Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo

Mau tahu bagaimana rasanya naik sepeda motor, berpetualang dan terjatuh melewati padang pasir Gunung Bromo yang dikenal dengan pasir berbisik dan padang savana yang ada di dekatnya? Lihat video Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo ini sampai selesai :D

 

Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo

 

Asal Usul Nama Pasir Berbisik Bromo

Kamu penasaran gak sih? Atau malah pengen tahu dengan asal usul dari nama Pasir Berbisik di Bromo ini? Ini memang sebuah tempat wisata di Bromo yang mengesankan. Seperti bukit teletubies bromo, atau yang tempat wisata di Bromo terbaru yang dikenal dengan nama Seruni Point. Spot padang pasir luas di Bromo ini juga merupakan salah satu spot yang paling banyak dikunjungi.

Pasir Berbisik ini memang sebutan untuk lautan pasir luas yang berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat ini selalu menjadi incaran kunjungan wisatawan, juga para penghobi berkendara sepeda motor di tempat ekstrim. Singkatnya, kalau kamu mau touring ke Bromo, pastikan menyempatkan diri untuk mampir ke kawasan lautan pasir Bromo yang juga dikenal dengan nama Pasir Berbisik ini.

Ya, tempat ini memang cukup populer buat para biker yang sedang touring ke Bromo. Karena disinilah mereka bisa memacu sepeda motornya di jalur yang tidak biasa. Disini para biker bisa berkendara di jalur padang pasir bromo yang menantang. Tentunya berkendara di lautan pasir Bromo ini bakal sangat berbeda dibandingkan dengan berkendara di jalur biasa.

Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo
Naik Sepeda Motor di Pasir berbisik dan Padang Savana Bromo

Kembali ke asal usul nama Pasir Berbisik Bromo. Nama itu sebenarnya diambil dari sebuah film yang pernah tayang pada tahun 2001. Film yang disutradarai Nan Achnas tersebut memang berjudul Pasir Berbisik, dan lokasi pengambilan gambar film tersebut dilakukan di kawasan padang pasir Bromo yang luas ini.

BACA JUGA :  Tips Liburan Ke Sydney Untuk Pemula!

Tapi tahukah kamu kalau padang pasir di tempat ini memang seakan bisa berbisik? Fenomena pasir yang terdengar berbisik ini bisa ditemukan ketika angin bertiup kencang, lalu butiran pasir halus berterbangan dan kemudian bertabrakan. Dari itulah kemudian timbul suara yang seakan membuat pasir di Bromo terdengar seperti berbisik.

Tidak cuma buat kalangan biker saja, namun Pasir Berbisik bromo ini juga kerap dikunjungi para fotografer, hingga musisi yang ingin membuat video klipnya makin menarik. Padang pasir luas ini memang memberi daya tarik magis tersendiri untuk membuat penonton video klip atau foto tempat ini terkesima. Pantas saja tempat ini selalu ramai dikunjungi orang setiap harinya.

Tapi perlu kamu catat, lokasi Padang Pasir Bromo ini di ketinggian lebih dari 2000 mdpl, jadi tempat ini pasti bakalan dingin. Karena itu kalau mau berkunjung ke Pasir Berbisik Bromo, pastikan kamu menggunakan baju yang benar ya. Minimal baju tebal, atau ditambahkan dengan jaket yang nyaman untuk menahan udara dingin pegunungan.

Nah, bagaimana? Apakah kamu mau berkunjung ke tempat wisata di Bromo yang menarik ini? Kira-kira kalau kesini kamu bakal ngapain aja nih? Boleh dong share pendapatnya di kolom komentar vlog yang ada diatas!


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *