Liburan Pake DOKU Wallet, Apa Aja Sih Yang Bisa Dilakukan?

Jadi ceritanya kemarin saya sempat liburan ala flashpacker di Bali selama 3 hari 2 malam yang ceritanya saya tulis disini. Nah, pas liburan itu saya sengaja nggak terlalu memakai kartu ATM sebagai sumber dana utama liburan. Jadi selama liburan di Bali ini saya cuma pake aplikasi yang namanya DOKU Wallet gitu. *lagi menantang diri buat liburan less cash gitu*

Awalnya saya sempet insecure juga, soalnya nggak biasa banget liburan tanpa mengandalkan ATM. Nah ini malah hanya mengandalkan sebuah aplikasi yang isinya cukup untuk durasi liburan saya di Bali. Cuma karena penasaran dan pengen cobain liburan dengan sedikit bawa cash, jadinya saya beranikan saja deh! Now or never!

Habiskan sesuai dengan rencana liburanmu, nggak akan berlebih!
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Habiskan sesuai dengan rencana liburanmu, nggak akan berlebih!

Eh, setelah dicoba ternyata saya survive juga lho liburan di Bali tanpa mengandalkan ATM sebagai sumber dana utama. Jadinya, untuk liburan di Indonesia,  terutama di Bali adalah sangat mungkin gaya liburan dengan less cash atau tanpa kartu ATM. Soalnya dengan aplikasi DOKU Wallet saja sudah bisa melakukan beberapa hal ini untuk mendukung liburan tetap berjalan dengan lancar.

Nah, Liburan Pake DOKU Wallet, Apa Aja Sih Yang Bisa Dilakukan?

1. Terbang Pake Air Asia, Bisa Bayar Pake DOKU Walllet

Siapa sih yang nggak kenal sama Air Asia? Saya rasa maskapai ini telah banyak mewujudkan mimpi para pejalan dari Indonesia untuk terbang ke destinasi Impiannya. Bahkan saya sendiri terbang ke luar negeri pertama kali karena naik Air Asia ini.

Nah, mungkin ada yang belum tahu kalau tiket Air Asia ini juga bisa dibayar pake Doku Wallet lho. Jadi nggak ada salahnya sediain saldo di DOKU Wallet buat jaga-jaga bayar tiket. Terutama kalau mereka lagi promo tiket yang sistemnya siapa cepat dia dapat!

2. Ke Bandara Dengan Grab, Bisa Bayar Pake DOKU Wallet

Jaman sekarang siapa sih yang nggak ngerasain enaknya pake moda transportasi yang bisa dipesan secara online? Gampang, gak ribet, gak perlu nunggu sambil kepanasan, dan sering ada promo harga lagi. Nah, sialnya buat yang sering manfaatin ojek online, kadang suka bingung kalau lagi kehabisan saldo dan lokasi ATM buat top up saldo lagi jauh.

Tenang, yang pasti kalian masih memegang smartphone kan? Kalau enggak gimana bisa pesan Grab nya? Beruntunglah orang-orang seperti saya yang sudah ada aplikasi Doku Wallet di smartphone. Soalnya saya langsung bisa top up saldo Grab dengan aplikasi DOKU Wallet ini. Nggak perlu lagi cari ATM buat top up saldo Grab deh!

Grab bisa dibayar dengan apps Doku Wallet, yang ada saldo tentunya :D
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Grab bisa dibayar dengan apps DOKU Wallet, yang ada saldo tentunya :D

3. Tetap Eksis Selama Liburan Tanpa Takut Kehabisan Data, Topup Pake DOKU Wallet Aja!

Selain foto apa sih biasanya yang paling penting selama liburan anak-anak generasi millenial ini!? Sudah pasti, mainan social media dong! Buat sharing atau mungkin pamer liburan di socmed.  Menurut saya itu masih jauh lebih baik daripada sharing hoax dan berita-berita politik yang suka bikin panas.

Namun, gimana kalau pas kalian lagi liburan di tempat yang keren, sepi, tapi kuota data kritis? Itu berarti kalau nggak di top up dengan segera kalian bakal nggak bisa update di socmed lagi? Kalau nggak ada DOKU wallet, paling juga bisa updatenya ntar kalau udah nemu abang-abang jualan pulsa atau pake tagar #Throwback. Kalau saya sih udah ada DOKU wallet, top up data itu semudah sentuh-sentuh layar smartphone :)

4. Booking Hotel Pun Juga Bisa Dibayar Pake DOKU Wallet

Pesawat udah, pulsa, top up transportasi online juga bisa dibayar pake Doku Wallet. Nah, untuk akomodasi gimana? Apa bisa sekaliang gitu? Yak, jawabannya adalah bisa! Jadi hotel juga bisa dibayar pake doku, misalnya jaringan PHM Hotels misalnya. Kemarin saya menginap di The Haven Seminyak, yang masih merupakan hotel jaringan PHM Hotels yang bisa dibayar pake DOKU Wallet.

5. Tarik Tunai Di Alfamart Pake Doku Wallet

Begitu Transaksi tarik tunai sukses, akan ada notifikasi di email.
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Begitu Transaksi tarik tunai sukses, akan ada notifikasi di email.

Kira-kira hampir semuanya bisa dibayar pake DOKU Wallet sih, jadi nggak usah bingung meski liburan nggak bawa uang cash terlalu banyak atau paling ekstrim, nggak bawa cash sama sekali. Tapi gimana dong kalau saya pengen beli makanan di warung favorit saya yang belum bisa terima pembayaran cashless atau abang-abang yang jualan Nasi Jinggo?

Nah, seharusnya sih itu jadi kelemahan dari DOKU Walet ya. Tetapi ternyata itu ditutupi mereka dengan fasilitas tarik tunai di beberapa minimarket seperti Alfamart, Alfamidi dan Lawson. Jadi kalau memang lagi perlu uang cash banget, nggak usah bingung. Tinggal tarik tunai saja di minimarket yang saya sebutkan tadi, prosesnya cepet nggak pake ribet :)

***

Say goodbye to liburan yang over budget, syukur kalau ada sisa :)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Say goodbye to liburan yang over budget, syukur kalau ada sisa :)

Buat saya, DOKU Wallet ini seperti semacam pelengkap cara liburan yang lebih mudah dan asik. Terutama buat yang suka traveling dengan sedikit uang cash atau suka overbudget ketika traveling seperti saya.

Itu berarti setelah ada DOKU wallet, saya bisa merencanakan budget liburan dulu, transfer dananya ke akun DOKU Wallet saya, lalu habiskan! Kalau udah habis ya udah, nggak bawa ATM, jadi nggak bakal belanja over lagi. Liburan senang, pasca liburan rekening ngggak kena serangan kanker . Kurang asik gimana coba? :)

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

22 Responses

  1. alimuakhir says:

    Manfaatnya banyak ya Mas

  2. bisa minta dana segala :))))

  3. Sepertinya ada beberapa aplikasi seperti ini mas, saya pernah baca di artikel siapa gitu :-)
    Enak sih, kalau pas lupa nggak bawa dompet saat nongkrong bisa bayar juga langsung heeee. Kalau kekurangan uang bisa minta kiriman teman dulu :-D

  4. bersapedahan says:

    semakin banyak pilihan untuk cashless, sekarang sih memang asyik cashless lifestyle .. menurut saya sih ga ribet dan lebih nyaman

  5. Sumpah ya aku ngefans banget sama aplikasi doku ini (padahal aku kerja di startup yang mirip doku).
    Terus rasanya pengen deh ketemu orang – orang dibalik Doku ini hahaha.

  6. Nusantara Adhiyaksa says:

    Sangat Membantu nih Doku Wallet …
    jadi semakin simple dan fokus pada liburan dan belanja, tanpa banyak khawatir … heee

  7. kresnoadi DH says:

    Paling yang ribet untuk beli makan-makan gitu aja kali ya? Tapi enak banget kalo bisa diambil dari alfamart. Secara alfamart tiap dua kali salto juga ada. \:p/

  8. Ini ngebantu banget sih yah pas jalan-jalan.

  9. Aji Sukma says:

    Wah bisa tarik tunai dr Alfamart jg. Ga kawatir lg kalo ketinggalan dompet, sekarang mah kmana2 yg penting bawa henpon :D

  10. ranselusang says:

    wah doku bisa menjadi penyelamat atm,bener bener ga kena stroke ya kalau habis liburan jika pakai doku wallet hahahaha

  11. Siswo says:

    Wah… doku sangat bermanfaat, jadi ngga perlu bawa uang cash banyak-banyak… biar lebih aman… mantap nih doku… hehe….

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: