Fitur Baru Flight Status Traveloka Bikin Liburan Makin Tenang! Eh, Apa Sih Fitur Baru Traveloka Ini?

Cek status penerbangan di aplikasi Traveloka? Memang bisa!?

Saat ini ada fitur baru di aplikasi Traveloka untuk cek status penerbangan. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan status penerbangan di mana pun berada. Hanya perlu kode booking, pengguna pun akan tahu keberadaan pesawat yang akan ditumpanginya. Jadi, nggak perlu cemas bakal ketinggalan pesawat. Pasalnya, dengan fitur Flight Status saya jadi makin mudah untuk mencari gate penerbangan karena di fitur ini sudah tertera pesawat yang akan saya naiki nantinya bakalan terbang dari gate mana di Bandara Keberangkatan

Sebagai pengguna Traveloka, dan orang yang sering terbang dengan pesawat, fitur “Flight Status” atau cek penerbangan Traveloka ini sangat berguna sekali. Bisa dibilang, fitur “Flight Status” Traveloka ini menambah daftar berbagai kelebihan dari aplikasi Traveloka setelah berbagai diskon yang disediakan, kemudahan perubahan jadwal, hingga banyaknya pilihan yang disediakan.

Fitur Baru Flight Status Traveloka Bikin Liburan Makin Tenang! Eh, Apa Sih Fitur Baru Traveloka Ini!?
Fitur Baru Flight Status Traveloka Bikin Liburan Makin Tenang! Eh, Apa Sih Fitur Baru Traveloka Ini!?

Fitur Flight Status Traveloka ini menyediakan informasi secara real time. Jadi, setiap informasi tentang penerbangan  seperti delayed, canceled, atau sesuai jadwal (Sheduled) dari bandara dan maskapai penerbangan bisa langsung diketahui langsung melalui aplikasi. Canggih, dan sangat memudahkan sekali, bukan?

Fitur Flight Status Traveloka ini menyediakan informasi secara real-time
Fitur Flight Status Traveloka ini menyediakan informasi secara real-time!

Serunya lagi, kamu juga bisa mengetahu informasi penerbangan keluarga atau kerabat selama memiliki nomor penerbangannya. Dengan begitu kamu akan mengetahui secara langsung status penerbanganya apakah sedang “In Air” atau sudah “Landed”.

Liburan makin tenang, dan gak ada lagi ceritanya ketinggalan pesawat karena salah masuk terminal keberangkatan!
Liburan makin tenang, dan gak ada lagi ceritanya ketinggalan pesawat karena salah masuk terminal keberangkatan!

Menariknya, status penerbangan ini juga bisa di-share ke keluarga atau teman lewat SMS, e-mail, atau aplikasi pesan lainnya. Sekarang, menjemput teman atau keluarga makin mudah, karena kamu langsung tahu pesawat teman atau keluargamu tadi mendarat di terminal berapa.

Kalau kamu ingin mencoba fitur terbaru ini, segera update aplikasi Traveloka di smartphonemu. Karena fitur Flight Status Traveloka ini baru ada pada aplikasi versi 3.6 dan keatas untuk perangkat smartphone android atau IOS.

Lalu, bagaimana cara memakai fitur untuk melihat status penerbangan atau Flight Status Traveloka?

Cara menggunakan fitur Flight Status Traveloka ini sangat mudah sekali kok!
Cara menggunakan fitur Flight Status Traveloka ini sangat mudah sekali kok!

Cara menggunakan fitur Flight Status Traveloka ini sangat mudah sekali kok!

Cara menggunakannya sangat mudah sekali. Cukup buka halaman utama aplikasi Traveloka, fitur Flight Status ini bisa kamu temukan di sana. Sebelum menggunakannya, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui:

  1. Pastikan dulu kamu sudah update aplikasi Traveloka ke versi terbaru, karena fitur ini baru ada pada Aplikasi Traveloka versi 3.6 dan setelahnya. Begitu aplikasi diperbaharui, kamu akan bisa langsung menggunakan fitur Flight Status ini.
  2. Pilih fitur tersebut, lalu kamu bisa melihat sebuah status penerbangan dengan menggunakan nomor penerbangan atau berdasarkan rute penerbangan. Informasi ini akan diupdate secara realtime, jadi informasinya bisa dipercaya. Cara lainnya, kamu juga bisa melihat status penerbanganmu selanjutnya dari e-tiket (MyBooking) secara langsung.
  3. Pilih penerbangan yang ingin kamu ketahui informasinya. Di sana, kamu akan mendapatkan informasi detail yang berkaitan dengan penerbangan tersebut. Informasi tersebut bisa juga kamu bagikan ke teman atau keluarga melalui SMS, e-mail, dan media sosial seperti WhatsApp.

Semudah itu, bukan? Sekarang informasi penting mengenai penerbangan kamu selanjutnya, bisa didapatkan hanya dengan membuka aplikasi Traveloka. Tidak perlu lagi bingung mencari tahu penerbangan berangkat dari terminal mana karena saya tinggal mencari informasinya lewat fitur Flight Status di aplikasi Traveloka!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
4 Responses
  1. Endah Kurnia Wirawati

    Wehh asyik banget nih ada status penerbangan dari Traveloka. jadi bisa ngiter-ngiter bandara dulu kalau tau pesawatnya belum landing. hehehe..
    tapi ntar khilaf shoping lagi di bandara. wkwkwkw

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: