Category: Luar Negeri

Catatan perjalanan pengalaman traveling di Luar Negeri

Akhirnya Ikutan Tour Ke Hainan Pertama Kali! Ternyata Seperti Ini Toh Rasanya Ikut Tour Itu!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kemarin saya sempat ikutan Tour ke Hainan. Kalau biasanya saya jalan sendiri, atau ikutan famtrip, kali ini saya mencoba jalan-jalan dengan ikutan tour. O iya, Tour Hainan ini yang ajakin H.I.S Travel Indonesia. Iya, ini sebenarnya adalah pekerjaan juga. Ada destinasi baru namanya Hainan yang perlu dikabarkan kepada khalayak netizen.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Kansai Area (Kyoto, Osaka, Himeji, Nara dan sekitarnya)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selain Tokyo,  area Kansai adalah tujuan wisata populer di Jepang. Terutama untuk first timer, atau yang baru pertama kali mengunjungi Jepang. Untuk turis dari Indonesia sendiri, Kansai International Airport adalah salah satu pintu masuk ke Jepang selain dari Tokyo. Nggak ada salahnya kok sesekali menjelajah area di luar Tokyo.

Pengalaman Kuliner Di Sekitar Kyoto Osaka Jepang Yang Tidak Bisa Kamu Lewatkan!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Liburan ke Jepang tanpa mencicipi kuliner sepertinya ada yang kurang. Apalagi banyak makanan di Jepang yang enak dan unik untuk dicoba. Makanya, tiap kali liburan ke Jepang saya selalu sediakan budget lebih untuk acara makan-makan. Saya memang mau berhemat untuk urusan akomodasi dan transportasi.

Buat Visa Schengen Jerman Susah? Ini Pengalaman Saya Buat Visa Schengen Di Kedutaan Jerman Sendiri!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Banyak orang yang bilang, jangan buat visa Schengen di Kedutaan Jerman. Kabarnya mereka suka ngasih ijin tinggal sesuai itinerary yang sudah dibuat, alias mepet banget. Percaya atau tidak percaya, ternyata itu ada benarnya. Karena kemarin waktu saya buat visa Schengen di Kedutaan Jerman, saya dapat ijin tinggal sesuai berlangsungnya acara, lebih satu hari saja.

Itinerary Liburan Ke Jepang – Osaka Kansai Gastronomy And Culinary Exploration!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Cuma kali ini saya akan mencoba berbagi itinerary liburan ke Jepang, yang saya lakukan pada bulan Oktober kemarin. Itinerary ini sebenarnya bisa digunakan pada musim apapun, meski paling bagus adalah liburan ke Jepang pada musim semi dan autumn. Pada itinerary liburan ke Jepang ini menggabungkan antara kuliner, wisata sejarah dan wisata alam.

Tips Jalan Jalan Ke Jepang Sendirian!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Well, setelah bermimpi sejak kecil, keinginan saya untuk mengunjungi jepang akhirnya bisa terlaksana juga. Enggak tanggung - tanggung saya memaksimalkan perjalanan backpacking ke Jepang kali ini. Total ada 13 hari efektif waktu yang saya habiskan untuk backpacking ke Jepang Kali ini. Nah, apa saja yang saya bawa untuk bertahan hidup selama 13 hari backpacking ke Jepang?