Tips Kuliner Asik Jalan Sabang, Jakarta!

Sudah beberapa kali saya berburu kuliner di Jalan Sabang, Jakarta. Sesekali mendapatkan pengalaman yang kurang mengenakkan seperti yang sudah pernah saya tulis di (“Overpriced” Kuliner Jalan Sabang, Jakarta!). Namun sering kali juga saya mendapatkan apa yang saya cari di salah satu pusat kuliner Jakarta ini. Yah, bisa dibilang akan ada banyak kejutan di tempat ini.

Berburu nasi goreng di Jalan Sabang, Nasi Goreng Sosis (Kiri), Nasi Goreng Kambing(Kanan)
Berburu nasi goreng di Jalan Sabang, Nasi Goreng Sosis (Kiri), Nasi Goreng Kambing(Kanan)

Nah, kali ini saya mencoba berbagi beberapa tips agar kuliner di jalan Sabang bisa menjadi semakin asik, bukan menyebalkan ya? Kira – kira ini beberapa tips dari saya, yang mungkin beberapa diantaranya akan sedikit absurd :D. Semoga suka!

  1. Karena  kuliner Jalan Sabang, Jakarta adalah jalan yang enggak terlalu panjang, otomatis tempat parkir yang ada juga sedikit dong? Selalu cari tempat parkir dahulu, baru kemudian memilih mau mencoba makanan di di warung yang mana sambil berjalan kaki. Kalau enggak mau ribet cari tempat parkir, mungkin bisa ke jalan sabang naik taksi saja.
  2. Lebih baik tanyakan dulu harganya, terutama untuk yang paranoid mendapatkan harga yang di markup. Meskipun kemungkinan mendapatkan harga makanan yang dimarkup tidak terlalu besar, tetapi mungkin lebih baik selalu tanyakan harga dari pada menyesal karena harus membayar dengan harga yang tidak sesuai harapan (red : lebih mahal).
  3. Siapkan recehan untuk para pengamen yang akan selalu datang silih berganti. Agak menyebalkan sih, lagi enak – enak makan terus ada yang datang mengamen. Namun akan lebih menyebalkan lagi kalau ada yang ngamen ketika sedang makan, sementara suaranya si pengamen enggak bisa didengerin banget. Sayang sekali pilihannya adalah hanya dengan memberikan uang receh, agar mereka segera pergi.
  4. Waktu paling asik datang ke kuliner jalan sabang adalah ketika malam hari, menjelang waktu makan malam.
  5. Sedikit bereksperimen juga boleh lho? Seperti kemarin, karena bosan dengan es buah yang cuma itu – itu saja, akhirnya saya iseng mencampur vitamin C ke dalam es buah saya.  Hasilnya? Ternyata malah jadi enak hehee :D.
Sedikit bereksperimen, mengoplos es buah dengan vitamin C :3
Sedikit bereksperimen, mengoplos es buah dengan vitamin C :3

Itulah sedikit tips untuk berburu kuliner di tempat ini, semoga bisa berguna, dan acara berburu kuliner di Jalan Sabang pun bisa jadi lebih menyenangkan. Buat yang mau berburu kuliner disini, peta lokasinya ada dibawah ini ya ^^

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
15 Responses
  1. Culinary Run Bersama Pak Bondan - @catperku

    […] cukup senang dengan acara kulineran #EnjoyJakarta ini :D, paling enggak bisa menambah pengetahuan kuliner saya di Jakarta. Menyenangkannya lagi, ternyata kulineran kali ini di guide langsung oleh Pak Bondan lho! Iya, Pak […]

  2. kiko

    Kalo ke sananya pas makan siang, di dalam kawasan kuliner Bank syariah mandiri ada bakmi aceh leo. Rasa bikin nagih, sedep rasa kari di dalam mi-nya berasa, otentik aceh banget dan harga *untuk makanan aceh* oke lhooh… Rp16rb satu porsi. Selaen mie, jualan kwitiaw juga yang bersangkutaan…:)

  3. Withlocals, Konsep Anyar Pariwisata Berkelanjutan - @catperku

    […] Withlocals, disini traveler akan dipandu secara langsung oleh para guide yang menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda. Ada yang bilang, untuk mengenal suatu negara, saya harus mencoba setiap street […]

  4. irma

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai kuliner, menurut saya kuliner merupakan sesuatu yang berhubungan dengan masak-memasak dan berkaitan dengan suatu pola hidup yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari karena menyangkut salah satu kebutuhan manusia, yaitu pangan.

  5. Angga.

    Jagan lupa mampir ke seremanis di situ lo bakal banyak dapetin makanan Indonesia, tempat Y di perempatan lampu merah sabang sebelah bank mandiri.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: