Category

Kuliner
Agar Tidak Sakit Setelah Berwisata Kuliner

Tips Wisata Kuliner Aman Dan Tetap Sehat Ketika Traveling

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Siapa sih yang nggak mau cobain wisata kuliner ketika traveling? Tapi kalau yang mencoba pengalaman wisata kuliner yang sehat? Mungkin nggak banyak ya! Saya sendiri termasuk orang yang suka kalap kalau lagi berburu kuliner setempat. Kadang suka nggak mikir panjang kalau mau cobain beberapa makanan yang baru saya temui.
Read More

Es Pleret, Si Pelepas Dahaga Dari Kota Blitar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya selalu menyempatkan untuk mencoba Es Pleret, minuman khas Kota Blitar, ketika pulang kampung. Begitu juga acara pulang kampung singkat akhir desember 2012 kemarin.
Read More
Salah satu sudut Singapore yang dikenal dengan nama Little India

Little India dan Kelezatan Kulinernya!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kulinernya-lah yang membuat saya lebih tertarik untuk mengunjungi Little India. Sejak dulu saya selalu mendengar kalau masakan India itu enak, masakannya benar - benar berbumbu dan penuh rempah - rempah. Karena itu saya bela - belain datang dari jauh untuk mencoba bagaimana masakan india yang sebenarnya.
Read More
Siapa sudah pernah makan Ayam Betutu?

Masakan Khas Bali, Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya bukan kali ini saja saya mencoba ayam Betutu, hanya saja semuanya "off record" atau belum pernah tercatat. Tapi kali ini saya ingin mencoba membagikan bagaimana lezat dan menariknya masakan khas Bali yang kemudian dinamakan Betutu ini.
Read More
Paling enak ikan kakap merah ini nih!

Melirik Pasar Ikan Segar Kedonganan, Alternatif Ekonomis Untuk Para Pecinta Seafood

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pasar ikan segar Kedonganan, sebenarnya sudah lama saya mencari pasar yang khusus menjual ikan seperti pasara ini, tapi baru "nemu" setelah kemarin muter - muter sampek kulit jadi sedikit eksotis di Teluk jimbaran (padahal emang udah eksotis gara gara sering ke pantai :D). Jadi akhirnya saya punya kesempatan untuk melihat...
Read More
Pisang Epe, Jajanan khas kota makassar

Pisang Epe, Jajanan Unik Penggoyang Lidah, Dari Makassar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pisang epe, sebuah jajanan unik yang akan banyak anda temui ketika berkunjung ke kota anging mammiri, Makassar. Beberapa waktu lalu saya mendapat kesempatan untuk mencoba pisang epe, jajanan khas kota makassar. Tidaklah sulit untuk menemukan jajanan ini, karena hampir disetiap sudut pantai losari terdapat penjual pisang epe, karena itu wajib...
Read More
Rekomendasi Kuliner Wakatobi Wajib Coba! Jadi wakatobi itu nggak cuma keindahan alamnya saja ya!

Rekomendasi Kuliner Wakatobi Wajib Coba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kuliner Wakatobi adalah salah satu yang bisa dinikmati kalau liburan ke salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia ini. Jadi nggak cuma keindahan pantai dan alam bawah lautnya yang bisa dibangakan dari Wakatobi. Kulinernya pun bisa dibilang salah satu yang bisa menjadi daya tarik wisata Wakatobi. Terutama buat traveler yang doyan...
Read More
Sarapan Nasi Cawuk

5 Kuliner Banyuwangi Favorit Versi Catperku Yang Direkomendasikan Untuk Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain wisata alam, sebenarnya yang paling membuat saya bahagia bisa berkunjung ke Banyuwangi adalah ketika mencoba wisata kulinernya. Soalnya ada beberapa jenis kuliner baru dan beneran khas dari Banyuwangi bisa saya coba. Misalnya yang paling membuat saya penasaran adalah kuliner khas Banyuwangi yang bernama Rujak Soto.
Read More
Selain lauknya, kuah kentah berminyak Lontong Orari yang membuat saya suka

Lontong Orari, Kuliner Khas Banjarmasin Yang Bikin Hepi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Untungnya, Kuliner Khas Banjarmasin, Lontong Orari memang sudah masuk ke dalam salah satu list kuliner yang bakal dicoba di ekspedisi Borneo bareng Daihatsu Indonesia. Hingga akhirnya kesempatan mencoba Lontong Orari pun datang ketika tim menginjakkan kaki di Banjarmasin.
Read More
Mengulik Lemang, Kudapan Kesukaan Orang Minang

Mengulik Lemang, Kudapan Kesukaan Orang Minang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Penjual Lemang ini banyak saya lihat disana-sini, ketika blusukan di sebuah pasar yang ada di dekat Balai Kota Padang. Saya lupa nama pasarnya apa, tetapi kalau saja ada waktu sehari lebih lama, saya pasti memberikan waktu khusus untuk blusukan di pasar ini seperti yang saya lakukan di Kota Kinabalu kemarin.
Read More
1 2 3 5