Category: Tips Backpacking

The Traveler Notes : Bersenang – Senang Di Bali, Betualang Di Lombok!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Teman - teman, akhirnya buku kedua saya muncul juga di toko buku.... Saya belum sempat dikabari sama penerbit, tetapi malah dapat kabar dari seorang teman di twitter kalau buku saya sudah nongol di toko buku gramedia. Yah, namanya tinggal di era teknologi. Yang namanya informasi itu penyebarannya bisa secepat cahaya. Tidak masalah, akhirnya karya kedua saya meluncur juga :). Masih tentang bali yang memberi saya banyak arti, dan lombok, pulau yang penuh tempat seru dan menantang untuk dijelajahi.

Kenapa Saya Lebih Suka Traveling Dengan Sepeda Motor?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya memang bukan geng motor, atau anak motor. Namun, kalau diingat - ingat, hampir 90 persen lebih perjalanan yang saya lakukan kebanyakan saya habiskan dengan menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki. Pun menurut saya traveling dengan menggunakan sepeda motor itu menyenangkan, ada juga yang bilang traveling dengan sepeda motor itu merepotkan. Terus apa sih alasan saya kok lebih suka traveling dengan sepeda motor?

Menjaga Surga Indonesia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Lantas? Bagaimanakah seharusnya menyelesaikan masalah - masalah itu? Apakah harus menyalahkan setiap jurnalis, travel writer, travel blogger atau apapun dan siapapun yang telah menyebarluaskan surga di indonesia itu? Menurut saya sih, mencari kambing hitam atau menyalahkan seseorang tidak akan pernah menyelesaikan masalah - masalah ini. Terlalu bergantung kepada pemerintah agar membuat peraturan untuk mengontrol dan menetapkan peraturan untuk menjaga kelestarian tiap surga yang ada di Indonesia juga merupakan tindakan yang terlalu egois.

Ini Dia Cara Nge-Warnet Di Jepang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, kalau untuk warnet yang ada di Jepang itu beda banget caranya! Agak ribet sedikit karena harus mengisi sebuah form tertentu, sebelum saya bisa menggunakan room atau komputer. Repotnya lagi, semua form tadi rata - rata berbahasa Jepang! Nah, saya kan enggak bisa bahasa Jepang banget, jadinya saya ngisi form pasti tanya - tanya ke petugasnya yang juga enggak bisa banget bahasa inggris. Untungnya sih mereka masih bisa bahasa tarzan! Hahaa!

“Wonderful Indonesia” Bali, Banyak Libur!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ada yang bilang kalau Bali adalah kepanjangan dari "Banyak Libur". Tidak sepenuhnya benar sih, karena toh ternyata jumlah libur di Bali dan ditempat lain yang ada di Indonesia itu hampir sama. Kalaupun ada perbedaan jumlah hari libur, itu karena ada libur tambahan untuk umat Hindu merayakan Hari Raya Galungan. Yang kelihatan berbeda dari Bali jika dibandingkan dengan tempat lain di Indonesia adalah suasana "everyday is holiday" atau "tiap hari adalah liburan" -nya.

4 Alasan Saya Lebih Suka Traveling Ala Backpacker Dari Pada Paket Tour

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Well, saya lebih suka traveling ala backpacker daripada menggunakan paket tour bukan karena biar terlihat keren, atau dengan cara backpacker bisa lebih kere dan lebih menantang.Tapi, inilah beberapa alasan saya kenapa lebih suka traveling ala backpacker :)