Category: Asia

catatan backpacker

Ke Aceh? Ya Liburan Ke Pulau Banyak Saja!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, kira-kira itu beberapa pulau yang sudah saya kunjungi dari beberapa pulau di Gugusan Pulau Banyak. Seharusnya ada banyak lagi pulau yang bisa saya kunjungi jika saya memiliki cukup waktu. Seperti mengunjungi Pulau Bangkaru, rumah para penyu hijau misalnya.

Pink Beach Flores VS Pink Beach Lombok! Mana Yang Lebih Keren?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Karena memang keduanya adalah pantai yang keren di Indonesia. Nah, namun sebelum memutuskan untuk pergi ke pantai pink yang mana, mungkin sebaiknya kalian membaca sedikit review saya mengenai kedua pantai pink yang ada di Indonesia ini. Siapa tahu bisa dijadikan bahan pertimbangan, datang ke pantai yang mana terlebih dahulu :)

Tari Caci, Tarian Para Ksatria Dari Manggarai!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Salah satunya adalah tari tradisional dari Manggarai yang begitu fenomenal, namanya adalah caci. Namanya memang unik, karena kata caci sendiri berasal dari kata ca dan ci. Dimana ca berarti satu dan ci berarti uji. Jadi, sebenarnya caci bukan tari biasa, tetapi tarian yang bermakna ujian satu lawan satu untuk membuktikan siapa yang benar dan salah.

Desa Sade, Dimana Kearifan Lokal Suku Sasak Masih Terjaga!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tak berapa lama, ketika saya masih mengamati papan selamat datang Desa Sade, sebuah panggilan terdengar di telinga. "Teman-teman harap segera masuk, karena tur keliling desa akan segera dimulai" Ujar tur guide kami dengan TOA-nya. Karena memang waktu berkunjung kesini tak terlalu lama, jadi saya bergegas masuk ke dalam Desa Sade.

House Of Sampoerna Museum, Menelisik Jejak Sukses Saudagar Tembakau Di Surabaya

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Disebutkan kalau disini masih terdapat sekitar 400-an orang dengan mayoritas perempuan yang membuat rokok dengan cara lama. Merka akan berjejer rapi di depan meja dengan berbagai alat dan bahan untuk membuat rokok. Kerennya, meski mereka hanya membuat dengan tangan, hasil produksi per hari bisa menyentuh ribuan batang rokok! Wow ini baru keren!

Lawang Sewu Ternyata Tidak Seseram Itu!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Memasuki area Lawang Sewu, ada tiga area yang menjadi favorit saya. Pertama adalah bagian tengah dimana saya bisa mendapatkan udara segar dan bersantai. Kedua, bagian ruangan yang mempertunjukkan foto-foto kereta api di era Hindia Belanda dan era sebelum kemerdekaan. Ketiga adalah bangunan utama dengan desain banyak pintunya yang unik.