Category: Kuliner

Rekomendasi Kuliner Wakatobi Wajib Coba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kuliner Wakatobi adalah salah satu yang bisa dinikmati kalau liburan ke salah satu destinasi wisata terbaik Indonesia ini. Jadi nggak cuma keindahan pantai dan alam bawah lautnya yang bisa dibangakan dari Wakatobi. Kulinernya pun bisa dibilang salah satu yang bisa menjadi daya tarik wisata Wakatobi. Terutama buat traveler yang doyan makan seperti saya.

5 Kuliner Banyuwangi Favorit Versi Catperku Yang Direkomendasikan Untuk Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain wisata alam, sebenarnya yang paling membuat saya bahagia bisa berkunjung ke Banyuwangi adalah ketika mencoba wisata kulinernya. Soalnya ada beberapa jenis kuliner baru dan beneran khas dari Banyuwangi bisa saya coba. Misalnya yang paling membuat saya penasaran adalah kuliner khas Banyuwangi yang bernama Rujak Soto.

Lontong Orari, Kuliner Khas Banjarmasin Yang Bikin Hepi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Untungnya, Kuliner Khas Banjarmasin, Lontong Orari memang sudah masuk ke dalam salah satu list kuliner yang bakal dicoba di ekspedisi Borneo bareng Daihatsu Indonesia. Hingga akhirnya kesempatan mencoba Lontong Orari pun datang ketika tim menginjakkan kaki di Banjarmasin.

Mengulik Lemang, Kudapan Kesukaan Orang Minang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Penjual Lemang ini banyak saya lihat disana-sini, ketika blusukan di sebuah pasar yang ada di dekat Balai Kota Padang. Saya lupa nama pasarnya apa, tetapi kalau saja ada waktu sehari lebih lama, saya pasti memberikan waktu khusus untuk blusukan di pasar ini seperti yang saya lakukan di Kota Kinabalu kemarin.

Beukenhof, Restoran Bergaya Eropa Di Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Seusai melakukan tur di dalam Museum Ullen Sentalu selama kurang lebih satu jam, akhirnya kami pun sampai di penghujung museum. Pemandu mengatakan kalau kami bisa langsung keluar lewat pintu yang ada, berbelanja souvenir atau mencoba mencicipi masakan bergaya Eropa di Restoran Beukenhof yang juga masih berada di kawasan museum.

3 Cafe Favorit Saya Di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tiga cafe yang saya coba selama di Prawirotaman kemarin adalah Warung Heru dengan masakan Indonesianya, Aglioo Pasta & Pizza dengan pizzanya yang super besar dan enak, lalu Hani's Restaurant and Bakery dengan salad dan sup jamurnya yang kemudian menjadi favorit saya. Kalau mungkin penasaran dengan cafe - cafe tadi, saya akan mencoba berbagi pengalaman saya makan di tiga cafe itu deh. Siapa tahu ada yang berminat liburan ke Yogyakarta, menginap di Prawirotaman dan ikut mencoba cafe hoping seperti saya :)