Panduan Wisata Pulau Jeju Island Korea Selatan Di Tahun 2024

Kali ini travel blog Indonesia catperku.com akan berbagi panduan wisata kota dan Pulau Jeju Island di Korea Selatan terbaru tahun 2024 untuk kamu yang mau liburan kesana beserta itinerary yang bisa kamu contoh!

Dengan membaca ini, kamu tidak akan bingung lagi merencanakan liburan, jelajah tempat wisata selain Kota Seoul di Korea Selatan terutama ke pulau ini.

Daftar Isi

Tentang Pulau Jeju Island Di Korea Selatan

Pulau Jeju merupakan salah satu destinasi wisata terbesar di Korea Selatan yang menawarkan pesona keindahan alam yang menakjubkan.

Terletak di barat daya Semenanjung Korea, pulau ini menarik sekitar 8,7 juta wisatawan setiap tahunnya, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dengan ukuran 73 kilometer dari timur ke barat dan 31 kilometer dari utara ke selatan, kota kota di Pulau Jeju menawarkan beragam pemandangan yang mempesona.

Tentang Pulau Jeju Island Di Korea Selatan

Pulau Jeju Island Diakui UNESCO dan Memiliki Banyak Tempat Wisata

Mendapatkan tiga mahkota UNESCO, Pulau Jeju dikenal sebagai Warisan Alam Dunia, Taman Geologi Global, dan Cagar Biosfer serta termasuk dalam salah satu Tujuh Keajaiban Alam.

Iklim subtropis dan subarktik yang dimiliki pulau ini membuat banyak tumbuhan khas yang hanya dapat ditemukan di sini.

Beberapa pemandangan unik yang wajib dikunjungi di Pulau Jeju meliputi Tebing Jusangjeolli, Gunung Hallasan, dan Oreum.

Selain pemandangan alam, beberapa kota dan desa di Pulau Jeju juga menawarkan keunikan dalam dialek dan gaya hidup lokal.

Beberapa destinasi wisata terkenal di pulau ini antara lain Puncak Seongsan Ilchulbong, Hutan Rekreasi Jeju Jeolmul, Seopjikoji, Dragon Head Shore, dan Soesokkak Estuary.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi taman beruang lucu dan mencicipi jeruk tangerine manis yang menjadi ciri khas Pulau Jeju.

Pulau Jeju Island Diakui UNESCO dan Memiliki Banyak Tempat Wisata!

Pulau Jeju Island di Korea Selatan Cocok Untuk Wisatawan Yang Suka Dengan Perjalanan Ala Road Trip

Untuk menikmati keindahan Pulau Jeju, wisatawan disarankan untuk menjelajahi jalur sirkuit sepanjang 182 kilometer di sepanjang garis pantai menggunakan mobil, motor, atau sepeda.

Bagi mereka yang lebih suka berjalan kaki, “Jeju Olle-gil” merupakan jalur jalan kaki yang menarik untuk dijelajahi.

Dengan kebijakan yang bijaksana dan beragam dalam politik, ekonomi, dan pariwisata, Pulau Jeju layak disebut sebagai “kota internasional bebas”.

Fasilitas yang tersedia meliputi pusat informasi wisatawan, pusat interpretasi, toko suvenir, restoran, hotel, wisma, kasino, dan sebagainya.

Toilet umum tersedia di berbagai lokasi dan tempat wisata.

Layanan interpretasi dan panduan perjalanan multibahasa juga tersedia untuk membantu wisatawan dari berbagai negara.

Nikmati keindahan Pulau Jeju dan buatlah kenangan tak terlupakan selama liburan Kamu di Korea Selatan!

Tentang Aturan Bebas Visa ke Pulau Jeju & Yangyang di Korea Selatan dari 1 Juni

Mulai 1 Juni 2022, wisatawan diperbolehkan masuk ke Pulau Jeju dan Yangyang tanpa visa melalui bandara internasional.

Program pembebasan visa ini memungkinkan wisatawan internasional untuk mengunjungi Korea Selatan secara singkat tanpa persyaratan visa, yang sebelumnya ditangguhkan sejak 1 Juni 2020 sebagai tindakan pencegahan terhadap COVID-19.

Meskipun sebagian besar wisatawan internasional diperbolehkan masuk ke kota di Pulau Jeju tanpa visa, terdapat beberapa pengecualian.

Bebas visa untuk masuk ke Jeju tidak berlaku bagi warga negara dari 24 negara/daerah* dan 10 negara lainnya** yang saling menangguhkan program pembebasan visa dengan Korea Selatan (seperti Jepang, Hong Kong, Taiwan, Macau, dll).

Sedangkan untuk Yangyang, hanya kelompok wisatawan dengan jumlah minimal 5 orang dari Vietnam, Filipina, Indonesia, dan Mongolia (mulai berlaku pada bulan Oktober) yang dapat masuk tanpa visa.

Untuk mendapatkan pembebasan visa, para wisatawan dalam kelompok harus bepergian ke Korea melalui agen perjalanan yang telah ditunjuk.

  • Negara/daerah yang memerlukan visa untuk masuk ke Bandara Internasional Jeju: Iran, Sudan, Suriah, Makedonia, Kuba, Kosovo, Palestina, Afganistan, Irak, Ghana, Nigeria, Yaman, Mesir, Gambia, Senegal, Bangladesh, Kirgistan, Pakistan, Somalia, Uzbekistan, Nepal, Kamerun, Sri Lanka, Myanmar.

FAQ Terkait Bebas Visa Ke Pulau Jeju Di Korea Selatan

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait kebijakan bebas visa di Pulau Jeju Korea Selatan.

Apakah kebijakan bebas visa baru?

Kebijakan bebas visa untuk kunjungan ke kota di Pulau Jeju sudah diberlakukan sejak tahun 2018.

Namun, ditangguhkan (suspend) sejak tanggal 4 Februari 2020 sebagai langkah pencegahan selama pandemi.

Apakah saya bisa pergi ke Seoul dari Jeju tanpa visa?

Tidak, jika Anda mengunjungi Jeju dengan program bebas visa, Anda hanya dapat berwisata di dalam Pulau Jeju. Untuk perjalanan ke Seoul, visa akan diperlukan.

Apakah saya bisa pergi ke Seoul dari Yangyang tanpa visa?

Ya, Anda dapat melakukan perjalanan darat dari Yangyang ke Seoul.

Namun, kebijakan ini baru berlaku mulai bulan Oktober 2022 dan hanya untuk grup tur melalui Authorized Travel Agent (akan diumumkan).

Bagaimana dengan penerbangan ke Jeju atau Yangyang?

Pemulihan pariwisata global masih berlangsung secara bertahap, sehingga banyak rute penerbangan yang belum beroperasi sepenuhnya.

Pemerintah Korea Selatan berperan dalam merumuskan kebijakan yang sesuai.

Ketersediaan penerbangan akan tergantung pada permintaan dari konsumen dan pasokan dari industri terkait.

** Informasi ini dapat berubah; untuk detail lebih lanjut mengenai kelayakan visa, harap cek dengan kedutaan atau kantor konsuler negara Kamu di Korea.

Cara Pergi ke Pulau Jeju Island, Korea Selatan Dengan Mudah

Pulau Jeju, yang terkenal sebagai surga bagi para wisatawan, menawarkan berbagai pilihan transportasi bagi Kamu yang ingin mengunjungi pulau eksotis ini.

Berikut ini beberapa cara yang dapat Kamu pilih untuk menuju Pulau Jeju:

Cara Pergi ke Pulau Jeju Island, Korea Selatan Naik Pesawat

Terbang ke Pulau Jeju dengan pesawat merupakan opsi yang paling cepat dan mudah.

Anda bisa terbang dari Bandara Internasional Incheon (sekitar 75 menit), Bandara Internasional Gimpo (sekitar 65 menit), atau Bandara Internasional Gimhae (sekitar 50 menit) menuju Bandara Internasional Jeju.

Cara Pergi ke Pulau Jeju Island, Korea Selatan Naik Kapal Feri

Bagi Kamu yang ingin menikmati perjalanan lebih santai, naik kapal feri bisa menjadi pilihan.

Dari Pelabuhan Mokpo, kapal feri akan memakan waktu sekitar 4,5 jam, berangkat pukul 09.00 dan tiba pukul 13.20 (sekali dalam satu hari).

Sementara dari Haenam (Wusuyoung), perjalanan akan berlangsung sekitar 3 jam, berangkat pukul 08.00 dan tiba pukul 11.00 (sekali dalam satu hari).

Transportasi Umum Bus Dari Bandara Di Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Setelah tiba di Bandara Internasional Jeju, Kamu bisa menggunakan bus bandara untuk menuju Seogwipo.

Perjalanan akan memakan waktu sekitar 80 menit, melewati rute Bandara Internasional Jeju, Kompleks Wisata Jungmun (Yeomiji), Balai Sidang Internasional Jeju, dan Seogwipo.

Bus pertama beroperasi pukul 06.20, dan bus terakhir pukul 22.00, dengan jarak antar bus sekitar 20 menit. Untuk malam hari, ada keberangkatan pukul 22.50 (sekali dalam satu hari).

Dengan berbagai pilihan transportasi ini, Kamu bisa menyesuaikan jadwal dan anggaran untuk mengunjungi kota dan tempat wisata di Pulau Jeju.

Pastikan untuk merencanakan perjalanan Kamu dengan baik, sehingga Kamu bisa menikmati seluruh pesona kota di Pulau Jeju dengan nyaman dan menyenangkan.

Baca Juga : Panduan Wisata Di Kota Daegu Korea Selatan Untuk Liburan

Rekomendasi Aktivitas Wisata Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pulau Jeju Island Korea Selatan Di Tahun 2024

Rekomendasi Aktivitas Wisata Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pulau Jeju Island Korea Selatan

Kota dan desa di Pulau Jeju di Korea Selatan adalah tujuan wisata yang populer karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

Selain menikmati pemandangan alam, ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di sana.

Menjelajahi Cagar Alam Hallasan di Pulau Jeju Island

Gunung Hallasan di Pulau Jeju adalah destinasi hiking yang sangat populer dan menawarkan pemandangan indah dari puncak gunung.

Cagar Alam Hallasan adalah tempat yang ideal untuk menikmati alam liar dan bermacam-macam keanekaragaman hayati seperti orkid dan spesies endemik yang hanya bisa ditemukan di Pulau Jeju.

Dari puncak Gunung Hallasan, pengunjung dapat menikmati pemandangan dari keindahan alam Pulau Jeju yang memukau dan bisa menikmati udara segar pegunungan yang menyejukkan.

Jangan lupa untuk membawa bekal dan minuman untuk menambah energi saat hiking di Cagar Alam Hallasan.

Menjelajahi Pusat Kota di Pulau Jeju Island

Pulau Jeju juga memiliki pusat kota yang menawarkan banyak tempat wisata menarik seperti pasar tradisional, museum, dan taman yang dapat dijelajahi.

Salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Jeju Folklore & Natural History Museum, yang menampilkan sejarah dan kebudayaan Jeju.

Selain itu, kamu juga dapat menikmati suasana kota yang ramai dengan restoran, kafe, dan toko-toko souvenir yang menawarkan barang-barang khas Pulau Jeju.

Nikmati juga pemandangan kota yang indah dengan mengunjungi beberapa landmark seperti Jeju Love Land, Monumen Dongmun, dan Jeju Island Mysterious Road.

Tidak hanya itu, jangan lupa untuk mencicipi hidangan lokal yang lezat di restoran-restoran tradisional dan pasar makanan yang berlimpah di pusat kota Pulau Jeju.

Menikmati Pantai dan Aktivitas Air

Pulau Jeju menawarkan pantai-pantai yang indah, mulai dari pasir putih hingga pantai berbatu hitam yang menarik.

Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas air, seperti snorkeling, selancar angin, dan berlayar dengan kapal tradisional Korea.

Di samping itu, pantai-pantai tersebut juga merupakan tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Pulau Jeju.

Pulau ini juga memiliki beberapa tempat wisata pantai populer di Korea Selatan seperti Pantai Hyeopjae dan Pantai Jungmun, yang terkenal dengan pemandangan lautnya yang menakjubkan.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai makanan laut segar yang tersedia di warung-warung makan di sepanjang pantai.

Bermain di Taman Hiburan

Jeju Island memiliki beberapa taman hiburan terbesar di Asia, seperti Jeju Shinhwa World dan Jungmun Resort Complex.

Taman hiburan ini menawarkan berbagai atraksi, mulai dari roller coaster hingga taman air.

Selain itu, terdapat juga taman hiburan seperti Alive Museum dan Jeju Glass Castle yang menampilkan seni dan karya kaca yang indah.

Taman hiburan ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman.

Jangan lupa untuk mencoba makanan dan camilan yang tersedia di taman hiburan untuk menambah pengalaman bermain yang lebih lengkap.

Menikmati Makanan Lokal Pulau Jeju Island

Kota dan desa di Jeju Island terkenal dengan makanan laut segarnya yang lezat seperti sashimi ikan dan abalone.

Selain itu, makanan lokal seperti black pork dan hidangan berbasis tumbuhan juga tidak boleh dilewatkan.

Pengunjung dapat menemukan hidangan-hidangan khas di restoran-restoran tradisional Jeju yang tersebar di seluruh pulau.

Jangan lupa mencicipi hidangan khas seperti galchijorim (sup ikan), heukdwaeji (babi hitam), dan kue black rice cake yang menjadi favorit para wisatawan.

Rasakan sensasi menyantap makanan lokal yang lezat dan unik sambil menikmati suasana tradisional khas Pulau Jeju.

Road Trip Keliling Pulau Jeju

Mengambil jalur perjalanan darat dengan mobil sewaan dan berkeliling di sepanjang garis pantai Pulau Jeju adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah yang dipadukan dengan suara deburan ombak yang menenangkan.

Selain itu, pengunjung juga dapat berhenti sejenak dan menikmati keindahan alam Pulau Jeju di berbagai tempat seperti air terjun, pantai berpasir putih, dan puncak gunung.

Road trip di Pulau Jeju juga memungkinkan pengunjung untuk menjelajahi wilayah pedalaman dan menemukan tempat-tempat tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Trekking Di Jeju Olle Trail

Jeju Olle Trail adalah jalur trekking yang terkenal di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Jalur ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan alam Pulau Jeju dengan berjalan kaki dan merasakan udara segar sepuasnya.

Terdapat 26 rute yang berbeda-beda dan setiap rutenya memiliki pemandangan yang unik dan menakjubkan.

Pengunjung dapat melihat pantai yang indah, hutan hijau yang subur, dan pemandangan indah dari atas puncak gunung.

Selain trekking, Jeju Olle Trail juga menawarkan pengalaman budaya dan kuliner yang beragam.

Jika kamu ingin menikmati alam dan keindahan Pulau Jeju dengan cara yang berbeda, maka trekking di Jeju Olle Trail adalah pilihan yang tepat.

Mengunjungi Berbagai Museum Yang Ada Di Pulau Jeju

Beberapa kota di Pulau Jeju memiliki banyak museum yang menarik untuk dikunjungi.

Seperti Museum Jeruk Seogwipo yang menampilkan sejarah dan produk-produk khas Pulau Jeju, dan Castle Museum yang menghadirkan sejarah berbagai bangunan kuno dari seluruh dunia.

Tidak hanya itu, terdapat pula museum yang unik seperti Jeju Glass Museum dan Alive Museum yang menampilkan seni kreatif dan interaktif.

Museum-museum ini pastinya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan selama liburan di Pulau Jeju.

Menyaksikan Pertunjukan Tradisional Khas Korea

Pertunjukan tradisional khas Korea seperti Nanta Show atau Jeju Traditional Music and Dance Performance adalah acara yang wajib disaksikan ketika berkunjung ke Pulau Jeju.

Nanta Show adalah pertunjukan drum komedi yang sangat terkenal di Korea, sedangkan Jeju Traditional Music and Dance Performance menampilkan tarian dan musik tradisional Pulau Jeju yang memukau.

Pertunjukan ini merupakan cara yang bagus untuk mengalami kebudayaan Korea Selatan secara langsung.

Hiking Ke Puncak Gunung Hallasan

Hiking Ke Puncak Gunung Hallasan di Pulau Jeju Island

Hiking ke puncak Gunung Hallasan adalah aktivitas yang populer di Pulau Jeju. Terletak di tengah Pulau Jeju, Gunung Hallasan adalah gunung tertinggi di Korea Selatan.

Para pendaki dapat menikmati panorama indah yang menakjubkan dari puncak gunung setelah melewati jalur hiking yang menantang.

Terdapat beberapa jalur pendakian yang dapat dipilih sesuai dengan kemampuan dan waktu luang.

Selama perjalanan, para pendaki dapat menikmati keindahan alam Pulau Jeju yang memukau, seperti hutan hijau, air terjun yang mengalir, dan satwa liar.

Bagi para pendaki yang mencari tantangan lebih, jalur pendakian Sungpanak dapat menjadi pilihan yang menantang karena memiliki jarak terpanjang.

Namun, perjalanan menuju puncak Gunung Hallasan akan terbayar dengan keindahan panorama yang mengagumkan dari puncak gunung yang menantang tersebut.

Mengunjungi Taman Tema Loveland

Mengunjungi Taman Tema Loveland akan memberikan pengalaman yang unik dengan menampilkan berbagai patung erotis dan seni yang lucu.

Taman ini menjadi salah satu tempat yang sangat populer di salah satu kota di Pulau Jeju terutama bagi para pasangan.

Kamu dapat mengambil foto dengan berbagai patung yang lucu dan unik yang menggambarkan adegan-adegan intim.

Taman Tema Loveland juga menawarkan berbagai atraksi dan pertunjukan yang menarik.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi taman yang tidak biasa ini saat berada di Pulau Jeju.

Mampir Ke Jeju Aqua Planet

Jeju Aqua Planet adalah tempat yang cocok bagi pengunjung untuk menikmati liburan dengan pemandangan menakjubkan dan aktivitas yang seru.

Pengunjung dapat mengunjungi akuarium terbesar di Korea Selatan dengan melihat berbagai spesies ikan dan biota laut lainnya.

Tersedia pula panggung pertunjukan air untuk hiburan yang menarik dan menambah pengalaman yang tak terlupakan.

Terdapat berbagai fasilitas yang nyaman seperti restoran dan kafe yang menjual makanan dan minuman lokal maupun internasional.

Jeju Aqua Planet dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang menyenangkan bagi keluarga dan teman-teman saat berkunjung ke kota di Pulau Jeju.

Berburu Kuliner Mencoba Masakan Lokal di Pulau Jeju Island

Rasakan sensasi kuliner lokal di Pulau Jeju dengan mencoba berbagai hidangan di pasar tradisional seperti Pasar Seogwipo atau Pasar Dongmun.

Pasar ini menawarkan beragam hidangan laut segar seperti sashimi ikan dan abalon, serta makanan lokal khas Pulau Jeju seperti black pork dan hidangan berbasis tumbuhan.

Di pasar, kamu dapat merasakan suasana lokal yang ramai dan meriah sambil menikmati hidangan lezat dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, di sepanjang jalan-jalan utama di pusat kota Jeju, kamu juga bisa menemukan berbagai kedai makanan yang menawarkan hidangan lokal yang lezat.

Jangan lupa untuk mencoba hidangan khas seperti heukdwaeji (black pork) dan bingtteok (pancake Jeju).

Berendam Di Kolam Air Panas Alami

Menikmati relaksasi dengan berendam di kolam air panas alami di Pulau Jeju, salah satunya di Jeju Onsen yang berlokasi di kawasan Gunung Hallasan.

Selain menikmati air panas yang menyegarkan, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dari sekitar kawasan.

Ada banyak pilihan tempat berendam lainnya di Pulau Jeju yang dapat dijelajahi, seperti Jeju Hwangwooji, Gwaneumsa Onsen, dan banyak lagi.

Berendam di onsen alami merupakan pengalaman yang wajib dicoba ketika mengunjungi Pulau Jeju dan dapat memberikan sensasi relaksasi dan kesegaran setelah beraktivitas seharian.

Mencoba Berbagai Olahan Buah Lokal

Menikmati aneka olahan makanan dari buah jeruk mandarin lokal di Pabrik Olahan Tangerin Jeju bisa menjadi pengalaman kuliner yang menarik saat berkunjung ke kota di Pulau Jeju.

Di sana, pengunjung dapat mencoba berbagai jenis produk seperti selai, jus, dan kue berbahan dasar jeruk mandarin.

Selain itu, pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan dan pengolahan jeruk mandarin di pabrik tersebut.

Buah jeruk mandarin merupakan produk khas beberapa kota di Pulau Jeju yang dikenal akan rasa dan aroma segarnya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba berbagai jenis olahan buah lokal saat berkunjung ke Pulau Jeju.

**

Sekarang tidak bingung kan dengan aktivitas yang akan dilakukan disini?

Dengan begitu banyak pilihan aktivitas seru yang dapat dilakukan di Pulau Jeju, liburanmu pasti akan menjadi tak terlupakan.

Baca Juga : Panduan Wisata Ke Pulau Nami Island Korea Selatan

Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju Island Korea Selatan Di Tahun 2024

Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju Island Korea Selatan

Pulau Jeju Island Korea Selatan memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tapi, seperti halnya berkunjung ke tempat wisata lainnya, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalananmu lebih aman dan menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa tips berkunjung ke Pulau Jeju Island Korea Selatan yang perlu kamu ketahui.

Geomumoreum

Geomumoreum merupakan sebuah kawasan yang masuk ke dalam daftar warisan alam dunia UNESCO.

Hanya 400 orang yang diterima setiap harinya, jadi pastikan untuk memesan tiket melalui internet sebelum pergi.

Kunjungi juga pusat warisan alam dunia Jeju Island Korea Selatan untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap.

Perjalanan Menggunakan Kapal Feri ke Pulau Udo Dari Pulau Jeju Island Korea Selatan

Jangan lewatkan pengalaman unik menggunakan kapal feri menuju Pulau Udo.

Kapal feri berangkat setiap 30 menit sekali dimulai pukul 8.30 pagi dari terminal pusat Pelabuhan Seongsanpo.

Kamu juga bisa membawa mobilmu dalam kapal feri.

Puncak Seongsan Ilchulbong

Untuk melihat pemandangan yang menakjubkan dari puncak Seongsan Ilchulbong, kamu bisa naik kapal feri yang berangkat dari Pelabuhan Seongsan yang melewati Pulau Udo untuk menuju puncak.

Pastikan untuk membawa kamera karena pemandangan yang kamu lihat dari atas puncak ini tak akan terlupakan.

Gunung Hallasan

Jika kamu ingin mendaki Gunung Hallasan di Jeju Island Korea Selatan, pastikan untuk memulai perjalanan lebih awal.

Dibutuhkan waktu 9 jam untuk sampai ke puncak, jadi pastikan kamu memulai pendakian sebelum pukul 06.00 pagi untuk sampai di atas puncak sekitar pukul 15.00 hingga 16.30.

Jeju Olle Trail

Jeju Olle Trail merupakan jalur pejalan kaki yang menawarkan 26 kegiatan yang berbeda untuk menikmati keindahan alam Pulau Jeju.

Ada 21 kegiatan reguler yang menawarkan perjalanan di seluruh Jeju, serta 5 kegiatan untuk menikmati pegunungan atau seluruh pulau.

Ini adalah kesempatan sempurna untuk menikmati keindahan alam Pulau Jeju.

Tips Berkendara di Pulau Jeju Island Korea Selatan

Ada banyak kegiatan untuk menikmati Pulau Jeju dengan menggunakan mobil.

Jika kamu berencana untuk menjelajahi pulau ini dengan menyewa mobil, direkomendasikan untuk mencari penyewaan di Jalan 5.16, Jalan Hagwe-Aewall Coast, Jalan Sagye Shore, Bijarim-ro, Jalan Woljeongri Coast, dan Jalan 1100.

Dengan mengikuti tips berkunjung ke beberapa tempat wisata yang tersebar di kota dan desa di Pulau Jeju Island Korea Selatan di atas, kamu akan dapat menikmati liburanmu dengan lebih menyenangkan dan aman.

Baca Juga : Jeonju, Kota Wisata yang Kaya Budaya di Provinsi Jeolla Utara Korea Selatan

Tempat Wisata Yang Bisa Dikunjungi Di Kota dan Pulau Jeju Island Korea Selatan Populer, Viral dan Instagramable Di Tahun 2024

Pulau Jeju menyimpan berbagai keindahan alam dan destinasi wisata menarik yang pastinya membuat momen liburan Kamu semakin spesial.

Berikut adalah beberapa tempat wisata populer yang instagramable di Kota dan Pulau Jeju Island, Korea Selatan:

Seopjikoji, Salah Satu Tempat Wisata Terkenal Untuk Syuting Drama Korea Di Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Seopjikoji adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Pulau Jeju Island.

Tempat syuting film yang menampilkan pemandangan tebing dan laut yang memesona, cocok untuk mengambil foto yang artistik.

Seopjikoji terletak hanya 5-10 menit dari Puncak Seongsan Ilchulbong dan menawarkan pemandangan indah yang menakjubkan.

Dari hamparan pasir putih Sinyang Beach hingga ladang bunga canola yang membentang di atas bukit dan memanjang ke tebing-tebing pantai yang dikelilingi oleh bebatuan, semuanya sangat mempesona.

Banyak drama dan film terkenal yang mengambil gambar di sini, seperti “All In”, “Running Man”, dan “Legend of Gingko”.

Bahkan set film yang digunakan untuk film “All In”, tempat tinggal Song Hye-gyo, dapat ditemukan di sini.

Pengunjung juga bisa menikmati suasana pedesaan tradisional dan rumah-rumah tua dengan atap berbentuk tanduk sapi.

Ada banyak toko suvenir oleh oleh khas Korea dan restoran di sekitar area ini, yang menawarkan makanan dan barang-barang unik untuk dibawa pulang.

Seopjikoji adalah tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati keindahan alam Pulau Jeju Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Alamat Seopjikoji berada di Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do.

Kawah Sangumburi, Kawah Vulkanik Sempurna Untuk Berburu Foto Instagram

Kawah vulkanik yang dikelilingi oleh hamparan padang rumput, menjadi tempat yang sangat instagramable.

Kawah Sangumburi, yang terletak di Jeju-do, adalah sebuah kawah gunung berapi dengan pemandangan yang memukau.

Ketika kamu mendaki ke puncak kawah, kamu akan disambut oleh padang rumput perak yang menyebar dan bergoyang karena terpaan angin.

Pemandangan ini terlihat seperti ombak yang bergerak di atas lautan.

Setelah berhasil mencapai puncak, kamu akan dapat melihat kawah gunung berapi yang dikelilingi oleh hutan yang lebat.

Pemandangan di Pulau Jeju Island, Korea Selatan ini sungguh menakjubkan dan layak untuk diabadikan.

Kawah Sangumburi adalah sebuah kawah gunung berapi yang terletak di Jochon-eup, Jeju-do.

Pengunjung dapat mendaki ke puncak kawah melalui tangga yang telah disediakan.

Perjalanan menuju puncak kawah dapat menjadi sedikit menantang, namun ketika kamu tiba di atas, pemandangan yang akan kamu lihat sungguh luar biasa.

Kawah Sangumburi telah menjadi daya tarik wisata utama di Pulau Jeju, yang menyajikan keindahan alam yang unik.

Alamatnya berada di 768, Bijarim-ro, Jochon-eup, Jeju-si, Jeju-do (+82-64-783-9900), kunjungi website www.sangumburi.net untuk informasi lebih lanjut.

Gunung Hallasan, Gunung Tertinggi Di Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Gunung tertinggi di Korea Selatan yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, cocok untuk foto bertema petualangan.

Gunung Hallasan merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan dengan ketinggian sekitar 1950 meter di atas permukaan laut.

Nama “Hallasan” sendiri berasal dari bahasa Korea yang artinya “gunung harapan”.

Gunung Hallasan dianggap sebagai dewa yang dapat dipercaya oleh orang-orang Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Jalur pendakian utama ke puncak adalah melalui jalur Sung-Pan-Ak, dengan jarak sekitar 9,6 km dan membutuhkan waktu sekitar 9 jam perjalanan pulang pergi.

Gunung Hallasan merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan dengan ketinggian sekitar 1950 meter di atas permukaan laut.

Meskipun jarak yang cukup jauh, jalur pendakian ini relatif mudah karena memiliki kemiringan yang landai.

Tidak hanya menjadi destinasi wisata alam, Gunung Hallasan juga memiliki keunikan lain yaitu adanya taman nasional yang berisi keanekaragaman hayati.

Seperti hutan berdaun lebar dan hutan berdaun jarum serta terdapat spesies endemik langka yang hanya dapat ditemukan di Pulau Jeju.

Pengunjung dapat menikmati berbagai jenis flora dan fauna di sekitar gunung.

Di samping itu, Gunung Hallasan memiliki tempat-tempat yang disebut “oreum”, yakni bukit berapi kecil yang tersebar di sekitar gunung.

Oreum merupakan tujuan wisata yang populer di Pulau Jeju Island, Korea Selatan karena pemandangan yang memukau.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan atau bersepeda di sekitar oreum.

Alamat Gunung Hallasan berada di 2070-61, 1100-ro, Jeju-si, Jeju-do (+82-64-713-9950), kunjungi websitenya www.hallasan.go.kr untuk informasi lebih lanjut.

Puncak Seongsan Ilchulbong, Tempat Sempurna Untuk Melihat Sunrise Di Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Puncak gunung dengan pemandangan matahari terbit yang memukau, menjadi latar belakang foto yang dramatis dan menawan.

Seongsan Ilchulbong Peak, atau yang juga dikenal sebagai Sunrise Peak, adalah salah satu destinasi wisata populer di Pulau Jeju.

Puncak yang menjulang di atas laut biru ini menawarkan pemandangan memukau yang dapat dinikmati dari atas puncak tertinggi.

Terdapat beberapa jalur pendakian yang tersedia, tetapi yang paling populer adalah rute pendakian dari arah timur yang menawarkan pemandangan laut dan padang rumput yang luas.

Pengunjung biasanya memilih datang pada waktu fajar untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler.

Seongsan Ilchulbong Peak, atau yang juga dikenal sebagai Sunrise Peak, adalah salah satu destinasi wisata populer di Pulau Jeju.

Selain pemandangan yang menakjubkan, Seongsan Ilchulbong Peak juga memiliki keindahan alam yang unik dan menarik, seperti bentuk puncak yang menyerupai mangkuk raksasa dengan keliling sekitar 600 meter dan ketinggian sekitar 180 meter.

Puncak ini terbentuk dari aktivitas vulkanik sekitar 100.000 tahun yang lalu.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati area pantai yang indah di sekitar puncak dengan air laut yang biru jernih.

Untuk mencapai Puncak Seongsan Ilchulbong, pengunjung dapat menggunakan transportasi umum seperti bus atau taksi, atau dapat juga menggunakan mobil pribadi.

Parkir kendaraan tersedia di dekat kawasan wisata Seongsan Ilchulbong Peak Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Dari tempat parkir, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan selama perjalanan menuju ke puncak.

Alamat Seongsan Ilchulbong Peak ada di 95, Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do.

Gunung Sanbangsan dan Pantai Yongmeori, Nikmati Pemandangan Gunung dan Pantai Di Lokasi yang Berdekatan

Kombinasi gunung dan pantai yang indah, menambah variasi latar belakang foto Kamu .

Gunung Sanbangsan dan Pantai Yongmeori, terletak di barat daya Pulau Jeju, memiliki nilai geologi yang penting dan juga menjadi daya tarik wisatawan karena pemandangan pantai dan gunung yang memukau.

Kamu dapat menikmati pemandangan yang luar biasa di Gunung Sanbangsan dan Gunung Songaksan yang terletak di sepanjang pesisir Sagye-ri.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengendarai mobil dan menikmati pemandangan yang indah di sepanjang jalur tersebut.

Gunung Sanbangsan memiliki ketinggian sekitar 395 meter dan terkenal dengan kuil Buddha yang terletak di dalam gua, Kuil Sanbangsa.

Sementara itu, Pantai Yongmeori yang terletak di sebelah selatan Gunung Sanbangsan menawarkan pemandangan yang indah dengan bebatuan vulkanik dan tebing curam yang menjorok ke laut.

Di sini kamu juga dapat menemukan toko-toko kecil yang menjual makanan dan suvenir khas Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Gunung Sanbangsan dan Pantai Yongmeori ketika kamu berkunjung ke Pulau Jeju, dan rasakan keindahan alam yang menakjubkan dari kedua tempat ini.

Alamat dari Gunung Sanbangsan dan Pantai Yongmeori ada di Sanbang-ro, Seogwipo-si, Jeju-do.

Pantai Hyeopjae, Nikmati Pantai Pasir Putih Dan Laut Biru

Pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih dan biru, menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto liburan pantai yang ceria.

Pantai Hyeopjae yang terletak di Pulau Jeju merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pesona pantai yang indah.

Pantai ini memiliki pasir putih yang mengkilap dan ditambah dengan pemandangan basal hitam di air yang kebiruan.

Pemandangan Pulau yang tak berpenghuni di sekitarnya juga memancarkan nuansa misterius dan menarik perhatian banyak pengunjung.

Pantai Hyeopjae yang terletak di Pulau Jeju merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pesona pantai yang indah.
Pantai Hyeopjae yang terletak di Pulau Jeju merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pesona pantai yang indah.

Saat matahari terbenam, Pantai Hyeopjae akan memancarkan warna jingga keunguan yang menawan dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Pantai Hyeopjae masuk dalam tujuh pemandangan terindah di Pulau Jeju Island, Korea Selatan dan menawarkan berbagai kegiatan seperti berenang, bersantai di pantai, atau bahkan memancing.

Kamu juga bisa menikmati makanan khas Pulau Jeju di kios makanan yang terdapat di sepanjang pantai.

Selain itu, Pantai Hyeopjae juga menjadi lokasi yang populer untuk kegiatan fotografi dengan latar belakang pemandangan yang indah.

Pantai Hyeopjae terletak di 329-10, Hallim-ro, Hallim-eup, Jeju-si, Jeju-do dan dapat dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi umum ataupun mobil pribadi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati keindahan Pantai Hyeopjae saat berkunjung ke Pulau Jeju.

Hutan Ekologi Halla, Temukan Kekayaan Flora dan Fauna di Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Hutan tropis yang memesona dengan kekayaan flora dan fauna, cocok untuk berfoto dengan latar belakang hijau yang menenangkan.

Hutan Ekologi Halla adalah salah satu tempat wajib dikunjungi di Pulau Jeju untuk para pecinta alam dan penikmat keindahan.

Hutan ini mencerminkan kekayaan ekologi Pulau Jeju dengan variasi tanaman mulai dari daerah selatan sampai ke tanaman alpine yang khas.

Jalan Hutan Sootmoru yang membentang sepanjang 4,2 km di hutan ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung untuk menjelajahi dan menyaksikan keindahan alam yang terjaga dengan baik.

Keindahan hutan ini semakin memukau dengan adanya sinar matahari yang menyinari daun gingko dan daun maple, memberikan tampilan hutan yang indah dengan variasi warna yang mempesona.

Selain itu, di hutan ini terdapat pula berbagai macam binatang seperti burung dan serangga yang menjadikan pengalaman mengunjungi Hutan Ekologi Halla semakin berkesan.

Hutan Ekologi Halla sangat mudah diakses dengan lokasi yang terletak di 2596, 516-ro, Jeju-si, Jeju-do dan dapat dihubungi di nomor telepon +82-64-710-8688.

Jangan lupa kunjungi website mereka di hallaecoforest.jeju.go.kr untuk informasi lebih lanjut dan jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan alam Pulau Jeju yang menakjubkan di Hutan Ekologi Halla.

Hutan Bijarim, Temukan Hutan Pala Terluas Di Dunia

Hutan penuh dengan pohon biji yang tua dan unik, sangat cocok untuk berfoto dengan latar belakang hutan yang mistis.

Hutan Bijarim di Pulau Jeju Island, Korea Selatan terkenal sebagai salah satu hutan pala terluas di dunia.

Dengan sekitar 2.800 pohon pala yang berusia antara 500 hingga 800 tahun, pengunjung dapat menikmati udara segar dan aroma yang khas dari hutan yang sudah berumur 100 tahun.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah menelusuri jalur setapak di dalam hutan dan mengagumi keindahan pohon-pohon pala yang menjulang tinggi ke angkasa.

Namun, jangan lewatkan juga untuk menjajal jalur sepanjang 27,3 km yang bisa dilalui dengan mobil.

Di sana, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari pohon cedar yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Alamat Hutan Bijarim berada di 55, Bijasup-gil, Gujwa-eup, Jeju-si, Jeju-do.

Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan ini pada berbagai waktu dalam sehari, dan dapat melakukan aktivitas yang sesuai dengan keinginan mereka.

Namun, ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian hutan selama berkunjung ke sana.

Hutan Rekreasi Alam Jeju Jeolmul Yang Memiliki Banyak Spot Cantik

Hutan cedar Jepang yang menawarkan jalur trekking dan spot-spot cantik untuk mengabadikan momen liburan Kamu.

Hutan Rekreasi Alam Jeju Jeolmul adalah tempat populer yang sering dikunjungi oleh wisatawan maupun penduduk setempat di Pulau Jeju.

Terletak tidak jauh dari pusat kota, hutan rekreasi ini menawarkan berbagai jalur seperti jalur Samwool-gil, yang menawarkan jalur setapak di dalam hutan yang cukup panjang dan menyehatkan.

Di tengah hutan, terdapat pohon cedar yang menjulang tinggi ke angkasa, memberikan udara segar yang menyegarkan dan mempesona.

Pohon-pohon cedar tersebut juga menyediakan tempat teduh yang ideal untuk beristirahat dan menikmati pemandangan alam yang menenangkan.

Selain itu, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi seperti area piknik, restoran, dan taman bermain anak-anak.

Tidak hanya itu, hutan rekreasi ini juga menawarkan berbagai kegiatan di alam terbuka, seperti berkemah, memancing, dan bersepeda.

Pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman sambil menikmati udara segar yang menyegarkan di tengah keindahan alam yang mempesona.

Alamat nya ada di 584, Myeongnim-ro, Jeju-si, Jeju-do (+82-64-721-7421), kunjugi website jeolmul.jejusi.go.kr untuk informasi lebih lanjut.

Batu Dol Hareubang di Pulau Jeju ( Dolhareubang )

Batu Dol Hareubang, juga dikenal sebagai Grandfather Stones atau Beomilseok, adalah patung batu ikonik yang dapat ditemukan di seluruh Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Patung-patung ini merupakan simbol kebudayaan dan tradisi Jeju, dan menjadi salah satu daya tarik wisata utama di pulau ini.

Dol Hareubang ( Dolhareubang ) terbuat dari batu lava, dengan tinggi sekitar 1 hingga 3 meter.

Patung-patung ini memiliki bentuk tubuh yang besar dan kepala yang bulat, dengan mata besar dan hidung yang mencuat.

Tangannya diletakkan di atas perut, dengan jari yang menunjuk ke pusar.

Dol Hareubang biasanya ditempatkan di depan gerbang desa atau rumah penduduk lokal sebagai simbol keberuntungan dan pelindung dari roh jahat.

Batu Dol Hareubang, juga dikenal sebagai Grandfather Stones atau Beomilseok, adalah patung batu ikonik yang dapat ditemukan di seluruh Pulau Jeju, Korea Selatan.
Batu Dol Hareubang, juga dikenal sebagai Grandfather Stones atau Beomilseok, adalah patung batu ikonik yang dapat ditemukan di seluruh Pulau Jeju, Korea Selatan.

Menurut legenda lokal, patung Dol Hareubang memiliki kekuatan mistis untuk melindungi penduduk desa dan melancarkan kesuburan.

Banyak penduduk Jeju meyakini bahwa jika seorang wanita yang menginginkan anak memeluk atau menyentuh Dol Hareubang, ia akan diberkati dengan anak.

Kini, Dol Hareubang telah menjadi ikon yang sangat populer di Pulau Jeju.

Para wisatawan yang datang berkunjung sering mengambil foto bersama patung-patung ini, dan banyak toko suvenir yang menjual replika miniatur Dol Hareubang sebagai kenang-kenangan.

Jadi, jika Anda mengunjungi Pulau Jeju, pastikan untuk melihat dan mengambil foto bersama patung Dol Hareubang yang menarik ini.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa pulang beberapa suvenir Dol Hareubang untuk mengingatkan Anda tentang petualangan yang menarik di Pulau Jeju.

Kebun Raya Yeomiji, Ada Banyak Jenis Tanaman Indah Disini

Kebun tropis dengan berbagai jenis tanaman yang indah, menjadi latar belakang foto yang cerah dan penuh warna.

Kebun Raya Yeomiji adalah destinasi wisata yang sangat menarik di Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Terletak di Kompleks Wisata Jungmun, kebun raya ini merupakan arboretum yang memamerkan berbagai tanaman tropis dari Asia Tenggara, dilengkapi dengan rumah kaca besar yang unik.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah selama perjalanan dengan kereta yang dapat menampung hingga 60 orang, dari rumah kaca menuju taman.

Di observatorium yang berada di ketinggian 38 meter, pengunjung dapat melihat pemandangan Kompleks Wisata Jungmun, Air Terjun Cheonjiyeon, dan tempat-tempat wisata lainnya di Pulau Jeju.

Terdapat berbagai macam kegiatan menarik yang dapat dilakukan di Kebun Raya Yeomiji.

Seperti berjalan-jalan santai di taman yang luas, menikmati keindahan bunga, mengikuti turpanduan, atau mencicipi makanan khas Jeju di restoran yang tersedia di dalam kompleks.

Pengunjung juga dapat membeli berbagai souvenir dan tanaman di toko oleh-oleh yang ada di dalam kebun raya ini.

Dengan keindahan dan keunikan yang dimilikinya, Kebun Raya Yeomiji menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Jeju.

Alamat Kebun Raya Yeomiji adalah 93, Jungmungwangwang-ro, Seogwipo-si, Jeju-do, dan dapat dihubungi melalui telepon di nomor (+82-64-735-1100).

Website resminya adalah www.yeomiji.or.kr.

Taman Hallim, Kamu Bisa Berburu Banyak Foto Cantik Disini

Taman yang menampilkan aneka ragam bunga dan pohon, memberikan latar belakang foto yang cantik dan berwarna, cocok untuk mengabadikan momen indah di Pulau Jeju.

Taman Hallim adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Di taman ini, pengunjung bisa menikmati berbagai jenis tumbuhan khas Pulau Jeju dan karakteristik geologinya yang menarik.

Saat mengikuti jalan yang dikelilingi oleh pohon palem yang memberikan suasana eksotis, pengunjung dapat menemukan Kebun Raya Subtropis, Kebun Bonsai, Gua Hyeopjaegul, dan Gua Sangyonggul yang menjadi monumen alam.

Taman ini memiliki banyak spot foto yang menarik dan cantik, seperti jembatan kayu di atas kolam ikan, taman raya yang luas, serta air terjun yang mempesona.

Selain itu, di taman ini juga terdapat Museum Jeju Stone yang menampilkan berbagai jenis batu-batuan asli Pulau Jeju serta berbagai benda budaya yang berkaitan dengan batu.

Ada pula taman bunga dan kebun sayur yang diisi dengan berbagai jenis tanaman unik.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati atraksi tradisional seperti pertunjukan tari rakyat dan pertunjukan musik.

Taman Hallim berlokasi di Hallim-eub, Jeju-si, Jeju-do dan dapat diakses dengan mudah menggunakan transportasi umum atau mobil pribadi.

Taman ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau pasangan karena menawarkan banyak aktivitas dan pemandangan indah.

Alamat Taman Hallim ada di 300, Hallim-ro, Hallim-eub, Jeju-si, Jeju-do (+82-64-796-0001), kunjungi website resminya di www.hallimpark.co.kr untuk informasi lebih lanjut.

Geomun Oreum, Punggung Bukit Berbentuk Kawah Yang Indah

Geomun Oreum merupakan sebuah punggung bukit berbentuk kawah dengan ketinggian 456 meter.

Seluruh area pegunungan ini dihiasi oleh hutan yang subur dan terkenal karena pemandangan indah yang bisa dinikmati dari atas puncak.

Ada empat kegiatan yang bisa dinikmati pengunjung, namun yang paling terkenal adalah kegiatan berjalan kaki selama dua jam sejauh 5 kilometer untuk menjelajahi kawah.

Direkomendasikan untuk memiliki pemandu selama perjalanan, dan penerjemah juga tersedia.

Selain itu, pengunjung juga dapat mengeksplorasi keindahan alam Geomun Oreum dengan berjalan-jalan di sekitar kawah, bersepeda, atau mengunjungi museum Geomun Oreum.

Pengunjung juga bisa mencicipi makanan khas Jeju di kafe dan restoran yang terletak di area kawah.

Dengan keindahan alam yang memukau dan beragamnya kegiatan yang dapat dilakukan, Geomun Oreum layak menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi saat berlibur di Pulau Jeju.

Alamat Geomun Oreum berada di 569-36, Seonheul-ro, Jochon-eup, Jeju-si, Jeju-do.

Gua Manjanggul, Gua Karst Terpanjang Dunia Di Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Gua Manjanggul yang berarti “Sangat Dalam” adalah gua karst terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 13.422 meter dan suhu rata-rata 15 derajat Celsius.

Selama musim panas di Korea Selatan, gua ini tetap dingin sehingga kamu tetap dapat menggunakan pakaian panjang saat menjelajahi gua ini.

Gua Manjanggul di Pulau Jeju Island, Korea Selatan dianggap sebagai salah satu dari warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Gua ini memiliki beberapa formasi stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan serta ornamen batu alami lainnya yang menciptakan pemandangan indah di setiap sudutnya.

Ketika mengunjungi Gua Manjanggul, pengunjung dapat mengeksplorasi terowongan dan ruang bawah tanah yang luas dengan bantuan penerangan yang memadai.

Gua Manjanggul yang berarti "Sangat Dalam" adalah gua karst terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 13.422 meter dan suhu rata-rata 15 derajat Celsius berada di di Pulau Jeju Island Korea Selatan .
Gua Manjanggul yang berarti “Sangat Dalam” adalah gua karst terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 13.422 meter dan suhu rata-rata 15 derajat Celsius berada di di Pulau Jeju Island Korea Selatan .

Berjalan di sepanjang jalur setapak yang teratur, pengunjung dapat melihat bebatuan yang menggantung di atas kepala mereka dan juga mengamati formasi batu yang terbentuk selama ribuan tahun yang lalu.

Pada akhir jalur setapak, pengunjung dapat menemukan ruangan dengan ukuran yang cukup besar yang menjadi daya tarik utama gua ini.

Gua Manjanggul terletak di Gujwa-eup, Jeju-si, dengan alamat 182 Manjanggul-gil.

Pengunjung dapat menggunakan bus lokal atau taksi untuk mencapai gua ini.

Gua ini merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta alam dan penggemar geologi.

Pulau Udo Memiliki Banyak Tempat Wisata Menarik Ada Di Dekat Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Pulau indah dengan pantai berpasir putih dan air laut yang jernih, sempurna untuk berfoto dengan latar belakang laut yang menawan.

Pulau Udo adalah sebuah pulau yang terletak di bagian timur Pulau Jeju, hanya berjarak 4 km dari Pelabuhan Seongsanpo.

Pulau ini dinamakan Udo karena terlihat menyerupai seekor sapi yang sedang berbaring.

Pulau ini menawarkan pemandangan yang indah dengan garis pantai yang menakjubkan, struktur tradisional Pulau Jeju, pagar batu dan batu karang.

Puncak Pulau Udo yang setinggi 132 m merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan Pulau Jeju Island, Korea Selatan yang memesona.

Pulau ini memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi seperti Pantai Hamdeok, Pantai Seobin, dan Bukit Biyangdo yang terkenal dengan pemandangan matahari terbit dan terbenamnya.

Pengunjung juga dapat menikmati makanan tradisional Pulau Udo seperti mi udong, bingtteok, dan sannakji yang merupakan cumi mentah yang masih hidup.

Untuk menuju ke Pulau Udo, pengunjung dapat menaiki kapal feri dari Terminal Pelabuhan Seongsanpo yang berangkat setiap 30 menit mulai pukul 8.30 pagi.

Kapal feri ini juga dapat membawa mobil sehingga pengunjung dapat mengeksplorasi Pulau Udo dengan lebih mudah.

Pulau Udo juga menawarkan pengalaman bersepeda yang menyenangkan, di mana pengunjung dapat menyewa sepeda dan berkeliling pulau.

Pulau Udo juga terkenal dengan pertunjukan tarian tradisional yang disebut “Haenyeo” yang dilakukan oleh wanita yang memancing di laut dalam dan mengumpulkan kerang laut.

Pengunjung dapat menonton pertunjukan ini di pusat budaya Pulau Udo.

Alamat Pulau Udo ada di Umok-gil, Udo-myeon, Jeju-si, Jeju-do.

Soesokkak Estuary, Perpaduan Sempurna Antara Sungai, Hutan dan Laut

Perpaduan misterius antara sungai, hutan, dan laut yang membuat foto Kamu terlihat sangat instagramable.

Soesokkak Estuary adalah tempat yang cocok untuk menikmati keindahan pertemuan antara air segar dan air laut.

Tempat ini terletak di lembah batu dan menghasilkan air dengan warna hijau yang sangat menarik untuk dilihat.

Bagi pengunjung yang ingin melihat keindahan muara secara lebih dekat, aktivitas Taewo Rafting sangat dianjurkan.

Rafting ini menjadi kegiatan yang sangat terkenal di tempat ini, di mana pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda saat melihat keindahan alam Soesokkak Estuary.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pemandangan sekitar dengan berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak yang disediakan di tempat ini.

Di sepanjang jalan setapak ini, pengunjung akan melihat pemandangan yang menakjubkan, seperti tebing bebatuan, pepohonan hijau, dan air yang jernih.

Bagi yang ingin menikmati keindahan alam Soesokkak Estuary di Pulau Jeju Island, Korea Selatan, tempat ini dapat diakses dengan mudah.

Alamatnya terletak di Soesokkak-ro, Seogwipo-si, Jeju-do dan pengunjung dapat menghubungi nomor telepon (+82-64-732-1562) untuk informasi lebih lanjut.

Museum Jeruk Seogwipo, Kenali Berbagai Macam Jeruk Di Pulau Jeju Island, Korea Selatan

Museum yang didedikasikan untuk jeruk tangerine khas Jeju, tempat yang unik untuk mengambil foto yang ceria dan berwarna.

Museum Jeruk Seogwipo merupakan tempat yang menyajikan produk khusus dari Pulau Jeju, yakni buah jeruk.

Selain itu, museum ini juga memamerkan sejarah Pulau Jeju serta peninggalan sejarah orang-orang Pulau Jeju dalam satu lokasi.

Pameran rumah kaca yang menampilkan pohon jeruk dari seluruh dunia sangat diminati pengunjung.

Di sini, pengunjung juga dapat membuat selai jeruk dan kue jeruk secara langsung.

Museum ini memiliki banyak hal menarik yang ditawarkan. Pengunjung dapat mengetahui lebih dalam tentang budaya dan sejarah Pulau Jeju Island, Korea Selatan.

Tidak hanya itu, museum ini juga memberikan pengalaman langsung dalam membuat selai jeruk dan kue jeruk yang pastinya akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

Tak heran jika museum ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat direkomendasikan di kota yang ada di Pulau Jeju.

Museum Jeruk Seogwipo terletak di 441, Hyodonsuhnwan-ro, Seogwipo-si, Jeju-do dan dapat diakses dengan mudah.

Dengan mengunjungi museum ini, pengunjung akan merasakan keunikan dan kekayaan dari Pulau Jeju yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Air Terjun Cheonjiyeon, Keindahan Yang Sempurna Untuk Dinikmati

Air terjun yang indah dan mengalir jernih, memberikan latar belakang foto yang segar dan menyejukkan.

Air Terjun Cheonjiyeon, yang memiliki arti “langit yang terhubung dengan daratan”, merupakan destinasi wisata populer di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Air terjun setinggi 22 meter ini menawarkan pemandangan yang memukau dengan air terjun yang jatuh langsung ke laut.

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan hutan hijau yang rimbun di sekitar air terjun.

Air Terjun Cheonjiyeon cocok dikunjungi pada malam hari, di mana pengunjung dapat menikmati suasana romantis dengan pemandangan cahaya yang cantik.

Air Terjun Cheonjiyeon, yang memiliki arti "langit yang terhubung dengan daratan", merupakan destinasi wisata populer di Pulau Jeju, Korea Selatan.
Air Terjun Cheonjiyeon, yang memiliki arti “langit yang terhubung dengan daratan”, merupakan destinasi wisata populer di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Tempat ini juga memiliki monumen yang bersejarah, beragam jenis tumbuhan yang langka dan dilindungi, serta masuk dalam daftar “Tujuh Keajaiban Alam Dunia” yang menjadi cagar biosfer.

Pengunjung juga dapat menjelajahi jalur hiking di sekitar air terjun untuk menikmati pemandangan alam yang menakjubkan.

Alamat dari Air Terjun Cheonjiyeon berada di Namseongjung-ro, Seohong-dong, Seogwipo-si, Jeju-do dan pengunjung dapat menghubungi nomor telepon (+82-64-760-6304) untuk informasi lebih lanjut.

Sebagai salah satu atraksi utama di Pulau Jeju, Air Terjun Cheonjiyeon tentu layak untuk dikunjungi dan dijadikan sebagai pengalaman berkesan selama liburan di Pulau Jeju.

Columnar Joints di Jeju Island Jungmun Daepo Coast Korea Selatan

Tebing batu yang unik dan eksotis, menambah keunikan pada foto Kamu.

Columnar Joints adalah fenomena alam yang terbentuk saat lava mendingin dengan cepat dan membentuk pilar vulkanik dari batu.

Di Pulau Jeju, terdapat banyak tempat yang memiliki fenomena ini, namun salah satu yang paling menakjubkan adalah di Jeju Jungmun Daepo Coast.

Di Pulau Jeju, terdapat banyak tempat yang memiliki fenomena ini, namun salah satu yang paling menakjubkan adalah di Jeju Jungmun Daepo Coast.

Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan pilar-pilar batu yang seakan dibuat dengan sengaja, ditambah dengan semburan gelombang laut yang memukau.

Pemandangan ini benar-benar memukau dan sangat cocok untuk diabadikan dalam foto.

Lokasi ini juga menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk menikmati matahari terbenam yang sangat indah.

Alamat Columnar Joints ada di 36-30, Ieodo-ro, Seogwipo-si, Jeju-do.

Bagi pecinta alam, tempat ini tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Jeju.

***

Pulau Jeju menawarkan berbagai tempat wisata menarik yang sangat instagramable.

Dari gunung berapi, hutan, pantai, hingga taman bunga, Kamu akan menemukan banyak spot foto yang menawan dan membuat kenangan liburan Kamu di Korea Selatan menjadi tak terlupakan.

Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi tempat-tempat indah ini saat berada di kota dan desa di Pulau Jeju dan jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen spesial Kamu dengan latar belakang pemandangan alam yang memukau. Selamat berlibur!


Rijal Fahmi Mohamadi

Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang Digital Marketer, Travel Enthusiast, Geek Travel Blogger dari Indonesia penulis catperku.com, Penulis Buku perjalanan Traveling The Traveler Notes Bali The Island Of Beauty dan The Traveler Notes Bersenang-Senang di Bali, Bertualang di Lombok. Pernah disebutkan, mentioned in Lonely Planet Indonesia 2019 as Best in Blogs. Mau menyapa saya? Kunjungi media sosial pribadi saya, atau hubungi lewat email [email protected] jika Anda ingin mengajak saya bekerja sama dan berkolaborasi.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *