Travel Blog Indonesia - Wisata Di Korea Selatan - Tahun 2024

Selamat datang di halaman yang berisi informasi Berbagai Tempat Wisata di Korea Selatan terkenal dan populer dari Catperku.com di tahun 2024! Di sini, kami menyediakan informasi terbaru dan terlengkap tentang tempat-tempat wisata menarik di Korea Selatan. Mulai dari destinasi wisata di kota metropolitan Seoul hingga kota-kota kecil seperti Jeonju dan Gyeongju, kami akan membantu Kamu menemukan destinasi wisata instagramable terbaik di Korea Selatan. Kami juga memberikan informasi terkait dengan kuliner, budaya, dan kehidupan sehari-hari di Korea Selatan, sehingga Kamu dapat mengeksplorasi negara ini dengan lebih mudah dan maksimal. Dari traveler pemula hingga traveler yang berpengalaman, kami akan membantu Kamu menemukan pengalaman traveling yang tak terlupakan di Korea Selatan. Jadi, kunjungi halaman kami di Catperku.com dan temukan destinasi wisata terbaik di Korea Selatan!

Bagaimana Cara Pergi ke Korea Selatan?

Apa sih cara terbaik untuk menginjakkan kaki di Negeri Ginseng, Korea Selatan? Ikuti panduan berikut ini, dan segera siapkan diri Kamu untuk petualangan seru di Korea Selatan!

Terbang ke Korea Selatan: Pilihan Cepat dan Mudah

Tidak perlu pusing-pusing, naik pesawat adalah cara termudah dan tercepat untuk sampai ke Korea Selatan, terutama jika Kamu berangkat dari luar Asia. Negeri ini memiliki 7 bandara internasional, seperti Busan (Bandara Gimhae), Cheongju, Kota Daegu, Jeju, Muan, dan Seoul (Bandara Gimpo serta Bandara Internasional Incheon).

Bandara Internasional Incheon, yang terletak sekitar 1 jam di sebelah barat Seoul, menjadi bandara terbesar dan terpenting di Korea Selatan, dengan konektivitas yang luas ke berbagai penjuru dunia. Jadi, tinggal pilih saja maskapai dan rute penerbangan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Kamu!

Menyeberangi Lautan dengan Kapal Ferry: Alternatif Unik dari Jepang dan Tiongkok

Ingin mencoba pengalaman berbeda? Jika Kamu berangkat dari Jepang atau Tiongkok, kapal ferry bisa jadi pilihan menarik. Terminal Penumpang Internasional di Pelabuhan Kota Busan adalah pelabuhan laut terbesar di Korea Selatan yang menghubungkan negeri ini dengan Jepang. Beberapa rute feri yang tersedia antara lain dari Fukuoka, Osaka, dan Shimonoseki di Jepang menuju Busan.

Selain itu, Terminal 1 International Ferry Incheon melayani perjalanan ke beberapa kota di Tiongkok, seperti Weihai, Dandong, Qingdao, dan Tianjin. Meski memakan waktu lebih lama dibanding pesawat, perjalanan dengan kapal ferry menawarkan sensasi berbeda dan kesempatan untuk menikmati pemandangan laut yang menawan.

Menjelajah dengan Kereta Api: Opsi untuk Petualang dari Jepang

Jika Kamu sedang berada di Jepang dan ingin melanjutkan petualangan ke Korea Selatan, mengapa tidak mencoba naik kereta api? Kamu bisa menggunakan layanan kereta api dari Fukuoka, Jepang, kemudian menyeberang ke Busan, Korea Selatan, menggunakan kapal ferry. Walaupun memerlukan beberapa kali transit, perjalanan dengan kereta api bisa menjadi pengalaman unik yang tak terlupakan.

Itulah beberapa cara untuk sampai ke Korea Selatan dengan mudah dan cepat. Sekarang, Kamu tinggal memilih metode perjalanan yang paling sesuai dengan keinginan dan budget Kamu. Selamat merencanakan petualangan seru di Korea Selatan!

Apa Saja Yang Terkenal Selain Tempat Wisata di Korea Selatan?

Apa Saja Yang Terkenal Selain Tempat Wisata di Korea Selatan?

Korea Selatan, negeri yang punya pesona luar biasa! Mulai dari budaya yang kaya, kuliner yang bikin lidah bergoyang, gaya fashion yang selalu update, sampai musik K-pop yang mendunia, bikin orang gak bisa berhenti ngobrolin negeri ini. Jadi, gak heran kalau banyak traveler yang ngasih cap “wajib dikunjungi” untuk Korea Selatan. Jangan sampe kelewatan, yuk eksplor keindahan Korea Selatan!

Di Mana Sih Spot Foto Instagram-able di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2024?

Di Mana Sih Spot Foto Instagram-able di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi?

Korea Selatan punya banyak spot foto keren yang pastinya bikin feed Instagram kamu makin kece! Tempat-tempatnya bervariasi, mulai dari bangunan bersejarah dengan arsitektur menawan hingga taman-taman outdoor nan cantik. Penasaran? Ini dia beberapa spot fotogenik yang wajib kamu coba:

  1. Deoksugung Palace
  2. Jongmyo Shrine
  3. Gyeongbokgung Palace
  4. Bukchon Hanok Village
  5. Ehwa Woman’s University
  6. Banpo Bridge
  7. Haneul Park
  8. Yeouido Hangang Park
  9. Songdo Central Park
  10. Seoul Forest
  11. N Seoul Tower
  12. Naksan Park
  13. Buam Dong

Jangan lupa juga untuk mampir ke kafe-kafe hits yang menghadirkan spot foto unik dengan dekorasi khusus buat foto-foto kekinian. Jadi, tunggu apa lagi? Siapin kamera dan pose

Apa Saja Wisata Kuliner di Korea Selatan Yang Wajib Dicoba Di Tahun 2024?

Apa Saja Wisata Kuliner di Korea Selatan Yang Wajib Dicoba?

Kuliner Korea Selatan emang nggak ada habisnya, bikin lidah bergoyang. Walaupun kamu mungkin udah pernah cobain makanan Korea di kota kamu, tapi rasanya pasti beda kalau langsung nyobain di negara asalnya. Yuk, simak beberapa kuliner Korea Selatan yang wajib kamu cicipi!

  1. Kimchi: sayuran fermentasi dengan bumbu khas, rasanya asam dan pedas.
  2. Kimbap: nasi putih, daging, sayur, dan telur yang digulung pakai rumput laut.
  3. Bibimbap: nasi putih, lauk, sayur, dan saus sambal Korea yang diaduk sebelum dimakan.
  4. Bulgogi: daging sapi iris tipis yang dipanggang atau ditumis.
  5. Ramyeon: mie instan khas Korea Selatan.
  6. Jjajangmyeon: mie dengan saus kedelai hitam kental.
  7. Kue Beras (Tteok): kue dari tepung beras ketan yang dikukus, direbus, atau digoreng.
  8. Sannakji: gurita mentah yang langsung dimakan setelah dipotong hidup-hidup.

Kuliner Vegan / Vegetarian Di Korea Selatan

Tenang, buat kamu yang vegan atau vegetarian, Korea Selatan juga punya pilihan kuliner khas yang nggak kalah enak, lho!

Contohnya Kimchi, Yeonipbap (beras dan daun teratai), dan Pajeon (daun bawang, tepung beras, tepung terigu, adonan telur, dan bahan tambahan lainnya).

Jangan lewatkan juga Deodeok and Fresh Vegetable, yaitu sayuran segar dengan ekstrak kacang pinus yang rasanya lezat dan aromanya menggoda selera. Selamat mencoba!

Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh di Korea Selatan: Nikmati Serunya Shopping di Negeri Gingseng!

Tempat Wisata Belanja Oleh-Oleh di Korea Selatan: Nikmati Serunya Shopping di Negeri Gingseng!

Korea Selatan punya banyak pilihan tempat belanja, dari mall sampai pasar tradisional.

Kamu bisa nemuin segala macam produk, mulai dari merk internasional, produk kecantikan, sampai kerajinan tangan lokal.

Yuk, cek rekomendasi tempat belanja oleh-oleh di Korea Selatan!

  1. I’Park Mall: nggak cuma belanja, kamu juga bisa nonton film di bioskop atau olahraga di pusat kebugaran.
  2. Insa-dong: tempat belanja yang lebih fokus jual barang antik dan buku-buku berbagai bahasa.
  3. Myeongdong: pusat belanja utama di Seoul yang punya toko-toko fesyen, produk kecantikan lokal, musik, dan kuliner khas Korea.
  4. Rodeo Street: produknya variatif, dari fesyen sampai oleh-oleh lokal.
  5. Dongdaemun Market: salah satu pusat belanja outdoor utama di Seoul dengan toko-toko produk kecantikan, fesyen, dan makanan.

Happy shopping, ya! Jangan lupa bawa oleh-oleh buat keluarga dan teman-teman di rumah!

Kapan Waktu Terbaik untuk Liburan ke Korea Selatan Di Tahun 2024?

Kapan Waktu Terbaik untuk Liburan ke Korea Selatan?

Korea Selatan bisa kamu kunjungi kapan saja dan tetap dapet pengalaman wisata seru. Tapi, kebanyakan turis lebih suka liburan ke Korea Selatan pas musim semi (Maret – Mei). Cuaca di musim ini sejuk, langit cerah, dan pemandangan indah dengan bunga-bunga yang mekar.

Selain itu, banyak festival di Korea Selatan yang menampilkan budaya lokal dengan acara menarik. Berikut beberapa festival yang wajib kamu coba:

  1. Jindo Miracle Sea Festival: Festival yang merayakan hari saat air laut surut, diadakan setiap April.
  2. Festival Jinhae Gunhangje: Pas musim semi, kamu bisa nikmatin bunga sakura yang mekar, terutama di sekitar stasiun tua Gyeonghwa.
  3. Muju Firefly Festival: Festival kunang-kunang yang digelar setiap Oktober.
  4. Jinju Namgang Yudeung Festival: Festival besar di musim gugur, diadakan tanggal 1-13 Oktober. Kamu bakal lihat pesta kembang api dan lampion unik dengan bentuk karakter kartun!

Yuk, atur jadwal liburanmu ke Korea Selatan sesuai dengan musim dan festival favoritmu!

Cara Asyik Jelajah Tempat Wisata di Korea Selatan

Bingung gimana cara keliling tempat wisata di Korea Selatan?

Tenang, banyak pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan!

  1. Pesawat: Penerbangan domestik di Korea Selatan lengkap banget. Jadi, kamu bisa mudah terbang ke kota-kota besar dan kota wisata.
  2. Bus: Lebih hemat? Pilih bus aja! Tarifnya terjangkau, walaupun waktu perjalanan agak lebih lama.
  3. Feri: Beberapa kota di Korea Selatan punya pelabuhan besar, seperti Incheon, Mokpo, Pohang, dan Busan. Tempat yang paling populer untuk dikunjungi adalah Jeju-do dan Ulleungdo.
  4. Di dalam kota: Jelajahi kota dengan bus, subway, atau taksi.

Korea Selatan memiliki jaringan kereta api yang sangat baik dan terintegrasi, sehingga menjadikannya pilihan yang tepat untuk menjelajahi tempat wisata di negara ini.

Berikut ini cara menjelajahi tempat wisata di Korea Selatan dengan naik kereta api:

  1. Kereta KTX (Korea Train Express): Kereta api berkecepatan tinggi ini menghubungkan Seoul dengan kota-kota besar di Korea Selatan seperti Busan, Daegu, Daejeon, dan Gwangju. Waktu tempuhnya singkat dan efisien, membuatnya pilihan favorit bagi para wisatawan.
  2. Kereta ITX (Intercity Train Express): Kereta ini menghubungkan kota-kota besar dan kota wisata, seperti Gapyeong (tempat Nami Island), Chuncheon, dan Sokcho. ITX menawarkan kenyamanan dan kecepatan, serta harga yang lebih terjangkau daripada KTX.
  3. Kereta Mugunghwa dan Saemaeul: Kereta api ini lebih lambat dibandingkan KTX dan ITX, tetapi tarifnya lebih murah. Cocok untuk kamu yang ingin menikmati pemandangan Korea Selatan sambil merasakan suasana lokal.

Beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dengan naik kereta api di Korea Selatan antara lain:

  • Gyeongbokgung Palace di Seoul
  • Nami Island di Gapyeong
  • Gamcheon Culture Village di Busan
  • Haeundae Beach di Busan
  • Seoraksan National Park di dekat Sokcho

Jangan lupa untuk membeli kartu T-Money atau Korea Rail Pass agar lebih mudah dan praktis saat menggunakan kereta api di Korea Selatan.

Dengan beragam pilihan transportasi ini, liburanmu di Korea Selatan bakal semakin seru dan nggak ribet!

17+ Tempat Wisata Terkenal di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2024 Versi Catperku.com

Korea Selatan, negeri ginseng yang terkenal dengan K-Pop, drama Korea, dan teknologi maju ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang memikat hati.

17+ Tempat Wisata Terkenal di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Versi Catperku.com

Disini travel blog Indonesia catperku.com akan memberikan rekomendasi 15 tempat wisata terkenal di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi. Yuk, simak!

Pulau Jeju, Tujuan Wisata Romantis Di Korea Selatan

Pulau Jeju, Hawainya Korea Selatan, menawarkan keindahan alam eksotis yang sempurna untuk liburan romantis. Gunung Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan, menjadi favorit para pendaki. Jeju juga memiliki beragam restoran seafood lezat dan Shinhwa Theme Park untuk keluarga.

Pulau Jeju, Hawainya Korea Selatan, menawarkan keindahan alam eksotis yang sempurna untuk liburan romantis.

Namsan Seoul Tower, Terkenal Dengan Gembok Cinta

Menara Namsan adalah landmark Seoul yang terkenal dengan gembok cinta berwarna-warni. Menara ini juga memiliki toko, museum, dan restoran untuk dinikmati. Jangan lewatkan pemandangan malam hari yang menawan dari menara ini.

Changdeokgung Huwon, Serasa Di Drama Korea Kolosal

Merasakan suasana drama Korea kolosal di taman belakang Istana Changdeok, dengan kolam buatan, aliran mata air, dan bangunan bergaya tradisional. Kunjungi Changdeok Korea Selatan di musim gugur untuk suasana yang lebih dramatis.

Eco Land Theme Park, Tempat Syuting Girlband Kara

Nikmati perjalanan dengan kereta uap klasik di Pulau Jeju sambil menjelajahi Hutan Gojawal yang unik dengan batu vulkaniknya. Tempat ini juga pernah menjadi lokasi syuting video klip girlband KARA.

Jinjuseong Fortress, Kastil Dengan Pemadangan Sungai Cheongcheon dan Namgang

Kastil berdinding tembok yang luas ini menawarkan pemandangan sungai Cheongcheon dan Namgang, serta berbagai bangunan bersejarah seperti kelenteng Uigisa dan Seojangdae.

Juknokwon, Hutan Babmu Dengan Air Terjun Buatan

Hutan bambu di Damyang yang menawarkan air terjun buatan, paviliun, jalan setapak, dan pusat pameran ekologi. Nikmati pemandangan hijau yang menenangkan.

Bukhansan National Park, Wisata Alam Menawan Di Korea Selatan

Wisata alam di Seoul dengan Gunung Bukhansan dan Dobongsan serta benteng Bukhansanseong Fortress yang indah. Kunjungi di musim gugur untuk melihat keindahan warna daun yang berubah.

Nami Island, Terkenal Karena Drama Winter Sonata

Terkenal karena menjadi lokasi syuting drama Korea Winter Sonata, Nami Island menawarkan spot foto indah yang wajib kamu kunjungi.

Nami Island, Terkenal Karena Drama Winter Sonata

Cheongsando Island, Pulau Indah Asik Buat Trekking

Pulau indah dengan pegunungan, laut, dan langit yang berpadu dalam nuansa biru dan hijau. Cocok untuk wisatawan yang hobi trekking dan ingin menikmati keindahan alam.

Gwangjang Market, Pusat Wisata Kuliner Jajanan Kaki Lima Korea Selatan

Pasar tradisional yang menawarkan berbagai jajanan kaki lima Korea Selatan, seperti tteokbokki, gimbap, dan bindaetteok. Cocok untuk mencicipi kuliner lokal yang lezat.

Kim Gwangseok-gil Street, Temukan Mural Unik Disini

Jalanan dengan dinding lukisan yang mengenang penyanyi populer asal Daegu, Kim Kwang Seok. Nikmati dinding mural sepanjang 350 meter yang menggambarkan musik dan kehidupan penyanyi ini.

Dongpirang Mural Village, Desa Berbukit Di Tepi Laut

Desa berbukit tepi laut dengan dinding yang dihiasi lukisan mural yang indah. Kunjungi untuk menikmati keindahan mural dengan berbagai tema, mulai dari pegunungan hingga karakter kartun yang menggemaskan.

Seoraksan National Park, Wisata Taman Nasional Tertinggi Di Korea Selatan

Taman nasional dengan puncak tertinggi Daecheongbong, menawarkan pemandangan sungai, lembah, kuil, dan air terjun yang luar biasa. Jangan lewatkan pemandangan matahari pagi yang spektakuler dari sini.

Lotte World, Taman Bermain Serba Ada, Tempat Shooting Drama Korea

Lotte World adalah taman bermain serba ada dengan hotel, mall, bioskop, museum, dan arena ice skating. Beberapa drama Korea terkenal pernah syuting di sini, seperti Full House dan Stairway to Heaven.

Everland Theme Park, Taman Bermain Sekaligus Kebun Binatang

Everland Theme Park menawarkan taman bermain dan kebun binatang dalam satu area yang luas. Wahana seru dan interaksi dengan hewan menjadi daya tarik utama taman ini.

Insa-dong, Surga Barang Antik dan Tradisional

Insa-dong, yang terletak di jantung Seoul, merupakan surga bagi pecinta barang antik dan tradisional Korea. Di sini, Kamu bisa menjelajahi sekitar 100 galeri seni, restoran tradisional, teahouse, dan kafe yang tersebar di sepanjang jalan utama dan lorong-lorong kecil. Salah satu galeri yang paling terkenal adalah Galeri Hakgojae.

Garden of Morning Calm, Taman Pribadi Tertua di Korea

Garden of Morning Calm menawarkan keindahan konsep alam Korea dengan tanaman sintetis dan asimetris yang memukau. Di sini, Kamu bisa menikmati pemandangan taman bunga dan 5.000 jenis tanaman, termasuk 300 varietas dari Gunung Baekdusan, gunung spiritual bagi warga Korea.

Hallyu K-Star Road, Jalan Surga Kpopers

Bagi para penggemar K-Pop, Hallyu K-Star Road di Gangnam adalah tempat yang wajib dikunjungi. Di sepanjang jalan ini, Kamu bisa berfoto dengan patung bintang K-Pop seperti Super Junior, SNSD, 2 PM, SHINee, dan BTS. Jangan lupa mampir ke markas SM Entertainment, tempat boyband dan girlband ternama terbentuk!

Andong Hahoe Folk Village, Desa Tradisional yang Menawan

Hahoe Village, yang berarti rumah yang terendam air, adalah desa tradisional yang terletak di kaki bukit Gunung Hwasan. Di sini, Kamu bisa menikmati pemandangan Sungai Nakdong, tebing Buyongdae yang megah, dan rumah-rumah tradisional milik klan Ryu.

Sokcho Beach, Pantai Indah di Dekat Gunung Seorak

Sokcho Beach menawarkan pemandangan indah dengan air jernih, pasir putih, dan hutan pinus. Lokasinya tidak jauh dari Gunung Seorak, sehingga Kamu bisa menikmati kombinasi pantai dan pegunungan. Jangan lupa mencicipi hwaleo hoe (sashimi segar) yang dijual di sekitar pantai.

Gyeongbokgung Palace, Istana Terbesar Di Korea Selatan

Terletak di jantung Seoul, Gyeongbokgung Palace adalah istana terbesar di Korea Selatan yang menjadi tempat tinggal raja dan ratu pada zaman dulu. Ikuti tur istana untuk melihat keindahan arsitektur dan taman.

Korean Folk Village, Jelajahi Kehidupan Korea Selatan Pada Zaman Kerajaan

Untuk melihat kehidupan warga Korea pada zaman kerajaan, kunjungi Korean Folk Village di Yongin. Ratusan bangunan tradisional Korea dan pertunjukan musik serta tarian tradisional menanti di sini.

Itaewon, Kawasan Multikultural dan Mekkah Kdrama

Terkenal berkat drama Korea ‘Itaewon Class’, Itaewon menjadi kawasan multikultural yang dikenal oleh wisatawan internasional. Di sini, Kamu bisa menjelajahi lebih dari 2.000 toko dan mencicipi berbagai kuliner lezat.

Hallasan National Park, Wisata Taman Nasional yang Megah di Korea Selatan

Hallasan National Park, yang terletak di Jeju Island, menawarkan keindahan alam yang memukau. Dengan lebih dari 1.800 tanaman dan 4.000 spesies binatang yang hidup di sini, Hallasan Mountain menjadi tempat wisata yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Hallasan National Park, Wisata Taman Nasional yang Megah di Korea Selatan

Bukchon Hanok Village, Wisata Kompleks Perumahan Bergaya Tradisional Di Korea Selatan

Bukchon Hanok Village di Seoul merupakan kompleks perumahan dengan arsitektur rumah tradisional Korea. Nikmati berfoto dengan latar belakang rumah-rumah cantik dan menginap di hotel di kawasan ini.

Cheonggyecheon River, Tempat Favorit Buat Nyantai Di Seoul

Sungai Cheonggyecheon yang mengalami transformasi menjadi tempat favorit warga Seoul untuk bersantai dan berfoto di malam hari.

Udo Island, Pulau Indah dengan Warisan Lokal

Udo Island, yang berlokasi di pantai timur Jeju Island, menawarkan keindahan alam yang menawan dan kekayaan warisan lokal seperti penyelam wanita, dinding batu, dan pusara batu. Di sini, Kamu bisa menikmati kegiatan seperti memancing, bersepeda, merasakan sensasi pijat pasir, tur bawah laut, dan berpesiar.

Imsil Cheese Village, Surga Para Pecinta Keju

Imsil Cheese Village adalah tempat wisata yang wajib dikunjungi bagi pecinta keju. Di kota Imsil, Kamu bisa belajar membuat keju, menikmati berbagai hidangan keju, dan mencoba beragam atraksi edukatif. Selain itu, Kamu juga bisa menginap di hanok tradisional yang berlokasi di dekat Imsil Cheese Village.

Gamcheon Culture Village, ‘Machu Picchu Kota Busan’

Gamcheon Culture Village adalah desa budaya yang terkenal di Busan, dengan rumah-rumah berwarna-warni yang berjejer di kaki bukit pegunungan di pesisir pantai. Desa ini disebut sebagai ‘Machu Picchu Kota Busan’ karena keunikannya. Di sini, Kamu bisa menikmati pemandangan indah dan berkunjung ke tempat terkenal seperti Little Prince, Love Locks, dan Library Stairs.

Gamcheon Culture Village, 'Machu Picchu Kota Busan'

Myeong-dong District, Pusat Belanja Produk Kosmetik di Korea Selatan

Myeongdong adalah surga belanja di Korea Selatan dengan berbagai mode pakaian terbaru dan produk kosmetik Korea terkenal.

Gangnam District, Kawasan Elit Di Korea Selatan

Gangnam District adalah kawasan elit dengan butik pakaian merk terkenal, club, restoran, dan mall besar COEX. Jangan lewatkan K-Star Road, Horim Art Center, dan Coreana Art & Culture Complex di sini.

Hongdae, Terkenal Di Kalangan Anak Muda

Hongdae, terkenal di kalangan anak muda Korea Selatan, berlokasi dekat Hongik University. Di sini, kamu bisa menemukan banyak klub, tempat karaoke, kafe, hiburan arcade, dan street food. Bagi pencinta K-Pop, jangan lewatkan kesempatan menonton street performer membawakan lagu-lagu terkenal grup band Korea kesayanganmu.

Ihwa Mural Village, Terdapat Banyak Lukisan Mural Menarik

Ihwa Mural Village adalah kawasan yang dipenuhi lukisan mural menarik di sepanjang jalannya. Tempat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan warga lokal yang ingin berburu foto Instagramable.

Gamcheon Culture Village, Tempat Berburu Foto Mural

Mirip dengan Ihwa Mural Village, Gamcheon Culture Village juga terkenal dengan lukisan muralnya yang cantik. Ada satu spot foto populer di sini dengan latar belakang bangunan warna-warni yang sangat indah.

National Gwacheon Science Museum, Destinasi Wisata Edukasi Ramah Anak di Korea Selatan

Museum ini menyuguhkan wisata edukasi dengan berbagai pengalaman, mulai dari merasakan gempa bumi dan topan melalui simulator hingga melihat fosil dinosaurus dan hewan purba lainnya.

Geoje Haegeumgang Island: Keajaiban Alam di Balik Dinding Karang

Geoje Haegeumgang Island menawarkan keindahan alam yang memukau dengan dinding batu karang dan goa yang mengesankan. Nikmati pesona sunrise dan sunset dari Lion Rock, serta jelajahi Maitreya Rock, Candlestick Rock, dan pohon pinus berusia 1.300 tahun dengan berkeliling pulau menggunakan kapal.

Songwol-dong Fairy Tale Village: Mengintip Keindahan Negeri Dongeng

Songwol-dong Fairy Tale Village di Incheon menyuguhkan suasana bak negeri dongeng dengan rumah-rumah berwarna pastel dan eksterior unik. Berfoto dengan latar belakang mural kartun dan bersantai di kafe atau restoran bertema dongeng menjadi daya tarik utama di sini.

Korean Folk Village: Menapak Jejak Kehidupan Masyarakat Dinasti Joseon

Korean Folk Village di Yongin mempersembahkan rekonstruksi dan relokasi desa-desa Dinasti Joseon. Di sini, Kamu bisa merasakan pengalaman menjadi warga Korea dengan berjalan-jalan di area yang menampilkan rumah penduduk, kuil Buddha, dan kantor pemerintah.

Somaemuldo Island: Pesona Batu Karang dan Mercusuar

Somaemuldo Island menawarkan pemandangan batu karang unik dan mercusuar yang eksotis. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat formasi batu karang yang terlihat seperti dinosaurus duduk dari Deungdaeseom Island.

Jangtaesan Recreational Forest: Oase Hijau di Daejeon

Jangtaesan Recreational Forest di Daejeon merupakan kawasan hutan pohon Ginkgo dan cemara yang menawan. Nikmati fasilitas jalan setapak, aktivitas fisik, dan taman botani di tempat ini.

Seongsan Ilchulbong: Saksi Bisu Letusan Gunung Berapi

Seongsan Ilchulbong, terbentuk akibat letusan gunung berapi, menampilkan kawah besar dengan 99 batu karang tajam yang menyerupai mahkota raksasa. Nikmati pemandangan tebing megah dan bukit berumput hijau yang menghubungkan Seongsan.

Seongsan Ilchulbong: Saksi Bisu Letusan Gunung Berapi

Daehan Dawon Tourist Plantation: Wisata Kebun Teh Hijau Boseong Daehan Korea Selatan

Dawon Tourist Plantation di Boseong menawarkan kebun teh hijau yang menawan di lembah pegunungan. Di sini, Kamu bisa merasakan tradisi dan keahlian pekerja perkebunan teh serta menikmati pemandangan laut dari dek observasi.

Bulguksa Temple: Wisata Sejarah Warisan Budaya Dunia di Gyeongju Korea Selatan

Bulguksa Temple di Gyeongju merupakan peninggalan budaya yang diakui oleh UNESCO sebagai Aset Budaya Dunia. Kuil ini menampilkan kecantikan arsitektur serta sentuhan artistik yang terkenal di seluruh dunia. Di Bulguksa Temple, Kamu bisa melihat peninggalan budaya penting seperti Dabotap Pagoda, Seokgatap Pagoda, Jembatan Yeonhwa-gyo dan Chilbo-gyo, Jembatan Cheongun-gyo dan Baegun-gyo, Seokguram Grotto, dan Saritap Pagoda.

Songdo Central Park: Wisata Taman Kota ala New York di Korea Selatan

Songdo Central Park di kota internasional Songdo menawarkan suasana taman kota mirip New York dengan surga hijau di antara gedung pencakar langit. Di sini, Kamu bisa menikmati wahana taksi air, berjalan-jalan di jalan setapak, atau berpiknik di area rerumputan.

Jeju Stone Park: Taman Ekologi dan Budaya di Pulau Jeju

Jeju Stone Park merupakan taman yang menampilkan patung-patung khas Pulau Jeju yang terinspirasi dari mitos dan patung setempat. Saat berkeliling taman ini, Kamu bisa melihat deretan patung Jeju atau mengunjungi Museum Patung Jeju dan rumah tradisional Jeju.

Tentang Kebijakan Bebas Visa untuk Kunjungan Wisata atau Sosial ke Korea Selatan

Sebelum memasuki Korea Selatan, pastikan kamu memiliki paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan.

Namun, ada beberapa negara yang memiliki kebijakan bebas visa untuk kunjungan wisata atau sosial. Berikut daftar negara-negara yang diizinkan masuk tanpa visa:

180 Hari:

  • Kanada

90 Hari:

  • Warga Uni Eropa (kecuali Siprus), Amerika Serikat, Australia, Kolombia, Kosta Rika, Jepang, Malaysia, Singapura, Swiss, Thailand, Turki, dan lainnya.

60 Hari:

  • Lesotho
  • Rusia

30 Hari:

  • Albania, Andorra, Argentina, Arab Saudi, Afrika Selatan, Bahrain, Brunei, Fiji, Kaledonia Baru, Kazakhstan, Kepulauan Solomon, Mauritius, Monako, Oman, Paraguay, Qatar, Seychelles, Siprus, Tunisia, Vatikan, dan lainnya.

Jika kamu berasal dari salah satu negara di atas, berarti kamu tak perlu mengajukan visa untuk berkunjung ke Korea Selatan.

Namun, jika negaramu tidak termasuk dalam daftar ini, pastikan untuk mengurus visa terlebih dahulu sebelum memulai perjalananmu. Selamat berwisata!

Waktu Berkunjung Terbaik dan Informasi Tempat Wisata Lain di Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2024

Musim semi dan musim gugur adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Korea Selatan.

Nikmati pohon bunga Sakura yang mekar indah di musim semi atau keindahan daun maple yang berubah warna di musim gugur.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera rancang liburanmu ke Korea Selatan dan jangan lupa mengunjungi tempat wisata terkenal di Korea Selatan ini!

Panduan Bandara Incheon Airport Korea Selatan Untuk Wisatawan Pemula

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Incheon International Airport adalah salah satu bandara terbaik di dunia dan menjadi gerbang utama bagi banyak wisatawan yang datang ke Korea Selatan. Berikut panduan yang lebih rinci mengenai bandara ini, mulai dari terminal hingga transportasi dan layanan yang tersedia.

Panduan Wisata Di Kota Busan Korea Selatan

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Busan adalah kota besar yang terletak di pantai selatan Korea Selatan, terkenal dengan tempat wisata pantainya yang indah dan pasar ikan yang terkenal di dunia, Busan menjadi destinasi wisata yang populer bagi wisatawan lokal dan internasional.

Panduan Wisata Pulau Jeju Island Korea Selatan

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Disini berbagi panduan wisata kota dan Pulau Jeju Island di Korea Selatan terbaru tahun ini untuk kamu yang mau liburan kesana beserta itinerary yang bisa kamu contoh! Dengan membaca ini, kamu tidak akan bingung lagi merencanakan liburan, jelajah tempat wisata di Korea Selatan terutama ke pulau ini.

Destinasi Wisata Liburan Musim Semi Terbaik Di Korea Selatan

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Musim semi adalah salah satu waktu terbaik untuk berkunjung ke Korea Selatan, dengan berbagai bunga-bunga cantik yang bermekaran dan suhu yang sangat nyaman. Berikut adalah destinasi wisata musim semi terbaik yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke Korea Selatan.

Panduan Wisata Di Kota Daegu Korea Selatan Untuk Liburan

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Daegu, Korea Selatan adalah kota yang kaya akan sejarah dan budaya tradisional Korea. Dalam panduan wisata ini, kamu akan bisa merencanakan dan mengunjungi objek wisata terbaik Kota Daegu selama dua hari untuk acara liburan kamu di tahun ini.

Panduan Wisata Ke Pulau Nami Island Korea Selatan

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Siapa yang nggak kenal dengan Pulau Nami Island Namiseom Island, salah satu tempat wisata yang terkenal di Korea Selatan? Pulau ini memang jadi salah satu destinasi wisata favorit para traveler yang ingin menikmati keindahan alam Korea Selatan yang eksotis.

Jeonju, Kota Wisata yang Kaya Budaya di Provinsi Jeolla Utara Korea Selatan

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Jeonju, kota yang terletak di utara provinsi Jeolla, merupakan destinasi wisata menawan yang menawarkan kekayaan sejarah dan keindahan otentik Korea Selatan. Jika kamu ingin merasakan budaya Korea yang asli, Jeonju adalah tempat yang tepat.

Kenali Cuaca dan Musim Di Korea Selatan Sebelum Berkunjung

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Korea Selatan, yang dikenal juga sebagai Negeri Ginseng, memiliki keunikan tersendiri dalam perubahan cuaca sepanjang tahun. Dari musim dingin yang bersalju hingga musim panas yang panas di Korea Selatan, Negeri Gingseng ini menyuguhkan pesona alam 4 musim yang menakjubkan.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Korea Selatan Yang Bisa Dibeli

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Korea Selatan menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan, dari Indonesia. Karena itu berlibur ke Korea Selatan nggak lengkap tanpa bawa pulang oleh-oleh khas negara tersebut! Yuk, intip beberapa rekomendasi oleh-oleh khas yang wajib dibeli saat berkunjung ke sana.

Apakah Ada Bunga Sakura Di Korea Selatan? Lihat Ini Saja!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Bunga Sakura di Korea Selatan! Memang-nya ada!? Itu yang langsung terpikirkan di kepala ketika membaca itinerary traveling ke Korea Selatan kemarin. Selama ini saya kira kalau Bunga Sakura itu hanya di Jepang saja. Makanya saya berkunjung ke Jepang seringnya pas musim semi, dimana Bunga Sakura sedang bermekaran.

Aktivitas Seru Dan Tempat Wisata Di Seoul Korea Selatan Populer!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Nah, salah satu kota yang saya datangi ini adalah Seoul, yang juga merupakan ibu kota negara Korea Selatan (Sekilat info: Seoul ini ternyata dibaca So-ul loh, bukan Seo-ul). Meski bukan penggemar berat Drama Korea, tentu saya tetap senang dengan perjalanan ini. Soalnya ada beberapa tempat di Seoul yang memang ingin saya datangi. Salah satunya adalah Sungai Cheonggyecheon.

Cerita Liburan Ke Korea Selatan : K-Pop, Kuliner, dan Pesona Sakura

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Mempersiapkan liburan ke Korea Selatan dengan anggaran terbatas? Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu merencanakan liburan ala backpacker ke negeri ginseng dengan lancar dan menyenangkan.