Pantai Di Lombok Paling Favorit Versi Catperku, Dan Pantai Di Lombok Lainnya!

Mau liburan ke Lombok nih! Pantai di lombok yang asik buat dikunjungi apa ya? Nah, nggak usah bingung sih, karena sebenarnya ada banyak sekali pantai cantik di Lombok, yang kalau dikunjungi semuanya, mungkin nggak cukup seminggu liburannya. Bisa sebulan, atau bahkan lebih untuk mengunjungi pantai-pantai tersebut.

Mulai dari pantai baru di lombok, hingga pantai tersembunyi di Lombok semua ada disini. Namun, dari kesemua pantai yang telah saya kunjungi selama traveling ke Lombok, ada beberapa pantai di Lombok yang menjadi favorit saya, dan kemudian saya rekomendasikan untuk dikunjungi ketika kalian liburan ke Lombok.

Beberapa pantai di lombok sendiri juga sudah lumayan terkenal, dan semakin ramai kok. Selain itu, beberapa pantai di Lombok yang akan saya sebutkan ini ini juga memiliki akses yang enggak susah lho. Jadi kalian bisa mengunjungi beberapa pantai keren di Lombok ini dengan mudah, enggak perlu pake ribet.

Tinggal pilih saja mau berkunjung ke pantai mana saja di Lombok yang kamu suka. Tapi saran saya sih, jangan sampai melewatkan Pantai Pink Lombok dan Pantai Selong Belanak ya! Yang lainnya juga harus dikunjungi sih, tapi pelan-pelan saja. Soalnya ada banyak banget pantai di Lombok yang menanti!

Ada yang mengalahkan cakepnya pantai keren di Lombok ini
Ada yang mengalahkan cakepnya pantai keren di Lombok ini?

Sudah penasaran belum sama Pantai di Lombok yang akan saya rekomendasikan untu dikunjungi itu? Oke, ini ya beberapa pantai keren di Lombok yang bisa kalian kunjungi!

Dari sekian banyak pantai yang ada di lombok, ada 7 pantai di Lombok yang menjadi favorit saya. Beberapa dari pantai di Lombok tersebut adalah pantai tersembunyi yang masih sedikit pengunjungnya. Nah, ini dia pantai favorit saya ya!

1. Pantai Tangsi

Pengen lihat pantai pink? ke lombok aja deh!
Pengen lihat pantai pink? ke lombok aja deh! Ada yang namanya Pantai Tangsi, pantai yang pasirnya berwarna pink! Iya, pink!

Pantai tangsi adalah satu – satunya pantai di Lombok yang memiliki pasir berwarna pink. Mungkin juga kalau Pantai Tangsi adalah saudara jauh dari pantai pink yang ada di Flores ya? Yah, saya enggak tahu pasti karena saya belum pernah ke pantai pink yang ada di Flores sebelumnya.

Pun begitu, suasana nyaman dan tenang di Pantai Tangsi ini tidak ada – duanya. Bahkan sampai sekarang saya sudah beberapa kali mengunjungi si Pantai Tangsi atau Pantai Pink Lombok ini. Karena itu, boleh dong kalau saya menaruh Pantai Tangsi di urutan pertama dari pantai di Lombok yang wajib dikunjungi?

2. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak, pantai favorit di Lombok dengan pasir putih selembut tepung
Pantai Selong Belanak, pantai favorit di Lombok dengan pasir putih selembut tepung.

Nah kalau pantai di Lombok yang satu ini menjadi favorit saya karena mempunyai pasir pantai sehalus tepung. Yak, Pantai Selong Belanak yang ada di bagian selatan Lombok memang pantai yang unik. Belakangan ini Pantai Selong Belanak semakin ramai karena banyak bule yang berlatih surfing disini.

Buat saya yang enggak terlalu doyan sama surfing, lebih senang bersantai di Pantai Selong Belanak sambil menikmati seafood yang dijual oleh nelayan lokal. Seafood juga sih sebenarnya, yang selalu bikin saya kangen untuk datang lagi ke Pantai Selong Belanak. Soalnya memang seafood di Pantai Selong Belanak ini masih segar!

3. Pantai Tanjung AAN

Ekspresikan gayamu di Pantai Tanjung Aan!
Ekspresikan gayamu di Pantai Tanjung Aan!

Pantai Tanjung AAN adalah pantai yang memiliki garis pantai panjang yang terpisahkan oleh sebuah tanjung kecil. Tanjung itu jugalah yang membedakan pantai ini dengan pantai di Lombok yang lain. Karena, tanjung kecil tadi bisa saya naiki untuk kemudian menikmati pemandangan pantai dan lautan yang luas di sisi kiri dan kanan.

Berfoto – foto sampai narsis juga boleh loh! malah jangan sampai ketinggalan. Sayang sekali kan, kalau sudah jauh – jauh liburan ke Lombok tetapi narsisnya enggak maksimal? Jadi kalau ada kesempatan pergi liburan ke Lombok, samperin deh si Pantai Tanjung AAN biar bisa narsis maksimal gitu! Mau nggak nih? :D

4. Pantai Cemara

Pantai Cemara, salah satu pantai di Lombok favorit saya dengan langit birunya yang cetar membahana!
Pantai Cemara, salah satu pantai di Lombok favorit saya dengan langit birunya yang cetar membahana!

Saya suka dengan Pantai Cemara Lombok bukan karena pasir pantai atau airnya yang enak buat berenang loh? Tetapi saya suka Pantai Cemara karena pemandangan biru langitnya yang sangat bikin adem sekali! Selain itu, karena pantai ini berada agak jauh ke timur, jadinya Pantai Cemara enggak terlalu ramai.

Bahkan saya pertama kali menemukannya pun gara – gara nyasar, ketika mencari arah ke Pantai Tangsi. Yak! Lokasi Pantai Cemara memang enggak terlalu jauh dengan Pantai Tangsi, ada di Lombok Timur. Jadinya kalau bisa kunjungi dua pantai tadi sekaligus deh, sekali jalan dua pantai didapat! Asik kan :D

5. Pantai Mawun

Pantai Mawun, pantai di Lombok yang menyenangkan untuk dikunjungi
Pantai Mawun, pantai di Lombok yang menyenangkan untuk dikunjungi.

Kalau lagi ke Lombok, dan ingin ngadem, saya pasti datang ke Pantai Mawun. Karena pantai ini adalah salah satu pantai di Lombok yang paling asik buat ngadem, meskipun cuaca Lombok sedang panas – panasnya. Lokasi pantai mawun yang dekat dengan Kuta, Lombok selatan pastinya selalu membuat saya bersemangat untuk menyambanginya ketika sedang liburan disana. Nah, gimana? Mau datang ke pantai di Lombok yang mana? Yuk!

6. Pantai Di Gili Trawangan

Pantai-pantai di Gili Trawangan adalah pantai favorit saya
Pantai-pantai di Gili Trawangan adalah pantai favorit saya.

Kalian pasti sudah pada tahu kan dengan Gili Trawangan? Itu loh, salah satu pulau di pesisir pantai Lombok yang terkenal akan keindahan pantai, dan tempat yang menyenangkan untuk liburan sambil party. Iya, Gili Trawangan ini memiliki beberapa pantai dengan laut yang berwarna biru toska dengan air yang segar.

Menikmati senja ya di pantai yang ada Gili Trawangan aja!
Menikmati senja ya di pantai yang ada Gili Trawangan aja!

Nggak salah kalau dari beberapa pantai di Lombok, pantai di Gili Trawangan ini adalah salah satu pantai yang keren, dan menjadi favorit saya. Apalagi, untuk menuju pantai yang ada di Gili Trawangan saya hanya perlu jalan kaki dari depan penginapan. Nggak perlu capek deh! Soalnya kan Gili Trawangan itu pulau yang nggak terlalu besar.

7. Pantai Setangi

Pantai Setangi, salah satu pantai di Lombok yang begitu sempurna
Pantai Setangi, salah satu pantai di Lombok yang begitu sempurna

Awalnya, saya sempat mengira kalau nama pantai ini adalah pantai Kerandangan. Namun ternyata saya salah, nama pantai ini sebenarnya adalah Pantai Setangi. Sebuah pantai dengan pasir putih yang di hiasi dengan banyak pohon kelapa ditepiannya. Di benak saya, pantai sempurna adalah pantai dengan pasir putih, berombak tenang, lengkap dengan banyak pohon kelapa ada di pesisirnya.

Pantai Setangi yang ada di Lombok ini adalah pantai ideal yang selalu ada di benak saya itu. Apalagi, Pantai Setangi ini nggak cuma cakep dilihat dari atas bukit tempat saya pertama kali tersihir dengan keberadaan pantai ini. Iya, pantai setangi juga menyenangkan untuk tempat bercengkrama dan bermain sembari menunggu senja tiba. Yuk main ke Pantai Setangi!

Pantai Di Lombok Lainnya!

Jadi selain pantai favorit saya di Lombok yang sudah saya sebutkan diatas, ada banyak banget pantai Lombok lainnya yang juga bisa dikunjungi. Belum saya kunjungi semua sih. Tapi paling gak saya daftar dulu untuk nanti saya kunjungi satu persatu sambil touring keliling Lombok. Kapan? Saya nggak tau, semoga segera ada rejekinya!

Nah, dibawah ini adalah daftar pantai di Lombok yang berada di area Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara. Menurut saya sih pantai paling bagus berada di bagian Lombok Barat, Tengah dan Timur! Soalnya di daerah situ masih ada banyak banget pantai tersembunyi di Lombok yang bisa dijelahi!

Pantai Di Lombok Barat

  1. Pantai Cemare Lombok
  2. Pantai Goa Landak
  3. Pantai Gili Sudak
  4. Pantai Elak Elak
  5. Pantai Nambung Beach
  6. Pantai Segara Jelundungan
  7. Pantai Laut Panjang
  8. Pantai Anastasia Beach
  9. Pantai Mekaki
  10. Pantai Batudaeng
  11. Pantai Panggang Beach
  12. Pantei Belongas (Teluk Belongas)

Pantai Di Lombok Tengah

  1. Pantai Meang
  2. Pantai Pengantap
  3. Pantai Nambung
  4. Pantai Torok
  5. Pantai Selong Belanak
  6. Pantai Mawi
  7. Pantai Semeti Beach
  8. Pantai Telawas
  9. Pantai Munah
  10. Pantai Lancing
  11. Pantai Tampah
  12. Pantai Mawun
  13. Pantai Are Guling
  14. Pantai Kuta Lombok
  15. Pantai Seger Lombok
  16. Pantai Nyale Beach
  17. Pantai Tanjung Aan
  18. Pantai Batu Payung
  19. Pantai GerupukPantai Surga
  20. Pantai Bumbang
  21. Pantai Gunung Tunak
  22. Pantai Batu Janggak, TWA Gunung Tunak
  23. Pantai Terasak, TWA Gunung Tunak
  24. Pantai Teluk Ujung, TWA Gunung Tunak
  25. Pantai Bilasayak, TWA Gunung Tunak
  26. Pantai Goang Sari, TWA Gunung Tunak
  27. Pantai Pudal Cliff, TWA Gunung Tunak
  28. Pantai Bariendi
  29. Pantai Sokat
  30. Pantai Kelongkong Bay
  31. Pantai Ujung Batu

Pantai Di Lombok Timur

  1. Pantai Ekas Beach
  2. Pantai Buana Sari
  3. Pantai Gonsor Kasian
  4. Pantai Rungkang
  5. Pantai Surga
  6. Pantai Sungkun
  7. Pantai Tabuan
  8. Pantai Kura-Kura Lombok Timur
  9. Pantai Batu Dagong
  10. Pantai Kaliantan Beach
  11. Pantai Putri Pandan
  12. Pantai Cemara Lombok Timur
  13. Pantai Lemerang
  14. Pantai Penyisok Pantai Di Lombok TimurPantai Antak-Antak
  15. Pantai Tanjung Porok
  16. Pantai Tanjung Bloam
  17. Pantai Tanjung Perak
  18. Pantai Mangku Guru
  19. Pantai Tanjung Ringgit
  20. Pantai Semangkok
  21. Pantai Pink Lombok AKA Pink Beach Lombok Pantai Tangsi
  22. Pantai Angin Angin (Pink Beach Lombok 2)
  23. Pantai Gili Sunut
  24. Pantai Terete
  25. Pantai Ketapang Indah Lombok
  26. Pantai Rambang Beach
  27. Pantai Labuhan Haji
  28. Pantai Pelangonan
  29. Pantai Bangsal Korleko
  30. Pantai Gege Korleko
  31. Pantai Kerakat Sukamulia
  32. Pantai Ketapak Poh Gading Lombok Timur
  33. Pantai Ketapang Lombok Timur
  34. Pantai Pasir Hitam
  35. Pantai Wisata Desa Madayin
  36. Pantai Labuan Kesambik

Pantai Di Lombok Utara

  1. Pantai Dasan Krepuk
  2. Pantai Ketapang Tampes
  3. Pantai Segundi Beach
  4. Pantai Cemplung
  5. Pantai Tebing
  6. Pantai Montong Pal
  7. Pantai Sedayu
  8. Pantai Tembobor
  9. Pantia Sire
  10. Pantai Sejuk Pantai Di Lombok Utara
  11. Pantai Mentigi
  12. Pantai Pandanan
  13. Pantai Nipah
  14. Pantai Malimbu
  15. Pantai Ludmila Beach
  16. Pantai Setangi
  17. Pantai Klui
  18. Pantai Coco Beach
  19. Pantai Senggigi Beach
  20. Pantai Ampenan
  21. Pantai Gading Lingkar Selatan Lombok Utara

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
17 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: