Tempat Makan Dan Nongkrong Asik Di Kuta Dikala Galau Atau Untuk Yang Ingin Liburan Santai

Gara-gara pernah tinggal di Bali selama dua tahun lebih, saya pun sering kangen Kuta. Tempat ini yang memang sudah saya anggap sebagai tempat bermain sehari-hari ini. Entah dikala galau, atau ketika lagi hepi. Memang, Kuta itu dianggap sebagai pusat party, pusat hingar bingar kehidupan di Bali. Bahkan mungkin, banyak yang hanya main ke Kuta cuma buat party! Ada yang begitu?

Meski kadang iseng penasaran dengan yang namanya party di Bali, saya bukan penggemar berat party. Paling ya satu atau dua kali saja diajak temen, itu juga cuma ke beach party. Selain itu, ketika di Bali dulu saya lebih sering nongkrong bareng teman dari pada party. Dan, Kuta adalah area favorit saya buat nongkrong ketika di Bali. Kuta ini seperti nggak pernah mati, daerah yang selalu aktif 24 jam penuh. Karena itu, saya selalu suka berada disini, meski hanya sekedar nongkrong disini.

Nah, karena itu saya jadi tahu  beberapa tempat di sekitar area Kuta yang nyaman untuk sekedar menghabiskan waktu malam hari setelah seharian berkeliling Bali. Atau, tempat makan sekaligus tempat bercengkrama dan ngobrol bersama teman disana. Beberapa tempat ini juga merupakan tempat favorit saya untuk menikmati suasana multikultural Pulau Bali loh! Ini dia!

Tempat Makan Dan Nongkrong Asik Tapi Tetap Irit Di Kuta Versi Catperku

1. Discovery Mall Bali

Discovery Mall adalah salah satu mall favorit saya di Kuta buat nyantai

Discovery Mall adalah salah satu mall favorit saya di Kuta buat nyantai

Discovery Mall berlokasi di jalan Kartika Plaza, Kuta – Bali. Tempat yang asik buat ngadem, dan nongkrong. Discovery Mall bali berada di dekat pantai kuta, otomatis bagian belakang mall ini langsung berupa pantai. Biasanya saya nongkrong di bagian belakang Discovery Mall ketika ingin menikmati suasana sunset, dan bagian depan Discovery Mall ketika ingin sekedar nongkrong sambil menikmati live music.

Waktu terbaik mengunjungi Discovery Mall adalah malam minggu, kenapa? Karena kadang ada hiburan berupa layar tancap di bagian belakang Discovery Mall, Nonton layar tancep by the sea lah konsepnya, Uniknya lagi layar tancep disini tidak memutar film – film jadul.

Bahkan kadang ada film box office yang baru saja keluar di bioskop diputar disini. Semua itu bisa didapatkan dengan murah, modalnya sih cuman bayar parkir dan beli makanan sendiri kalau mau. Kalau murah, beli makan di restoran fast food yang ada di Discovery Mall. Jadi kalau lagi bokek, saya pasti melipir kesini untuk menghabiskan suasana malam hari deh.

2. Mini Market

Kalau lagi beruntung, ada mini market yang lengkap dengan show musik akustik! Nongkrong di Kuta makin asik!

Kalau lagi beruntung, ada mini market yang lengkap dengan show musik akustik! Nongkrong di Kuta makin asik!

Kalau di Jakarta mungkin seperti Seven Eleven kali yah, kalau di bali tempat nongkrong paling ekonomis itu ya Circle K. Modalnya cuman beli soft drink sama bayar parkir doang, tapi kalau lagi bokek paling banter beli air mineral saja Hehe!

Ada banyak Circle K di area Kuta, tapi favorit saya adalah Circle K pantai Kuta, letak nya berada di Jalan pantai Kuta. Circle K pantai Kuta lokasinya berada di dekat pantai Kuta, karena itulah tempat ini menjadi salah satu tempat favorit saya, karena bisa nongkrong sambil menikmati suara deburan ombak.

Kalau sedang beruntung, kadang disini juga ada live music , kalaupun tidak ada live music, disini adalah tempat terbaik untuk mendapatkan teman baru atau sekedar besosialisasi. Banyak juga bule dan penduduk lokal yang juga nongkrong di Cirkle K, pas banget bukan? Nambah temen baru atau sekedar melatih kemampuan bahasa inggris?

3. Legian Street

Legian, the street that never sleep!

Legian, the street that never sleep!

Siapa bilang kalau Legian Street cuman buat dugem saja? Kalo buat saya legian street juga merupakan tempat yang asik buat nongkrong sambil ngeliatin para bule keluar masuk klub malam. Di Legian Street juga telinga kalian akan dipekakkan oleh dentuman house music dari setiap klub malam.

Pun saya memang nggak terlalu suka party di area tertutup seperti yang kebanyakan berada di Jalan Legian, tetapi sesekali main kesini juga asik. Cuma, jangan kaget juga kalau tiba – tiba kalian nanti ditawari mushroom di legian street. Saran saya sih, tolak saja tawaran itu, kecuali kalian memang ingin merasakan gimana rasanya melayang ke langit ke 7 gara – gara “mushroom”.

Spot favorit saya untuk nongkrong di Legian Street adalah di dekat monument legian, spot ini berjarak paling dekat dengan jalan Poppies II. Selain itu klub yang berada di dekat monument legian lebih sering memutar music beraliran cadas, dari pada sekedar house musik untuk sekedar geleng – geleng (baca :dugem).

4. Pantai Kuta

Tempat asik buat nongkrong sambil ngemil, baik siang, sore atau malam!

Tempat asik buat nongkrong sambil ngemil, baik siang, sore atau malam!

Siapa bilang Pantai Kuta cuma enak dinikmati siang hari? Jangan salah, Pantai Kuta merupakan salah satu spot yang nyaman untuk sekedar chill out, leyeh – leyeh atau tiduran di pasir Pantai ketika malam hari. Atau sekedar mengamati pasangan – pasangan yang sedang mojok? Upsss!! Saya tidak merekomendasikan yang satu itu loh, kecuali udah jadi pasangan halal!

Spot terbaik untuk menikmati pantai Kuta dimalam hari berada di dekat Circle K pantai Kuta. Pasir pantainya lebih halus karena memang diurus oleh resort sekitar, dan terdapat penerangan, jadi bagian pantai tidak akan gelap – gulita. Mau berenang sih boleh – boleh saja asal mau kedinginan, kalau saya dulu, berhubung masih jomblo, maen pasir atau main kartu sama temen – temen sudah cukup rasanya. *nasib jojoba*

5. Kuta Beach Walk

Beachwalk, tempat nongkrong sekaligus tempat cuci mata di Kuta

Beachwalk, tempat nongkrong sekaligus tempat cuci mata di Kuta

Beachwalk Mall bisa dibilang merupakan tempat nongkrong asik terbaru di area Kuta. Beachwalk yang ada di Jalan Raya Pantai Kuta ini baru saja selesai dibangun beberapa tahun lalu. Tempat ini mirip seperti Discovery Mall, yang berupa sebuah pusat perbelanjaan berada tak jauh dari Pantai Kuta.

Hanya saja kapasitasnya lebih besar dan berkonsep mall outdoor. Jadi meski kesini cuma cuci mata dan window shopping juga tetap asik. Atau mau cobain makan di food court yang ada juga boleh. Buat nongkrong pun juga nggak kalah asik. Di bagian tengahnya terdapat taman buatan yang cukup cozy untuk menikmati udara Kuta di malam hari.

Berlokasi di jalan pantai Kuta atau setelah Jalan Poppies II, Beachwalk ini seakan tak pernah sepi. Kadang disini juga terdapat beberape pertunjukan untuk memperingati event tertentu. Beberapa kali saya kesana, cukup sering saya menjumpai acara live music atau show di Beachwalk!

6. Bamboo Corner Poppies Lane I

Bamboo Corner, tempat makan sekaligus nongkrong di Poppies Lane I Kuta

Bamboo Corner, tempat makan sekaligus nongkrong di Poppies Lane I Kuta

Nah, kalau saya sedang lapar dan juga lagi pengen nongkrong santai bareng temen, saya sering deh mampir ke Bamboo Corner. Ini adalah salah satu warung makan sekaligus tempat nongkrong favorit saya di Poppies Lane I. Pertama kali mampir kesini kalau nggak salah karena diajak seorang teman setelah latihan surfing di Pantai Kuta. *meskipun sampai sekarang tetap nggak bisa surfing sih*

Bamboo Corner yang beralamat di Poppies Lane I no. 26, Kuta, Indonesia ini harga menu makanan dan minumannya nggak terlalu mahal, menu masakan juga enak, terus tempatnya cozy buat makan santai sambil ngobrol. Waktu paling asik buat ke Bamboo Corner sih ketika makan malam.

Itu juga waktu paling ramai dikunjungi oleh pelanggannya yang rata-rata turis asing. Makanya, ketika saya makan di Bamboo Corner, saya sering merasa asing di negeri sendiri. Soalnya jarang banget saya lihat orang lokal makan atau nongkrong disini.

7. Hard Rock Cafe

Waktu masih di Bali, saya sering nonton Konser SID, termasuk di Hardrock Cafe

Waktu masih di Bali, saya sering nonton Konser SID, termasuk di Hardrock Cafe

Biasanya, Hard Rock Kuta ini sering dijadikan simbol tiap orang yang pelesir ke Bali. Bukti otentik kalau sudah liburan ke Bali gitu. Soalnya ada yang kekeuh bilang, kalau ke Bali itu harus foto di depan figur gitar yang ada di depan Hard Rock Cafe. Saya? Belom pernah sekalipun foto di depannya, meski sering bolak-balik kesana XD

Tetapi, Biarpun saya belum pernah sekalipun foto di depan gitar Hard Rock Cafe, tetapi saya pernah sih beberapa kali nongkrong di dalam Hard Rock Cafe. Beberapa kali memang sengaja niat kesana karena ada event Hard Rock Rising Star. Jadi sebenarnya nggak nongkrong santai sih, tapi nongkrong sambil jingkrak-jingkrak nonton konser Superman Is Dead dan beberapa band indie lainnya.

***

Nah, itu beberapa tempat favorit nongkrong saya ketika waktu masih di Bali dulu, kalau kalian biasa nongkrong dimana sih ketika liburan di Bali?

Yang Banyak Dicari

14 Responses

  1. No. 7 belum pernah masuk cuma di depannya foto doang ala ala aja.
    Eh, tapi bamboo corner itu kok gak ketemu yah waktu main ke Bali.

  2. Rezza Putri says:

    jadi inget waktu jaman kerja dulu tiap makan siang selalu nongkrong di pantai kuta. makanannya murah cuma 8.rb nasi bungkus heheh

  3. duuuh baca ini jd kepikiran udh brp lama ya dari terakhir aku ke Bali :D udh lama bgt kayaknya… jadi kangen… walopun jujur aja yg aku suka dr bali itu daerah atasnya mas, kyk ubud, yg sejuk lah.. tapi ttp sih, kalo ke bali, krn suami suka pantai, ya ujung2nya turun ke Kuta ato legian :D

  4. Diarysivika says:

    Kalo lagi bawa anak sih saya juga anti beach party (ya iyalah anak kecil nggak boleh masuk) Saya juga suka sama beachwalk apalagi nongkrongnya sore, cantik banget disana.

  5. Kurang mewah lho kak

    kalo biasa aj amacam nich, aku jadi males nongkrong lho hahaha #Digampar

  6. vita k says:

    sudah lama gak ke Bali.. jadi kangenn

  7. Yudi Randa says:

    kak.. jangan yang rame2 gitulah.. yang 3M ada?
    murah meriah muantab? :D

  8. Timo says:

    Bener deh, Kuta emang ga ada matinyaaa … pernah jalan-jalan ke sini pas jam 12 malem, ehhh akhirnya nongkrong di McD yang masih rame. Dulu kl pake mobil bs parkir depan McD-nya ya, skrg parkirnya udah jauhhhhh … jd enakan naik motor haha!

  9. irhamfaridh says:

    Suka banget sama beachwalk, kemarin sempet balik di Bali nongkrognya disana terus sampe bosen :D

  10. danang says:

    wah, jadi inget waktu jaman kerja dulu tiap makan siang selalu nongkrong di pantai kuta. makanannya murah cuma 8.rb nasi bungkus heheh

  11. Raleopaq says:

    Baru pernah jalan-jalan di Pantai Kuta, Beachwalk, Discovery Shopping Mall (Centro), Legian Street dan foto-foto di depan Hard Rock Cafe (latar foto mainstream di Kuta, wkwkwk)

  12. Gushandsome says:

    Weh kalau backpaker boleh di coba tuh min, jadinya ada referensi nih. Thanks

  13. Waduh…. jual beli Mushroom legal y di daerah Legian Street.
    Pantesan bnyak yg ngebet ke situ.. wkwkwkwkw.

  14. Akhir bulan ini mau coba ah.. Tapi kayaknya bakal banyakan nongkrong di cirkle K. Haha

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: