Category: Jajanan

Mengulik Lemang, Kudapan Kesukaan Orang Minang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Penjual Lemang ini banyak saya lihat disana-sini, ketika blusukan di sebuah pasar yang ada di dekat Balai Kota Padang. Saya lupa nama pasarnya apa, tetapi kalau saja ada waktu sehari lebih lama, saya pasti memberikan waktu khusus untuk blusukan di pasar ini seperti yang saya lakukan di Kota Kinabalu kemarin.

Kuliner Yogyakarta Yang Enak Ini Bikin Saya Pengen Kesana Lagi! Dan… Lagi!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Tuh kan bener! Kuliner Yogyakarta yang enak itu ada banyak sekali! Lima yang saya tuliskan ini hanya mewakili beberapa dari sekian banyak. Makanya kalau liburan ke Yogyakarta jangan cuma satu atau dua hari. Minimal lima hari sampai seminggu! Lalu siapin beberapa hari khusus untuk berburu kuliner di Yogyakarta! Jangan lupa ajak - ajak ya kalau mau berburu kuliner disana!

6 Makanan Unik Khas Dari Sulawesi Wajib Dicoba!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Petualangan saya menjelajah sulawesi selama 13 hari juga tidak lepas dari perburuan makanan unik yang saya temui dari ujung Sulawesi Utara hingga Sulawesi Bagian Tenggara. Ternyata ada beberapa makanan yang baru pertama kali saya temui. Mulai dari yang aneh, super pedas, hingga yang enak semua ada. Enggak rugi deh, saya diajak keliling Sulawesi secara gratis :D

Taiyaki, Si Kue Berbentuk Ikan Dari Jepang

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Dimanapun, kapanpun ketika di Jepang, saya tidak pernah berhenti berburu mencari beberapa makanan yang sebelumnya hanya bisa saya lihat di film anime atau dorama saja. Kali ini saya menemukan satu lagi di salah satu sudut jalanan Akihabara. Namanya dikenal dengan Taiyaki.

Ini Jajanan Lebaranku, Jajananmu Mana?

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Nah, asiknya kalau bertamu ke rumah orang atau "nglencer" ketika sedang hari raya idul fitri atau lebaran seperti ini, di kampung halaman saya Blitar, sudah umum sekali dan pasti disediakan jajanan untuk menjamu para tamu yang berkunjung tadi. Tujuannya adalah agar bisa ngobrol sambil menikmati suguhan jajanan lebaran yang seringnya hanya bisa dilihat setahun sekali, ketika lebaran.

Sakura Kuingin Lihat, Yatai Kudapat

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Melanjutkan petualangan saya di sebuah kota kecil Jepang yang bernama Kakunodate, saya melanjutkan rencana perjalanan saya. Tujuan saya di Kakunodate tidak cuma satu destinasi saja. Tidak sekedar ingin melihat seperti apa aslinya desa para Samurai itu, tapi juga ingin menyaksikan bunga Sakura bermekaran di tepi sungai. Ya, Kakunodate yang berada di Perfektur Akita ini memang memiliki salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga Sakura bermekaran. Bahkan konon katanya yang di Kakunodate lebih cakep lagi jika dibandingkan dengan yang ada di Kitakami.