Terios 7 Wonders : Diary Day 10, Sejenak Di Tanjung Bira

Tanjung Bira ini biasanya dicapai oleh para pejalan dari kota terdekatnya, Makassar. Namun kali ini saya dan tim Terios 7 Wonders harus mencapai Tanjung bira langsung dari Tana Toraja yang berjarak sekitar 447 KM.

Dari Tana Toraja, dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 9 jam perjalanan. Namun sepertinya perkiraan tidak selalu tepat, sesuai kondisi sebenarnya. Kenyataanya tim Terios 7 Wonders Amazing Celebes Heritage sampai di lokasi tujuan dengan waktu tempuh lebih dari 9 jam!! Gila!

Entah karena supir yang sotoy dan menghiraukan piranti GPS, atau memang karena celebes yang lumayan mistis. Tim terios 7 wonders sempat tersesat dan berputar agak lama ditengah perjalanan menuju lokasi.

Jadinya, estimasi dan erkiraan waktu sampai di Tanjung Bira jam 11 malam pun meleset jauh. Saya dan tim malah sampai di Tanjung Bira menjelang subuh, yaitu sekitar jam 4 pagi.

Selamat tinggal kemping di tepi pantai ditemani taburan bintang di langit…… *hiks* :(

Bersantai Sejenak Di Tanjung Bira

Seharusnya bermalam sambil kemping asoy disini... tapii.. tapii.. ah sudahlah, memang belum berjodoh :(
Seharusnya bermalam sambil kemping asoy disini… tapii.. tapii.. ah sudahlah, memang belum berjodoh :(

( Baca Juga : Terios 7 Wonders : Diary Day 8, The Adventure Of Toraja (Night) )

Pun, saya tidak boleh bersedih, karena Tanjung Bira sebenarnya tidak cuma cantik di malam hari saja. Masih ada senja pagi, hingga matahari terbit yang tentunya bisa menghibur hati yang sedih karena tidak jadi kemping malam hari disini.

Akhirnya, begitu sampai saya langsung menuju pantai dimana tenda yang seharusnya menjadi tempat tidur semalam sudah menunggu. Untuk sekedar melihatnya….

Buat yang belum tahu, Pantai Bira atau lebih terkenal dengan sebutan Tanjung Bira ini adalah salah satu destinasi populer di Sulawesi Selatan. Saya belum tahu suasana malam harinya, tetapi saya mengamini untuk pemandangan senja pagi hari di tepi Pantai Bira.

BACA JUGA :  Cara Buat Visa Jepang Sendiri, Single Entry Dapet, Multiple Entry No Problem!

Sinar matahari yang masih malu – malu menampakkan dirinya bisa membuat gradasi warna laut terlihat biru hingga kehijauan. Dipadu dengan mulai cerah dan birunya langit karena cahaya yang lembut, seakan memanjakan mata saya. Cantik!

Salah Satu Tempat Asik Buat Camping

Di Tanjung Bira bisa kemping plus bakar - bakar ikan! Duh!
Di Tanjung Bira bisa kemping plus bakar – bakar ikan! Duh!

Saya tidak mau rugi. Perlahan mata saya menikmati pemandangan dari timur hingga ke arah barat, kemudian terus memutar 360 derajat, hinga saya bisa menikmati pemandangan ke segala arah.

Pagi hari Tanjung Bira memang begitu menakjubkan. Disini nafas tidak akan terasa sesak akibat polusi udara, yang ada, akan selalu tercium aroma khas laut yang selalu bisa menginspirasi setiap orang termasuk saya.

Paling tidak masih kebagian pagi hari di Pantai Bira yang menawan! Duuuh!
Paling tidak masih kebagian pagi hari di Pantai Bira yang menawan! Duuuh!

( Baca Juga : Terios 7 Wonders : Diary Day 3, Gagal Menginap Di Torosiaje )

Tidak Bisa Terlalu Lama Berada Di Tempat Ini

Sayang tidak banyak yang bisa saya jelajahi disini, karena saya dan tim harus bergegas melanjutkan perjalanan. Masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan di Kabupaten Bulukumba.

Mulai dari sesi foto – foto untuk si mobil tangguh sahabat petualang, mengunjungi dan belajar langsung pembuatan kapal phinisi, hingga mengunjungi Suku Kajang yang anti teknologi. Baiklah…

Lihat gradasi warna pantai dan langit di Pantai Bira! Jadi, sudah pada pengen liburan ke Tanjung Bira? :D
Bravo! Terios si sahabat petualang di salah satu tempat wisata Sulawesi Selatan yang keren!

( Baca Juga : Terios 7 Wonders : Diary Day 11, Mengenal Phinisi Dari Bulukumba )

Dear Tanjung Bira, ingatkan saya untuk mengunjungimu lagi nanti ya :)

Ps: Tulisan ini adalah catatan perjalanan saya selama mengikuti ekspedisi terios 7 wonders, jelajah celebes heritage. Ikuti terus live tweet saya di #Terios7Wonders @catperku.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com


Comments

  1. Terima kasih telah mengunjungi Tanjung Bira, terima kasih sudah bercerita tentang keindahan Tanjung Bira,,,masih banyak hal yang menarik di Tanjung Bira…saya berharap di kunjungan selanjutnya saya bisa menemani…

    Salam
    Bugis Makassar Trip

  2. Wahhhh Terios memang semakin di depan, asyik juga ceritanya tapi jangan lupa bawa teman cadangan sopirnya Mas karna perjalanan jauh butuh tenaga sampingan lhoooo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *