Travel Video : Street Music Performance Di Circular Quay

Seperti biasanya, selama #WHV di Sydney Australia, saya demen banget jalan-jalan ke Circular Quay ketika weekend. Cirqular Quay ini masuk ke salah satu tempat wisata gratis di Sydney, lokasinya nggak jauh dari Opera House.

Circular Quay ini suasananya nggak jauh beda dari Darling Harbour, tetapi sedikit lebih ramai karena memang salah satu tujuan favorit turis yang berlibur ke Sydney. Mungkin karena lokasinya memang nggak jauh dari stasiun kereta, terus juga salah hub ke moda transportasi ferry yang ada di Sydney.

Travel Video : Street Music Performance Di Circular Quay

Travel Video : Street Music Performance Di Circular Quay

Salah satu yang paling saya suka dari tempat ini sih, ada banyak tontonan dan atraksi gratis dari para street performer. Iya, kalau nggak ada yang lagi perform atraksi, ya biasanya ada musisi jalanan yang perform live music. Nggak jarang, kualitasnya udah kayak artis beneran. Beda jauh lah pokoknya sama pengamen di Indonesia, disini pengamen nggak cuma ngamen, tapi sekalian jualan CD karya mereka.

Kemarin, saya baru menemui musisi jalanan yang memperkenalkan diri sebagai Jarne Aktun yang sedang meng-cover lagu In Your Atmosphere by John Mayer. Selain lagunya emang enak buat didengerin, ada yang menarik disini. Selama musik dimainkan, ada anak kecil cewek yang menari-nari mengikuti irama backsound lagu yang mereka mainkan. Lucu banget kan jadinya?

Itu yang membuat saya memutuskan untuk merekam dengan Sony A6000 milik saya yang sudah dipasang lensa Samyang 12mm. Niatnya memang sekalian tes kualitas video juga audio si Sony A6000. Selain itu, lagi coba familiarisasi dengan fitur-fitur software A6000 yang ternyata nggak beda jauh dengan Sony RX 100 IV.

Ternyata lumayan oke loh kualitas Audio dan Video HD dari Sony A6000. Beneran nggak kalah sama kamera mahal diatasnya seperti… ehem A63000. Yah untuk videographer amatiran seperti saya, ini sudah cukup memuaskan ganti ke A6300 nanti kalau sudah menghasilkan.

Sudah sudah, silahkan dilihat, dan jangan lupa subscribe channel youtube saya di youtube.com/catperku ya!

Semoga menikmati videonya! Inget, jangan lupa subscribe channel youtube saya! Kalau nggak males, saya bakal rajin bikin video! Iya, kalau nggak males sih~ :p

4 Responses

  1. Kamu segeralah balik jakarta dan segera ajarin aku bikin video #Maksa

  2. Irham says:

    Duh jadi kangen Australia :(

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: