Tutorial Cara Buat Visa Taiwan Online / Bebas Visa Gratis Di 2024!

Pergi ke Taiwan Bebas Visa? Memang bisa? Bisa, tapi dengan syarat tertentu (yang akan saya bahas dibawah), dan harus mendaftarkan dulu passportnya lewat online. Nanti setelah didaftarkan, bakalan dapat semacam surat jalan yang harus dicetak sendiri untuk dibawa dan diperlihatkan ketika masuk ke Taiwan. Bisa dibilang ini sebenarnya bukan bebas visa, tapi prosedur yang lebih memudahkan untuk masuk ke Taiwan. Ya hampir mirip seperti visa waiver Jepang deh.

Cuma kalau visa waiver Jepang berlaku selama 3 tahun, multiple entry dan siapapun pemegang e-passport bisa mendapatkannya kan? Namun untuk versi “Bebas Visa” atau izin masuk ke Taiwan ini hanya berlaku untuk pemegang passport Indonesia yang punya visa atau izin tinggal dari negara Jepang, Korea Selatan, Amerika, Australia, New Zealand, Uni Eropa (Schengen), Inggris dan Kanada.

Daftar Isi

Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) = Visa Waiver Gratis Taiwan

Untuk izin tinggal tersebut tidak harus masih berlaku. Yang sudah expired pun juga bisa, asal masa berakhirnya kurang dari 10 tahun sebelum kedatangan di Taiwan.

Nama dari izin masuk ini adalah Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate).

Ini jauh lebih memudahkan jika dibandingkan dengan harus mengajukan Visa Taiwan dulu.

Karena untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini bisa dilakukan lewat online!

Terus, yang paling penting untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC ini gak perlu bayar alias GRATIS!

Ke Taiwan Bebas Visa Emang Bisa! Ini Ya Caranya!
Saya sedan membuat kerajinan tangan di salah satu leisure farm di Taiwan.

[ Baca Juga: Daftar Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia Terbaru Tahun Ini! ]

Informasi Penting Mengenai Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate)

Jadi sebenarnya fasilitas otorisasi perjalanan ini gak cuma untuk warga negara Indonesia saja.

Namun warga negara India, Indonesia, Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Laos dapat mendaftar online untuk Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate).

Untuk informasi dan syarat untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini bisa dibaca dibawah.

Update Peraturan Baru Berlaku Mulai Agustus 2019

  1. Mulai 1 Agustus 2019, semua warga negara Indonesia, Vietnam, India, Myanmar, Kamboja dan Laos yang menggunakan E-visa Australia dan Selandia Baru yang untuk mengajukan Travel Authorization Certificate harus masih dalam masa berlaku saat tiba di Taiwan.
  2. Pemegang Visa Jepang (Visa biasa maupun Visa Waiver) harus dapat menunjukkan riwayat kunjungan ke Jepang atau Tiket keberangkatan ke Jepang.
  3. Untuk menghindari kesalahan pengisian formulir atau persyaratan aplikasi yang tidak sesuai dengan peraturan, pemohondisarankan untuk membaca instruksi yang terdapat di website sebelum mendaftarkan pengajuan Travel Authorization Certificate, yang merujuk pada FAQ Pengajuan Visa Online Taiwan bagi Warga Negara Asia Tenggara, bagi warga negara Indonesia yang ingin mengajukan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC
  4. Metode login: Silahkan kunjungi website Departemen Imigrasi Taiwan di https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/, pilih bahasa dan mulai mengajukan permohonan Travel Authorization Certificate.
  5. Jika login gagal atau gagal mendapatkan sertifikat, itu menunjukkan bahwa syarat bebas visa tidak terpenuhi. Pemohon dapat mengajukan aplikasi visa manual dengan datang ke kantor TETO.

Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC, kondisi berikut ini harus dipenuhi

  1. Paspor yang berlaku enam bulan terhitung sejak tanggal kedatangan di Taiwan.
  2. Pemohon harus memiliki tiket pesawat atau tiket kapal perjalanan pulang pergi.
  3. Pemohon tidak pernah dipekerjakan sebagai pekerja pabrik/buruh di Taiwan.

Persyaratan khusus

  1. Selain itu,pemohon harus memiliki sertidaknya salah satu dari Visa yang dikeluarkan oleh negara Amerika, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea ,dan negara-negara Schengen dan UNI EROPA :
    (1).Kartu izin tinggal sementara atau kartu izin menetap yang masih berlaku
    (2).Visa masuk yang sah (visa elektronik diperbolehkan)
  2. UNTUK PEMEGANG VISA TAIWAN YANG TELAH BERAKHIR KURANG DARI 10 TAHUN DAN TIDAK PERNAH MELANGGAR PERATURAN DI TAIWAN ; PEMEGANG VISA DENGAN KODE 「FL」(BURUH) , KODE「 X 」(DAN LAIN-LAIN) , KODE「P」DENGAN CATATAN “WITH SPECIAL PERMISSION FROM MOFA”【VISA/EVISA PEDOMAN PEELAKSANAAN OPERASIONAL VISA TURIS TAIWAN UNTUK GROUP TOUR HIGH-END DARI NEGARA-NEGARA ASIA TENGGARA (PEDOMAN KUAN-HONG)】ATAU VISA RESIDEN PEKERJA PABRIK / BURUH DI TAIWAN, TIDAK DIPERBOLEHKAN MENGAJUKAN APLIKASI VISA ONLINE (Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC).

Catatan

  1. Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC yang disetujui berlaku 90 hari. Masuk beberapa kali ke Taiwan dalam jangka waktu 90 hari ini diperbolehkan. Pemegang Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC diperkenankan tinggal di Taiwan selama 14 hari,mulai dari hari setelah kedatangan. Jika pemegang ingin mengajukan perpanjangan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC,maka harus melakukan 7 hari sebelum berakhirnya sertifikat yang berlaku.
  2. Jika terjadi kesalahan apapun selama proses aplikasi online, pemohon dapat mengajukan aplikasi baru.
  3. Aplikasi online hanya dapat dilakukan oleh pemegang paspor biasa yang sah. Pemegang paspor sementara, paspor darurat, atau paspor tidak resmi atau dokumen perjalanan selain paspor ,tidak dapat mengajukan aplikasi online.
  4. Visa yang telah disebutkan dalam daftar persyaratan dokumen yang diperlukan di atas tidak termasuk izin untuk bekerja.
  5. Seluruh visa negara yang disebutkan diatas jika sudah di cap VOID, CANCELLED, atau CANCELLED WITHOUT PREJUDICE tidak dapat digunakan untuk mengajukan aplikasi online.
  6. Pemohon harus memiliki sertidaknya salah satu dari dokumen seperti Kartu izin tinggal sementara atau kartu izin tetap yang masih berlaku,Visa masuk yang sah (visa elektronik diperbolehkan),dan Kartu izin tinggal atau visa yang telah berakhir kurang dari 10 tahun sebelum tanggal kedatangan di Taiwan.
  7. Pemegang Kartu izin tetap yang tidak tercantum masa berakhir nya kartu, dimohon memasukkan angka “9999” di kolom tahun.
  8. Setelah aplikasi disetujui, pemohon diminta untuk mencetak Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC. Pemohon harus menunjukkan sertifikat tersebut dan dokumen yang diperlukan untuk pemeriksaan / melampirkan kartu penduduk tetap atau visa yang sesuai dengan persyaratan ketika memasuki Taiwan dan tiket perjalanan pulang pergi. Jika tidak dapat menunjukkan dokumen yang diperlukan , maka tidak diperkenankan masuk ke Taiwan.
  9. Warga Negara Indonesia yang memiliki pendaftaran bebas visa Jepang ( Japan Visa Waiver Registration) yang sah berhak untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC.
  10. Sebelum masuk ke Taiwan harus mengisi (online) Arrival Card untuk inspeksi imigrasi. Ini harus dilakukan setiap kali akan masuk ke Taiwan dengan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini. Online Arrival Card Taiwan bisa diisi online disini :
    https://acard.immigration.gov.tw/nia_acard.

Lalu Bagaimana Cara Daftar Visa Taiwan Online Atau Cara Daftar Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini?

Cara daftar visa taiwan online atau sertifikat otorasi perjalanan ROC ini gampang kok.

Gak sampai 10 menit visa taiwan atau Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini bakalan jadi.

Kemarin waktu mencobanya saya gak pakai lama dan bingung untuk membuatnya.

Untuk langkah-langkah daftar visa Taiwan Online atau daftar Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini adalah sebagai berikut :

1. Buka Website Untuk Daftar Visa Taiwan Online Atau Daftar Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate)

Untuk mendaftar visa Taiwan Online atau Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini saya tinggal buka alamt website ini : https://oa1.immigration.gov.tw/nia_southeast/doFlow

2. Setelah Membuka Website Sebelumnya Akan Keluar Seperti Ini

Cara buat visa taiwan online langkah 01
Cara buat visa taiwan online langkah 01

Pastikan klik tombol yang kiri.

3. Langkah Selanjutnya Adalah Memilih Bahasa Yang Digunakan Untuk Mengisi Formulir

Akan muncul pilihan beberapa bahasa seperti bahasa inggris, chinese, vietnam, laos, cambodia dan tentunya ada Bahasa Indonesia juga! Gampang kan? Gak perlu bingung terhambat masalah bahasa.

Cara buat visa taiwan online langkah 02
Cara buat visa taiwan online langkah 02

4. Pelajari Flow Atau Langkah Daftar visa Taiwan Online atau Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate)

Kira-kira flownya seperti diagram dibawah ini. Intinya sih kalau misal pengajuan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC ditolak, kamu ya harus mengajukan visa ke kedutaan Taiwan ya.

Tapi kalau sesuai prosedur, pasti dapatnya kok Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC ini.

Cara buat visa taiwan online langkah 03
Cara buat visa taiwan online langkah 03

5. Isi Formulir Yang Ada Di Website

Saran saya isi dengan sebenar-benarnya data yang diperlukan untuk daftar visa Taiwan Online atau daftar Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini.

Jangan sampai salah data karena bisa berakibat kamu ditolak masuk ke Taiwan setelah sampai disana.

Pastikan double croscek sebelum klik ke proses selanjutnya.

Cara buat visa taiwan online langkah 04
Cara buat visa taiwan online langkah 04
Cara buat visa taiwan online langkah 05
Cara buat visa taiwan online langkah 05

6. Klik “Process Flow” Dan Selesai!

Iya, semudah itu. Bisa dibilang ini pengajuan visa atau surat ijin masuk paling mudah yang pernah saya lakukan.

Cara daftar visa Taiwan Online atau daftar Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) ini gak pakai lama, gak pake ribet bisa online.

Untuk pengajuan kemarin saya menggunakan visa Jepang multiple entry saya yang masih aktif.

Makanya di Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) tertulis harus membawa visa Jepang tadi ketika masuk ke Taiwan.

Setelah selesai, saya mendapatkan sebuah file PDF berisi Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) untuk kemudian dicetak dan dibawa ketika memasuki Taiwan.

Untuk contoh Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) bisa dilihat dibawah ini ya.

Beberapa data saya sensor karena merupakan data pribadi. Nah, mudah kan! Selamat mencoba!

Visa-taiwan-Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate)

7. Catatan Penting Pelu Diketahui

Mengingat beberapa negara seperti Australia dan New Zealand sudah menggunakan e-visa dan tidak tercetak di pasport, kamu harus mencetak grant letternya jika menggunakan visa kedua negara tersebut untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate) Taiwan.

Karena ketika akan cekin naik pesawat akan diminta menunjukkan visa yang digunakan untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate).

Nanti diimigrasi Taiwan juga akan dilakukan pengecekan hal yang sama.

[ Baca Juga: Tips Traveling Jalan Jalan Liburan Ke Jepang Sendiri Terbaru! ]

Lalu Bagaimana Jika Saya Tidak Punya Visa Dari Negara-Negara Diatas?

Yah, kalau begitu kamu tidak bisa mendapatkan bebas visa Taiwan atau Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate).

Kamu harus mendaftar visa Taiwan secara offline di Jakarta.

Visa Taiwan biasanya akan selesai sekitar 5 hari kerja dengan memerlukan dokumen seperti dibawah ini:

  • Foto berwarna dengan latar belakang putih berukuran 4×6 sejumlah 2 lembar.
  • Pasport asli dengan masa berlaku diatas 6 bulan.
  • Surat keterangan kerja dari kantor atau surat sponsor jika perjalanan disponsori.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi SIUP (jika pemilik usaha).
  • Fotokopi Surat Ganti Nama (jika ada).
  • Fotokopi Akte Lahir.
  • Fotokopi bukti keuangan atau rekening 3 bulan terkahir.

Untuk buat visa Taiwan tadi bisa datang ke Taipei Economic and Trade Office (TETO) yang beralamatkan di :

Gedung Artha Graha, Lantai 17
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53
Jakarta Selatan
Telp: (021) 515 1111

Pengurusan visa Taiwan bisa dilakukan dari hari Senin-Jumat. Untuk pengajuan visa pada jam 08.30-11.30 saja.

Sementara itu untuk pengambilan visa Taiwan yang sudah jadi adalah jam 13.30-16.00 saja.

Biaya visa taiwan single entry adalah IDR 650.000 sementara biaya visa taiwan multiple entry adalah IDR 1.300.000.

[ Baca Juga: Panduan Liburan Ke Jepang Di 4 Musim Berbeda Untuk Pemula! ]

FAQ – Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Di 2024

Berikut adalah pertanyaan yang sering ditanyakan terkait bebas visa Taiwan / visa waiver atau Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (ROC Travel Authorization Certificate).

Negara Mana Saja Yang Bebas Visa Taiwan?

Taiwan adalah tujuan yang menarik bagi banyak wisatawan, dan kabar baiknya adalah bahwa Taiwan memberikan fasilitas bebas visa kepada sejumlah negara.

Jadi, jika kamu adalah warga negara dari salah satu negara berikut, kamu bisa mengunjungi Taiwan tanpa perlu khawatir tentang proses pengajuan visa yang rumit:

Negara-Negara yang Mendapatkan Bebas Visa Taiwan

1. Brunei

Brunei adalah salah satu negara Asia Tenggara yang mendapatkan fasilitas bebas visa dari Taiwan. Artinya, jika kamu adalah warga negara Brunei, kamu dapat mengunjungi Taiwan untuk tujuan wisata tanpa perlu mengurus visa terlebih dahulu.

2. Malaysia

Malaysia adalah negara tetangga Taiwan dan juga termasuk dalam daftar negara yang mendapatkan fasilitas bebas visa. Ini adalah berita baik bagi warga Malaysia yang ingin menjelajahi keindahan Taiwan.

3. Singapura

Warga negara Singapura juga termasuk yang beruntung karena mereka dapat mengunjungi Taiwan tanpa visa. Ini memberi lebih banyak kesempatan bagi mereka yang ingin mengeksplorasi budaya dan alam Taiwan.

4. Thailand

Warga negara Thailand juga mendapatkan fasilitas bebas visa Taiwan. Ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka yang ingin mencicipi makanan lezat, pemandangan indah, dan budaya Taiwan yang unik.

5. Filipina

Filipina adalah salah satu negara Asia Tenggara lain yang tercakup dalam daftar ini. Warga negara Filipina dapat menjelajahi Taiwan tanpa perlu mengurus visa terlebih dahulu.

Persyaratan Bebas Visa Taiwan

Meskipun kamu tidak perlu mengajukan visa sebelumnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika kamu ingin menggunakan fasilitas bebas visa Taiwan. Berikut adalah persyaratan umum yang perlu kamu perhatikan:

1. Paspor Biasa

Pastikan paspormu masih berlaku selama lebih dari 6 bulan dari tanggal rencana kedatanganmu ke Taiwan. Ini adalah persyaratan umum yang berlaku di sebagian besar negara.

2. Tiket Pulang-Pergi

Kamu harus memiliki tiket pulang-pergi pesawat atau kapal ke Taiwan. Ini menunjukkan bahwa kamu memiliki rencana yang jelas untuk meninggalkan Taiwan setelah masa kunjunganmu berakhir. Jika kamu memiliki tiket pesawat atau kapal ke tujuan berikutnya yang memerlukan visa, pastikan visa tersebut juga sah.

3. Catatan Buruk

Pastikan bahwa kamu tidak memiliki catatan buruk yang ditemukan oleh petugas imigrasi Taiwan setelah pemeriksaan di bandara atau pelabuhan masuk ke Republik Tiongkok (ROC).

4. Paspor Darurat atau Sementara

Jika kamu adalah pemegang paspor darurat atau paspor sementara, kamu masih bisa mengajukan visa kunjungan dengan masa tinggal 14 atau 30 hari, dengan persyaratan yang sama seperti di atas.

Bagaimana Cara Mengakses Formulir Online untuk Mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC (Bebas Visa Taiwan)?

Jika kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan fasilitas bebas visa Taiwan, kamu dapat mengisi formulir online untuk mendapatkan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC. Sertifikat ini akan memungkinkanmu untuk masuk ke Taiwan tanpa visa. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Jika kamu memiliki visa atau izin tinggal dari negara Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, Australia, Selandia Baru, Korea, atau negara-negara Uni Eropa Schengen yang masih berlaku (termasuk izin tinggal tetap) atau yang telah diterbitkan dalam tahun terakhir (kecuali visa kerja) dan tidak ada catatan pelanggaran bagi pengunjung dari negara Indonesia, kamu dapat memperoleh izin masuk ke Taiwan dengan masa tinggal hingga beberapa hari.
  2. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pengisian formulir online, kamu dapat mengunjungi situs web resmi yang diberikan oleh otoritas imigrasi Taiwan: https://niaspeedy.immigration.gov.tw/nia_southeast/

Dengan mengikuti panduan di situs web tersebut, kamu dapat mengajukan permohonan untuk sertifikat otorisasi perjalanan ROC dengan mudah dan efisien. Ini adalah langkah pertama yang perlu kamu ambil jika ingin menjelajahi Taiwan tanpa perlu mengurus visa.

Apa itu Proyek Penyederhanaan Peraturan Visa untuk High-End Turis Grup dari Negara Asia Tenggara?

Taiwan sangat ingin mengundang wisatawan dari negara-negara Asia Tenggara untuk menjelajahi keindahan dan budayanya.

Oleh karena itu, mereka telah memulai Proyek Penyederhanaan Peraturan Visa khusus untuk High-End Turis Grup dari negara-negara Asia Tenggara tertentu.

Ini adalah inisiatif yang hebat yang dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih mudah dan nyaman bagi para wisatawan.

Negara-Negara yang Terlibat

Proyek ini terutama berfokus pada negara-negara Asia Tenggara berikut:

  • Indonesia
  • Vietnam
  • India
  • Myanmar
  • Kamboja
  • Laos

Wisatawan dari negara-negara ini yang mengikuti tur yang ditunjuk oleh agen-agen tertentu atau tur insentif perusahaan dapat mengajukan permohonan visa kunjungan ke Taiwan tanpa harus memberikan dokumen surat bukti pekerjaan atau surat bukti keuangan.

Ini berarti bahwa para wisatawan dapat lebih mudah mengatur perjalanan mereka ke Taiwan tanpa banyak kerumitan administratif.

Cara Mengajukan Permohonan

Jika kamu berasal dari salah satu negara yang terlibat dalam proyek ini dan ingin mengajukan permohonan visa kunjungan, berikut adalah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

  1. Pastikan kamu mengikuti tur yang ditunjuk oleh agen-agen yang berpartisipasi dalam proyek ini atau tur insentif perusahaan yang memenuhi syarat.
  2. Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan panduan aplikasi, kamu dapat menghubungi mereka melalui:

Proyek Penyederhanaan Peraturan Visa ini adalah salah satu cara Taiwan membuka pintu bagi para wisatawan yang ingin mengeksplorasi kekayaan budaya, alam, dan kuliner negaranya.

Jadi, jika kamu memiliki rencana untuk mengikuti tur ke Taiwan, pastikan untuk memeriksa kelayakanmu di bawah proyek ini.

Apakah Taiwan Bebas Visa untuk Indonesia?

Taiwan Bebas Visa untuk Warga Indonesia

Bagi warga negara Indonesia yang ingin mengunjungi Taiwan, ada kabar baik.

Taiwan memberikan fasilitas bebas visa khusus kepada warga negara Indonesia.

Namun, perlu diingat bahwa aturan ini berlaku untuk kunjungan wisata dengan persyaratan tertentu.

Travel Authentication Certificate

Untuk mengunjungi Taiwan tanpa visa, warga negara Indonesia dapat mengajukan Travel Authentication Certificate.

Ini adalah dokumen yang dikhususkan untuk warga negara India, Vietnam, Indonesia, Myanmar, Kamboja, dan Laos.

Syarat-Syarat Pengajuan Visa

Berikut adalah beberapa syarat pengajuan visa untuk warga negara Indonesia:

  • Pastikan kamu memiliki Paspor Republik Indonesia (RI) yang masih berlaku selama minimal 6 bulan setelah tanggal kedatanganmu di Taiwan.
  • Harap dicatat bahwa otoritas Taiwan berhak menolak aplikasi permohonan visa jika ada pelanggaran hukum atau dokumen palsu yang terdeteksi.

Jadi, bagi warga negara Indonesia yang ingin menjelajahi Taiwan, pastikan kamu memenuhi syarat-syarat di atas dan mengajukan Travel Authentication Certificate sebelum perjalananmu.

Tempat Mengajukan Permohonan Visa

Jika kamu telah memenuhi semua persyaratan di atas dan ingin mengajukan permohonan visa, kamu dapat melakukannya di Kantor Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) yang terletak di Jakarta dan Surabaya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Isi formulir aplikasi secara online, kemudian print dan tandatangani.
  2. Ajukan aplikasi secara langsung ke TETO Jakarta atau TETO Surabaya bersama dengan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Ini adalah langkah-langkah dasar yang perlu kamu ikuti untuk mengajukan permohonan visa Taiwan.

Pastikan untuk memeriksa situs web resmi TETO untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan aplikasi.

Jadi, apakah kamu berencana untuk mengunjungi Taiwan? Jika ya, pastikan untuk memeriksa persyaratan visa yang berlaku untuk negaramu dan siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan sebelum berangkat.

Taiwan menawarkan banyak pengalaman menarik bagi para wisatawan, mulai dari kuliner lezat hingga pemandangan alam yang menakjubkan, dan semua itu bisa kamu nikmati tanpa perlu ribet mengurus visa. Selamat menikmati perjalananmu ke Taiwan!


Rijal Fahmi Mohamadi

Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang Digital Marketer, Travel Enthusiast, Geek Travel Blogger dari Indonesia penulis catperku.com, Penulis Buku perjalanan Traveling The Traveler Notes Bali The Island Of Beauty dan The Traveler Notes Bersenang-Senang di Bali, Bertualang di Lombok. Pernah disebutkan, mentioned in Lonely Planet Indonesia 2019 as Best in Blogs. Mau menyapa saya? Kunjungi media sosial pribadi saya, atau hubungi lewat email [email protected] jika Anda ingin mengajak saya bekerja sama dan berkolaborasi.
https://catperku.com


Comments

  1. Nyayu Fatimah Zahroh says:

    Ihh… Pas banget… Tapi tetep hrs buat visa… Mungkin posting itenary di taiwan, please? ?

  2. Nyayu Fatimah Zahroh says:

    Pas banget mas fahmi… Cm tetep harus buat visa… Mungkin next post, itenary d taiwan, please?

  3. bagaimana kalo visa korea saya ada di paspor lama??
    apakah boleh??

  4. maxymilano says:

    Jadi klo punya visa korea yg sdh habis berlakunya di 2017 masih bisa ajuin ROC by online?

  5. Halo terima kasih atas infonya. Berarti dengan ROC saya tidak perlu membuat visa taiwan ya? Hanya memastikan? jd setelah print ROC bisa lamgsung berangkat?

  6. Awi Wicaksono says:

    terima kasih mas fahmi, mau tanya – kalo apply ini dengan gunakan Visa Amerika yang sudah expired 2018 bisa ?

  7. Tx Infonya yang sangat membantu mas Fahmi.
    Mohon pejelasannya untuk catatan ini apakah harus langsung di kirim kartu kedatanga on linenya atau tidak .
    (Pemegang Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC yang pertama kali masuk ke Taiwan TIDAK PERLU mengisi Kartu Kedatangan (online).
    Kartu Kedatangan (online) harus diisi saat masuk kembali ke Taiwan dengan Sertifikat Otorisasi Perjalanan ROC yang sama
    Silakan mengisi Kartu Kedatangan (online) untuk inspeksi imigrasi sebelum memasuki Taiwan dalam masa berlaku sertifikat ini.
    https://acard.immigration.gov.tw/nia_acard)

  8. Thx Mas infonya. Jadi sudah tidak perlu buat Visa lagi kan ya?
    Cukup membawa ROC dan Passport lama yang mencantumkan visa Jepang nya.

  9. siogie.com says:

    Wahhhh dengan cara ini aku berhasil bebas visa Taiwan. Ngga sampai 5 menit ternyata bikinnya. ^^

    1. Fahmi (catperku.com) says:

      setelah pandemi banyak peraturan berubah, mungkin coba diconfirmasi lagi ke pihak konsulat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *