Pengalaman Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta

Sejak bulan oktober tahun 2014 kemarin, saya mengambil keputusan untuk berhenti bekerja sebagai programmer untuk sementara. Dalam kalangan orang bule bisa dibilang itu adalah sebagai career break. Setelah beberapa bulan istirahat dan bertualang ke Bali, Lombok, Bandung dan beberapa hari pulang kampung, saya memutuskan untuk kembali bekerja.

Namun sebelum benar – benar kembali bekerja dan sibuk tenggelam dalam rutinitas, saya ingin sedikit memberi semangat kepada diri sendiri. Kebetulan Yogyakarta terpilih sebagai kota untuk memotivasi diri sendiri sebelum kembali bekerja. Selain itu, saya memang sedang kangen dengan kota Yogyakarta. Sudah lama saya tidak mengunjungi kota ini.

Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel, melepas kangen dengan Yogyakarta dan Honeymoon kedua bareng istri :D
Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel, melepas kangen dengan Yogyakarta dan Honeymoon kedua bareng istri :D

Karena niatnya menyenangkan diri, maka saya tidak ingin menginap di tempat yang tidak nyaman apalagi tempat yang ramai. Setelah sedikit mencari informasi sana sini, saya memutuskan untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta. Lokasinya yang terletak di daerah Prawirotaman yang tenang membuat saya yakin untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

Selain itu harga per malam Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta juga tidak terlalu mahal menurut saya. Malah bisa dibilang cukup murah untuk hotel berbintang 4. Harga per malam Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta sendiri mulai dari 500 ribuan. Dengan uang segitu, di Jakarta biasanya saya hanya akan mendapatkan hotel bintang 2 atau 3 saja.

Saya sampai di Gallery Prawirotaman Hotel dengan disambut staff yang ramah. Proses konfirmasi bookingnya pun tidak terlalu lama, jadi saya bisa langsung beristirahat karena saya sampai sekitar jam 10 WIB. Kesan pertama saya, Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta ini adalah hotel dengan desain yang elegan. Desain dengan gaya eropa, tetapi tidak melupakan sentuhan eksotis asia.

Disambut dengan ramah oleh staffnya ketika sampai di Gallery Prawirotaman Hotel.
Disambut dengan ramah oleh staffnya ketika sampai di Gallery Prawirotaman Hotel.

Di Gallery Prawirotaman Hotel saya mendapatkan kamar 316 yang menghadap ke arah selatan dengan pemandangan kolam renang dan lansekap kota Yogyakarta. Begitu masuk kamar, saya langsung suka dengan Kamar Deluxe yang bersih dengan kasur double bed yang empuk dan nyaman. Sementara itu, bagian terfavorit dari kamar saya adalah balkon yang bisa digunakan untuk bersantai setelah seharian menjelajah Yogyakarta.

Dari websitenya, disebutkan kalau kolam renangnya yang luas dan nyaman menjadi andalan Gallery Prawirotaman Hotel. Pun saya tidak mencobanya terlalu lama karena terlalu sibuk menjelajah Yogyakarta, saya setuju dengan yang disebutkan di website Gallery Prawirotaman Hotel. Ada dua kolam renang yang berada di belakang hotel, satu untuk orang dewasa satu untuk anak kecil. Jadi Gallery Prawirotaman Hotel ini juga sangat cocok untuk keluarga kecil yang ingin staycation di Yogyakarta. Berenang sambil bersantai disini pasti menyenangkan.

Kolam renangnya yang kiri untuk orang dewasa, yang kanan untuk anak - anak.
Kolam renangnya yang kiri untuk orang dewasa, yang kanan untuk anak – anak.

Selain suasana dan pelayanan hotel yang menyenangkan, makanan yang disediakan untuk sarapan pun juga enak. Ada makanan khas jawa dan ala barat disiapkan selama sarapan pagi. Selama menginap lima malam di Gallery Prawirotaman Hotel saya mencoba hampir semua masakan mereka. Kalau sedang ingin makan yang ringan saya biasanya memilih sarapan western style. Sementara kalau ingin makan yang kenyang saya mencoba masakan khas Jawa. Namun menu favorit saya di Gallery Prawirotaman Hotel adalah minuman jamu beras kencur.

Sudah sangat jarang sekali saya menemukan jamu ini. Saya salut dengan Gallery Prawirotaman Hotel yang meski hotel berbintang 4 dan banyak tamunya adalah bule, tetapi memiliki menu khas jawa seperti jamu beras kencur. Ini namanya sekaligus mempromosikan kuliner Indonesia. O iya, selain itu ketika saya tidak sempat sarapan pagi di restoran mereka karena akan berburu sunrise di Puthuk Setumbu, mereka juga bisa mempersiapkan sarapan di kotak makanan untuk bisa dibawa.

Balkon kamar tempat favorit saya selama menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.
Balkon kamar tempat favorit saya selama menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

Secara keseluruhan saya puas sekali ketika menginap di Gallery Prawirotaman Hotel. Lokasinya yang strategis di Prawirotaman menjadikan waktu liburan saya efektif. Banyak destinasi populer di Yogyakarta yang bisa dicapai dengan cepat seperti Candi Ijo, Gua Jomblang dan tentunya ada banyak cafe juga tempat menyenangkan di sekitar Prawirotaman. Buat siapapun yang ingin berlibur dengan menyenangkan di Yogyakarta saya pasti menyarankan untuk menginap di Gallery Prawirotaman Hotel.

Beberapa Alasan Kenapa Saya Sarankan Untuk Menginap Di Gallery Prawirotaman Hotel Ketika Berlibur Di Yogyakarta :

  • Lokasinya strategis di daerah Prawirotaman, tepatnya di Prawirotaman II
  • Gallery Prawirotaman Hotel menyediakan beberapa paket tur untuk yang tidak ingin repot merencanakan liburan sendiri.
  • Gallery Prawirotaman Hotel memiliki kolam renang luas yang cocok untuk orang dewasa ataupun anak kecil.
  • Ada banyak kafe menyenangkan dan dekat dengan pasar tradisional untuk yang hobi berburu kuliner.
  • Berjarak sekitar 15-20 menit menuju Malioboro, jadi untuk yang mau melihat keramaian Yogyakarta juga tetap bisa.
  • Di lantai 5 Gallery Prawirotaman Hotel terdapat gallery lukisan yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya. Dari lantai itu juga kalau cuaca sedang cerah, bisa terlihat dengan jelas Gunung Merapi di arah utara.

Foto – Foto Gallery Prawirotaman Hotel :

Kamar :

Duble bed yang empuk dan nyaman.
Duble bed yang empuk dan nyaman.
Amenities yang dipersiapkan oleh Gallery Prawirotaman Hotel.
Amenities yang dipersiapkan oleh Gallery Prawirotaman Hotel.

Restoran :

Suasana restoran untuk sarapan pagi Gallery Prawirotaman Hotel.
Suasana restoran untuk sarapan pagi Gallery Prawirotaman Hotel.
Menu sarapan khas Indonesia.
Menu sarapan khas Indonesia.
Menu sarapan ala barat.
Menu sarapan ala barat.
Buat yang mau liburan di Yogyakarta, pesan sekarang dan dapatkan Promo Diskon 5% di Gallery Prawirotaman Hotel untuk tipe kamar apapun!
Buat yang mau liburan di Yogyakarta, pesan sekarang disini dan dapatkan Promo Diskon 5% di Gallery Prawirotaman Hotel untuk tipe kamar apapun!

Area Disekitar Gallery Prawirotaman Hotel :

Bagian depan Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta.
Bagian depan Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta.
Lobi Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta.
Lobi Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta.
Pemandangan dari kamar saya.
Pemandangan dari kamar saya.
Lantai 5 hotel yang difungsikan untuk galeri lukisan.
Lantai 5 hotel yang difungsikan untuk galeri lukisan.
Salah satu lukisan yang ada di lantai 5 hotel.
Salah satu lukisan yang ada di lantai 5 hotel.
Pemandangan bagian utara Gallery Prawirotaman Hotel dari lantai 5. Kalau cuaca cerah seharusnya terlihat Gunung Merapi yang menjulang tinggi.
Pemandangan bagian utara Gallery Prawirotaman Hotel dari lantai 5. Kalau cuaca cerah seharusnya terlihat Gunung Merapi yang menjulang tinggi.
Ornamen unik yang saya temui di hotel.
Ornamen unik yang saya temui di hotel.

Gallery Prawirotaman Hotel
Jalan Prawirotaman II No. 839B, Mergangsan,
Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
+62 274 4580008

Ps: Berlibur di Yogyakarta akan lebih effisien jika menginap di hotel yang berlokasi strategis, nyaman, dan pelayanannya ramah seperti di Hotel Gallery Prawirotaman. Berlokasi di derah Prawirotaman, banyak tempat menarik, kuliner enak dan pusat perbelanjaan berada dekat dengan Hotel Gallery Prawirotaman. Untuk mendapatkan diskon tambahan, pemesanan kamar bisa dilakukan disini.

Peta Lokasi Dan Point Of Interest Di Area Prawirotaman :

***

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

  • gallery prawirotaman hotel review
  • niatnya cuman mau nginep di hotel
  • tempat menarik dekat gallery prawirotaman
About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
27 Responses
  1. Gara

    Keren euy hotelnya. Posisinya di selatan jadi lebih convenient untuk objek wisata yang ada di selatan Yogya. Dan saya tumben melihat satu lantai khusus untuk galeri lukisan–top dah pokoknya. Harganya juga hemat ya untuk ukuran bintang 4. Sip!

  2. Harga 500’an dengan hotel seperti ini seimbanglah dengan yang diberikan.
    Paket liburan dari hotel, cocok banget untuk para pejalan yang tidak mau rempong.

    Oiya, minuman favoritnya jamu beras kencur yah.
    sepakatlah dengan itu karena lagi moment honeymoon kedua. hehhehee

  3. tapi hotel2 berbintang di Jogja emang rata2 murah ya mas… dan dari bbrp yg aku inepin, juga banyak yg masih menyediakan jamu2an gitu :D..

    Itu balkonnya emg yahud bgt utk duduk2 santai ^o^…aku jg pasti bakal betah tuh…liatin kolam renang sambil baca2 ;)…

  4. Pemandangan dari hotelnya indah, dengan harga segitu sebanding dengan kualitasnya, memang di Jakarta agak mahal mungkin karena ibukota kali ya, kalau di Jogja juga banyak yg agak murah, salam.

  5. Puput

    mas, kalau mau main ke malioboro ada becak atau taksi ga yaa di depan hotel? Kalau tidak enaknya gimana? sy punya anak Balita dan Batita. terima kasih.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: