Promo Tiket Pesawat Paling Konyol!

Baru pertama kali ini saya ketawa abis ketika ngeliat iklan promo tiket pesawat di internet! Padahal, biasanya saya selalu excited dengan yang namanya promo tiket pesawat!!

Promo Tiket Pesawat Kali Ini Memang Unik

Berawal dari lurking di sebuah sosial media yang penuh dengan kicauan, secara tidak sengaja saya melihat informasi promo tiket pesawat yang nilainya cukup menggiurkan. Tiket pesawat dijual dengan harga cuma Rp. 50.000! What! Rp. 50.000!??? Dengan secepat kilat dan kalap seperti biasanya saya segera mencari sumber dari promo tiket pesawat tersebut. Sebelumnya saya pernah dapet tiket promo dengan harga Rp. 10.000 pulang pergi.

Promo Tiket Pesawat

Promo Tiket Pesawat

Nah! setelah klik sana dan sini, saya menemukan sumbernya, dan apa yang terjadi? Saya malah tertawa, baru kali ini saya ngeliat metode promo tiket dengan peraturan sekonyol ini! Kira – kira begini dah, peraturannya :

Dear tweeps, berikut informasi mengenai Promo HUT Merpati serba 50ribu…(Harga belum termasuk PPn, Asuransi+Admin Fee)

Periode BOOKING 3 SEPTEMBER s/d 29 SEPTEMBER 2012..Periode TERBANG mulai tanggal 4 SEPTEMBER s/d 30 SEPTEMBER 2012..

Pembelian ticket HANYA dapat di lakukan di Ticketing Office Merpati..

Cara mendptkan: Setiap hari di ticketing office pkl 08.00-10.00 waktu setempat dilakukan pengumpulan fotocopy ID calon pax utk diundi.

Setelah pukul 10.00 waktu setempat akan di undi peserta yg mengikuti undian tsb. Ticket HANYA dpt di issued utk keberangkatan esok harinya.

List Ticketing Office tempat penarikan undian: Balikpapan, Bandung, Bima, Denpasar, Jakarta, Jayapura, Jogjakarta, Kendari, Kupang, Makasar, Manado, Mataram, Medan, Merauke, Surabaya.

Bener – bener! konyol banget itu peraturannya. Apalagi buat tiket promo, misalnya peraturan promo tiket pesawat yang ini :

Cara mendptkan: Setiap hari di ticketing office pkl 08.00-10.00 waktu setempat dilakukan pengumpulan fotocopy ID calon pax utk diundi.

Ribet banget pake foto kopi ktp segala? emang mau bikin passport? lagian metode pengundian gimana? apa manual? fair gak nanti? dan lagi promo tiket berlaku di jam kerja, otomatis waktu buat cari promo tiket pesawat cuma ada di hari sabtu dan minggu. Itpun gak tau buka apa ndak officenya :D

Setelah pukul 10.00 waktu setempat akan di undi peserta yg mengikuti undian tsb. Ticket HANYA dpt di issued utk keberangkatan esok harinya.

Peraturan yang diatas, menurut saya adalah  bagian peraturan promo tiket pesawat yang paling konyol! Logikanya orang beli tiket pesawat promo untuk traveling yang direncanakan, dan masih lama kedepannya. Nah! yang ini hanya bisa di issued untuk penerbangan besoknya? biasanya yang beli tiket pesawat untuk keesokan hari itu perlu cepet dan kepastian, bukan cari tiket dengan harap – harap cemas gini ( baca : promo tiket pesawat yang diundi).

Anyway, apapun peraturannya, nih promo tetep lumayan murah sih. Tetapi, ndak tahu jika ditambah dengan usaha untuk mendapatkan tiketnya. Nah, yang masih ingin mendapatkan promo tiket pesawat ini bisa cek disini untuk detailnya. Tapi ingat, jangan ketawa seperti saya yah hehehe. Saya sih udah pasti skip promo model begini. Mending cari promo yang lain! :p Selamat hunting tiket promo dear traveler sekalian.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

14 Responses

  1. progressive-farmer says:

    aturan yang konyol, kyk ga niat ngasih promo :))

  2. johanwah says:

    ane juga udah pernah kecewa dengan model promosi merpati yang seperti ini …

  3. Lena says:

    Di-comment aja gan di web Merpati, buat masukan mereka, gimana mau maju maskapai nasional kalo kasi promo gak rela gitu, BUMN hadeuh..

    • byteeater says:

      hemm kayaknya gak ada coment formnya. makanya ini saya tulis di blog, biar banyak yang tahu, sukur2 kalau ternyata malah jadi laris tiketnya :p, bisa sedikit bantu merpati kan, biar ga bangkrut :)

  4. Aadi says:

    Ane kamis rencana beli ni.. Emank merpati kl da promo selalu ribet. Ga praktis. Ky waktu dl aja ada promo 120 rb harus beli d kantor pusat, tp ga bisa beli pp. aneh2 aja.. Moga ane dpt tiket ya deh gan

  5. AF says:

    temen saya saking niatnya sampe bolak balik ke kantor merpati, dan mungkin karena usahanya yg gigih dapet juga dia tiket 50 rebu dari bandung ke makassar.

    tapi emang bener aneh sih model promonya..

  6. Choyrul W.W says:

    “Ada tantangan dibalik promo” mungkin itu slogan baru buat promo promo merpati hahaha

  7. Perwira Tour says:

    Untung sudah tutup. Jadi tidak ada promo konyol lagi. :D

  1. February 26, 2013

    […] saya belum pernah ketinggalan pesawat, tapi saya pernah hampir ketinggalan pesawat ketika akan traveling ke Singapore tahun 2012 lalu. […]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: