Tips Memilih Aplikasi Tiket Pesawat Murah Untuk Persiapan Liburan

Tiket pesawat adalah salah satu komponen biaya liburan yang cukup besar. Karena itu penting sekali untuk bisa menekan biaya tiket pesawat ini ketika akan berlibur. Baik kamu yang akan liburan akhir tahun, liburan lebaran atau yang lainnya. Karena itu, memilih aplikasi untuk beli tiket pesawat murah yang tepat untuk beli tiket pesawat adalah suatu keharusan. Jadi jangan sampai salah pilih Aplikasi Tiket Pesawat Murah ya, terutama kalau kamu tidak ingin biaya liburan kamu membengkak.

Namun, sekarang ini ada banyak sekali aplikasi yang menjual dirinya sebagai aplikasi tiket pesawat murah “terbaik” hingga kadang membuat para traveler pemula bingung mau menggunakan aplikasi yang mana. Terus terang, pada era digital seperti sekarang ini traveler memang kian dimudahkan dengan berbagai macam aplikasi digital pendukung kegiatan bepergian. Namun, pada sisi lain, saking banyaknya aplikasi digital pendukung traveling itu kadang membuat para traveler bingung mau menggukanan yang mana.

Namun tenang saja, biar kamu tidak bingung lagi mau menggunakan aplikasi tiket pesawat termurah yang mana buat persiapan liburanmu, kamu bisa membaca tulisan ini sampai selesai. Karena disini saya akan berbagi bagaimana memilih aplikasi yang tepat untuk membeli tiket pesawat murah. Itu berarti, kamu bisa tetap stay on budget, sesuai dengan perencanaan liburan yang sudah kamu buat sebelumnya.

Tips Memilih Aplikasi Tiket Pesawat Murah Untuk Persiapan Liburan

Salah pilih aplikasi untuk beli tiket pesawat murah bisa bikin budgeting liburan kamu berantakan!
Salah pilih aplikasi untuk beli tiket pesawat murah bisa bikin budgeting liburan kamu berantakan!

Seperti apa? simak dengan baik tips yang ada di bawah ini ya.

1. Apakah Aplikasi Tersebut Bisa Diunduh Di Google Playstore Atau Apple App Store

Langkah awal sebelum menggunakan aplikasi digital adalah memastikan kalau aplikasi tersebut kredibel. Terutama jika berhubungan dengan aplikasi berbasis digital dan internet yang bakal digunakan untuk membeli tiket pesawat. Jangan sampai salah memilih aplikasi abal-abal yang membuat kamu rugi. Yang pertama tentu harus di cek apakah aplikasi tersebut bisa diunduh baik dari Google Playstore atau Apple App Store.

Minimal jika aplikasi tersebut bisa diunduh dari salah satu penyedia aplikasi digital yang sudah dikenal tesebut, kita bisa menelusuri rekam jejak aplikasi tersbut. Minimal saya bisa baca review mengenai aplikasi untuk beli tiket pesawat tersebut dari yang sudah menggunakannya. Kalau dari reviewnya saja sudah kurang bagus, mungkin sebaiknya mencoba mencari aplikasi digital yang lainnya. Yang pasti buat saya, saya nggak bakal memakai aplikasi digital untuk pembelian tiket jika tidak bisa diunduh dari salah satu dari kedua penyedia aplikasi digital tersebut.

2. Apakah Bisa Dipasang di Android Dan Apple IOS?

Sebagai pengguna Android dan Apple, saya biasanya memilih aplikasi yang bisa digunakan di kedua platform tersebut. Misalnya smartphone android saya sedang kehabisan baterai, saya masih bisa menggunakan smartphone Apple IOS yang satunya. Jadi kalau bisa sih aplikasi tiket pesawat murah ini bisa dipasang di kedua smartphone tanpa ada masalah. Mengingat sampai sekarang saya menggunakan dua smartphone dengan platform berbeda tersebut.

Siapa sih yang nggak suka liburan?
Siapa sih yang nggak suka liburan?

3. Kemudahan Penggunaan Aplikasi Tiket Pesawat Murah Tadi Bagaimana, Apakah User Friendly Atau Tidak?

Kemudahan penggunaan aplikasi juga menjadi salah satu pertimbangan saya untuk menggunakannya. Minimal, sebagai user awam atau pengguna pertama kali saya tidak perlu bingung menggunakannya lagi. Lebih asik kalau aplikasi tersebut menyediakan tutorial dan informasi lebih lanjut mengenai penggunaan aplikasi tersebut dengan lebih detail. Tentu saja, selain aplikasi, keberadaan website dari si aplikasi tiket pesawat ini akan mempermudah untuk mencari informasi mengenai fitur dari aplikasi tersebut.

4. Metode Pembayaran Yang Bisa Diterima Apa Saja?

Saya dulu pernah mencoba sebuah aplikasi untuk beli tiket pesawat karena tertarik dengan promonya. Namun, karena metode pembayarannya agak susah, saya tidak jadi menggunakannya. Biasanya saya memilih menggunakan aplikasi untuk mencari tiket pesawat murah yang mendukung banyak metode pembayaran. Menyenangkan lagi kalau aplikasi tiket pesawa murah tadi bisa dibayar lewat kartu kredit, kartu debit, transfer hingga mungkin sistem cicilan. Pokoknya, semakin banyak metode pembayaran yang bisa diterima, akan lebih memudahkan untuk digunakan sebagai aplikasi utama untuk berburu tiket pesawat.

Tips Memilih Aplikasi Tiket Pesawat Murah Untuk Persiapan Liburan!
Tips Memilih Aplikasi Tiket Pesawat Murah Untuk Persiapan Liburan!

5. Bagaimana Promo Yang Diberikan Aplikasi Tersebut?

Tentu saja, promo tiket pesawat selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk menggunakan sebuah aplikasi pemesanan tiket pesawat. Hanya saja, saya nggak suka sama model promo yang setengah hati. Misal begini, “Cashback 50 persen dengan syarat dan ketentuan maksimal cashback IDR 25.000” seperti kebanyakan model promo jaman sekarang. Saya sih langsung males kalau ketemu model promo yang seperti ini. Promo kok nanggung ya? Mending cari yang kasih promonya jelas, dan enggak perlu banyak syarat dan ketentuan. Mending diskon 10 persen saja, tapi nggak terlalu banyak persyaratan. Daripada kelihatannya diskon besar, tapi syarat dan ketentuan seabreg. Mending cari yang lain deh.

6. Selain Digunakan Sebagai Aplikasi Tiket Pesawat Murah, Bisa Digunakan Apalagi?

Sebagai travel blogger dan travel vlogger yang sering bepergian, saya memang cukup tergantung dengan yang namanya aplikasi digital pendukung perjalanan. Salah satunya ya aplikasi untuk beli tiket pesawat murah itu tadi. Tiket pesawat bisa dibilang adalah salah satu biaya produksi yang besar, karena itu sebisa mungkin saya bisa menekan biaya tersebut. Selain itu, saya akan lebih senang jika aplikasi tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk beli tiket pesawat saja.

Tiket pesawat murah di tangan, liburan tenang dan nyaman!
Tiket pesawat murah di tangan, liburan tenang dan nyaman!

7. Apa Rekomendasi Saya?

Sebenarnya sekarang ini ada cukup banyak aplikasi untuk beli tiket pesawat di smartphone. Namun selama beberapa tahun ini saya menggunakan aplikasi tiket pesawat murah Traveloka. Hampir semua keperluan yang saya butuhkan ada di aplikasi ini. Mulai dari untuk beli tiket pesawat murah, hingga pesan hotel juga ada. Terlebih lagi, kalau pesan hotel dan tiket pesawat sekaligus biasanya bisa dapat harga yang murah. Terus, harga promonya bukan kaleng-kaleng. Saya pernah dapat tiket pomo buat liburan ke Jepang dibawah 4 juta pp, dimana kalau pesan ditempat lain masih diatas 5 juta. Selama ini sih, puas menggunakannya sebagai aplikasi utama untuk mendukung setiap perjalanan traveling saya.

***

Nah, kira-kira itu adalah tips dari saya untuk memilih aplikasi tiket pesawat murah yang bisa kamu gunakan untuk mencari tiket pesawat promo atau tiket pesawat murah sebelum kamu pergi berlibur. Kalau kamu bagaimana? Apakah punya tips khusus yang bisa digunakan? Atau bisa share pengalaman menggunakan aplikasi untuk beli tiket pesawat juga? Boleh banget lho dibagikan di kolom komentar di bawah ini!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
1 Response

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: