Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik Korea Selatan Di 2024

Musim semi adalah salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan, dengan berbagai bunga-bunga cantik yang bermekaran dan suhu yang sangat nyaman.

Berikut adalah destinasi wisata musim semi terbaik yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Korea Selatan akan diulas travel blog Indonesia catperku.com.

Rekomendasi Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Korea Selatan yang Bikin Liburanmu Di Tahun 2024 Tak Terlupakan!

Taman Kota Gangneung, salah satu sudutnya dipenuhi oleh Pohon Sakura. - Rekomendasi Destinasi Wisata Musim Semi Terbaik di Korea Selatan yang Bikin Liburanmu Di Tahun 2024 Tak Terlupakan

Dimana saja ya?

Seopjikoji Jeju: Taman Canola Pesisir Pantai

Seopjikoji di Pulau Jeju menawarkan pemandangan indah taman canola yang berada di pesisir pantai.

Nikmati panorama laut biru yang memukau dengan latar belakang bunga canola yang mekar di musim semi.

Sebagai pulau paling selatan di Korea, Pulau Jeju adalah tempat pertama yang melihat mekarnya bunga musim semi, dan ini membuatnya menjadi tempat yang sangat menarik bagi para wisatawan di awal musim tersebut.

Bunga canola kuning bermunculan sejauh mata memandang di pulau ini, menciptakan gambar pemandangan yang sangat indah di tempat-tempat seperti Seopjikoji.

Pemandangan ladang alami bunga canola yang berada di depan samudra biru sungguh menakjubkan.

Pengunjung akan senang menemukan patung-patung berbentuk unik di taman bunga canola untuk foto perjalanan mereka.

Selain itu, beberapa lokasi wisata menawarkan pengalaman naik kuda poni, kegiatan yang sangat populer di kalangan keluarga yang membawa anak-anak.

Jangan lupa untuk mengeksplorasi area Seopjikoji yang lebih luas untuk menikmati pemandangan indah lainnya, seperti Bukit Seongsan Ilchulbong, air terjun Cheonjiyeon, dan Bukit Halla.

Seopjikoji sendiri adalah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu dengan santai dan menikmati keindahan alam yang luar biasa di Pulau Jeju.

Alamat: 107, Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do (제주특별자치도 서귀포시 성산읍 섭지코지로 107)

 

Pulau Cheongsando: Surga Bunga Canola

Pulau Cheongsando di Jeollanam-do adalah salah satu destinasi wisata di Korea Selatan yang menawarkan pemandangan surga bunga canola yang memukau.

Terletak sekitar 19 kilometer selatan dari Wando, pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Dadohaehaesang dan dianggap sebagai “Kota Lambat” pertama di Asia.

Pulau ini memiliki “Jalan Lambat” pertama di dunia yang diakui oleh organisasi Cittaslow International, yang menekankan pada kelestarian tradisi dan budaya dalam lingkungan alami.

Selama musim semi, bunga canola tumbuh subur di pulau ini dan menghiasi langit biru dan laut pirus dengan warna kuning cerah.

Keindahan alamnya telah menjadi lokasi syuting favorit untuk film, drama, dan iklan TV di musim semi.

 

Jalan-jalan di sekitar pulau akan membawa Kamu melalui ladang bunga canola yang terhampar luas, menikmati pemandangan indah di sepanjang jalan.

Ada juga berbagai restoran yang menyajikan masakan laut segar yang lezat, seperti kerang dan cumi-cumi.

Jika Kamu ingin merasakan keindahan alam yang damai dan menenangkan, maka Pulau Cheongsando adalah tempat yang sempurna untuk dikunjungi.

Alamat: Area Cheongsan-myeon, Wando-gun, Jeollanam-do (전라남도 완도군 청산면)

 

Istana Changgyeonggung: Kecantikan Musim Semi yang Mengagumkan

Istana Changgyeonggung, merupakan salah satu istana kerajaan yang sangat indah di musim semi.

Saat musim semi tiba, taman-taman istana ini dikelilingi oleh bunga-bunga yang bermekaran.

Istana ini menjadi tempat nomor satu untuk melihat cherry blossom di Seoul.

Pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang yang indah dengan bermacam-macam cherry blossom, bunga plum, bush cherry Korea, bunga sansuyu, bunga aprikot, dan royal azalea yang mekar di antara arsitektur kuno di jantung kota Seoul.

Istana Changgyeonggung juga memiliki Jembatan Okcheongyo yang memberikan pengalaman yang fantastis dengan melihat hujan cherry blossom di atas kepala.

Jembatan ini memberikan pemandangan yang sangat indah dan cocok untuk mengambil foto yang indah dan unik.

Terletak di pusat kota Seoul, Istana Changgyeonggung menjadi pilihan tepat untuk menikmati keindahan musim semi dan budaya Korea yang kaya.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Istana Changgyeonggung dan merasakan keindahan musim semi yang mengagumkan di sana.

Alamat: 185, Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul (서울특별시 종로구 창경궁로 185)

 

Gunung Yeongchwisan: Gunung Berselimutkan Azalea

Gunung Yeongchwisan di Yeosu terkenal dengan keindahan bunga azalea yang mekar di puncaknya saat musim semi tiba.

Azalea yang berwarna merah muda menyelimuti gunung ini, menciptakan pemandangan yang menakjubkan dengan latar belakang laut biru yang dalam.

Setiap tahun pada awal bulan April, Festival Azalea Yeongchwisan digelar untuk merayakan musim semi yang indah ini.

Selain menikmati keindahan bunga, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas hiking untuk mencapai puncak gunung.

Terdapat beberapa jalur hiking yang dapat dipilih dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Di sepanjang jalur hiking, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dari kebun teh, air terjun, dan batu-batu besar.

Jika kamu ingin merasakan keindahan musim semi yang dihiasi bunga azalea yang memukau, Gunung Yeongchwisan di Yeosu adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi.

Selain menikmati keindahan alam, kamu juga dapat berolahraga dengan melakukan hiking di gunung yang indah ini.

Alamat: Area Sangam-dong, Yeosu-si, Jeollanam-do (informasi lebih lanjut) (전라남도 여수시 상암동)

 

Danau Seokchonhosu: Cherry Blossom yang Memukau

Salah satu lokasi terbaik untuk menikmati keindahan cherry blossom di Seoul adalah di sekitar Danau Seokchonhosu.

Pemandangan pohon sakura yang mekar di sekitar danau benar-benar memukau dan menakjubkan.

Setiap tahunnya, Festival Cherry Blossom diadakan di sekitar Danau Seokchonhosu yang terletak di Taman Naru Songpa, taman danau yang tenang yang mengelilingi Lotte World.

Lebih dari 1.000 pohon sakura tumbuh di sekitar danau yang ada di Korea Selatan ini, dan membentuk koridor bunga yang menakjubkan di musim semi.

Terlihat juga Pulau Lotte World yang mengapung di tengah danau, menambah keindahan alam yang mempesona.

Selama festival, terdapat banyak acara dan kegiatan menarik yang cocok untuk keluarga, sehingga kamu bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan di Danau Seokchonhosu dan Lotte World.

Alamat: 136, Samhaksa-ro, Songpa-gu, Seoul (서울특별시 송파구삼학사로 136)

 

Jalan Melingkar Taman Namsan: Setapak Musim Semi yang Sempurna

Taman Namsan menyediakan jalan setapak yang sempurna untuk bersantai dan menikmati suasana musim semi yang indah.

Jalan melingkar Taman Namsan menghubungkan Perpustakaan Namsan, Paviliun Segi Delapan Namsan dan Teater Nasional Korea di Jangchung-dong. Rute ini dikelilingi oleh pohon-pohon dan bunga-bunga yang bermekaran, seperti forsythia, azalea, dan cherry blossom.

Jalan Melingkar Taman Namsan: Setapak Musim Semi yang Sempurna

Meskipun Gunung Namsan berada 262 meter di atas permukaan laut, pendakiannya cukup mudah dan akan menjadi lebih menyenangkan dengan pemandangan bunga-bunga yang memukau.

Perjalanan dimulai dari Perpustakaan Namsan dan membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mencapai Paviliun Segi Delapan Namsan di puncak gunung.

Alamat: 109, Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul (서울특별시 용산구 소월로 109)

 

Seoulland : Tempat Diadakannya Festival Bunga yang Indah

Festival Bunga Karakter di Seoulland menampilkan karakter kartun yang dibuat dari bunga-bunga, menjadikannya festival yang menyenangkan untuk dihadiri saat musim semi tiba.

Setiap tahun, Seoulland menyelenggarakan Festival Bunga Karakter, menampilkan bunga-bunga warna-warni yang menghiasi jalan dan karakter kartun yang menyambut pengunjung.

Pengunjung dapat menikmati banyak hal, seperti mengambil foto dengan karakter kartun dan bunga yang menakjubkan atau bahkan mengadakan ulang tahun bertema.

Selain itu, lampu khusus menyoroti bunga-bunga di malam hari, menciptakan pemandangan malam yang indah.

Alamat Seoulland berada di Gwacheon-si, Gyeonggi-do, di mana pengunjung dapat menemukan tempat yang menakjubkan untuk bersantai dan menikmati musim semi di tengah taman yang luas.

Alamat: 181, Gwangmyeong-ro, Gwacheon-si, Gyeonggi-do (경기도 과천시 광명로 181)

 

Desa Sansuyu Icheon: Kota Emas yang Menawan

Desa Sansuyu Icheon, atau yang sering disebut sebagai Kota Emas, menawarkan pemandangan yang memukau saat bunga sansuyu bermekaran di musim semi.

Desa ini adalah rumah bagi sejumlah besar pohon sansuyu, yang tersebar di seluruh kota dan paling melimpah di daerah Baeksa-myeon.

Setiap musim semi, Desa Sansuyu mengadakan Festival Bunga Sansuyu Baeksa Icheon, di mana bunga-bunga kuning cerah menghiasi seluruh desa, menciptakan pemandangan yang memukau dan layak diabadikan di foto.

Jalan setapak yang disiapkan di dalam desa menawarkan pemandangan yang indah bagi siapa saja yang ingin berjalan-jalan, dan pengunjung dapat menikmati keindahan bunga sansuyu sambil menjelajahi desa.

Selain itu, di festival ini juga ada berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti pertunjukan musik dan tarian tradisional, pameran seni, dan aneka makanan dan minuman lokal yang lezat.

Alamat Desa Sansuyu Icheon: 17, Wonjeok-ro 775beon-gil, Baeksa-myeon, Icheon-si, Gyeonggi-do (경기도 이천시 백사면 원적로775번길 17)

 

Jalur Yeojwacheon Jinhae: Tempat Dimana Cherry Blossom Bertemu Bunga Canola

Jalur Yeojwacheon di Jinhae menawarkan pemandangan yang memukau saat bunga cherry blossom bertemu dengan bunga canola.

Terutama pada musim semi, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto dengan latar belakang bunga-bunga yang cantik.

Kota Jinhae menjadi sangat hidup ketika Festival Gunhangjae Jinhae digelar dan sekitar 360.000 pohon cherry blossom mulai bermekaran.

Meskipun seluruh kota dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat cherry blossom, area pengamatan bunga yang paling populer adalah Bukit Anmingogae, Taman Jehwangsan, dan Jalur Yeojwacheon.

Khususnya, bagian Jalur Yeojwacheon sepanjang 1,5 kilometer yang dipenuhi cherry blossom menciptakan terowongan kelopak putih yang memukau.

Aroma manis bunga canola yang tumbuh di bawah pohon cherry blossom akan menemani pengunjung saat mereka berjalan melalui terowongan bunga.

Alamat: Area Yeojwa-dong, Jinhae-gu, Changwon-si, Gyeongsangnam-do (경상남도 창원시 진해구 여좌동)

 

Jalan Cherry Blossom Simni Kuil Ssangyesa: Pemandangan Romantis

Jalan Cherry Blossom Simni di Kuil Ssangyesa Hadong-gun, Gyeongsangnam-do, adalah tempat yang ideal untuk berjalan-jalan romantis dan menikmati pemandangan cherry blossom yang memukau.

Jalan sepanjang 6 kilometer ini dipenuhi pohon sakura yang mekar dan sering dijuluki sebagai “jalur pernikahan”.

Dianggap sebagai salah satu tempat paling romantis di Korea Selatan, jalan ini memiliki terowongan bunga merah muda yang sangat indah dan tampaknya tak berujung.

Pasangan sering berjalan-jalan di sepanjang jalur ini ketika cherry blossom mekar sepenuhnya, percaya bahwa ini akan membuat cinta mereka semakin kuat.

Selain itu, Festival Cherry Blossom Hwagae juga diadakan pada saat mekarnya pohon cherry blossom dan menambah daya tarik bagi pengunjung yang datang ke jalan setapak ini.

Kuil Ssangyesa yang terletak di ujung jalan, merupakan tempat suci Budha yang indah, menambah keindahan alam di sekitarnya.

Pengunjung dapat menikmati suasana yang damai dan indah di sekitar kuil serta pemandangan pegunungan yang menawan.

Alamat: 15, Ssanggye-ro, Hwagae-myeon, Hadong-gun, Gyeongsangnam-do (경상남도 하동군 화개면 쌍계로15)

 

Taman Danau Ilsan: Tempat Jalan-jalan Malam yang Menyenangkan Sambil Melihat Bunga Sakura

Taman Danau Ilsan adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan malam yang menyenangkan sambil menikmati pemandangan cherry blossom yang menawan.

Di taman ini terdapat ribuan pohon cherry blossom yang mengelilingi danau, yang akan menambah keindahan suasana di malam hari dengan lampu dan dekorasi yang menawan.

Selain itu, di siang hari, pengunjung dapat menikmati piknik di halaman taman yang hijau dan lembut.

Taman ini juga menjadi tuan rumah untuk International Horticulture Goyang Korea, pameran bunga tahunan yang menampilkan bunga dari seluruh dunia, yang diadakan di dekat taman.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan bunga yang indah dan juga mempelajari tentang berbagai spesies bunga yang ada di dunia.

Alamat Taman Danau Ilsan yang mudah dijangkau membuatnya menjadi destinasi populer bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana malam yang romantis dengan bunga cherry blossom yang menawan.

Liburanmu di Korea tidak lengkap tanpa mengunjungi tempat ini.

Alamat: 595, Hosu-ro, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do (경기도 고양시 일산동구 호수로 595)

 

Everland : Dimana Kamu Bisa Menikmati Festival Tulip

Festival Tulip di Everland adalah salah satu festival bunga terbesar di Korea Selatan yang menawarkan pengalaman yang tak terlupakan.

Seluruh taman hiburan ini dihiasi dengan berbagai jenis tulip yang bermekaran.

Selain tulip, ada juga berbagai macam bunga lain seperti azalea, forsythia, camelia dan freesia yang akan membuat pengunjung terpesona dengan keindahannya.

Festival ini menawarkan banyak tempat foto yang disiapkan bagi pengunjung untuk mengabadikan waktu mereka.

Para tamu juga dapat menikmati acara-acara seperti parade dan pertunjukan. Acara ini menampilkan taman hiburan yang menyenangkan serta pemandangan bunga yang indah.

Saat malam tiba, taman bunga diterangi dengan pencahayaan berwarna-warni, menciptakan suasana yang sangat romantis.

Festival Tulip Everland dapat menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman di musim semi.

Alamat: 199, Everland-ro, Pogok-eup, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do (경기도 용인시 처인구 포곡읍 에버랜드로 199)

 

Desa Maehwa Gwangyang: Sambut Bunga Salju Putih

Desa Maehwa Gwangyang terkenal dengan keindahan bunga salju putih yang mekar di musim semi.

Desa yang indah ini menyajikan pemandangan menakjubkan dan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Di awal Maret, pohon plum di Desa Maehwa Gwangyang mulai mekar dan mencapai puncaknya di pertengahan bulan.

Selama Festival Maehwa Gwangyang, ribuan pengunjung dari seluruh negeri datang untuk menyaksikan keindahan bunga salju putih ini.

Meskipun bunga plum memiliki warna yang berbeda-beda, kebanyakan bunga plum yang ditemukan di desa ini berwarna putih.

Pemandangan yang dihasilkan oleh bunga salju putih ini menyerupai negeri ajaib yang tertutup salju di musim semi, menciptakan suasana yang misterius dan tenang.

Desa Maehwa Gwangyang terletak di dekat Sungai Seomjingang di Jeollanam-do.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan menikmati suasana desa yang damai.

Jalan-jalan di sekitar desa yang indah ini memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan musim semi di Korea Selatan.

Alamat: Jimak 1-gil, Daap-myeon, Gwangyang-si, Jeollanam-do, South Korea

***

Nah, itulah beberapa destinasi wisata terbaik untuk liburan musim semi di Korea Selatan.

Jangan ragu untuk mengunjungi tempat-tempat ini dan nikmati keindahan bunga-bunga yang bermekaran saat musim semi tiba. Selamat berlibur!


Rijal Fahmi Mohamadi

Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang Digital Marketer, Travel Enthusiast, Geek Travel Blogger dari Indonesia penulis catperku.com, Penulis Buku perjalanan Traveling The Traveler Notes Bali The Island Of Beauty dan The Traveler Notes Bersenang-Senang di Bali, Bertualang di Lombok. Pernah disebutkan, mentioned in Lonely Planet Indonesia 2019 as Best in Blogs. Mau menyapa saya? Kunjungi media sosial pribadi saya, atau hubungi lewat email [email protected] jika Anda ingin mengajak saya bekerja sama dan berkolaborasi.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *