Category: Kuliner

Tips Kuliner Asik Di Jalan Sabang, Jakarta!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Sudah beberapa kali saya berburu kuliner di Jalan Sabang, Jakarta. Sesekali mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan seperti yang sudah pernah saya tulis di (“Overpriced” Kuliner Jalan Sabang, Jakarta!). Namun sering kali juga saya mendapatkan apa yang saya cari di salah satu pusat kuliner Jakarta ini. Yah, bisa dibilang akan ada banyak kejutan di tempat ini.

Seribu Satu Kuliner Indonesia : Cerita Si Es Potong

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) - Es Potong adalah salah satu jajanan favorit saya ketika masih berada di sekolah dasar dulu, bahkan hingga sekarang setelah bertahun tahun. Namun sepertinya jajanan yang satu ini sepertinya semakin sulit saja untuk menemukannya, padahal menurut saya Es Potong adalah jajanan unik yang cuma bisa ditemukan di Indonesia. Paling enggak untuk es potong tradisionalnya sih :D

5 Kuliner Enak Indonesia Yang Wajib Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Salah satu makanan favorit saya yang bernama sate ini cara memasaknya adalah dengan dipanggang diatas bara api. Yang lazim untuk dijadikan sate adalah daging ayam, sapi dan kambing. Selain itu, variasinya pun ada bermacam macam, mulai dari Sate Madura (Khas Madura), Sate Padang (Khas Padang dengan bumbu yang agak asin) dan ada juga yang namanya Sate Lilit (Sate yang terbuat dari ikan, biasanya ditemukan di daerah Bali)

Mengenal Cantigi Dari Gunung Papandayan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Asiknya mendaki gunung itu, enggak cuma bisa menghirup udara segar, atau narsis sambil foto - foto pemandangan cakep saja. Tetapi kadang juga bisa mengenal lebih dekat dengan alam, juga mengetahui apa saja yang bisa dimanfaatkan darinya untuk survival (red : bertahan hidup di alam). Seperti perkenalan saya pada Cantigi (red: bukan nama orang) ketika hiking ke Gunung Papandayan kemarin. Ternyata tumbuhan yang kelihatannya tidak terlalu menarik ini mempunyai banyak sekali manfaat.

“Overpriced” Kuliner Jalan Sabang, Jakarta!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) - Sebagai traveler yang doyan sama makanan enak, saya selalu berburu kuliner di setiap kota yang pernah saya singgahi. Contohnya saja ketika saya traveling ke Jepang, saya sempatkan singgah ke Nishiki Market meskipun hanya membeli beberapa jajanan dan banyak mencoba sample gratisan yang ada di sana. Nah, sekarang ini saya tinggal di Jakarta, yang meskipun macetnya bisa bikin gila, tetapi Jakarta memiliki banyak sekali kuliner yang bisa di coba. Mungkin juga itulah salah satu alasan saya bisa sedikit betah tinggal di Ibu Kota tercinta ini.

Senengnya Nemu Es Dawet!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau ada asosiasi perlindungan minuman yang hampir punah seperti halnya ada asosiasi perlindungan hewan (seperti WWF misalnya), mungkin Es Dawet akan saya rekomendasikan sebagai minuman yang harus dilindungi dan dilestarikan. Karena, sekarang ini sudah jarang sekali saya bisa menemukan es yang satu ini. Apalagi sejak saya tinggal di Pulau Bali, sangat jarang sekali saya menemukan spesies Es Dawet di tempat ini.

Steak Holycow! Super Steak Penggoyang Lidah!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Perkenalan saya dengan Super Steak Holycow pertama kali adalah ketika saya datang secara random ke Jakarta untuk mengunjungi adik saya. Waktu itu kebetulan saya sedang ingin sekali kuliner, terutama makan steak!! Akhirnya curcol-lah saya ke si adik, tanya apakah ada steak yang enggak terlalu mahal tapi enak di Jakarta.

Cobain Kuliner Akashiyaki, Takoyaki Khas Kota Akashi!

Catperku ( Travel Blogger Indonesia ) – Akashiyaki adalah salah satu makanan khas Jepang yang bentuknya mirip banget dengan takoyaki, tapi ini adalah kuliner khas kota Akashi! Jadilah namanya dikenal dengan nama Akashiyaki! Tapi enak sih ini!

Rekomendasi Kuliner Wakatobi Wajib Coba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kuliner Wakatobi adalah salah satu yang bisa dinikmati kalau liburan ke salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia ini. Jadi nggak cuma keindahan pantai dan alam bawah lautnya yang bisa dibangakan dari Wakatobi. Kulinernya pun bisa dibilang salah satu yang bisa menjadi daya tarik wisata Wakatobi. Terutama buat traveler yang doyan makan seperti saya.