Travel Blog Indonesia - WHV Australia - Tahun 2024

Halaman WHV Australia di catperku.com memberikan informasi lengkap tentang program visa kerja liburan untuk warga negara Indonesia yang ingin bekerja dan tinggal di Australia sambil berlibur. Kami memberikan informasi terbaru tentang persyaratan aplikasi, proses pengajuan visa, tips untuk mencari pekerjaan, dan pengalaman pribadi dari para traveler yang telah mengikuti program ini. Kami juga menyajikan informasi mengenai tempat-tempat menarik di Australia yang bisa dikunjungi selama menjalani program ini. Selain itu, kami juga menyediakan layanan konsultasi dan bantuan pengajuan visa untuk memudahkan proses aplikasi Anda. Jangan ragu untuk mengunjungi halaman WHV Australia di catperku.com untuk mempersiapkan diri Anda menjalani program visa kerja liburan yang menarik ini.

7 Hal Yang Bikin Saya Kangen Dengan Sydney!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Saya menyebutnya, "Syndrome Kangen Sydney Akut-SKSA". Ngarang aja sih itu namanya, nggak ada di kamus manapun. Cuma, beneran kayaknya bakal ada beberapa hal di Sydney yang akan saya kangenin. Semoga, pas udah di Indonesia nanti saya bisa cepet adaptasi lagi deh. Dan, ini dia yang bakal bikin saya kangen dengan Sydney nanti.

Wedding Cake Rock, Si Cantik Yang Berbahaya

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Wedding Cake Rock! Namanya melejit, meroket setelah salah satu social media mulai mempublikasikannya. Apalagi kalau bukan Instagram. Social media yang satu ini memang paling bisa bikin satu tempat yang (mungkin) biasa saja menjadi istimewa. Entah karena editannya yang super keren, sudut pengambilan fotonya yang tepat, atau mungkin emang tempatnya udah keren sih.

Travel Video : Street Music Performance Di Circular Quay

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Circular Quay ini suasananya nggak jauh beda dari Darling Harbour, tetapi sedikit lebih ramai karena memang salah satu tujuan favorit turis yang berlibur ke Sydney. Mungkin karena lokasinya memang nggak jauh dari stasiun kereta, terus juga salah hub ke moda transportasi ferry yang ada di Sydney.

Rekomendasi Atraksi dan Tempat Wisata Di Melbourne

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Meskipun saya hanya menghabiskan 5 hari, tetapi saya sempat mengabadikan beberapa moment kehidupan sehari-hari di Melbourne. Mulai dari hiruk pikuk kesibukan di Flinders Railway Station, harmoni alam liar dan kota Melbourne, hingga pertunjukan para street performer. Penasaran?

8 Hal Yang Bisa Dilakukan Ketika Liburan Ke Melbourne Untuk Pertama kali

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya, yang bikin penasaran dengan kota ini adalah karena banyak orang bilang Melbourne itu one of most liveable city in the world. Atau, kota yang paling nyaman buat ditingali di dunia. Well, kalau untuk belajar sih iya banget! Kota ini punya perpustakaan super gedeee dan keren! Kalau buat tinggal, enggak tahu ya. Karena saya liburan ke Melbourne cuma beberapa hari saja.

Kunjungi Wisata Gratis Di Sydney Dan Sekitarnya Biar Liburan Kesini Tetap Ngirit!

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Anyway, sebenarnya masih banyak celetukan lain tentang liburan ke Sydney ini. Cuman yang paling sering saya denger sih, kata "Mahal". Iya sih, Sydney bisa dibilang salah satu kota dengan biaya hidup termahal di Australia. Coba bayangin, harga sewa kost saya di Sydney sebulan itu, bisa buat bayar kost dengan fasilitas AC di Jakarta Selatan selama 3-4 bulan. Padahal kost saya di Sydney aja gak pake AC loh~

Jalan Panjang Trekking Ke Figure 8 Pools (Figure Eight Pools)

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Tempat wisata ini sebenarnya adalah salah satu kolam renang alami di dekat Sydney yang ngehits gegara Instagram. Hinga kemudian kolam ini lebih dikenal dengan nama Figure 8 Pools, karena bentuk fisiknya yang memang menyerupai angka delapan.

Pengalaman Pertama Puasa Di Negeri Kanguru Australia

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Tentu yang namanya pengalaman pertama itu selalu bikin penasaran, excited dan deg-deg-an, kayak malam pertama gitu #ehgimana!?. Nah, dari semua pengalaman pertama saya di Sydney itu, saya pengen berbagi tentang pengalaman pertama saya puasa di Australia, di negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim. Boro-boro kedengeran adzan disini, yang jualan takjil di pinggir jalan aja kagak ada cuy! Duh, kangen deh beli kolak sama gorengan di pinggir jalan buat batalin puasa ketika Maghrib tiba :(

Warna Warni Vivid Sydney

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Dari dulu saya sudah lama penasaran dengan yang namanya Vivid Sydney. Soalnya ya, promosi di media kan aje gile tuh. Tapi kalau sengaja datang ke Sydney cuma buat lihata vivid, kok ya nggak terlalu kepengen. Beruntung banget, kebetulan sekarang saya sedang di Sydney ketika event Vivid Sydney ini berlangsung. Sayang dong kalau nggak liat acaranya~

Hi Kanguru! Akhirnya Gue Bisa Ketemu Kamu~

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – "Kalau mau liat kanguru yang masih liar dan gratis, coba main ke Morisset Park aja bro." Kata teman saya sembari memamerkan foto-foto binatang ikonik Australia ini di smartphonenya. "Nggak jauh kok, bisa naik kereta." Tambahnya.

Jodoh Emang Nggak Bakal Kemana, Akhirnya Jadi Juga Lihat Autumn Di Mount Wilson, Australia

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Mount Wilson ini juga nama dari sebuah desa yang juga masih berada di kawasan Blue Mountains, New South Wales, Australia. Sayangnya, nggak ada transportasi publik untuk menuju kesini. Cara paling gampang kesini ya nyetir mobil sendiri, entah memakai mobil sendiri atau sewaan seperti saya. Letak Mount Wilson ini berada sekitar 100 kilometer di arah barat Sydney, dan kata wikipedia, desa ini cuma punya populasi 218 orang! Kebayang nggak sepinya kayak apa?

#CeritaWHV : Jalan-Jalan Dadakan Ke Blue Mountains

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Beruntung memang, saya tinggal di kota metropolitan yang punya banyak tempat keren untuk liburan. Mulai dari pantai-pantainya yang bertebaran di sekeliling Sydney, hingga destinasi alam yang nggak kalah ciamik seperti Blue Mountains. Dari sejak datang di Sydney, Blue Mountains ini memang masuk ke dalam list destinasi liburan yang akan saya kunjungi.