The Charming Samurai Village, Kakunodate

Setelah Ninja, Samurai adalah salah satu karakter ikonik yang khas dari negara Jepang. Sayang saya kemarin enggak sempat datang ke kampung Ninja yang ada disana. Untungnya saya tetap bisa menyempatkan diri untuk mengunjungi sebuah kota kecil bernama Kakunodate, yang merupakan sisa dari zaman kejayaan generasi Samurai. Nah, mau tau seperti apa sih wajah dari kota samurai ini? Yuk!

Kereta api adalah salah satu cara untuk mencapai Kakunodate. Nah inilah wajah stasiun JR Kakunodate :) Bagus yah?
Kereta api adalah salah satu cara untuk mencapai Kakunodate. Nah inilah wajah stasiun JR Kakunodate :) Bagus yah?
Salah satu distrik pedagang yang ada di Kakunodate. Sepi, tenang, asik buat jalan - jalan santai.
Salah satu distrik pedagang yang ada di Kakunodate. Sepi, tenang, asik buat jalan – jalan santai
Distrik Samurai, dimana para samurai pernah tinggal, enggak terlalu jauh dari distrik pedagang. Lebih seru kalau jalan kaki sambil menikmati suasana kota.
Distrik Samurai, dimana para samurai pernah tinggal, enggak terlalu jauh dari distrik pedagang. Lebih seru kalau jalan kaki sambil menikmati suasana kota.
Mirip dengan halte bus, tetapi saya enggak melihat bus satupun.
Mirip dengan halte bus, tetapi saya enggak melihat bus satupun.
Kakunodate kotanya enggak terlalu besar, hanya beberapa blok saja
Kakunodate kotanya enggak terlalu besar, hanya beberapa blok saja
Akhirnya sampai ke distrik samurai, bisa jalan kaki, bisa juga sewa sepeda. Tapi agak mahal sih~~ saya lebih suka jalan kaki :D
Akhirnya sampai ke distrik samurai, bisa jalan kaki, bisa juga sewa sepeda. Tapi agak mahal sih~~ saya lebih suka jalan kaki :D
Salah satu gerbang rumah Samurai yang boleh untuk dimasuki
Salah satu gerbang rumah Samurai yang boleh untuk dimasuki
Err... Saya perlu penerjemah bahasa jepang disini :|, tapi kelihatannya seperti denah rumah sih :D
Err… Saya perlu penerjemah bahasa jepang disini :|, tapi kelihatannya seperti denah rumah sih :D
Entah kenapa, kebanyakan halaman rumah para Samurai disini memiliki pohon yang besar - besar.
Entah kenapa, kebanyakan halaman rumah para Samurai disini memiliki pohon yang besar – besar.
Suasananya benar - benar menyenangkan ^^
Suasananya benar – benar menyenangkan ^^
Karena penasaran, saya mengintip salah satu rumah Samurai.
Karena penasaran, saya mengintip salah satu rumah Samurai.
Saya bingung, kenapa ada jembatan di halaman :|
Saya bingung, kenapa ada jembatan di halaman :|
Hiasan lucu yang ada di salah satu rumah Samurai
Hiasan lucu yang ada di salah satu rumah Samurai
Ada lukisan bagus di dalam, sayangnya enggak boleh masuk untuk melihat lebih dekat :(
Ada lukisan bagus di dalam, sayangnya enggak boleh masuk untuk melihat lebih dekat :(
Ah... Punya rumah seperti ini asik kali ya. Di Indonesia kan jarang ada :D
Ah… Punya rumah seperti ini asik kali ya. Di Indonesia kan jarang ada :D
Sayang sakura-nya belum mekar, kalau sudah, pasti jadi lebih cantik lagi
Sayang sakura-nya belum mekar, kalau sudah, pasti jadi lebih cantik lagi
Lho? Samurai jaman sekarang bisa naik mobil, udah males jalan kaki ya :D
Lho? Samurai jaman sekarang bisa naik mobil, udah males jalan kaki ya :D
Stempel milik salah satu keluarga samurai yang dipamerkan.
Stempel milik salah satu keluarga samurai yang dipamerkan.
Rumah para Samurai di Kakunodate beberapa boleh dimasuki halamannya tanpa harus membayar (gratis). Ada beberapa rumah yang boleh dimasuki, tetapi harus membayar beberapa ratus Yen :)
Rumah para Samurai di Kakunodate beberapa boleh dimasuki halamannya tanpa harus membayar (gratis). Ada beberapa rumah yang boleh dimasuki, tetapi harus membayar beberapa ratus Yen :)
Saya enggak tau namanya, tetapi kendaraan yang mirip becak ini adalah moda transportasi yang banyak digunakan orang kaya ketika zaman samurai di Jepang.
Saya enggak tau namanya, tetapi kendaraan yang mirip becak ini adalah moda transportasi yang banyak digunakan orang kaya ketika zaman samurai di Jepang.
Aih... Senengnya nemu Sakura yang hampir mekar :D
Aih… Senengnya nemu Sakura yang hampir mekar :D
Ubi bakar khas Kakunodate! Ramai juga yang antri beli ya :D
Ubi bakar khas Kakunodate! Ramai juga yang antri beli ya :D
Akhirnya saya bisa ngeliat pasar malam di Kakunodate. Pasar malam atau Yatai ini biasanya diadakan pada musim - musim tertentu di Jepang. Yang ini diadakan untuk memeriahkan musim Bunga Sakura mekar.
Akhirnya saya bisa ngeliat pasar malam di Kakunodate. Pasar malam atau Yatai ini biasanya diadakan pada musim – musim tertentu di Jepang. Yang ini diadakan untuk memeriahkan musim Bunga Sakura mekar.
Hiks... Saya datang terlalu cepat, belum ada satupun Sakura yang mekar :(
Hiks… Saya datang terlalu cepat, belum ada satupun Sakura yang mekar :(

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
IkutiĀ travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakanĀ kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
7 Responses
  1. Kakunodate, Desa Samurai Keren Di Jepang! - @catperku

    […] tinggal para samurai di Jepang. Namanya adalah Kakunodate, berada di kawasan Akita Perfecture. Kakunodate sebenarnya adalah bekas kota benteng dan kubu samurai Perfektur Akita di jaman dahulu. Dulu disini […]

    1. Rijal Fahmi Mohamadi

      aku kelewatan ke museum ninjaa padahal pengen banget :| tapi budget udah nipis, bisa2 ndak pulang kalau di paksain :D ke jepang dua minggu emang kuraaaang, semoga nanti ada kesempatan lagi :D

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: