Category: Adventure

Mission Is Possible! Bikepacking Bali – Jawa!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Entah sejak kapan saya kecanduan dengan Bikepacking ( Traveling dengan sepeda motor ), dan kali ini satu lagi jalur Bikepacking yang sudah ada di angan - angan saya sejak lama, akhirnya saya selesaikan. Total 1090 Kilometer saya tempuh dengan melewati jalur Bali - Gilimanuk - Pantura - Bromo - Malang - Blitar - Malang - Bromo dan, Bali lagi :)

5 CM Movie, Motivasi Boleh! Tapi Bukan Guide Mendaki Ke Mahameru!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ribuan pujian, ratusan kritik, dan jutaan mata tertuju untuk 5 CM Movie, sebuah film Indonesia yang cukup fenomenal semenjak rilis pertamanya pada 12-12-2012 lalu. Untuk ukuran penggemar novel 5 CM, saya termasuk begitu terlambat melihat film yang satu ini. Dan.. ini review saya(maaf telat dikit :D)

Once Upon A Time, Bromo Tengger Semeru National Park

Catperku.info (Travel Blogger Indonesia) – Ini adalah cerita lama, perjalanan saya pertama kali, jalan kaki atau trekking menuju gunung bromo. Cerita ini lanjutan dari : Going Where the wind blow’s : Trekking ke bromo , The beginning , Going Where the wind blow’s : Trekking ke Bromo , Cuban Pelangi, The Starting Point – Desa Ngadas. That's it, saya sudah hampir lupa setiap kronologisnya, yah! gimana lagi sudah beberapa tahun lalu. Jadinya saya coba tulis dalam bentuk photo story saja. Enjoy!

Aku Ini Seorang Backpacker, Wait! Tunggu Dulu!!?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya sudah jalan - jalan dengan bawa ransel super gede, berarti aku ini Seorang Backpacker! Wait! tunggu dulu? Jangan tergesa - gesa menyebut diri menjadi Backpacker sebelum membaca tulisan ini sampai selesai. Sebenarnya apa sih definisi Backpacker itu sebenarnya? menurut wikipedia versi bahasa inggris "Backpacking is a term that has historically been used to denote a form of low-cost, independent international travel" atau bisa dibaca lengkapnya disini.

Lombok Selatan Adventure, Chapter 1 : Padang Bai – Lembar

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Mendengar kata "liburan ke lombok" apa yang pertama kali terpikirkan di kepala anda? kebanyakan pasti "pantai senggigi, dan tiga pulai kecil gili" karena tujuan wisata tersebut memang sudah banyak terekspose ke dunia luar, namun kali ini saya mencoba sedikit style berbeda

Kalau Sinbad The Sailor Saja Pernah Mengarungi 7 Samudera, Kalian, Para Petualang Perlu Juga Menjajal 7 Destinasi Keren Di Sulawesi Ini!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kali ini tidak hanya Makassar saja, saya menjelajah hampir sebagian besar detinasi di Sulawesi, menempuh jarak sekitar 3000 KM, dari Manado hingga Kendari, dengan bonus menyelam di Wakatobi. Nah, sepanjang perjalan tadi ada 7 destinasi keren di Sulawesi yang saya rekomendasikan untuk para petualang yang juga ingin menjelajah disini. Simak baik - baik ya :)

Pacu Adrenalin, Sandboarding Di Gumuk Pasir Parangkusumo

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kira - kira beberapa menit setelah melewati gerbang, akan terlihat jelas gundukan pasir yang berada di kanan jalan. Saya benar - benar tidak menyangka semudah ini menemukannya, padahal sudah siap dengan GPS dan membayangkan bakal tanya sana - sini. Tetapi itulah adanya, Gumuk Pasir Parangkusumo yang terkenal sebagai salah satu tempat bermain sandboarding di dunia ini berada di tepi jalan, dan mudah sekali ditemukan.

Liburan Yang Berbeda Di Sumbawa

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Ini adalah tulisan pembuka tentang perjalan ke salah satu sudut Sumbawa. Perjalanan ini seharusnya sudah saya lakukan setahun lalu, namun karena beberapa sebab harus ditunda hingga awal tahun 2015 ini. Kali ini saya berlibur ke Sumbawa karena diajak oleh PT Newmont Nusa Tenggara untuk melihat secara langsung operasi tambang, sekaligus melihat kondisi lingkungan sekitar tambang tidak lupa mengunjungi beberapa destinasi wisata apik yang ada disekitar Batu Hijau.

KLIA Dan Petualangan Baru Di Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga yang masih satu rumpun di Indonesia. Jadi semua ada yang di negara ini akan mirip dengan Indonesia, kecuali mereka sedikit lebih maju dari kita untuk saat ini. Yang paling saya tunggu ketika berada di Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Malaysia adalah, menemui bahasa melayu yang jika diartikan ke bahasa indonesia terkesan aneh dan lucu. Meskipun sebenarnya buat orang Malaysia sendiri katanya bahasa indonesia juga agak aneh dan lucu buat mereka. Well, itulah perbedaan, semakin berbeda kadang malah semakin menarik.