Soto khas Betawi Sunda Kelapa, Cita Rasa Betawi di Pulau Dewata

Soto khas Betawi Sunda Kelapa, Cita Rasa Betawi di Pulau Dewata
5 (100%) 8 votes

Bali tidak hanya memiliki tempat wisata menarik, tetapi juga bermacam – macam makanan uniknya. Entah makanan khas dari Bali sendiri, atau makanan khas dari daerah lain yang ikut meramaikan dunia kuliner Indonesia di pulau ini. Seperti Soto Betawi khas Restoran Sunda Kelapa yang mungkin jarang bisa di temui di Pulau Bali. Setahu saya cabangnya saja cuma ada dua di Denpasar.

Meskipun Tinggal Di Bali, Tetapi Saya Penggemar Berat Soto khas Betawi Ini

Soto Betawi, khas Restoran Sunda Kelapa yang merupakan salah satu jenis soto dengan kuah santan yang kental
Soto Betawi, khas Restoran Sunda Kelapa yang merupakan salah satu jenis soto dengan kuah santan yang kental

Yak, nampaknya semboyan Bhinneka Tunggal Ika tidak hanya terucapkan saja. Semboyan ini juga tergambarkan pada masakan khas indonesia. Bhinneka Tunggal Ika terggambarkan pada keaneka ragaman masakan Indonesia dari berbagai tempat , tetapi hanya satu dari dan untuk Indonesia.

Restoran yang sebagian besar menunya berupa chinese food dan masakan khas betawi, merupakan sebuah resto yang menurut saya layak untuk di coba ketika berlibur ke Bali. Dengan slogannya yaitu “Rajanya Soto” , memang tidak sekedar semboyan saja. Rasa soto khas Betawi di restoran ini benar – benar maknyus, apalagi harganya tidak terlalu membuat kantong tipis *asal gak sering -sering aja sih hehe.

Soto Daging, salah satu favorit saya ketika makan di restoran ini. Kuah santan kental dan gurih ditambah lembutnya daging sapi sebagai isinya akan membuat anda merasa kalau satu mangkuk soto akan terasa kurang. Selain Soto Daging ada beberapa variasi soto khas Betawi di restoran Sunda Kelapa. Soto kaki sapi, soto babad, soto sum – sum, jadi kita bisa memilih sesuai selera.

Menu resto Sunda Kelapa, Rajanya Soto khas Betawi
Menu resto Sunda Kelapa, Rajanya Soto khas Betawi
Menu resto Sunda Kelapa, Rajanya Soto khas Betawi
Menu resto Sunda Kelapa, Rajanya Soto khas Betawi

Selain soto khas betawi sebagai andalannya , restoran sunda kelapa  juga memiliki  satu lagi makanan unik yang cukup menggugah rasa, apalagi sebagai makanan pembuka. Otak – otak ikan, makanan yang  biasanya disajikan sebagai pembuka di resto ini. harganya pun cukup murah yaitu rp 3500, jadi jangan sampai tidak mencoba makanan khas Tanjung Pinang yang satu ini.

Salah satu andalan resto Sunda Kelapa selain Soto khas Betawi, yaitu Otak otak Ikan
Salah satu andalan resto Sunda Kelapa selain Soto khas Betawi, yaitu Otak otak Ikan

Lokasi dari restoran Sunda Kelapa cukup mudah ditemukan. Berada di Jalan Kediri yang bisa dicapai dari Bandara Internasional Ngurah Rai kurang dari 10 menit, atau sekitar 15 menit dari Pantai Kuta. Jadi tidak ada salahnya dicoba bagi yang kangen atau ingin mencoba soto khas Betawi.

Lokasi :


Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
7 Responses
    1. byteeater

      Hehee,, maklum saya bukan orang jakarta soalnya. Dan soto taunya cuman soto lamongan saja. Jadi begitu tau soto betawi itu enak, ditulis deh :D

  1. 5 Kuliner Enak Indonesia Yang Wajib Dicoba! - @catperku

    […] Cuma berbeda dengan bakso, soto ini banyak dinamakan sesuai daerahnya. Mulai dari Soto Lamongan, Soto Betawi, Coto Makassar dan masih banyak lagi. Enggak mungkin saya sebutkan semuanya, mengingat indonesia […]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: