Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Korea Selatan Yang Bisa Dibeli

Korea Selatan menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan, dari Indonesia. Karena itu berlibur ke Korea Selatan nggak lengkap tanpa bawa pulang oleh-oleh khas negara tersebut!

Yuk, intip beberapa rekomendasi oleh-oleh khas yang wajib dibeli saat berkunjung ke sana.

Daftar Lengkap Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Korea Selatan Yang Bisa Dibeli!
Cuma punya waktu sehari di Seoul, jangan lupa belanja Kosmetik dan pernak pernik Korea

Daftar Lengkap Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Korea Selatan Yang Bisa Dibeli!

Berikut beberapa oleh-oleh khas yang bisa Kamu bawa pulang dari Korea Selatan:

Kosmetik dan produk kecantikan

Korea Selatan terkenal sebagai pusat industri kosmetik dan perawatan kulit.

Jika kamu mencari produk kecantikan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, Korea Selatan adalah tempat yang tepat untukmu.

Kamu bisa membeli berbagai macam produk seperti masker wajah, krim, toner, dan produk kecantikan lainnya dengan kualitas yang terjamin.

Selain itu, produk-produk kecantikan Korea juga terkenal karena menggunakan bahan-bahan alami yang bermanfaat bagi kulit.

Jangan lupa untuk mencari toko-toko kosmetik terkenal seperti Etude House, Innisfree, atau Missha yang memiliki beragam produk kecantikan berkualitas tinggi dan harga terjangkau.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan seperti Myeongdong atau Gangnam untuk mencari produk kecantikan terbaru yang sedang tren di Korea Selatan.

Pakaian tradisional Hanbok

Hanbok merupakan pakaian tradisional Korea yang memiliki keindahan tersendiri.

Di Korea Selatan, Kamu dapat membeli hanbok sebagai oleh-oleh, baik yang asli maupun versi miniatur.

Hanbok asli tersedia dalam berbagai desain dan warna, dan sering dipakai pada acara-acara istimewa seperti pernikahan atau upacara resmi.

Sementara itu, versi miniatur hanbok biasanya dibuat sebagai suvenir atau pajangan.

Banyak toko-toko di Korea Selatan yang menjual hanbok, baik di kawasan wisata maupun di pusat perbelanjaan.

Harga oleh-oleh khas Korea Selatan ini bervariasi tergantung pada kualitas, bahan, dan desainnya.

Jika Kamu ingin mencoba mengenakan hanbok, banyak tempat yang menyewakannya dengan harga yang terjangkau, seperti di Gyeongbokgung Palace atau Bukchon Hanok Village.

Membeli hanbok sebagai oleh-oleh bisa menjadi pilihan yang bagus untuk dijadikan kenang-kenangan dari perjalanan Kamu ke Korea Selatan.

Selain itu, hanbok juga bisa digunakan sebagai pakaian untuk menghadiri acara-acara khusus atau sebagai kostum untuk sesi foto yang unik.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Korea Selatan Yang Bisa Dibeli - Hanbok

Makanan khas Korea

Ketika berkunjung ke Korea Selatan, jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan khasnya.

Kamu bisa membeli makanan seperti Kimchi, Ramyeon (mie instan Korea), Tteokbokki kering, serta berbagai jenis camilan dan permen yang terkenal di Korea Selatan.

Menikmati makanan khas Korea selama perjalananmu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Selain itu, kamu juga bisa membeli berbagai bahan makanan khas Korea seperti gochujang, doenjang, dan kimchi yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Pastikan kamu membeli produk-produk tersebut di toko atau pasar yang terpercaya dan menjual produk berkualitas.

Dengan membeli makanan khas Korea sebagai oleh-oleh, kamu bisa mengingat kenangan liburanmu di Korea Selatan dan juga memperkenalkan kebudayaan Korea kepada keluarga dan teman-temanmu di rumah.

Teh Korea

Korea terkenal dengan tehnya yang lezat dan khas, seperti teh hijau Boseong, teh hitam balhyocha, dan teh oksidasi hwangcha.

Setiap jenis teh ini memiliki rasa dan aroma yang berbeda-beda dan bisa menjadi oleh-oleh khas Korea Selatan yang sempurna untuk para penggemar teh.

Kamu bisa membeli teh Korea dalam kemasan atau langsung membeli daun teh yang masih segar untuk dibawa pulang dan diseduh sendiri di rumah.

Gingseng

Ginseng Korea (Panax ginseng) terkenal di seluruh dunia karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan.

Kamu bisa membeli ginseng dalam bentuk akar, bubuk, atau suplemen kesehatan sebagai oleh-oleh dari Korea Selatan.

Ginseng ini dipercaya memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki kualitas tidur, dan meningkatkan stamina.

Selain itu, ginseng juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan mengurangi stres.

Ada berbagai merek dan varian ginseng yang tersedia di Korea Selatan, mulai dari ginseng merah hingga ginseng hitam.

Kamu dapat membeli oleh-oleh khas Korea Selatan ginseng di toko obat, supermarket, atau pasar tradisional.

Pastikan untuk membeli dari sumber yang terpercaya dan memperhatikan aturan konsumsi yang dianjurkan untuk mengoptimalkan manfaat kesehatan yang diperoleh.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Korea Selatan Yang Bisa Dibeli - Ginseng!

Kerajinan tangan

Korea Selatan memiliki berbagai kerajinan tangan unik yang dapat menjadi oleh-oleh, seperti Norigae (hiasan untuk hanbok), topi tradisional Gat, dan boneka Hahoetal (topeng kayu tradisional).

Selain itu, terdapat juga berbagai jenis perhiasan seperti kalung, gelang, dan anting-anting yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti mutiara, giok, atau batu giok Korea.

Untuk penggemar k-pop, terdapat pula merchandise resmi dari artis Korea yang dapat dibeli di toko-toko di sekitar lokasi konser atau di toko online resmi.

Jangan lupa untuk mencari produk-produk yang unik dan terbatas dari merek lokal di Korea Selatan, seperti stiker dan memo dari merek LINE Friends atau kacamata hitam dari merek Gentle Monster yang populer di kalangan selebritas Korea.

Perhiasan dan aksesoris

Korea Selatan memiliki perhiasan dan aksesoris modis serta berkualitas tinggi.

Kamu bisa memilih berbagai macam anting, kalung, gelang, cincin, dan aksesoris lainnya yang terbuat dari bahan perak, emas, atau batu mulia sebagai oleh-oleh.

Selain itu, terdapat juga aksesoris kecantikan seperti jepit rambut, penjepit bulu mata, dan sisir khas Korea yang bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selain membeli sebagai oleh-oleh, Kamu juga bisa membeli perhiasan dan aksesoris ini untuk dipakai saat berkunjung ke tempat-tempat wisata di Korea Selatan.

Dengan memiliki perhiasan dan aksesoris yang modis, tentu akan menambah kesan fashionable selama liburan di Korea Selatan.

K-Pop Merchandise

Kamu bisa membeli berbagai merchandise K-Pop di Korea Selatan, seperti album, poster, baju, dan aksesoris yang berkaitan dengan idola K-Pop favorit Anda.

Terdapat banyak toko yang menjual merchandise K-Pop di berbagai kota besar, seperti Seoul dan Busan.

Kamu juga bisa mengunjungi pusat perbelanjaan seperti Myeong-dong dan Hongdae untuk membeli merchandise yang lebih variatif dan terjangkau.

Dalam memilih merchandise, pastikan untuk memperhatikan keaslian produk oleh-oleh khas Korea Selatan ini dan harga yang ditawarkan.

Menjadi penggemar K-Pop dan membawa pulang merchandise dari Korea Selatan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi Anda.

Elektronik

Korea Selatan terkenal dengan industri elektroniknya yang maju.

Jika Kamu ingin membeli produk elektronik seperti smartphone, kamera, dan perangkat lainnya dengan harga yang lebih terjangkau, Korea Selatan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kamu bisa menemukan produk-produk elektronik terbaru dan berkualitas di berbagai pusat perbelanjaan elektronik seperti Yongsan Electronics Market dan Gwangjang Market.

Selain itu, Korea Selatan juga terkenal dengan merek elektronik terkenal seperti Samsung, LG, dan Sony.

Produk-produk elektronik dari merek-merek tersebut dijamin akan memberikan kualitas terbaik dan teknologi terbaru untuk kebutuhan Anda.

Soju

Seperti sake di Jepang, Soju adalah minuman beralkohol tradisional Korea yang terkenal dan populer di kalangan wisatawan.

Minuman ini terbuat dari beras atau gandum, dan memiliki tingkat alkohol sekitar 16,8% hingga 53%.

Soju tersedia dalam berbagai merek dan rasa, seperti original, buah-buahan, dan bahkan perisa makanan.

Beberapa merek soju terkenal di antaranya adalah Jinro, Chum Churum, dan Chamisul.

Kamu dapat membeli soju sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau untuk dijadikan hadiah bagi teman dan keluarga.

Namun, pastikan untuk mematuhi peraturan setempat terkait konsumsi dan pembawaan minuman beralkohol saat bepergian.

Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Korea Selatan Yang Bisa Dibeli - Soju!

Figure Hanbok

Figure Hanbok adalah miniatur boneka berpakaian Hanbok, baju tradisional Korea, yang cocok dijadikan souvenir unik.

Kamu dapat menemukan berbagai jenis dan model Figure Hanbok di toko-toko suvenir dan pasar tradisional di Korea Selatan.

Selain menjadi hiasan, Figure Hanbok juga dapat menjadi benda koleksi bagi penggemar budaya Korea.

Bahan yang digunakan untuk membuat Figure Hanbok terbuat dari bahan berkualitas dan detail yang dikerjakan dengan teliti sehingga menambah nilai seni dan estetika pada boneka tersebut.

Figure Hanbok juga dapat menjadi hadiah yang unik dan istimewa bagi teman atau keluarga yang suka dengan budaya Korea.

Onggi

Onggi adalah gerabah tradisional Korea yang digunakan untuk menyimpan makanan fermentasi seperti kimchi dan gochujang.

Onggi biasanya terbuat dari tanah liat yang dikenal tahan lama dan dapat menjaga rasa makanan yang disimpan di dalamnya.

Selain berfungsi sebagai wadah makanan, onggi juga memiliki keindahan estetika yang khas dan bisa dijadikan sebagai hiasan ruangan.

Kamu dapat membeli oleh-oleh khas Korea Selatan onggi di pasar tradisional Korea atau toko suvenir untuk membawa pulang sebagai oleh-oleh yang unik dan bermanfaat.

Makgeolli

Makgeolli adalah minuman alkohol tradisional Korea yang terbuat dari beras dan memiliki rasa yang khas dan nikmat.

Makgeolli dianggap sebagai minuman yang sehat karena mengandung probiotik dan serat.

Kamu bisa mencoba makgeolli yang berbeda-beda seperti makgeolli dengan rasa stroberi, lemon, atau cokelat.

Selain diminum, makgeolli juga digunakan dalam berbagai masakan Korea.

Bagi kamu yang tertarik dengan budaya Korea, membeli makgeolli sebagai oleh-oleh bisa menjadi pilihan yang tepat.

Makgeolli biasanya dikemas dalam botol plastik atau kaleng dan mudah dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Dojang

Dojang adalah cap nama bergaya Korea yang populer di kalangan penggemar K-Pop.

Kamu bisa memesan dojang dengan nama atau inisialmu sendiri untuk dijadikan aksesoris atau souvenir.

Dojang terbuat dari bahan logam seperti perak atau emas dengan ukuran yang bervariasi.

Ada juga dojang yang diberi hiasan batu permata atau kristal untuk memberikan tampilan yang lebih elegan.

Dojang bisa dibeli di toko-toko souvenir dan perhiasan di Korea Selatan atau melalui toko online yang menyediakan pengiriman ke luar negeri.

Dojang tidak hanya menjadi aksesoris yang unik, tapi juga menjadi kenangan yang bermakna sebagai buah dari liburanmu di Korea Selatan.

Buchae

Buchae adalah kipas lipat tradisional Korea yang terkenal karena kecantikannya dan kepraktisannya yang juga merupakan oleh-oleh khas Korea Selatan.

Kamu bisa membeli buchae sebagai oleh-oleh atau sebagai aksesori yang berguna untuk mengatasi cuaca panas saat berada di luar ruangan.

Terdapat berbagai pilihan buchae dengan beragam corak dan desain yang unik, mulai dari motif tradisional hingga modern.

Selain itu, buchae juga bisa menjadi salah satu item yang unik untuk dijadikan koleksi.

Kamu bisa menemukan buchae di toko-toko souvenir atau pasar tradisional di Korea Selatan dengan harga yang terjangkau.

Dengan membeli buchae, Kamu tidak hanya membawa pulang oleh-oleh yang cantik dan bermanfaat, tetapi juga mengenal lebih dalam budaya tradisional Korea.

Alat Makan Sujeo

Sujeo adalah set alat makan Korea yang terdiri dari sumpit dan sendok.

Terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas, alat makan ini cocok dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Sujeo juga bisa digunakan untuk memasak dan menyajikan makanan Korea di rumah.

Selain itu, desainnya yang unik dan elegan menjadikan sujeo sebagai souvenir yang menarik dan praktis.

Jadi, jika Kamu mencari oleh-oleh yang bermanfaat dan bernilai, sujeo bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dibeli saat berlibur di Korea Selatan.

Bantal Korea

Kesan elegan dan tradisional Korea terpancar dari bantal-bantal yang bisa menjadi oleh-oleh unik dari negara ini.

Dengan motif-motif khas Korea, bantal-bantal tersebut bisa menjadi dekorasi tambahan yang menarik untuk ruangan Anda.

Selain itu, bantal-bantal tersebut juga terbuat dari bahan berkualitas dan empuk, sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan.

Kamu bisa memilih dari berbagai ukuran dan motif, seperti bantal dengan gambar karakter populer, atau motif tradisional seperti celup ginseng dan bunga mawar.

Tidak hanya sebagai oleh-oleh khas Korea Selatan, bantal Korea juga bisa menjadi kenang-kenangan yang unik untuk diri sendiri atau orang terdekat.

Hangwa

Hangwa adalah camilan manis tradisional Korea yang populer di kalangan penduduk lokal maupun wisatawan.

Camilan ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti tepung beras, madu, dan gula.

Ada berbagai jenis hangwa dengan rasa yang berbeda-beda, seperti Yakgwa yang dibuat dengan madu dan rempah-rempah, dan Yumilgwa yang dibuat dengan gula cair dan tepung beras.

Hangwa biasanya dihiasi dengan bentuk-bentuk yang cantik dan menarik seperti bunga dan hewan.

Camilan ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh atau untuk dinikmati sendiri saat berwisata di Korea Selatan.

Kamu dapat menemukan berbagai jenis hangwa di toko-toko khusus makanan atau pasar tradisional di seluruh Korea Selatan.

Banana Uyu

Di Korea Selatan, Kamu bisa menemukan minuman susu pisang yang populer bernama Banana Uyu.

Minuman ini terbuat dari susu segar dan potongan pisang yang dikocok bersama-sama dan memiliki rasa manis yang enak serta kaya nutrisi.

Banana Uyu dapat dibeli di berbagai toko atau supermarket di Korea Selatan, serta menjadi oleh-oleh yang cocok bagi pecinta susu pisang.

Minuman ini juga mudah ditemukan di gerai-gerai jajanan di berbagai sudut kota Korea Selatan, baik dalam kemasan botol maupun kemasan cup.

Selain enak, minuman susu pisang ini juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Hallyu Merchandise

Hallyu Merchandise, seperti aksesoris, poster, dan album, sangat populer di kalangan penggemar K-Pop dan K-Drama.

Dari merchandise idola favorit hingga barang bertema drama populer, Kamu dapat menemukan berbagai pilihan suvenir yang unik dan eksklusif.

Bawa pulang kenangan yang menyenangkan dengan membeli merchandise dari toko-toko resmi atau pusat perbelanjaan di Korea Selatan.

Dengan banyaknya opsi merchandise yang tersedia, pastikan Kamu memilih oleh-oleh khas Korea Selatan yang berkualitas dan sesuai dengan budget liburan Anda.

Magnet Kulkas Korea

Kamu bisa membawa pulang magnet kulkas bergaya Korea yang lucu dan menarik sebagai oleh-oleh.

Magnet kulkas Korea biasanya memiliki gambaran tentang budaya atau kuliner Korea, serta karakter K-Pop yang sedang tren.

Magnet kulkas ini cocok untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan dan hiasan di kulkas rumahmu.

Selain itu, magnet kulkas Korea biasanya dibanderol dengan harga yang terjangkau, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk teman dan keluarga.

Doenjang

Doenjang adalah pasta kedelai fermentasi yang digunakan sebagai bumbu masakan tradisional Korea.

Bumbu ini bisa digunakan untuk membuat berbagai hidangan, seperti sup, saus, dan marinate.

Doenjang memiliki rasa yang kaya dan unik, serta kandungan gizi yang tinggi, seperti protein, serat, dan vitamin.

Kamu bisa membeli doenjang dalam kemasan siap pakai di supermarket atau toko makanan Korea, dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman.

Selain itu, doenjang juga bisa menjadi pilihan souvenir yang unik bagi pecinta kuliner atau orang yang ingin mencoba masakan Korea di rumah.

***

Selalu ingat untuk memeriksa regulasi bea cukai negara Kamu sebelum membawa pulang oleh-oleh khas Korea Selatan, terutama produk makanan dan minuman beralkohol, untuk menghindari masalah di bandara. Selamat berbelanja!


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected]. Cepetan Ga pake lama ya!
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *