yang cukup dalam itinerary liburan ke Jepang kamu ya.
  • Beli penghangat portable yang bisa digenggam. Biasanya penghangat portable tersebut bisa dibeli di minimarket yang ada di jepang kok.

***

Nah, diatas adalah beberapa informasi tentang liburan musim dingin di Jepang yang mungkin kamu perlukan. Terutama buat kamu yang berencana berlibur ke Jepang pada musim dingin. Kalau merasa informasi ini bermanfaat, boleh banget lho dibagikan ke teman-teman yang lain juga.

 


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *