Jatuh Cinta Pandangan Pertama Pada Kota Toyama

Kota Toyama adalah ibukota dari sebuah prefektur di sepanjang pantai utara Jepang di Region Chubu. Selain kota kecil cantik dan menyenangkan, kota ini adalah salah satu pintu masuk utama menuju Tateyama Kurobe Alpine Route.

Jadi, karena Tateyama Kurobe Alpine Route adalah salah satu destinasi yang saya kunjungi ketika backpacking selama 13 hari di Jepang, maka kota di jepag yang satu ini tidak luput dari list eksplorasi saya.

Tokyo, Osaka, dan Nagoya adalah tiga kota besar yang mempunyai akses mudah ke Kota Toyama, dari ketiga – tiganya kota yang berada di sisi utara kepulauan Jepang ini bisa di akses dengan Kereta express dan Shinkansen.

Dari  Tokyo sendiri kota kecil ini bisa dapat diakses dengan menggunakan JR Joetsu Shinkasen sampai ke kota nagano, kemudian dilanjutkan dengan Hokuetsu Limited Express.

Dari Osaka ada kereta dengan tujuan langsung kota Toyama namanya JR Thunderbird Limited Express, sedangkan yang terakhir jika dari kota Nagoya kereta yang harus dinaiki adalah JR Shirasagi Limited Express. Dari ketiga kota tersebut, Toyama dapat dicapai dalam waktu 3-4 Jam saja.

( Baca Juga : Nabana No Sato Kawazu Sakura Light Tunnel )

Kota Kecil Si Pemikat Hati

Coba taman kota yang kelihatan sejuk ini ada di Indonesia ya! Sayangnya ini ada di Kota Toyama, Jepang!
Coba taman kota yang kelihatan sejuk ini ada di Indonesia ya! Sayangnya ini ada di Kota Toyama, Jepang!

(Baca Juga : Jepang Yang Unik Dan Nyentrik!)

Sekilas, kota ini adalah kota kecil yang tenang dengan penduduk yang tidak sepadat Tokyo. Penduduknya pun ramah, terbukti saya dengan mudah mendapat bantuan ketika sedang mencari stasiun yang merupakan tempat awal menuju Gunung Tateyama.

Sayang sekali saya tidak sempat mengeksplore lebih lama kota ini, karena harus mengejar transportasi menuju Murodo. Jadi kali ini saya tidak mampir lebih lama. Mungkin lain kali ya.

BACA JUGA :  Bertemu Gundam Di Odaiba, Seberapa Besarnya?

Saya hanya sempat melihat sebagian kota Toyama karena kesasar. Meskipun begitu, beberapa foto menarik yang sempat saya abadikan ketika nyasar di kota ini, juga beberapa hal unik seperti Tram yang merupakan salah satu transportasi utama di kota di Jepang yang keren ini.

Yah, kota ini memang tidak sebesar dan seterkenal Tokyo, tetapi menjejakkan kaki di Kota Toyama langsung membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Rasanya, kalau ada kesempatan lagi, saya ingin mampir kesini.

Foto – Foto Kota Toyama

Kota Kakunodate masih lebih sepi dibanding kota ini, tapi sama sama menarik untuk dikunjungi kalau lagi liburan ke Jepang. Jadi kalau ada kesempatan, silahkan mampir ya.

Air mancur unik yang menjadi salah satu landmark Kota Toyama
Air mancur unik yang menjadi salah satu landmark Kota Toyama
Tram adalah salah satu moda transportasi yang ada di kota yang berada di sisi utara Jepang ini
Tram adalah salah satu moda transportasi yang ada di kota yang berada di sisi utara Jepang ini

(Baca Juga : Jepang Yang Unik Dan Nyentrik (Bagian 2))

Trotoarnya luas karena dipakai oleh pejalan kaki dan sepeda. Asiknya lagi, jangan takut diserobot sepeda motor seperti di Indonesia deh! :D
Trotoarnya luas karena dipakai oleh pejalan kaki dan sepeda. Asiknya lagi, jangan takut diserobot sepeda motor seperti di Indonesia deh! :D
Sama - sama tram, tetapi terlihat lebih modern, namanya Centram di Kota Toyama.
Sama – sama tram, tetapi terlihat lebih modern, namanya Centram di Kota Toyama.
Maen air disini adem kali ya :D
Maen air disini adem kali ya :D

Jadi, ada yang mau jalan – jalan ke Kota Toyama? Jangan lupa ajak – ajak saya ya! :D

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com


Comments

  1. cuma bisa ngiler klo liat daerah di jepang
    pernah juga ke taipei..
    visa ke jepang buat travel ga sesusah ky ke eropa kan mas?
    pengen bgt jalan kesana..

    btw nice story mas rijal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *