Mau Pergi Ke Travel Fair!? Baca Dulu Tips Dapetin Tiket Murahnya!

Salah satu cara untuk mendapatkan tiket murah adalah dengan ikutan travel fair. Nggak jarang lho bertebaran tiket murah pada event seperti ini. Saya sering lihat diskon bertebaran dimana-mana pada acara travel fair seperti ini.

Nah, buat kamu yang ingin coba hunting tiket murah di acara travel fair, kamu bisa baca dulu tipsnya disini. Jangan sampai udah dateng ke acara Travel fair, tapi malah bingung sendiri dan nggak dapat tiket murah.

Karena memang ada beberapa tips khusus, agar rencana mendapatkan tiket murah di travel fair berhasil. Yang pertama, sudah pasti kamu harus tahu kapan acara travel fair itu diadakan ya!

Kapan? Pokoknya baca dulu sampai selesai tulisan ini. Lalu setelah itu kamu juga perlu tahu bagaimana cari tiket murah di Travel Fair. Makanya, baca sampai selesai ya!

Tips Cari Tiket Murah Di Travel Fair

Nah, sebelum berkunjung ke travel fair, paling enggak kamu harus tahu beberapa tips dibawah ini, biar bisa dapet tiket murah ke destinasi liburan impianmu selanjutnya!

Spot foto wajib kalau lagi main ke Dotonbori di Osaka!
Spot foto wajib kalau lagi main ke Dotonbori di Osaka!

1. Cari Informasi Mengenai Tujuan Liburan

Terutam buat kamu yang masih bingung menentukan tujuan liburan, lebih baik riset dulu tujuan liburan yang sesuai minat, dan budget yang kamu punya. Jangan sampai asal datang saja ke acara travel fair, kamu masih bingung mau liburan kemana. Paling enggak sudah ada gambaran di kepala, saya mau liburan ke Korea Selatan atau mau ke Kota A, Negara Z. Jadi sesampainya di acara travel fair, kamu bisa langsung mencari harga tiket termurahnya.

2. Datang Lebih Awal Ke Acara Travel Fair

Keuntungan datang lebih awal sudah pasti kuota tiket murah akan lebih banyak. Karena itu, dengan datang lebih awal kesempatan untuk mendapatkan tiket murah jauh lebih besar dibandingkan jika kamu datang telat atau di akhir acara.

Tips cari tiket murah di Travel Fair sebelum mulai berlibur!
Tips cari tiket murah di Travel Fair sebelum mulai berlibur!

3. Bawa Perbekalan Makanan Ringan Dan Minuman

Meski biasanya ada yang jualan makanan di acara seperti ini, tapi biasanya lumayan antri. Jadi sebaiknya membawa makanan ringan dan minuman untuk mengganjal perut sembari antri. Biscuit, roti dan cemilan lain akan sangat berguna untuk membantu perut yang kelaparan selama berburu tiket murah di travel fair.

4. Tentukan Hari Atau Tanggal Liburan Juga Dokumen Yang Diperlukan

Pastikan sudah menyiapkan rencana tanggal liburan kamu. Jadi ketika tanggalnya cocok dengan tanggal promo tiket, langsung aja sikat tanpa menungu lama. Dokumen pendukung seperti KTP dan passport untuk identitas pembelian tiket juga sebaiknya disiapkan. Paling enggak, simpan dalam bentuk scan digital di smartphone.

Nah, selanjutnya kamu mau liburan kemana? Jepang, Eropa atau Amerika? Selamat berburu tiket di Travel Fair ya! Semoga bisa berkunjung ke destinasi liburan impian!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: