Category: Media Trip

Selain Naik Gunung Kinabalu, Beberapa Destinasi Di Kota Kinabalu Ini Bisa Dikunjun 40

Selain Naik Gunung Kinabalu, Beberapa Destinasi Di Kota Kinabalu Ini Bisa Dikunjungi Ketika Liburan Kesana!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pun, saya harus tetap bisa bersenang – senang di Kota Kinabalu, meski tanpa mendaki Gunung Kinabalu. Tiket penerbangan saya menggunakan Royal Brunei Airlines sudah berada ditangan, tidak mungkin lagi saya undur diri dari perjalanan ini. Dan, berbekal riset kecil – kecilan sebelum terbang ke Kota Kinabalu, saya menemukan kalau tanpa naik Gunung Kinabalu pun, kota di daratan Borneo ini tetap menyenangkan kok!

Traveling Ke Brunei Darussalam Untuk Pertama Kali, Saya Menemukan Fakta Menarik Ini. 186

Traveling Ke Brunei Darussalam Untuk Pertama Kali, Saya Menemukan Fakta Menarik Ini

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tetapi, takdir berkata lain. Gara – gara Royal Brunei Airlines, saya bahkan sudah menginjakkan kaki di Brunei Darussalam lebih dulu daripada Thailand atau bahkan Vietnam, salah satu negara di Asean yang paling ingin saya kunjungi. Pun, saya senang sekali, karena saya juga penasaran dengan negara kecil tapi makmur seperti ini.

Berbagi Pengalaman Terbang Dengan Royal Brunei Airlines. 57

Berbagi Pengalaman Terbang Dengan Royal Brunei Airlines

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dari Jakarta, saya langsung terbang menuju Kota Kinabalu dengan transit di Bandar Seri Begawan menggunakan pesawat Airbus A320 yang dioperasikan oleh maskapai Royal Brunei Airlines. Kecuali kebodohan saya mengisi beberapa form imigrasi yang seharusnya tidak perlu diisi karena saya hanya transit, pengalaman terbang saya dengan Royal Brunei Airlines terbilang menyenangkan.

Seru - Seruan Di Trans Studio Bandung Bareng Travel Blogger Internasional! 61

Seru – Seruan Di Trans Studio Bandung Bareng Travel Blogger Internasional!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Trans Studio Bandung ini konsepnya mirip dengan yang ada di Makassar, namun setelah mengunjungi keduanya, yang di Bandung ini jauh lebih baik daripada pendahulunya. Ada beberapa wahana yang lebih keren untuk dicoba jika dibandingkan di Makassar. Mereka juga mengusung konsep yang sama, selain keberadaan taman hiburan, di dekatnya ada sebuah mall besar.

Taman Nasional Abdul Rahman. 54

Berkenalan Dengan Pulau Sapi Di Taman Nasional Tunku Abdul Rahman

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Penyeberangan menuju ke Pulau Sapi ini hanya memerlukan sekitar 20 menit di lautan, karena memang lokasinya sendiri tidak terlalu jauh dari Kota Kinabalu. Bahkan setelah mendarat di Pulau Sapi, saya masih bisa melihat dengan jelas gedung – gedung tinggi Kota Kinabalu. Iya, Pulau Sapi ini lokasinya memang dekat sekali dengan daratan utama kok :D

Menjejak Andalas Pertama Kali Bareng #XLNetRally 28

Menjejak Andalas Pertama Kali Bareng #XLNetRally

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dalam #XLNetRally ini kegiatannya tidak hanya melakukan perjalanan sambil melakukan test jaringan saja. Namun, saya juga diajak jalan – jalan melewati salah satu jalur yang menyenangkan untuk Roadtrip dari Padang hingga Bukittingi melewati Air Terjun Lembah Anai yang lokasinya persis berada di tepi jalan. Tidak lupa sepanjang perjalanan saya juga berbagi informasi wisata menarik di Sumatera Barat lewat media sosial saya.

Menjadi Anak Kecil Lagi Di Legoland Malaysia 61

Ketika Bapak – Bapak Girang Menjadi Anak Kecil Lagi Di Legoland Malaysia

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Legoland… Dari namanya saja, seharusnya tempat ini adalah sebuah taman hiburan yang bisa membuat anak – anak tertawa girang, tersenyum senang selama mengunjunginya. Tetapi jangan salah, setelah bermain di Legoland Malaysia, walau tidak seharian penuh, mas – mas seperti saya atau bahkan bapak – bapak girang pun bisa tersenyum gembira ketika bermain disini. Entah karena masa kecilnya yang kurang bahagia, atau memang Legoland Malaysia ini begitu menyenangkan. Saya sih setuju yang kedua, Legoland adalah tempat yang menyenangkan untuk semua umur.

Menikmati Sepi Di Tepi Barat Pulau Bali 29

Menikmati Sepi Di Tepi Barat Pulau Bali

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Di itinerary tertulis, kalau kami akan menghabiskan satu malam di The Menjangan Resort, yang mana meski sering saya dengar, tetapi saya belum tahu seperti apa resort yang satu ini. Bahkan saya mengira, kalau resort ini berada di Pulau Menjangan yang berada di Laut Bali, yang untuk mencapainya harus berlayar sebentar. Dalam kondisi tubuh yang prima, berlayar berhari – hari pun sepertinya tidak masalah. Tetapi dalam kondisi setengah masuk angin? Saya tidak tahu.

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung. 33

Hiruk Pikuk Asian African Carnival Bandung

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – O iya, pada Asian African Carnival ini disebutkan kalau yang mengikuti parade totalnya mencapai 14 negara dengan jumlah delegasi luar negeri sebanyak 20 orang lho! Banyak juga ya! Itu pun belum termasuk dari Indonesia dan beberapa undangan dari sekitar Kota Bandung. Apalagi saya dengar kalau beberapa hari sebelumnya juga terjadi pemecahan rekor pemain Angklung terbanyak di Stadion Siliwangi Bandung. Kalau prediksi saya sih, pasti ada ribuan orang yang ikut meramaikan seluruh rangkaian acara peringatan KAA kemarin.

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang 12

Klenteng Sam Poo Kong, Bukti Jejak Laksamana Ceng Ho Di Semarang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tidak diragukan lagi, Klenteng Sam Poo Kong ini adalah salah satu cagar budaya di Kota Semarang yang menyenangkan untuk dijadikan sebagai destinasi liburan sambil belajar sejarah. Jauh lebih baik mendengarkan penjelasan guide sambil berkeliling klenteng, dari pada sekedar duduk di bangku kelas sambil mendengarkan cerita bapak atau ibu guru sejarah yang kadang bisa membuat saya cepat terlelap.