Category

Luar Negeri

Catatan perjalanan pengalaman traveling di Luar Negeri

Karena sedikit kurang persiapan, jaket beli lagi di Shibuya, tas samping beli lagi di Akihabara, dan pake sendal jepit saja!

Tips Solo Backpacking Ke Jepang Sendirian!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Well, setelah bermimpi sejak kecil, keinginan saya untuk mengunjungi jepang akhirnya bisa terlaksana juga. Enggak tanggung - tanggung saya memaksimalkan perjalanan backpacking ke Jepang kali ini. Total ada 13 hari efektif waktu yang saya habiskan untuk backpacking ke Jepang Kali ini. Nah, apa saja yang saya bawa untuk bertahan hidup...
Read More
Checkpoint Charlie. Bekas perbatasan Jerman Barat dan Jerman Timur bagian Amerika. Saksi bisu kalau dulu Jerman pernah terbagi menjadi dua

Cerita 5 Hari Liburan Ke Berlin!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Namun dalam hati, saya kekeuh pengen pergi ke Jerman. Ya siapa tau tiba-tiba ada yang ngajak liburan ke Jerman gitu. Siapa sangka, pucuk dicinta, ulam pun tiba, saya mendapat sebua undangan penerbangan perdana. Lucunya, penerbangan tersebut kok ya pas tujuannya ke Eropa, ke Jerman pula. Kebetulan macam apa ini? Yay,...
Read More
Musim dingin adalah waktu yang paling pas untuk liburan ala backpacker ke Jepang! Soalnya low season dan murah!!!

Tips Liburan Ala Backpacker Ke Jepang Anti Mahal Tapi Tetap Seru!!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Penasaran bagaimana cara liburan ala backpacker ke Jepang murah? Padahal katanya biaya liburan ke Jepang itu sebenarnya memang mahal! Jangan salahkan siapapun kecuali rupiah yang enggak pernah menguat, sehingga bisa dihitung 1 IDR = 1 YEN, semua itu hanya ada di dunia mimpi, paling enggak untuk saat ini. Namun kalau...
Read More
Haji Lane adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang terkenal karena Instagram! Bisa dibilang kalau Haji Lane ini adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang Instagramable!

Rekomendasi Tempat Wisata Di Singapura Untuk Dikunjungi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mau liburan ke Singapura tapi bingung mengunjungi tempat wisata di Singapura yang mana saja? Tenang saja, banyak kok yang kayak gitu. Apalagi kalau baru pertama kali berkunjung ke Singapura. Soalnya meski negaranya tidak terlalu besar, tempat wisata di Singapura itu memang ada banyak. Kalau mau berkunjung ke semua tempat wisata...
Read More
Kuala Lumpur memiliki moda transportasi yang paling banyak dibanding kota lainnya

Liburan Ke Malaysia? Kunjungi Kota Terbaik Di Malaysia Untuk Liburan Ini Deh!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – "Mau liburan ke Malaysia nih? Enaknya kemana ya?" Atau "Liburan ke Malaysia itu paling asik ke kota mana sih?". Selain Thailand dan Singapura, Malaysia memang menjadi salah satu tujuan liburan orang Indonesia yang ingin melancong ke luar negeri. Siapa sih yang nggak ingin liburan ke luar negeri?
Read More
Meski ada banyak free wifi di Jepang, namun kurang bisa diandalkan untuk kamu yang selalu mobile dan berpindah tempat!

Cara Mudah Agar Tetap Online Selama Liburan Ke Jepang!?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau liburan ke Jepang rame-rame sudah pasti yang paling mudah dan murah adalah dengan sewa wifi router. Karena biasanya wifi router ini bisa dipakai hingga beberapa orang. Saya pernah tahu ada wifi router yang bisa dipake hingga 5 orang. Jadi lebih enak kan, karena bisa dipake rame-rame, sewanya pun bisa...
Read More
Sekedar berkeliling area Higashi Chaya saja membuat saya bahagia.

Jejak Romantisme Zaman Edo Higashi Chaya Kanazawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sejak pertama kali berkunjung ke Kanazawa, saya langsung suka dengan kota ini. Seperti salah satu kota favorit saya di Jepang, Toyama, Kanazawa tidak terlalu ramai dan ada banyak tempat menarik untuk bisa saya kunjungi. Salah satunya adalah Higashi Chaya, salah satu area bersejarah di Kota Kanazawa. Tapi sebenarnya tempat seperti...
Read More
Terowongan cahaya yang menjadi Highlight dari winter illumination Nabana No Sato.

Warna Warni Winter Illumination Di Nabana No Sato

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memang apa sih Nabana No Sato itu? Acara ini adalah sebuah festival iluminasi musim dingin terbesar di Jepang, terkenal karena menggunakan jutaan lampu LED untuk menggambarkan pemandangan alam yang indah dari Jepang. Kebetulan untuk tahun 2018 ini, Nabana No Sato menyoroti Kumamoto, salah satu prefektur yang pernah terdampak gempa Jepang. Tiap...
Read More
Enaknya traveling jaman sekarang bisa tarik tunai di mesin ATM luar negeri dengan Kartu ATM dari Indonesia. Yang penting ada saldo di rekening saja!

7 Informasi Penting Sebelum Ambil Uang Yen Di ATM Jepang (Studi Kasus ATM 7-Eleven Dengan ATM BCA)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Jaman dulu, setiap mau traveling ke luar negeri saya selalu ribet menukarkan rupiah ke money changer terdekat. Jadi saya selalu menyiapkan uang tunai yang mau ditukarkan ke mata uang negara tujuan. Itu artinya, budgeting adalah sangat penting. Kalau salah budgeting, bisa-bisa bakal kelaparan. Karena dulu (tahun 2011) sepertinya kartu ATM...
Read More
Beristirahat sejenak sambil menikmati seteguk minuman cokelat panas.

13 Hal Seru Yang Bisa Dilakukan Ketika Liburan Ke Okayama

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalian pernah liburan ke Okayama? Atau malah baru dengar tentang Okayama.  Kalau saya baru kemarin ada kesempatan untuk merasakan suasana liburan ke Okayama. Ternyata Okayama ini salah satu daerah di Jepang yang asik juga loh untuk jalan-jalan. Ada banyak banget tempat menarik yang bisa dikunjungi ketika liburan disini.
Read More
1 2 3 14