Category: Traveling

Tentang Solo Traveling Dan Rame – Rame, Enakan Mana?

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) - Alkisah sebuah cerita ada beberapa orang yang sedang merencanakan perjalanan ke pulau timur nan indah. semua merencanakan dengan seru, apa saja yang akan mereka lakukan nanti disana, mau apa, dan kemana. Namun... ketika hari H datang, satu persatu berguguran, membatalkan rencana, jadilah pulau timur nan indah tadi hanya ada di angan - angan saja.

Mengenal Cantigi Dari Gunung Papandayan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Asiknya mendaki gunung itu, enggak cuma bisa menghirup udara segar, atau narsis sambil foto - foto pemandangan cakep saja. Tetapi kadang juga bisa mengenal lebih dekat dengan alam, juga mengetahui apa saja yang bisa dimanfaatkan darinya untuk survival (red : bertahan hidup di alam). Seperti perkenalan saya pada Cantigi (red: bukan nama orang) ketika hiking ke Gunung Papandayan kemarin. Ternyata tumbuhan yang kelihatannya tidak terlalu menarik ini mempunyai banyak sekali manfaat.

Rame – Rame Ke Gunung Tangkuban Perahu

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Baru kali ini saya melihat puncak gunung ramainya hampir mengalahkan suasana pertandingan sepak bola. Entah saking terkenalnya si Gunung Tangkuban perahu, atau memang tiap peak season di gunung ini selalu dipadati oleh pelancong, traveler, backpacker dan turis seperti saya *sekarang lagi jadi turis nih ceritanya*. Kunjungan saya ke Gunung Tangkuban Perahu ini dalam rangka mengisi edisi bukan mudik Jakarta - Bandung yang tanpa persiapan rencana, dan melengkapi kunjungan dua destinasi wisata berupa gunung di sekitar Bandung setelah Kawah Putih Ciwidey yang berada di selatan Kota Bandung.

Pengalaman Touring Ke Bandung Dari Jakarta Via Puncak!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Ini bukan edisi mudik dari Jakarta - Bandung, tetapi karena saya lagi enggak mudik ke kampung halaman yang ada di Blitar sana, jadilah acara liburan ke Bandung dari Jakarta kemarin malah kerasa kayak orang mudik. Kebetulan kemarin jalur Jakarta - Bandung dipenuhi arus ratusan atau bahkan ribuan mobil dan sepeda motor yang lagi mudik. Hehee!

Motoran Touring Bali Jawa Jalur Darat 14 Jam!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Saya sudah lama sekali ingin mencoba melakukan perjalanan darat dari Denpasar sampai rumah saya yang ada di Blitar, Jawa Timur. Baru Desember tahun 2012 lalu saya mempunyai kesempatan untuk menjalankan rencana perjalanan darat tersebut dengan sepeda motor matic kesayangan saya. Tentunya kali ini bukan sekedar perjalanan darat biasa dong! Ini adalah perjalanan dengan mengabadikan semua hal unik yang bisa ditemui sepanjang jalur Bali - Jawa. Apalagi saya juga melewati jalur yang sedikit berbeda, yaitu melewati Pasir Berbisik yang ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ^^. mau tahu serunya perjalanan darat sepanjang Bali - Jawa ini?

Museum Doraemon Di Jepang, Seperti Apa Bagian Dalamnya? ( Museum Fujiko F Fujio )

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Setelah gunung salju Tateyama dan kota pelabuhan Hakodate di Hokkaido, Kota Kawasaki adalah destinasi yang ada di top list yang harus saya kunjungi selama 13 hari backpacking di Jepang. Alasan utamanya adalah tidak lain karena di kota ini, terdapat museum yang didalamnya terdapat mimpi masa kecil jutaan anak kecil di dunia. Tidak ketinggalan pula, mimpi masa kecil saya ada di tempat ini pula. Namanya adalah Museum Fujiko F Fujio atau juga dikenal dengan Museum Doraemon. Museum ini memamerkan hasil karya komikus Fujiko F Fujio (Hiroshi Fujimoto) dengan karakter utamanya yang paling terkenal, yaitu Doraemon. Sebelumnya, ada yang tidak kenal dengan doraemon disini?

Selamat Pagi Dari Pelabuhan Lembar, Lombok Barat

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Lembar adalah salah satu pelabuhan utama Pulau Lombok yang berada di bagian barat pulau ini. Pelabuhan ini adalah penghubung utama antara dua surga yang ada di bagian timur Indonesia, yaitu Bali dan Lombok. Kebetulan saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan pagi hari Pelabuhan Lembar yang begitu menakjubkan. Karena itu saya mencoba membaginya kepada kawan - kawan traveler semua melewati foto - foto yang saya abadikan ini. Selamat menikmati! :)

Rekreasi Hemat, Kunjungi Tempat Wisata Menarik Di Jakarta Ini!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Akhir minggu beberapa waktu lalu sedikit berbeda, karena secara tiba - tiba ada agenda kencan bareng beberapa geng Travel Blogger Indonesia. Err, bukan kencan beneran sih, tapi pengen cobain keliling sebagian tempat wisata yang menjadi andalan kota Jakarta.

Keraton Yogyakarta, The Living Museum!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Melewati gerbang utama Keraton Yogyakarta, saya seakan terbawa ke masa lampau, dimana zaman kerajaan di indonesia masih begitu berjaya. Kini ratusan tahun sesudahnya, sisa - sisa masa kejayaan tersebut masih begitu terasa. Bahkan sepertinya Keraton Yogyakarta adalah destinasi paling seksi di kota ini. Tidak hanya turis lokal dan traveler gembel seperti saya yang datang ke sini, tetapi juga bule dari mancanegara.