Category: Informasi Traveling

Itinerary Liburan Sabtu – Minggu Ke Belitung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Belitung adalah salah satu destinasi liburan di Indonesia untuk weekend getaway yang menyenangkan di Indonesia. Selain cukup dekat dari Jakarta (Hanya 1 jam terbang), menjelajah Belitung juga cukup mudah. Nah, berikut ini itinerary liburan saya ke Belitung selama dua hari, Dan sebagian besar perjalanan dilakukan dengan sepeda motor.

Selain Naik Gunung Kinabalu, Beberapa Destinasi Di Kota Kinabalu Ini Bisa Dikunjungi Ketika Liburan Kesana!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pun, saya harus tetap bisa bersenang - senang di Kota Kinabalu, meski tanpa mendaki Gunung Kinabalu. Tiket penerbangan saya menggunakan Royal Brunei Airlines sudah berada ditangan, tidak mungkin lagi saya undur diri dari perjalanan ini. Dan, berbekal riset kecil - kecilan sebelum terbang ke Kota Kinabalu, saya menemukan kalau tanpa naik Gunung Kinabalu pun, kota di daratan Borneo ini tetap menyenangkan kok!

Jadi #TravelerPemula Enggak Ada Salahnya~

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nggak ada istilah expert, atau traveler handal deh! Tetapi, yang namanya traveler pemula pasti ada. Karena mungkin ada orang yang baru saja tersadar, kalau traveling itu lebih menyenangkan dari pada sekedar menghabiskan hidup di kubikal 1x1 meter atau kamar kost 3x4 meter. *curcol*

Tips Mencari Tiket Kereta Api Ketika Lebaran Atau Liburan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, karena itu saya ingin mencoba berbagi tips mencari tiket kereta api lebaran dan liburan yang efektif dan efisien. Jadi tingkat keberhasilan teman - teman ketika berburu tiket kereta api lebaran akan bertambah besar. Baca sampai selesai ya tips yang ada di bawah ini, semoga bermanfaat ^^

Jalan – Jalan, Kulineran Berburu Tempat Makan Di Kuala Lumpur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Beruntung di Jalan Alor yang ada di Kuala Lumpur ini hampir semua makanan enak ada. Masakan India, Chinese Food, Maskan melayu, masakan Halal hingga haram pun ada. Sok, tinggal pilih yang sesuai selera. Sebagian besar restoran yang ada di Jalan Alor ini adalah tempat kuliner terbuka beratapkan langit yang sebagian besar buka setelah senja tiba. Kalau siang hari sih katanya cenderung sepi, entahlah saya belum pernah kesitu siang hari :)

Balada Prawirotaman, Kampung Turis Di Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Berbeda dengan Jalan Malioboro, Prawirotaman ini tidak terlihat sama sekali sebagai salah satu pusat penginapan di Yogyakarta. Ketika sedang iseng jalan kaki berkeliling Prawirotaman I dan II, suasananya cenderung sepi. Sepanjang jalan saya melihat banyak becak terparkir di pinggir jalan kadang ditemani oleh pengendaranya. Setiap dari abang becak yang saya temui pun selalu menawarkan jasanya.