5 Alasan Menginap Di Tune Hotels Ketika Traveling Ke Malaysia

Kadang saya suka bingung ketika traveling ke Malaysia dengan budget yang agak cekak, dan sedang enggak ingin banget menginap di hostel. Meski memang salah satu cara menghemat budget ketika traveling ke negara tetangga yang satu ini adalah dengan menginap di hostel.

Namun, sesekali saya ingin penginapan yang ekonomis tapi dengan privacy dong? Apalagi jika travelingnya nanti bareng istri. Enggak mungkin deh selalu menginap di Hostel yang bayarnya per kasur itu. Kalau sudah begitu, pilihan saya jatuh pada Tune Hotels yang menawarkan penginapan nyaman, aman dan ekonomis. Terutama untuk traveler berbudget cekak seperti saya. Hehee~

Kebetulan ketika traveling ke Malaysia kemarin, saya sempat merasakan menginap di Tune Hotel Downtown KL dan Tune Hotel Downtown Penang. Nah, dari pengalaman saya itu, saya jadi mengerti kenapa Tune Hotels ini bisa menjadi pilihan bagi kebanyakan traveler.

1. Harganya Cukup Ramah Dengan Kantong Traveler

Tune Hotels nyaman namun ramah dengan kantor para pejalan yang suka traveling dengan style backpacker.
Tune Hotels nyaman namun ramah dengan kantor para pejalan yang suka traveling dengan style backpacker.

Sebagai budget hotel dengan harga mulai sekitar 20 USD, Tune Hotels ini termasuk budget hotel yang murah tapi nyaman. Apalagi dengan konsep mereka “Hanya Bayar Yang Anda Pakai” membuat saya bisa memilih apa saya yang diperlukan ketika menginap. Apalagi untuk traveler hyperaktif seperti saya, hotel itu kadang seperti tempat untuk menitipkan barang saja.

2. Lokasinya Selalu Strategis

Lokasi Tune Hotels yang strategis yang membuat saya senang dengan hotel ini.
Lokasi Tune Hotels yang strategis yang membuat saya senang dengan hotel ini.

Di website resminya, mereka sebutkan semua hotel selalu berada di lokasi yang strategis. Seperti dekat dengan lokasi wisata, pusat bisnis, pusat belanja dan pusat kuliner. Mereka juga menyebutkan kalau di hotel pasti ada mini market dan kedai yang menyediakan makanan juga minuman. Buat saya itu adalah hal mendasar yang diperlukan setiap pejalan.

Ketika menginap di Tune Hotel Downtown KL dan Penang saya membuktikan apa yang mereka klaim di websitenya. Di Tune Hotel Downtown KL, bahkan lokasinya dekat dengan stasiun Monorel Medan Tuanku. Dari situ saya bisa bepergian ke beberapa bagian dari Kuala Lumpur dengan mudah. Sementara di Tune Hotel Downtown Penang sendiri, lokasinya berada di jarak normal jalan kaki ke berbagai tempat kuliner Penang yang menggoda. Tepat disebelah hotel sendiri ada 98 Cafe, dengan menu Fatty Boy Chicken Rice yang lezat :9.

3. Bisa Memesan Paket Tur Lokal Menarik Di Tune Hotels

Saya pun enggak menyangka kalau ada hutan yang seru buat trekking di dekat kota besar seperti Kuala Lumpur.
Saya pun enggak menyangka kalau ada hutan yang seru buat trekking di dekat kota besar seperti Kuala Lumpur. Andai saja tidak memesan paket tur di Tune Hotels Conciege, pasti saya akan melewatkan petualangan seru ini =)

Ini yang baru dari Tune Hotels! Ketika menginap di Tune Hotels di Malaysia kemarin, mereka memperkenalkan yang namanya Tune Hotels Concierge. Eh terus apa sih itu sebenarnya Tune Hotels Concierge? Jadi gini, buat yang suka buta arah, nggak bisa baca peta atau seperti saya yang lagi bingun mau kemana lagi. Saya bisa pesan tur yang pemandunya orang lokal lewat yang namanya Tune Hotels Concierge ini.

Kemarin saya sempat mencoba tur trekking memasuki hutan yang berakhir di air terjun. Asik lah pokoknya, saya juga baru tahu kalau ada hutan di dekat kota besar seperti Kuala Lumpur. Sementara di penang saya sempat mencoba tur kuliner lokal, sehingga saya bisa mencicipi banyak kuliner enak dan unik di George Town, Penang.

4. Ada Banyak Tempat Makan Murah Di Dekatnya

Mau makan dengan budget ekonomis di Kuala Lumpur? Cobain food court seperti ini deh :D
Mau makan dengan budget ekonomis di Kuala Lumpur? Cobain food court seperti ini deh :D

Sebagai hotel yang berkonsep budget dan value for money plus lokasi yang strategis tentunya juga ada beberapa tempat makan murah disekitar hotel. Seperti tepat disamping Tune Hotel Downtown KL terdapat foodcourt yang menjual masakan Melayu dan India. Enaknya sih bisa sarapan pagi dengan roti prata plus segelas es teh tarik yang lezat dengan harga terjangkau. Kemarin saya sempat makan disini untuk 5 orang hanya habis sekitar 50 an RM dah :D. Murah kan?

5. Kasurnya Tune Hotels Empuk Tak Terhingga

Hotel bintang 3 tapi kasurnya sekelas bintang lima, plus view dari kamar yang begitu menggoda~ :D
Hotel bintang 3 tapi kasurnya sekelas bintang lima, plus view dari kamar yang begitu menggoda~ :D

Kasur yang nyaman adalah suatu keharusan, terutama setelah menjelajah seharian. Meskipun Tune Hotels bukan hotel bintang lima, tetapi kasur yang ada di kamar standarnya sama dengan kasur yang ada pada hotel bintang 5. Saya bisa tidur nyenyak, dan lelah langsung hilang setelah bangun di pagi hari. Setelah itu bisa lanjut menjelajah destinasi baru deh!

Jadi, ada mau coba megninap di Tune Hotels :D?

Ya, saya menikmati pengalaman menginap di Tune Hotels.
Ya, saya menikmati pengalaman menginap di Tune Hotels.

Tune Hotel – Downtown Kuala Lumpur (Pesan kamar disini)(Review Tripadvisor Disini)
316 Jalan Tuanku Abdul Rahman,
Golden Triangle,
Kuala Lumpur, Malaysia 50100

Tune Hotel – Downtown Penang (Pesan kamar disini)(Review Tripadvisor Disini)
100, Jalan Burmah, Section 15,
Georgetown,
Penang, Malaysia 10050

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

  • alamat tune hotel kuala lumpur
  • pengalaman menginap di tune hotel johor bahru
About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
18 Responses
  1. Oke deh, aku hafalin nama hotelnyaaaa… Siapa tau suatu saat ada yg ngajakin ke sana. bayar gak papa kok. Aku khan punya duit. HAHAHAHHAHA

    1. Rijal Fahmi

      Huahaha, iya mas ndop~ Aku demennya sama tunes itu lokasinya yang strategis~ Selain itu kalau travelingnya berdua bareng istri kan perlu private room juga :P

    1. Rijal Fahmi

      Iyes, kalau nyari yang lokasinya strategis biar liburan singkatnya lebih effisien, go for tune hotels mas gara! :D

    1. Rijal Fahmi

      Iyes, lebih ngirit transportasi karena banyak destinasi yang bisa jalan kaki atau cuma naik monorel berjarak beberapa stasiun aja :D

    1. Rijal Fahmi

      Iya, tapi bisa jadi milih, kita perlunya apa saja. Kan lumayan, kamar private tapi murah. Kalau ke luar negerinya sendiri sih ga tau lagi :D

  2. aduh jadi pengen ke malaysia lagi. dan biasanya gue kalo ke malaysia ga pernah kelewat buat mampir ke kampung baru di jalan raja alang. disana pusatnya nasi padang di malaysia hehehe. dan ada yang jual indomie juga disana. jadi buat temen2 mahasiswa cocok banget deh hehehe

    1. Rijal Fahmi

      Seriusan itu ada yang jualan indomie di jalan raja alang malaysia? :O berapaan seporsi? Jadi pengen coba makan indomie di negara tetangga :p

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: