Category: Makanan

5 Kuliner Enak Indonesia Yang Wajib Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Salah satu makanan favorit saya yang bernama sate ini cara memasaknya adalah dengan dipanggang diatas bara api. Yang lazim untuk dijadikan sate adalah daging ayam, sapi dan kambing. Selain itu, variasinya pun ada bermacam macam, mulai dari Sate Madura (Khas Madura), Sate Padang (Khas Padang dengan bumbu yang agak asin) dan ada juga yang namanya Sate Lilit (Sate yang terbuat dari ikan, biasanya ditemukan di daerah Bali)

Mengenal Cantigi Dari Gunung Papandayan

Catperku (Travel Blogger Indonesia) - Asiknya mendaki gunung itu, enggak cuma bisa menghirup udara segar, atau narsis sambil foto - foto pemandangan cakep saja. Tetapi kadang juga bisa mengenal lebih dekat dengan alam, juga mengetahui apa saja yang bisa dimanfaatkan darinya untuk survival (red : bertahan hidup di alam). Seperti perkenalan saya pada Cantigi (red: bukan nama orang) ketika hiking ke Gunung Papandayan kemarin. Ternyata tumbuhan yang kelihatannya tidak terlalu menarik ini mempunyai banyak sekali manfaat.

“Overpriced” Kuliner Jalan Sabang, Jakarta!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) - Sebagai traveler yang doyan sama makanan enak, saya selalu berburu kuliner di setiap kota yang pernah saya singgahi. Contohnya saja ketika saya traveling ke Jepang, saya sempatkan singgah ke Nishiki Market meskipun hanya membeli beberapa jajanan dan banyak mencoba sample gratisan yang ada di sana. Nah, sekarang ini saya tinggal di Jakarta, yang meskipun macetnya bisa bikin gila, tetapi Jakarta memiliki banyak sekali kuliner yang bisa di coba. Mungkin juga itulah salah satu alasan saya bisa sedikit betah tinggal di Ibu Kota tercinta ini.

Steak Holycow! Super Steak Penggoyang Lidah!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Perkenalan saya dengan Super Steak Holycow pertama kali adalah ketika saya datang secara random ke Jakarta untuk mengunjungi adik saya. Waktu itu kebetulan saya sedang ingin sekali kuliner, terutama makan steak!! Akhirnya curcol-lah saya ke si adik, tanya apakah ada steak yang enggak terlalu mahal tapi enak di Jakarta.

Nasi Jinggo Pemadam Kelaparan Khas Bali!

Catperku ( Travel Blogger Indonesia ) – Selama tinggal di Bali, saya punya satu makanan andalan ketika saya sedang ingin ngirit atau sedang bokek karena kebanyakan traveling. Makanan yang satu ini mirip dengan "Nasi Kucing" yang ada di Jawa. Tetapi cara penyajian dan isinya sedikit berbeda. Namannya juga, dibali makanan ini lebih terkenal dengan nama Nasi Jinggo.

Menggelinjang Kepedasan Karena Ayam Taliwang!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Traveling ke suatu tempat tanpa mencoba merasakan kulinernya itu bagaikan makan sayur tanpa garam. Hambar rasanya! Seperti halnya traveling ke Lombok tidak mencoba kuliner Ayam Taliwang tidak akan lengkap rasanya, meskipun sudah menyambangi puluhan pantai cakep di Lombok. Ayam Taliwang ini merupakan makanan khas yang hanya bisa ditemui di Lombok, jarang saya menemukannya di tempat lain. Kalaupun bisa menemukan ayam taliwang di luar Pulau Lombok, rasanya pastilah tidak sama, jika dibandingkan mencoba langsung di tempat asalnya.

Little India dan Kelezatan Kulinernya!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kulinernya-lah yang membuat saya lebih tertarik untuk mengunjungi Little India. Sejak dulu saya selalu mendengar kalau masakan India itu enak, masakannya benar - benar berbumbu dan penuh rempah - rempah. Karena itu saya bela - belain datang dari jauh untuk mencoba bagaimana masakan india yang sebenarnya.

Masakan Khas Bali, Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya bukan kali ini saja saya mencoba ayam Betutu, hanya saja semuanya "off record" atau belum pernah tercatat. Tapi kali ini saya ingin mencoba membagikan bagaimana lezat dan menariknya masakan khas Bali yang kemudian dinamakan Betutu ini.

Pasar Ikan Kedonganan, Tempat Wisata Sempurna Untuk Para Pecinta Seafood

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pasar ikan segar Kedonganan, sebenarnya sudah lama saya mencari pasar yang khusus menjual ikan seperti pasara ini, tapi baru "nemu" setelah kemarin muter - muter sampek kulit jadi sedikit eksotis di Teluk jimbaran (padahal emang udah eksotis gara gara sering ke pantai :D). Jadi akhirnya saya punya kesempatan untuk melihat - lihat sekaligus beli di pasar ikan segar Kedonganan ini setelah, dapat tugas cari ikan segar buat dibakar di year end party 2011 bareng temen temen kantor unyu jaya family, lumayan deh daripada muter pasar buat liat liat doang.