Category

Makanan

Sepotong kelezatan kuliner khas Lombok tersaji di atas piring

Menggelinjang Kepedasan Karena Ayam Taliwang!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Traveling ke suatu tempat tanpa mencoba merasakan kulinernya itu bagaikan makan sayur tanpa garam. Hambar rasanya! Seperti halnya traveling ke Lombok tidak mencoba kuliner Ayam Taliwang tidak akan lengkap rasanya, meskipun sudah menyambangi puluhan pantai cakep di Lombok. Ayam Taliwang ini merupakan makanan khas yang hanya bisa ditemui di Lombok,...
Read More
Nasi Jinggo lengkap dengan sambal pedas dan lauknya.

Nasi Jinggo Pemadam Kelaparan Khas Bali!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Selama tinggal di Bali, saya punya satu makanan andalan ketika saya sedang ingin ngirit atau sedang bokek karena kebanyakan traveling. Makanan yang satu ini mirip dengan "Nasi Kucing" yang ada di Jawa. Tetapi cara penyajian dan isinya sedikit berbeda. Namannya juga, dibali makanan ini lebih terkenal dengan nama Nasi Jinggo.
Read More
Steak Holycow! Si Super Steak Yang Enak!

Steak Holycow! Super Steak Penggoyang Lidah!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Perkenalan saya dengan Super Steak Holycow pertama kali adalah ketika saya datang secara random ke Jakarta untuk mengunjungi adik saya. Waktu itu kebetulan saya sedang ingin sekali kuliner, terutama makan steak!! Akhirnya curcol-lah saya ke si adik, tanya apakah ada steak yang enggak terlalu mahal tapi enak di Jakarta.
Read More
Salah satu sudut Singapore yang dikenal dengan nama Little India

Little India dan Kelezatan Kulinernya!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Kulinernya-lah yang membuat saya lebih tertarik untuk mengunjungi Little India. Sejak dulu saya selalu mendengar kalau masakan India itu enak, masakannya benar - benar berbumbu dan penuh rempah - rempah. Karena itu saya bela - belain datang dari jauh untuk mencoba bagaimana masakan india yang sebenarnya.
Read More
Siapa sudah pernah makan Ayam Betutu?

Masakan Khas Bali, Ayam Betutu Khas Gilimanuk

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya bukan kali ini saja saya mencoba ayam Betutu, hanya saja semuanya "off record" atau belum pernah tercatat. Tapi kali ini saya ingin mencoba membagikan bagaimana lezat dan menariknya masakan khas Bali yang kemudian dinamakan Betutu ini.
Read More
Paling enak ikan kakap merah ini nih!

Pasar Ikan Kedonganan, Tempat Wisata Sempurna Untuk Para Pecinta Seafood

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Pasar ikan segar Kedonganan, sebenarnya sudah lama saya mencari pasar yang khusus menjual ikan seperti pasara ini, tapi baru "nemu" setelah kemarin muter - muter sampek kulit jadi sedikit eksotis di Teluk jimbaran (padahal emang udah eksotis gara gara sering ke pantai :D). Jadi akhirnya saya punya kesempatan untuk melihat...
Read More
Selain lauknya, kuah kentah berminyak Lontong Orari yang membuat saya suka

Lontong Orari, Kuliner Khas Banjarmasin Yang Bikin Hepi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Untungnya, Kuliner Khas Banjarmasin, Lontong Orari memang sudah masuk ke dalam salah satu list kuliner yang bakal dicoba di ekspedisi Borneo bareng Daihatsu Indonesia. Hingga akhirnya kesempatan mencoba Lontong Orari pun datang ketika tim menginjakkan kaki di Banjarmasin.
Read More
Beukenhof, Restoran Bergaya Eropa Di Yogyakarta

Beukenhof, Restoran Bergaya Eropa Di Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Seusai melakukan tur di dalam Museum Ullen Sentalu selama kurang lebih satu jam, akhirnya kami pun sampai di penghujung museum. Pemandu mengatakan kalau kami bisa langsung keluar lewat pintu yang ada, berbelanja souvenir atau mencoba mencicipi masakan bergaya Eropa di Restoran Beukenhof yang juga masih berada di kawasan museum.
Read More
Cafe Hoping Di Prawirotaman

3 Cafe Favorit Saya Di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tiga cafe yang saya coba selama di Prawirotaman kemarin adalah Warung Heru dengan masakan Indonesianya, Aglioo Pasta & Pizza dengan pizzanya yang super besar dan enak, lalu Hani's Restaurant and Bakery dengan salad dan sup jamurnya yang kemudian menjadi favorit saya. Kalau mungkin penasaran dengan cafe - cafe tadi, saya...
Read More
Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan... Lagi!

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan… Lagi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tuh kan bener! Kuliner Yogyakarta yang enak itu ada banyak sekali! Lima yang saya tuliskan ini hanya mewakili beberapa dari sekian banyak. Makanya kalau liburan ke Yogyakarta jangan cuma satu atau dua hari. Minimal lima hari sampai seminggu! Lalu siapin beberapa hari khusus untuk berburu kuliner di Yogyakarta! Jangan lupa...
Read More
1 2 3