Adventure Itu Cuma Perlu Tekat, Dan Berani Tersesat

Jadi, sebenarnya nggak ada loh yang namanya adventure itu perlu biaya yang berjibun mahalnya, perlu dana milyaran kayak anggota DPR yang lagi studi banding. *eeeeh!*. Yang kalian perluin cuma tekat baja, hati yang kuat untuk berpetualang dan melihat sesuatu hal yang baru. Itu yang paling penting menurut saya.

Saya dulu juga mememulai petualangan saya ke Pulau Bali pertama kali dengan mental seperti itu. Meskipun ada sih sedikit bumbu tambahan, alasan klise ala abege – abege setengah alay. Galau karena nggak punya pacar dan judul skripsi yang nggak kunjung muncul di kepala. *bukan curhat*

Petualangan pertama ke bali saya. Tanpa rencana sama sekali :)
Petualangan pertama ke bali saya. Tanpa rencana sama sekali :)

“Everyone can travel, Just believe, and do it” – #idbcpr

Ya! Saya selalu percaya, setiap orang itu bisa traveling dan berpetualang, Untuk mulai berpetualang itu, enggak perlu menunggu harus ke tempat yang nun jauh berada disana, atau harus ke luar negeri dahulu. Bahkan, petualangan yang seru itu sendiri kadang bisa terjadi disekitarmu.

Seingat saya, bahkan secara tidak sadar, saya sudah mulai suka dengan adventure sejak kecil. Ketika saya belum tahu kalau di dunia traveling dan adventure itu akan ada banyak tipe seperti backpacker, flashpacker, gembel packer, atau apalah itu. Dulu saya memulai petualangan kecil saya dengan menyusuri pematang sawah yang ada di dekat rumah. * rumah saya aslinya di desa, yang sebelah kanan kirinya adalah sawah*

Mungkin bagi sebagian orang berpikir kalau yang saya lakukan waktu kecil dulu bukanlah petualangan. Tapi hanya tingkah polah anak kecil yang bermain seperti biasanya saja. Namun, buat saya petualangan adalah ketika saya selalu bersemangat jika melihat atau menemukan sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Bahkan yang sederhana seperti ketika saya pertama kali tahu buah – buahan yang kemudian saya kenal dengan “ceplukan”, itu adalah sebuah petualangan buat saya.

BACA JUGA :  4 Alasan Saya Lebih Suka Traveling Ala Backpacker Dari Pada Paket Tour

Jadi sebenarnya, setiap orang bisa dengan gampang untuk memulai petualangannya sendiri. Tinggal kumpulkan keberanian, packing ranselmu, dan berangkatlah untuk menjadi pejalan yang baik seperti kata seorang Lao Tzu.

“A good traveler has no fixed plans, and is not intent on arriving.” – Lao Tzu

Jadi, kenapa harus menunggu? Mikirin bagaimana kalau tersesat? Bagaimana jika nggak ada teman? Mikirin ini itu yang bikin nggak mulai apapaun. Ayolaah! Every Trail Start Here, Right Now, This Second! Start Your Journey! Extreme Journey Mungkin?

Selalu ingat, petualangan - petualangan kecil selalu bisa membawamu ke petualangan besar yang lain!
Selalu ingat, petualangan – petualangan kecil selalu bisa membawamu ke petualangan besar yang lain!

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *