Category: Traveling

Terios 7 Wonders : Diary Day 9, The Adventure Of Toraja (Londa)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari semua jazad yang ada di Londa, ada satu yang paling unik. Adalah jasad sepasang kekasih Toraja yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya bersama. Alasannya karena tidak mendapat restu dari kedua orang tua. Romeo dan Juliet ala Tana Toraja ini pernah hidup di tahun 1970-an. Sepertinya kematian pun tidak memisahkan mereka, karena hingga saat ini tengkorak keduanya masing berada berdekatan.

Terios 7 Wonders : Diary Day 7, Kata Mereka Tentang Tana Toraja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ekspedisi jelajah Amazing Celebes Heritage sudah memasuki etape keempat setelah bertolak dari kota Pare - Pare. Destinasi selanjutnya kali ini adalah Tana Toraja. Tepatnya tim akan mengunjungi Rantepao, Tana Toraja, dengan melintasi Enrekang dan Makale dengan jarak tempuh 210 km.

Terios 7 Wonders : Diary Day 5, Mengenal Lebih Dekat Budaya Mandar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari Kota Palu tim Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage kembali bergerak untuk menyusuri etape ketiga dengan destinasi selanjutnya adalah Kota Pare Pare. Namun, sebelumnya tim mampir terlebih dahulu ke kota Majene yang berada di Sulawesi Bara Untuk mengunjungi salah satu desa pengerajin kain Tenun Mandar. Karena keunikannya kain tenun dari kota Majene ini memang layak menjadi salah satu dari Amazing Celebes Heritage.

Terios 7 Wonders : Diary Day 4, Narsis Bareng Terios Di Jembatan Kuning Kota Palu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya mengamininya, dari jembatan, ketika saya memandang ke utara terlihat Teluk Palu yang damai, ke bagian barat dan timur terlihat pegunungan yang merupakan khas lansekap tanah celebes. Terakhir di arah selatan akan terlihat pemandangan berupa lembah Kota Palu. Saya membayangkan, menikmati sore hari dengan orang terkasih di tempat ini pasti akan menyenangkan sekali.

Terios 7 Wonders : Diary Day 2, Sulawesi Utara Tidak Hanya Manado, Ada Juga Tompaso!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jelajah Celebes Heritage hari pertama akan menempuh jalur : Manado – Tompaso – Kawangkoan - Bintauna – Isimu – Marissa – Torosiaje. Dimana Torosiaje adalah salah satu desa tempat tinggal Suku Bajo yang juga tujuan selanjutnya di hari kedua. Estimasinya, total perjalanan ini akan ditempuh selama 18 Jam perjalanan darat dengan Daihatsu Terios.

Liburan Akhir Pekan Di Jakarta, Kemana Saja Enaknya?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Akhir minggu beberapa waktu lalu sedikit berbeda, karena secara tiba - tiba ada agenda kencan bareng beberapa geng Travel Blogger Indonesia. Err, bukan kencan beneran sih, tapi pengen cobain keliling sebagian tempat wisata yang menjadi andalan kota Jakarta.