Category: Adventure

Kalau Sinbad The Sailor Saja Pernah Mengarungi 7 Samudera, Kalian, Para Petualang Perlu Juga Menjajal 7 Destinasi Keren Di Sulawesi Ini!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kali ini tidak hanya Makassar saja, saya menjelajah hampir sebagian besar detinasi di Sulawesi, menempuh jarak sekitar 3000 KM, dari Manado hingga Kendari, dengan bonus menyelam di Wakatobi. Nah, sepanjang perjalan tadi ada 7 destinasi keren di Sulawesi yang saya rekomendasikan untuk para petualang yang juga ingin menjelajah disini. Simak baik - baik ya :)

Pacu Adrenalin, Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kira - kira beberapa menit setelah melewati gerbang, akan terlihat jelas gundukan pasir yang berada di kanan jalan. Saya benar - benar tidak menyangka semudah ini menemukannya, padahal sudah siap dengan GPS dan membayangkan bakal tanya sana - sini. Tetapi itulah adanya, Gumuk Pasir Parangkusumo yang terkenal sebagai salah satu tempat bermain sandboarding di dunia ini berada di tepi jalan, dan mudah sekali ditemukan.

Liburan Yang Berbeda Di Sumbawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini adalah tulisan pembuka tentang perjalan ke salah satu sudut Sumbawa. Perjalanan ini seharusnya sudah saya lakukan setahun lalu, namun karena beberapa sebab harus ditunda hingga awal tahun 2015 ini. Kali ini saya berlibur ke Sumbawa karena diajak oleh PT Newmont Nusa Tenggara untuk melihat secara langsung operasi tambang, sekaligus melihat kondisi lingkungan sekitar tambang tidak lupa mengunjungi beberapa destinasi wisata apik yang ada disekitar Batu Hijau.

KLIA Dan Petualangan Baru Di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga yang masih satu rumpun di Indonesia. Jadi semua ada yang di negara ini akan mirip dengan Indonesia, kecuali mereka sedikit lebih maju dari kita untuk saat ini. Yang paling saya tunggu ketika berada di Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Malaysia adalah, menemui bahasa melayu yang jika diartikan ke bahasa indonesia terkesan aneh dan lucu. Meskipun sebenarnya buat orang Malaysia sendiri katanya bahasa indonesia juga agak aneh dan lucu buat mereka. Well, itulah perbedaan, semakin berbeda kadang malah semakin menarik.

Terios 7 Wonders : Diary Day 13, Berakhir Indah Di WAKATOBI!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Bercapek - capek dahulu bersenang kemudian, mungkin itulah yang dirasakan oleh setiap anggota tim Terios 7 Wonders Jelajah Amazing Celebes Heritage. Dimulai dari ujung celebes bagian utara Kota Manado, dan berakhir dengan indah di Wakatobi. Tentunya setelah tim menjelajah jarak yang lumayan jauh, yaitu kurang lebih sejauh 3000 KM.

Terios 7 Wonders : Diary Day 11, Mengenal Phinisi Dari Bulukumba

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tanjung Bira tidak cuma memiliki destinasi alam yang bisa di eksplore, tetapi disana ada juga kearifan lokal yang sudah mendunia. Nah, ada yang tahu apa yang ada di Bira selain pantainya yang cantik nan menawan!? Yak, selain menikmati keelokan pantainya, saya dan tim Terios 7 Wonders juga mengunjungi pusat pembuatan Kapal Phinisi. Lokasinya sendiri ada di Desa Bira, Bontobahari, Bulukumba, Sulawesi Selatan.