Jadi, Saya Jatuh Cinta Dengan Malamnya Hakodate

Kalian tahu dimana itu Hakodate? Iya, Hakodate itu berada di bagian utara jepang, tepatnya di Pulau Hokkaido. Saya enggak pernah menyangka lho bisa datang dari jauh menyasarkan diri sampai ke pulau ini cuma gara – gara pengen melihat suasana malam Hakodate. Terutama pemandangan malam terbaik dari puncak Gunung Hakodate tuh.

Hakodate adalah salah satu kota di Jepang yang paling saya nikmati suasana malam hari nya :)
Hakodate adalah salah satu kota di Jepang yang paling saya nikmati suasana malam hari nya :)

Selain tentunya ada  satu dan hal lainnya yang menarik minat saya. Tetapi memang suasana malam Kota Hakodate yang menjadi salah satu alasan paling kuat saya untuk nyasar kesini sendirian. Untuk cerita tentang Kota Hakodate sendiri sudah pernah saya tuliskan disini : Kota Pelabuhan Itu Bernama Hakodate. Jadi yang pengen tahu lebih jauh tentang Kota Hakodate ini bisa dibaca disitu ya :)

Seperti yang saya bilang sebelumnya, bagian terbaik kota ini adalah pemandangan dari atas gunung yang ada di ujung selatan kota. Iya, Gunung Hakodate (函館 山, Hakodateyama) adalah gunung dengan ketinggian 334 meter diatas permukaan laut. Gunung berhutan ini menarik minat setiap orang yang datang kesini, termasuk saya. Pada siang hari dan malam hari yang cerah, bisa dilihat pemandangan yang menakjubkan disini. Dan, pemandangan malam hari dari Gunung Hakodate sendiri termasuk di antara tiga pandangan malam terbaik di Jepang.

Ada 3 cara untuk menuju Gunung Hakodate. Bisa menggunakan ropeway, bus atau bisa juga menggunakan mobil sendiri. Kalau saya kemarin sih menggunakan ropeway atau kereta gantung. Lumayan mahal sih, tetapi gara – gara enggak tahu kalau bisa naik bus ya pasrah saja. Terlanjur sudah membayar 1160 Yen untuk perjalanan pulang pergi ketika itu. Padahal kalau saya pergi kesini dengan menggunakan bus bisa lebih hemat, cuma 400 Yen sekali jalan.

Tiket Ropeway atau kereta gantung yang mengantarkan saya ke view point Hakodate. Harganya 1160 Yen pulang pergi. Seharusnya saya cari diskonan dulu di stasiuh, namun saya baru tahu ada diskon keesokan harinya. *hiks*
Tiket Ropeway atau kereta gantung yang mengantarkan saya ke view point Hakodate. Harganya 1160 Yen pulang pergi. Seharusnya saya cari diskonan dulu di stasiuh, namun saya baru tahu ada diskon keesokan harinya. *hiks*

Nyesek kan ya? Enggak sih, sebanding dengan pemandangan menakjubkan yang saya lihat kok :))

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
11 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: