Touring Ke Lombok : Etape 4 Gilimanuk – Padang Bai Via Singaraja, Bali Utara

Pengalaman touring kali ini saya akan melewati rute Gilimanuk – Padang Bai Via Singaraja sambil menikmati beberapa destinasi wisata di Bali Utara dan Timur. Seperti apa keseruannya?

Ini juga merupakan Etape terakhir touring dari Blitar ke Lombok, lewat jalur selatan Jawa dan Jalur Utara Bali.

Jika dilewati ketika siang hari, jalur pesisir utara Bali adalah salah satu jalur terindah untuk touring dengan sepeda motor.

Untuk video motovlog perjananan touring ke Lombok di bagian rute Gilimanuk – Singaraja – Amed – Padang Bai adalah berikut ini ya.

Silahkan ditonton, jangan lupa like share dan subscribe!

 

Touring Ke Lombok : Etape 4 Gilimanuk - Padang Bai Via Singaraja, Bali Utara [ Motovlog Indonesia ]

 

Perjalanan touring dari Gilimanuk ke Padang Bai dapat menjadi pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin menjelajahi keindahan pulau Bali disisi utara.

Dimana untuk pergi ke Gilimanuk, kamu bisa menyeberang dari Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi dengan menggunakan kapal ferry yang tersedia di pelabuhan.

Pada perjalanan dari Gilimanuk ke Padang Bai, kamu bisa menikmati pemandangan laut utara bali yang biru dan hijau serta terumbu karang yang indah.

Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan gunung Agung di bagian tengah Pulau Bali yang menjulang tingi.

Setelah tiba di Padang Bai, kamu juga bisa menjelajahi pantai-pantai yang ada di sekitar kawasan ini dulu sebelum memutuskan untuk menyeberang ke Lombok.

Anda bisa menikmati keindahan pantai Blue Lagoon dan Pantai Bias Tugel yang memiliki air yang jernih dan berwarna biru kehijauan.

Pantai ini juga memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi di sekitarnya, sehingga menambah keindahan pemandangan yang ada.

Touring Ke Lombok : Etape 4 Gilimanuk - Padang Bai Via Singaraja, Bali Utara

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi pantai Virgin Beach yang terkenal dengan keindahan warna laut dan pasir pantainya.

Lokasi pantai ini berada di daerah Karangasem, agak jauh dari Padang Bai, namun masih berada di jalur touring ini.

Di pantai ini, kamu bisa berenang atau snorkeling untuk menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang ada di bawah laut.

Kamu juga  bisa mengunjungi Taman Nasional Bali Barat yang berada tidak jauh dari Pelabuhan Gilimanuk.

Di sini, kamu menikmati keindahan hutan mangrove yang masih asri serta berbagai macam jenis satwa liar yang ada di kawasan ini.

Paling banyak sih satwa liar seperti monyet yang banyak berada di sepanjang jalan yang melewati Taman Nasional Bali barat.

Perjalanan touring dari Gilimanuk ke Padang Bai ini tentu adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi kamu yang ingin menjelajahi keindahan pulau Bali.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba rute touring ini kalau kamu nanti pergi liburan ke Bali.

—–
My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *