Liburan Ke Pantai Double Six Bali Bisa Ngapain Aja?

Kamu pernah berkunjung ke Pantai Double Six atau Double Six Beach Bali? Memang, ada banyak banget pantai di Bali yang bisa kamu kunjungi. Karena Bali ini punya banyak sekali pantai yang cakep dan unik. Setiap pantai yang ada di pulau ini pun seakan memiliki kelebihan masing-masing. Misal, Pantai Sanur yang sering dikunjungi karena pemandangan matahari terbitnya. Atau, Pantai Suluban yang banyak dikunjungi para peselancar karena ombaknya yang menantang.

Yang jelas, kamu bisa memilih mengunjungi pantai di Bali manapun sesuai dengan mood kamu. Lalu kalau mau pergi ke pantai di Bali dengan cafe yang cozy dekat dengan Kuta harus pergi kemana? Saya sarankan sih, kamu mengunjungi Pantai Double Six saja. Ini adalah salah satu pantai favorit saya kalau lagi ingin santai tapi lagi nggak mau menembus macet atau nggak mau capek berkendara jauh jauh.

Dari semua pantai yang ada di Bali, Double Six Beach ini adalah pantai terdekat dari Kuta yang asik untuk dikunjungi. Cara pergi ke pantai ini pun gampang. Mulai dari menyusuri bibir Pantai Kuta ke arah Seminyak, atau naik sepeda motor langsung ke Pantai Double Six. Tidak ada tiket masuk yang harus dibayar kalau kamu menikmati keindahan pantai ini. Kamu hanya perlu membayar tiket parkir saja. Untuk sepeda motor sih biasanya IDR 2000 saja. Kamu juga bisa pergi kesini naik mobil, namun tidak saya rekomendasikan karena jalur menuju ke pantai ini sering macet.

Terus, kalau berkunjung ke pantai ini bisa ngapain saja sih? Mungkin buat yang belum pernah ke Double Six Beach Bali bakalan penasaran, apa saja yang bisa dilakukan ketika liburan ke salah satu tempat wisata di Bali ini. Nah, makanya baca sampai selesai tulisan ini, tonton juga vlog Pantai Double Six Bali dibawah sampai selesai. Tentu saja, kalau kamu ingin melihat video tentang wisata Bali lainnya, kamu bisa subscribe ke channel youtube saya youtube.com/catperku ya.

Liburan Di Pantai Double Six Beach Bali!? Lakukan Ini Deh!

 

 

Kalau saya sudah pasti bersantai di tepi pantai, menikmati pertunjukan live music sembari menunggu sunset seperti vlog diatas. Kalau kamu? Mungkin dari beberapa hal ini, ada satu yang bisa menjadi favorit kamu? Boleh lho kasih tahu saya di kolom komentar :)

1. Bersantai Di Cafe Yang Ada Di Pantai Double Six Bali

Kalau lagi liburan di Bali, dan pengen nyantai banget, saya pasti main kesini.
Kalau lagi liburan di Bali, dan pengen nyantai banget, saya pasti main kesini.

Ini adalah hal yang paling sering saya lakukan kalau main ke pantai ini. Meskipun beberapa hal lain yang akan saya sebutkan setelah ini juga tak kalah menarik untuk dilakukan. Hanya saja, karena memang daya tarik utama dari keberadaan pantai ini adalah cafe cozy yang ada di sepanjang pantai. Disini saya bisa duduk santai di salah satu cafe, sambil menikmati suasana yang ada. Tentu saja kalau mau duduk di salah satu cafe yang ada di Double Six, kamu juga harus beli makanan atau minuman. Biasanya tidak ada minimum pembelian berapa. Namun ya belilah sewajarnya saja.

Harga makanan di cafe yang ada di sepanjang pantai ini mungkin agak diatas-rata rata. Namun harganya masih masuk akal kok. Biasanya, harga makanan dan minuman sudah tertera di buku menu cafe. Jadi jangan takut “kena getok” lalu harganya tiba-tiba melambung tinggi. Yang perlu diperhatikan adalah, harga makanan tadi sudah termasuk pajak atau belum. Itu saja. Kalau sendirian, biasanya saya habis sekitar 100 an ribu. Kalau berdua, ya bisa habis sekitar 200-300 ribu deh. Terngantung saya pesan apa. Harga segitu sih nggak terlalu mahal mengingat lokasi cafe yang strategis.

2. Bermain Ombak Di Pantai

Liburan Ke Pantai Double Six Bali Bisa Ngapain Aja?
Liburan Ke Pantai Double Six Bali Bisa Ngapain Aja?

Mungkin kamu lagi pengen main air laut atau mau kejar-kejaran dengan ombak yang pecah ke arah pantai. Pantai Double Six ini adalah salah satu tempat wisata di Bali selatan yang tepat untuk kamu kunjungi. Karakteristik pantainya landai, pasirnya juga halus sekali, jadi ini adalah pantai yang asik untuk tempat bermain ombak. Biasanya sih kalau sore akan ada banyak orang dewasa dan anak kecil bermain di sekitar area Double Six Beach ini.

3. Menikmati Pertunjukan Live Music

Sering diadakan live music di Double Six Beach Bali lho! asik kan!?
Sering diadakan live music di Double Six Beach Bali lho! asik kan!?

Biasanya cafe yang ada di Pantai Double Six ini akan mengadakan pertunjukan live music. Nah, kamu bisa tuh menikmati live music di Double Six. Kalau pas lagi ada uang ya menikmatinya langsung dengan mampir ke cafenya. Kalau emang lagi mau berhemat, ya tinggal duduk saja di pasir. Tenang, suara lagunya juga bakal tetap kedengaran kok. Jadi kalau cuma mau menikmati suasana live music, kamu bisa nggak perlu mampir ke cafe-nya.

 

 

4. Menunggu Matahari Terbenam

Sunset di pantai ini adalah salah satu yang terindah di Bali lho!
Sunset di pantai ini adalah salah satu yang terindah di Bali lho!

Bisa dibilang, pemandangan sunset di Bali terbaik bisa didapatkan dari pantai ini. Bahkan saya sendiri sempat melihat pemandangan sunset yang indah dari pantai ini. Karena itu, kalau lagi menikmati pemandangan sunset, saya bakal main ke Double Six Beach. Jarang mengecewakan sih pemandangan sunset dari tempat ini. Tapi ya saya enggak bisa meramalkan kapan sunsetnya bakal bagus ya. Sering-sering saja datang ke pantai ini kalau mau hoki dapet sunset yang bagus.

5. Belajar Surfing Di Pantai Double Six

Seperti Pantai Kuta yang sering digunakan untuk belajar surfing, sepanjang Double Six ini juga sama. Sebagian sih peselancar pemula, yang ingin “upgrade” skill berselancar mereka. Karena memang ombak di pantai ini lumayan enak untuk belajar surfing. Saya dulu banget pernah sekali belajar surfing disini. Tapi ya gitu, saya enggak pernah bisa surfing sampai sekarang. Susah euy yang namanya surfing itu. Lebih enak surfing di internet deh.

6. Bermain Bola Di Pantai

Bibir pantainya luas banget, makanya kadang ada yang main sepak bola di pantai ini.
Bibir pantainya luas banget, makanya kadang ada yang main sepak bola di pantai ini.

Tak banyak pantai di Bali yang memiliki bibir pantai landai. Double Six ini salah satu pantai yang memiliki bibir pantai landai dan lebar. Apalagi kalau laut sedang surut, bibir pantainya mungkin lebih lebar dari lapangan bola. Makanya, kadang pantai ini suka dijadikan sebagai lapangan bola dadakan.  Biasanya sih orang-orang lokal Bali yang suka main ke pantai ini untuk bermain sepak bola.

7. Jogging Menyusuri Pantai

 

 

Nah, kalau ini sih sering saya lakukan. Jogging menyusuri Pantai Double Six. Meskipun seringnya double six ini saya gunakan sebagai titik finish Jogging saja. Pasirnya keras, jadi enak buat lari. Biasanya sih saya mulai jogging dari Pantai Segara yang berada di sebelah Bandara Internasional Ngurah Rai, melewati Pantai Jerman, Pantai Kuta, Pantai legian, baru deh finishnya di Double Six Beach ini.

***

Nah, kira-kira itu dulu sih beberapa hal yang bisa dilakukan kalau kamu berkunjung ke Pantai Double Six Bali ini. Kalau ada yang kurang atau ada yang mau nambahin boleh banget menyumbang idenya di kolom komentar yang ada di bawah. Gimana? Ada yang mau main ke pantai ini? Jangan lupa ajak ajak saya ya!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
1 Response

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: