Gampangnya Booking Hotel atau Booking Hostel di Agoda

Traveling tanpa rencana pun tidak akan bingung kalau bisa Booking Hotel atau Booking Hostel di Agoda.com. Seperti pengalaman saya awal tahun 2013 ini.

Booking Di Agoda.com, Simple And Easy

Awal tahun 2013 ini saya sempat traveling tanpa rencana sama sekali ke sebuah kota di indonesia yang terkenal dengan masakan gudegnya. Bahkan saya belum pesen penginapan sama sekali. Memang saya baru ingat kalau punya tiket untuk terbang ke Yogyakarta sehari sebelum keberangkatan.

Untuk kota seperti Yogyakarta, sebenarnya mudah sekali untuk mencari Hotel atau Hostel dengan cara go show, tanpa memesan melalui Agoda.com terlebih dahulu. Hanya saja mayoritas Hotel di Yogjakarta berada di pusat kota, sementara bandar udaranya, Adi Sucipto, berada lumayan jauh dari pusat kota Yogyakarta. Yang tentunya bisa bikin kaki lepas kalau dipaksain jalan kaki.

Kebetulan sekali tiket promo Denpasar – Yogyakarta saya yang harganya cuma Rp. 10.000, semuanya adalah penerbangan pertama! Bisa dibayangkan bukan? Repotnya  tergesa – gesa menuju bandara di pagi buta.  Terlebih lagi selalu terbayang ngerinya ketinggalan pesawat untuk balik ke Denpasar! Apalagi sampai di Denpasar saya harus langsung kerja (maklum masih karyawan).

(Baca Juga : 4 Tips Mencari Hostel/Hotel Ketika Traveling Versi Catperku)

Semuanya begitu mendadak memang, tapi saya tetap ingin ke jogja dengan tujuan utama makan gudeg! Hahaa! Nah, dari sini saya jadi teringat sebuah website yang bernama Agoda.com tempat untuk Booking Hotel atau Booking Hostel. Masalahnya, seingat saya yang namanya Agoda.com ini lebih enak untuk Booking Hotel atau Booking Hostel di luar negeri. Saya belum pernah memakai Agoda.com untuk memesan penginapan di dalam negeri. Yah! Baiklah, mari kita coba saja.

Pepatah mengatakan, manusia semakin kepepet akan semakin berani untuk mencoba sesuatu yang baru. Seperti saya akhirnya memberanikan diri untuk booking hotel melalui Agoda.com. Apalagi malam sebelumnya saya menginap di warnet yang berada di Jalan Malioboro. Saya tidak ingin kecapekan, apalagi sampai tertinggal pesawat menuju Denpasar keesokan harinya. Ngeri deh! Lupakan kengerian tersebut, karena saya pun akhirnya mencoba booking hotel di Agoda.com dengan memanfaatkan internet gratis di Indomaret Malioboro. Gembel harus sering pakai gratisan kan? Slogan #Jogja10ribu trip.

Fitur Booking Hotel Dengan map seperti google map di Agoda.com ini lebih memudahkan untuk mencari penginapan yang pas.
Fitur Booking Hotel Dengan map seperti google map di Agoda.com ini lebih memudahkan untuk mencari penginapan yang pas.

Booking melalui Agoda.com ternyata tidak terlalu ribet lho, apalagi dengan fitur pencarian hotel yang menggunakan mapnya. Sangat mempermudah saya untuk mencari penginapan yang berlokasi sedekat mungkin ke bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Tidak lupa juga untuk mencari penginapan di Agoda.com dengan harga yang paling ekonomis.

Sedikit klik sana, klik situ di website Agoda.com tidak lama kemudian saya sudah medapatkan sebuah Hotel nyaman dengan tarif promo di dekat bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Ditambah lagi, nantinya saya diantarkan ke bandara dari hotel secara GRATIS! Yah tidak terlalu buruk untuk menginap di hotel, setelah menjadi gembel di Yogyakarta selama dua hari satu malam. Saya perlu istirahat, karena begitu mendarat di Bali nantinya, saya akan langsung kerja di kantor.

(Baca Juga : Review Hotel, Surfer Inn, Kuta Lombok Selatan)

Tapi? Bukti setelah Booking Hotel atau Booking Hostel di Agoda.com itu apa ya!? Tenaang, ga usah khawatir! Jaman sudah lebih maju dan Indonesia juga sudah merdeka! Ups! Back to topic! Bukti Booking Hotel atau Booking Hostel di agoda, nantinya akan dikirimkan ke email yang digunakan ketika mendaftar di Agoda.com dalam bentuk voucher hotel dengan format PDF (contoh).

Dari sini bisa di print dan ditunjukkan ketika cek in atau yang lebih seneng Go paperless! Save environtment seperti saya, tidak usah di print, langsung ditunjukkan ketika chekin saja. metode Go paperless! Save environtment ini cocok buat kalian yang seneng megang smartphone, entah Android ataupun yang lainnya. Yang penting smartphone yang bisa baca PDF!

Whew, akhirnya saya bisa nyantai, begitu selesai booking, tidak perlu lari di pagi buta dari Malioboro menuju bandara Adi Sucipto, Yogyakarta. Karena sudah Booking Hotel di dekat bandara, lewat Agoda.com. Sekarang bisa nyantaiiii! Eeeeeeh, salah! Saya harus nyari kaos yang dipesen sama pacar! Hahah! masih harus bercapek – capek lagi! Oke! Selamat mencoba booking hotel dari Agoda.com ya :D

(Baca Juga : Pengalaman Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta)

Note : Booking Hotel melalui Agoda.com dari Indonesia hanya menerima pembayaran dengan kartu kredit. Dan untuk hotel atau hostel yang ada di Indonesia bisa dibayar dalam rupiah tidak hanya dalam dollar seperti ketika pesan penginapan di luar negeri. Jadinya, kita tidak rugi karena masalah perbedaan nilai tukar mata uang.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
14 Responses
  1. icha

    saya malah pernah nyobain agoda buat book hotel dalam negri, ga pernah book hotel luar negri. haha.
    well, emang membantu bgt sih. viva la agoda! XD

    1. byteeater

      nah, saya setujuuuu! penyelamat buat go show-er dan traveler spontan seperti saya :D penyelamat dari ngemper dijalan dah hehee. pesen yang luar negeri sama saja kayak pesen hotel lokal :D

  2. Yogyakarta Murah - Yogyakarta Sepuluh Ribu Saja!!!

    […] akhirnya harus memaksya saya menginap di warnet pada malam pertama, dan memesan hotel lewat Agoda di malam […]

  3. Senggigi Unjuk Gigi! - Catperku.info

    […] *backpacker gak harus melulu kere dong* Menyenangkannya lagi, kamar standar yang saya pesan lewat Agoda ternyata habis, jadinya kamar pesanan saya di upgrade ke tipe deluxe dengan gratis, tanpa tambahan […]

  4. Paul

    Hai..boleh nanya, ketika saya mau isi lembar verifikasi kenapa selalu gagal yah? padahal saya telah mengisi sesuai biaya yang total (harga kamar + pajak + pelayanan).
    saya memakai metode credit card. mohon jika tau ttg kasus seperti ini dan saya belum terdaftar member agoda.

    Terima kasih

    1. Rijal Fahmi Mohamadi

      kalau tidak ada masalah dengan kartu kreditnya, ada kemungkinan sistem agoda-nya yang error itu, coba kontak ke pihak agoda aja :)

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: