Category: Asia

catatan backpacker

Pengalaman Merasakan Suasana Nyepi Di Bali : Living In The Darkness

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sehari sebelumnya, saya sudah menyiapkan perbekalan untuk melewati Nyepi di Bali. Karena memang ketika Nyepi, tidak boleh ada seorangpun yang keluar dari rumah. Snack, makanan dan minuman untuk menemani saya berkutat seharian di kamar ketika nyepi sudah saya beli setelah melihat pawai ogoh - ogoh. Meskipun sebelumnya saya sempat kebingungan karena semua ATM yang berada di area Kuta sudah dimatikan, sementara saya kehabisan uang cash.

Akhirnya Ikutan Tour Ke Hainan Pertama Kali! Ternyata Seperti Ini Toh Rasanya Ikut Tour Itu!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kemarin saya sempat ikutan Tour ke Hainan. Kalau biasanya saya jalan sendiri, atau ikutan famtrip, kali ini saya mencoba jalan-jalan dengan ikutan tour. O iya, Tour Hainan ini yang ajakin H.I.S Travel Indonesia. Iya, ini sebenarnya adalah pekerjaan juga. Ada destinasi baru namanya Hainan yang perlu dikabarkan kepada khalayak netizen.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Belitung Untuk Liburanmu Selanjutnya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mau liburan ke Belitung tapi bingung mau berkunjung ke tempat wisata di Belitung yang mana saja? Tenang saja, itu bisa terjadi kepada siapapun. Bahkan saya yang sudah beberapa kali main ke Belitung, masih suka bingung ingin berkunjung ke tempat wisata di Belitung yang mana saja.

Ini 8 Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro Favorit Saya! Kalau Favorit Kamu Yang Mana?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau membicarakan tempat wisata di jogja, sepertinya nggak akan pernah ada habisnya ya? Kalau boleh saya bilang, Yogyakarta adalah salah satu tujuan liburan favorit di Indonesia, bersanding dengan beberapa tujuan wisata favorit lainnya seperti Bali, Belitung, dan Lombok. Kamu sudah pergi kemana saja nih?

Berwisata ke Bengkulu, Mengulik Potensi Wisata Desa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya sudah lama banget saya pengen mengunjungi Bengkulu. Berwisata ke Bengkulu, main ke beberapa tempat wisatanya seperti Pantai Panjang dan Fort Marlborough, hingga mencoba makanan khas dan kuliner Bengkulu. Namun kali ini, sepertinya saya mendapatkan kesempatan yang lebih menarik dari sekedar menikmati tempat wisata di Kota Bengkulu.

Tips Jalan Jalan Ke Jepang Sendirian!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Well, setelah bermimpi sejak kecil, keinginan saya untuk mengunjungi jepang akhirnya bisa terlaksana juga. Enggak tanggung - tanggung saya memaksimalkan perjalanan backpacking ke Jepang kali ini. Total ada 13 hari efektif waktu yang saya habiskan untuk backpacking ke Jepang Kali ini. Nah, apa saja yang saya bawa untuk bertahan hidup selama 13 hari backpacking ke Jepang?