Terios 7 Wonders : Diary Day 1, Lets Start Discovering Celebes

Terios 7 Wonders : Diary Day 1, Lets Start Discovering Celebes
5 (100%) 6 votes

Manuver pilot pesawat yang kali ini sedikit ekstrim sesaat sebelum mendarat di Bandara Sam Ratulangi sempat membuat saya kaget. Tetapi selanjutnya saya malah penasaran.

“Hey, apakah itu Bunaken yang tersohor itu?” Gumam saya.

Ini memang kali pertama saya menyambangi Kota Manado yang berada di ujung utara celebes. Ini juga karena saya beruntung telah memenangkan kompetisi yang diadakan oleh Daihatsu Indonesia yang bertema : Amazing Celebes Heritage. Lucky me yang selalu percaya tiap kerja keras pasti menghasilkan sesuatu yang baik.

Apakah ini Bunaken yang terkenal itu? Kalau iya saya senang sudah bisa melihatnya dari atas pesawat. Soalnya di ekspedisi ini tidak ada jadwal eksplore Bunaken.
Apakah ini Bunaken yang terkenal itu? Kalau iya saya senang sudah bisa melihatnya dari atas pesawat. Soalnya di ekspedisi ini tidak ada jadwal eksplore Bunaken.

Manado bisa dicapai dengan 3 jam terbang menggunakan penerbangan pagi buta dari Jakarta. Dari Soekarno Hatta, saya take off sekitar jam 5:30 waktu Jakarta, dan mendarat di Bandara Sam Ratulangi tepat waktu sekitar jam 10 pagi waktu Manado yang mana satu jam lebih cepat dari pada jakarta.

Enaknya penerbangan pagi dari Jakarta, ditambah dengan posisi “window seat” di pesawat, saya bisa melihat banyak hal jauh dari ketinggian 30 ribu kaki. Seperti ketika tiba – tiba saya melihat daratan lagi setelah beberapa lama di atas laut. Saya selalu bertanya – tanya kepada diri saya sendiri.

“Eh, apakah ini sedang diatas daratan Borneo?”

“Duh lansekap celebes kok bisa kece badai dari ketinggian gini ya?”

“Nggak sabar jelajah celebes! Akankah besok seru?”

Pertanyaan demi pertanyaan membuat saya semakin tidak sabar untuk menjelajah daratan Celebes dengan teman – teman blogger lain dan Daihatsu Terios si sahabat Petualang.

Pemandangan darata celebes seperti ini yang membuat saya semakin beredebar - debar.
Pemandangan darata celebes seperti ini yang membuat saya semakin beredebar – debar.

Proses klaim bagasi di Bandara Sam Ratulangi tidak seribet di Bandara Jakarta. Dalam hitungan menit bagasi saya sudah berada di tangan, dan tim dari daihatsu sudah menjemput kami para blogger dan media yang akan ikut ekspedisi jelajah celebes selama 13 hari nanti. Namun ekspedisinya sendiri masih akan dimulai keesokan harinya.

Untuk acara di hari pertama saya mendarat di Sulawesi hanyalah chek in hotel, makan siang, menghadiri pers conference, makan lagii~ Duuh senangnya hidup ini kalau begini. Dari yang saya dengar, makanan Manado itu enak – enak, dan kali ini saya akan membuktikannya. Harus melahap beberapa masakan Manado hari ini!

Datang ke hotel terlalu pagi, saya dan tim jelajah celebes heritage yang lain jadi harus menunggu hingga jam 1 agar bisa chekin. Sementara menunggu kami dipersilahkan untuk mencicipi makan siang yang memang sebelumnya sudah dipersiapkan. Saya seneng dong, perut sudah mulai lapar karena tadi pagi hanya sarapan omelete yang saya dapatkan di pesawat. Dan edisi makan siang di celebes pertama kali ini saya dihibur dengan menu paling enak sup kepala ikan. Ada yang suka? :9

Sesaat menjelang pers conference Terios seven wonders di Kota Manado. Abaikan saya, lihat mobil yang berjejer di belakang saya.
Sesaat menjelang pers conference Terios seven wonders di Kota Manado. Abaikan saya, lihat mobil yang berjejer di belakang saya.
Kalau ini, abaikan yang di belakang saya :p
Kalau ini, abaikan yang di belakang saya :p

Menjelang sore hari, setelah cek in hotel beres, kami bergerak menuju sebuah kafe di tepi laut Manado untuk menghadiri pers conference tentang jelajah celebes heritage ini. Tentunya setelah mendapatkan satu set pakaian yang akan dipakai selama ekspedisi. Di situ saya juga bertemu pertama kali dengan 7 mobil tangguh sahabat petualang yang akan mengantarkan saya dan tim yang lain untuk menjelajah celebes selama 13 hari kedepan.

“Ya, mereka (mobil – mobil itu) terlihat tough, tangguh!” Itu kesan pertama ketika saya bertemu dengan 7 Terios yang berjejer rapi di depan area cafe ini. 13 hari perjalanan jelajah celebes pasti akan sangat menyenangkan! Apalagi hari pertama saya di celebes ditutup dengan ngobrol – ngobrol hore di sebuah warung kopi yang ada di tepi jalanan Kota Manado bareng blogger keceh spesialis fotografi @wiranurmansyah, blogger paling heboh mas @CumilebayCom, dan blogger kawakan mas @harrismaul.

Wish me luck ya! Semoga ekspedisi jelajah celebes selama 13 hari nanti bakal seru dan menyenangkan! :D

Discover celebes heritage dengan Terios! Yuk!
Discover celebes heritage dengan Terios! Yuk!
Terios sahabat petualang
Terios sahabat petualang

Ps: Tulisan ini adalah catatan perjalanan saya selama mengikuti ekspedisi terios 7 wonders, jelajah celebes heritage. Ikuti terus live tweet saya di #Terios7Wonders @catperku.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
8 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: