Category: Asia

catatan backpacker

Ini 8 Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro Favorit Saya! Kalau Favorit Kamu Yang Mana?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kalau membicarakan tempat wisata di jogja, sepertinya nggak akan pernah ada habisnya ya? Kalau boleh saya bilang, Yogyakarta adalah salah satu tujuan liburan favorit di Indonesia, bersanding dengan beberapa tujuan wisata favorit lainnya seperti Bali, Belitung, dan Lombok. Kamu sudah pergi kemana saja nih?

Berwisata ke Bengkulu, Mengulik Potensi Wisata Desa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya sudah lama banget saya pengen mengunjungi Bengkulu. Berwisata ke Bengkulu, main ke beberapa tempat wisatanya seperti Pantai Panjang dan Fort Marlborough, hingga mencoba makanan khas dan kuliner Bengkulu. Namun kali ini, sepertinya saya mendapatkan kesempatan yang lebih menarik dari sekedar menikmati tempat wisata di Kota Bengkulu.

Tips Jalan Jalan Ke Jepang Sendirian!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Well, setelah bermimpi sejak kecil, keinginan saya untuk mengunjungi jepang akhirnya bisa terlaksana juga. Enggak tanggung - tanggung saya memaksimalkan perjalanan backpacking ke Jepang kali ini. Total ada 13 hari efektif waktu yang saya habiskan untuk backpacking ke Jepang Kali ini. Nah, apa saja yang saya bawa untuk bertahan hidup selama 13 hari backpacking ke Jepang?

Pantai Favorit Di Pulau Bali Yang Wajib Dikunjungi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pantai di Bali terbaik menurut kamu itu mana aja sih? Pernah nggak selama ini kepikiran, atau penasaran pengen tahu tentang hal itu? Kalau penasaran, berarti bener kalau kamu membaca tulisan ini!

Temukan Pesona Ranu Kumbolo Di Ranu Gumbolo Tulungagung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Enggak, ini enggak salah ketik. Namanya memang Ranu Gumbolo, bukan Ranu Kumbolo. Ini memang merupakan salah satu tempat wisata di Tulungagung yang namanya mirip dengan nama sebuah danau di Taman Nasional Bromo Tenger Semeru. Tentunya Ranu Gumbolo Tulungagung ini nggak cuma mirip namanya saja, tapi keindahannya pun bisa disandingkan.

Tips Touring Ke Bromo Pake Sepeda Motor Matic!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Touring ke Bromo pake sepeda motor matic? Emang bisa ya!? Yah, percaya atau enggak, saya sudah bolak balik sekitar 3 kali lewat bromo hanya dengan sepeda motor matic saja. Itu juga selalu menggunakan sepeda motor matic kesayangan yang sudah melanglang buana kemana mana. Yep, dengan sepeda motor kesayangan ini saya sudah pernah touring ke Sawarna, Bandung, Bali, Lombok dan Bromo tentunya.