Ketika Bapak – Bapak Girang Menjadi Anak Kecil Lagi Di Legoland Malaysia

Ketika Bapak – Bapak Girang Menjadi Anak Kecil Lagi Di Legoland Malaysia
5 (100%) 9 votes

Legoland Malaysia, Untuk Anak Kecil Saja? Enggak sih! Bapak-bapak juga boleh! Sebut saja namanya… Fahmi Anhar, Chocky Sihombing, Sutiknyo Lospacker ( Tentu ini nama asli semua yang kemudian boleh disebut dengan bapak – bapak girang). Tidak lupa saya, yang juga kebetulan diajak main bareng lagi sama Tune Hotels untuk mengunjungi Johor Bahru. Ini adalah kali pertama saya mengunjungi salah satu kota yang berada di ujung semenanjung Malaysia, setelah sebelumnya hanya numpang lewat karena saya harus naik kereta api sleeper langsung menuju Kuala Lumpur dari Singapore.

Saya terbang langsung ke Johor Bahru setelah transit sebentar di KLIA2 dengan Air Asia seperti biasa. Rencananya, selain menghadiri acara Asia’s Got Talent di Singapore, saya juga akan bermain sebentar Legoland Malaysia. Sebelumnya memang saya sudah mendengar sejak lama keberadaan si Legoland di Johor Bahru ini. Namun belum pernah terpikirkan untuk mengunjunginya sendiri, sampai kemudian diajak oleh Tune Hotels untuk bermain ke tempat ini. *hasek*

Silahkan ditebak sendiri nama bapak - bapak yang ada di foto ini :D
Silahkan ditebak sendiri nama bapak – bapak yang ada di foto ini :D

Legoland… Dari namanya saja, seharusnya tempat ini adalah sebuah taman hiburan yang bisa membuat anak – anak tertawa girang, tersenyum senang selama mengunjunginya. Tetapi jangan salah, setelah bermain di Legoland Malaysia, walau tidak seharian penuh, mas – mas seperti saya atau bahkan bapak – bapak girang pun bisa tersenyum gembira ketika bermain disini.

Entah karena masa kecilnya yang kurang bahagia, atau memang Legoland Malaysia ini begitu menyenangkan. Saya sih setuju yang kedua, Legoland adalah tempat yang menyenangkan untuk semua umur. Kalau nggak percaya, kamu bisa lihat video Legoland Malaysia dibawah ini saja ya! Disitu terlihat jelas keseruan dari theme park di Johor Baru ini!

 

 

Sedikit mengulik tentang Legoland Malaysia, tempat ini adalah sebuah taman hiburan, destinasi liburan di Malaysia yang baru dibuka di daerah Nusajaya, Johor, Malaysia. Disebutkan kalau taman hiburan ini baru saja dibuka pada tanggal 15 September 2012. Jadi masih tergolong sangat baru. Secara keseluruhan, sekarang ini di Legoland Malaysia terdapat kurang lebih 70 wahana interaktif untuk bisa dinikmati para pengunjungnya. Legoland Malaysia sendiri areanya terbagi menjadi dua, yaitu bagian Theme Park dan bagian Water Park.

Pintu Masuk Legoland Malaysia yang lucu :3
Pintu Masuk Legoland Malaysia yang lucu :3
Ketemu kucing besar unyu dari lego, langsung foto bareng dah :)
Ketemu kucing besar unyu dari lego, langsung foto bareng dah :)

Karena tidak mau rugi, saya dan bapak – bapak girang yang lain tentu mencoba keduanya dong. Bagian Water Park dan Theme park Sekaligus! Biarlah kalau ada yang bilang kami ini adalah bapak – bapak yang masa kecilnya kurang bahagia, yang penting bisa seru – seruan di Legoland Malaysia. Toh, aslinya di taman hiburan ini nggak ada larangan kalau bapak – bapak nggak boleh terlalu bersemangat. Cuss~ :P

Secara acak, wahana yang pertama kali dicoba oleh bapak – bapak girang adalah Technic Twister. Pada wahana ini pengunjung akan diputar 360 derajat selama beberapa saat. Dapat dipastikan, yang kondisi perutnya enggak sehat akan ada kemungkinan… muntah mual, tapi enggak galau. Karena itu saya tidak mencoba wahana ini, tetapi memilih berdiri diluar pagar saja untuk mengabadikan bapak – bapak girang yang lain mencoba wahana ini.

Saya baru ikut mencoba wahana permainan di Legoland Malaysia, setelah semuanya ingin mencoba salah satu permainan yang disebut Project X. Sekilas ini memang mirip dengan roller coaster biasa, namun kalau dilihat lagi, ternyata Project X ini adalah sejenis roller coaster yang didesain cukup untuk sekeluarga. Dengan catatan, tipe keluarganya adalah keluarga berencana yang menjalankan program pemerintah dua anak cukup. Iya, kursi Project X ini hanya berjumlah 4 buah.

Bagian paling serem dari Project X di Legoland Malaysia adalah ketika lewat sini!
Bagian paling serem dari Project X di Legoland Malaysia adalah ketika lewat sini!
Project X Roller Coaster khusus keluarga berencana
Project X Roller Coaster khusus keluarga berencana.

Karena didesain untuk keluarga, jadi Project X  di Legoland Malaysia ini tidak terlalu ekstrim. Hanya saja tikungan dan kelokannya sukses membuat perut saya semakin mual. Disarankan melepas semua kacamata, kenangan mantan, dan juga meninggalkan benda – benda yang kemungkinan bisa jatuh ketika naik wahana ini. Tapi tenang saja, kemungkinan kalian jatuh hati disini kecil kok. *krik*

Pun kalau tetap nekat, kalian masih bisa membawa kamera kecil untuk mengabadikan momen menaiki Project X ini. Namun ketika saya membawa kamera Mirrorless kesayangan saya naik Project X, saya diminta untuk  meletakkannya terlebih dahulu. Iya sih, Mirrorless saya segede gaban. Dari jauh juga pasti kelihatan kalau itu kamera~

Puas mencoba Project X, saya dan bapak – bapak girang yang lain mencoba wahana yang lain di Legoland Malaysia. Sempat diputuskan untuk melihat Miniland yang menjadi andalan Theme Park ini terlebih dahulu. Namun kemudian diputuskan untuk mencoba The Dragon’s Aprentice, yang ternyata saya tahu tidak terlalu cocok untuk bapak – bapak yang sudah berumur seperti saya.

Menurut saya, Miniland jauh lebih menyenangkan dari semua wahana yang ada di Legoland Malaysia. Karena di area Miniland ini saya bisa melihat banyak sekali miniatur konstruksi bangunan terkenal dari seluruh dunia. Kerennya lagi, semua bangunan tadi terbuat dari Lego, yang beberapa diantaranya bisa bergerak. Selain itu pada beberapa bangunan juga terdapat tombol yang bisa digunakan untuk berinteraksi langsung.

Seperti misalnya, pada miniatur kapal bajak laut terdapat sebuah tombol yang ketika dipencet akan menembakkan air dari salah satu meriam kapal. Saking senengnya di Legoland, saya sampai terpisah dengan bapak – bapak girang yang lain.

Saya terlalu asyik mengambil gambar miniatur mobil lego yang bisa bergerak di Legoland Malaysia. Terkagum – kagum dengan miniatur Bandara KLIA2 Malaysia yang semuanya terbuat dari LEGO!! O iya, disini juga ada miniatur Tanah Lot yang aslinya di Bali lho~ Jadi ada bangunan dari Indonesia juga yang dibuatin miniaturnya dari Lego. Keren kan!? Seneng deh lihatnya!

Taj Mahal versi legoland.
Taj Mahal versi legoland.
Miniatur Singapore dalam lego.
Miniatur Singapore dalam lego.
Maskapai apa ini hayo?
Maskapai apa ini hayo?
Legolanders lagi nonton konser.
Legolanders lagi nonton konser.
Kapal yang ini bisa nembak air beneran.
Kapal yang ini bisa nembak air beneran.
Upacara Adat di Tanah Lot. Jadi ada bangunan dari Indonesia juga di Legoland Malaysia!
Upacara Adat di Tanah Lot. Jadi ada bangunan dari Indonesia juga di Legoland Malaysia!
Petronas Twin tower dari lego.
Petronas Twin tower dari lego.
Turis yang lagi foto di depan pura Tanah Lot juga terbuat dari lego
Turis yang lagi foto di depan pura Tanah Lot juga terbuat dari lego

Karena waktu semakin sore, saya pun segera beranjak mengejar yang lain. Mereka sudah tidak terlihat batang hidungnya berkeliaran di area Miniland. Saya tebak, mereka pasti sedang menuju Water Park yang berada tidak jauh dari area Theme Park. Ternyata tebakan saya benar, saya menemukan mereka didekat pintu keluar Legoland Malaysia yang juga berada di dekat pintu masuk Water Park.

Untuk yang pertama kali datang ke Legoland Malaysia, mungkin akan merasa aneh dengan dua pintu masuk yang berbeda untuk Theme Park dan Water Park. Namun, menurut mereka, dengan pemisahan kedua pintu tadi pengunjung jadi lebih bebas memilih.

Entah menghabiskan waktu seharian di Theme Park atau di Waterpark saja. Atau bahkan mungkin membagi satu hari untuk keduanya. Meskipun menurut saya itu akan kurang memuaskan sih. Legoland Malaysia ini idealnya dikunjungi selama dua hari. Satu hari penuh dihabiskan di Theme Park, dan satu hari lagi dihabiskan di Water Park.

Water Park Legoland Malaysia sendiri menurut saya mirip seperti taman bermain super besar, dengan sebagian besar wahananya berhubungan dengan air. Bagian paling saya sukai disini adalah Build-A-Raft River. Salah satu bagian yang merupakan sungai ber-arus memutari sebagian area Water Park. Tenang saja, meskipun Build-A-Raft River ini berarus, arusnya tidak terlalu kencang kok.

Build-A-Raft River salah satu bagian dari Water Park Legoland Malaysia yang paling saya sukai.
Build-A-Raft River salah satu bagian dari Water Park Legoland Malaysia yang paling saya sukai.
Lego Wave Pool.
Lego Wave Pool.

Disini seharusnya anak – anak bisa membuat rakit sendiri yang terbuat dari Lego tahan air. Tetapi saya malah memanfaatkannya untuk mengapung dengan tanpa dosa, sembari membiarkan diri saya terseret oleh arus sungai buatan ini. Kalau saja tidak ada petugas Legoland Malaysia yang sengaja ditempatkan untuk menggangu para pengunjung yang terlalu bersantai, mungkin saya sudah ketiduran sampai Water Park ini tutup.

Area kedua yang menarik perhatian saya adalah Lego Wave Pool, yang merupakan sebuah kolam ber-ombak, sehingga mirip sebuah pantai tanpa pasir. Saya tidak terlalu lama bermain disini karena saya lebih tertarik mencoba Brick Plaster, Splash ‘N’ Swirl, dan Wave Rider yang lebih menantang! Benar saja, di wahana – wahana tadi saya bisa melepaskan teriakan dengan bebas juga memompa adrenalin saya sekencang – kencangnya!

Ngak percaya? Silahkan lihat video saya ini deh. Saya rekam dengan kamera Go Pro hasil minjem dari om Bolang Lostpacker. Thanks ya om! Tetapi kalian jangan kaget ya, kalau lihat ekspresi saya yang agak… aneh.. :|

Sudah ketawanya? Oke, fine! Ketawain aja saya terus….

Yang jelas, Legoland Malaysia ini, baik Theme Park atau Water Park-nya cocok banget buat liburan sekeluarga. Nggak cuma anak – anaknya saja yang senang, tetapi bapak – sama emaknya pun bisa ikutan senang. Minimal bisa ikutan bernostalgia dengan masa kecilnya deh. Weits! Tetapi bukan berarti mas – mas ganteng dan mbak – mbak cakep nggak boleh main ke Legoland Malaysia ya.

Hanya saja, berkunjung ke tempat ini sebaiknya tidak sendirian, minimal harus berdua deh. Entah sama pasangan, gebetan, selingkuhan… Terserah! Ajakin saya lagi kesini juga boleh~ Masih banyak wahana yang terlewat dan belum saya coba karena waktu setengah hari berkunjung ke Legoland Malaysia ini sangatlah kurang.

O iya, buat kalian yang kebetulan menginap di Tune Hotels Danga Bay, Johor Bahru. Mereka juga menyediakan paket Legoland Malaysia di Tune Hotels Concierge dengan harga yang kompetitif. Jadi nggak perlu bingung lagi. Gimana pergi kesananya, atau harus beli paket Legoland Malaysia dimana lagi. Semua bisa teratasi, kalian tinggal hepi – hepi saja di Legoland Malaysia!

Bahkan toilet di Legoland Malaysia ini lucu :D
Bahkan toilet di Legoland Malaysia ini lucu :D

Harga Tiket Legoland Malaysia – 1 Day Tickets :

Tipe Tiket Harga
Combo Adult (Theme Park Dan Water Park) RM 207
Combo Child/Senior (Theme Park Dan Water Park) RM 165
Theme Park Only – Adult RM 165
Theme Park Only – Child/Senior RM 133
Water Park Only – Adult RM 122
Water Park Only – Child/Senior RM 101

Untuk harga dan jenis tiket yang lain bisa dilihat lebih jelas di website resmi Legoland Malaysia disini.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
63 Responses
  1. Waaahhh, aku pengen buanget ke sini buat ke theme parknyaaa. Pasti gak solo traveling sih, kacian amat yeee. Ngajak gengs ahhh..

    ps. baca post ini pagi hari, dan denger kamu melolong itu agak….

  2. Gara

    Tempat yang sangat menyenangkan. Dua taman bermain digabung jadi satu. Ada tiket kombonya juga ya. Tapi itu berlaku satu hari atau bisa dua hari juga?
    Ke sini tidak boleh sendiri, itu aturan wajibnya :hihi. The more, the merrier! Yah, memang tertawa itu yang paling afdol sih adalah tertawa bersama :hoho.

  3. Seru banget rasanya kalo kesini, tapi tiketnya yang kurang ramah bagi mahasiswa seperti saya. Mungkin sepadan ama wahana-wahana di Legoland. Jadi saya memutuskan harus kesini ampe ada duit. :p *brb nabung*

  4. Muhammad Akbar

    Wow, ada juga yah sekumpulan bapak-bapak girang kirain cuma tante-tante girang.
    Videonya seluncurannya bikin ngakak…histeris gitu…hahhaha

  5. Mas, boleh ngetawain videonya nggak? :D

    Jangan suruh naik wahana yang serem-serem deh mas, naik odong-odong aja saya takut. Beruntung banget bisa nonton Asia’s Got Talent sama main ke Legoland. Keren!

  6. Fahmi Anhar

    Hahaha ((BAPAK-BAPAK GIRANG)) tapi emang bener sih, jadi lupa urusan kredit KPR pas kemarin jalan sama kalian di Legoland hahaha

  7. des kmrn itu aku udh planning mw kesana… tp batal krn mikirnya ga gitu seru :D.. kirain bnr2 utk anak2 bgt mas… trnyata ada rollercoasternya ya ^o^.. ihhh, paling suka deh kalo coaster2 gitu, walpun mungkin ga gitu extreme ya…

  8. saya udah pernah ke sini dan heran kenapa objek wisata berkelas internasional kok sepi. apa karena tiketnya yang mahal dan lokasi yang cukup terpencil. Tapi enak sih bisa main sepuasnya :D

  9. qiss khairi

    Wahhhh…bestnya… saya yang asal malaysia pun masih belum pergi ke legoland johor.. anda dari indonesia pun sudah sampai.. so jelous…. hahaha..

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: