Rute Touring : Trenggalek - Ponorogo - Magetan - Tawangmangu

Menjelajahi Keindahan Jalur Rute Touring Motor ke Tawangmangu di Jawa Timur: BlitarTulungagung – Trenggalek – Ponorogo – Magetan – Tawangmangu di travel blog Indonesia catperku.com.

Apakah Kamu pecinta touring motor yang gemar mengeksplorasi pesona alam?

Jika iya, maka Jalur Rute Touring Motor dari Blitar hingga Tawangmangu di Jawa Timur adalah destinasi yang tepat untuk Kamu.

Bersiaplah untuk memacu adrenalin, menikmati panorama indah, serta menemukan keajaiban-keajaiban yang ada di sepanjang perjalanan.

Menjelajahi Keindahan Jalur Rute Touring Motor di Jawa Timur: Blitar - Tulungagung - Trenggalek - Ponorogo - Magetan - Tawangmangu di travel blog Indonesia catperku.com.

Touring Ke Tawangmangu Pake Motor Baru Dari Pertamina! [ Touring Ke Tawangmangu Bagian 1 ]

Sudah lama banget saya pengen touring ke Tawangmangu.

Apalagi semenjak dapet motor Honda PCX baru dari acara touring bersama Pertamina Enduro.

Akhirnnya kemarin sempat ajakin motor baru touring ke Tawangmangu.

Rute touring ke Tawangmangu yang saya lewati adalah Blitar – Tulungagung – Ponorogo – Magetan – Tawangmangu.

 

Touring Ke Tawangmangu Pake Motor Baru Dari Pertamina! [ Touring Ke Tawangmangu Bagian 1 ]

 

My Instagram : instagram.com/catperku
My Youtube : youtube.com/@catperku

Rute Penuh Touring Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo [ Touring Ke Tawangmangu Bagian 2 ]

Ini adalah video motovlog touring ke Tawangmangu yang melewati jalur alternatif dengan rute penuh Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo.

Perjalanan ini melewati dekat lereng Gunung Ngliman dengan rute pegunungan naik turun.

Karena melewati rute alternatif, jadi perjalanan tidak akan melewati Trenggalek Kota, melainkan langsung tembus ke Ponorogo.

Perjalanan hanya akan menyusuri jalanan kabupaten Trenggalek yang memiliki pemandangan indah.

Untuk video motovlog touring yang melewat rute ini bisa kamu lihat dibawah ini ya. Mungkin ada juga yang mau mencoba rute ini.

Rute Penuh Touring Tulungagung - Trenggalek - Ponorogo [ Touring Ke Tawangmangu Bagian 2 ]

 

Selain pemandangan yang Indah, ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi pada sepanjang rute Touring Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo ini jika kamu punya banyak waktu.

Jarak antara Tulungagung dan Trenggalek adalah sekitar 45 kilometer. Perjalanan dengan kendaraan bermotor biasanya memakan waktu sekitar 1 jam, tergantung pada kondisi lalu lintas dan kecepatan berkendara.

Rute yang umumnya digunakan adalah melalui Jalan Raya Tulungagung-Trenggalek, atau lewat alternatif seperti yang saya jabarkan di atas.

Namun, perlu diingat bahwa waktu tempuh dapat bervariasi tergantung pada keadaan jalan, cuaca, dan faktor-faktor lainnya.

Pastikan untuk memperhitungkan faktor-faktor tersebut saat merencanakan perjalanan Anda.

Misalnya seperti:

Bukit Tunggul Manik

Bukit Tunggul Manik, tempat wisata untuk menikmati sunrise dan pemandangan perbukitan Tulungangung dari ketinggian berada di Jl. Raya Pagerwojo, Krajan, Kradinan, Kec. Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ( Lokasi di Google Maps )

Bukit Tunggul Manik merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Bukit ini terkenal karena pemandangan alamnya yang indah dan keunikan formasi batu-batu besar yang menjulang di atas bukit.

Bukit Tunggul Manik menawarkan panorama yang menakjubkan dengan hamparan hijau perbukitan dan lembah yang memukau.

Dari atas bukit, Anda dapat menikmati pemandangan yang luas dan memukau, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Suasana yang tenang dan udara segar membuat kunjungan ke Bukit Tunggul Manik menjadi pengalaman yang menyegarkan.

Selain menikmati pemandangan alam yang indah, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas di Bukit Tunggul Manik, seperti trekking, hiking, atau sekadar bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Terdapat beberapa spot foto yang menarik di bukit ini, di mana Anda dapat mengabadikan momen indah Anda dengan latar belakang alam yang spektakuler.

Untuk mencapai Bukit Tunggul Manik, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Dari pusat kota Tulungagung, perjalanan menuju bukit ini biasanya memakan waktu sekitar 1-2 jam tergantung pada kondisi lalu lintas dan rute yang dipilih.

Saat berkunjung ke Bukit Tunggul Manik, disarankan untuk membawa perbekalan dan air minum secukupnya, karena fasilitas di sekitar bukit masih terbatas.

Juga, pastikan untuk menjaga kebersihan dan alam sekitar selama kunjungan Anda, sehingga destinasi ini tetap indah dan lestari untuk dinikmati oleh pengunjung lainnya.

Jadi, jika Anda mencari destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan spektakuler dan pengalaman yang menyegarkan di Tulungagung, Bukit Tunggul Manik adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Lainnya

  • Bendungan Wonorejo, sebuah danau buatan cantik yang berada di Kalituri, Wonorejo, Kec. Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ( Lokasi Di Google Maps )
  • Ranu Gumbolo, salah satu sudut dari Bendungan Waduk Wonorejo yang tedapat hutan rindang, tempat foto dan asik untuk piknik. Alamatnya di Bantengan, Mulyosari, Kec. Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ( Lokasi di Google Maps )
  • Wisata Kampung Pelangi, Jalan Raya, Pabyongan, Mulyosari, Pagerwojo, Tulungagung Regency, East Java ( Lokasi di Google Maps )
  • Air Terjun Tretes, Gambiran, Kec. Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ( Lokasi di Google Maps )
  • Embung Sidomulyo sebuah danau yang bisa dinikmati keindahannya, Toro, Sidomulyo, Kec. Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66262 ( Lokasi di Google Maps )
  • Wisata Coban Rambat, Air terjun dengan aliran sungai yang cocok untuk wisata keluarga, terdapat tangga jalan setapak dari tempat parkir ke bawah yang bisa diakses oleh dewasa atau anak-anak. Alamat di Bendungan, Dompyong, Kec. Bend., Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ( Lokasi di Google Maps )
  • Wisata Goa Cendono Mulyo, Sooko, Kec. Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, ( Lokasi di Google Maps )

Rute Penuh Touring Ponorogo – Magetan – Tawangmangu [ Touring Ke Tawangmangu Bagian 3 ]

Setelah makan siang di Ponorogo, perjalanan touring ke Tawangmangu saya lanjutkan.

Cuaca sepanjang perjalanan cerah, bahkan puncak lawu sempat terlihat. Ini juga bagian akhir dari perjalana Solo Touring ke Tawangmangu di Karanganyar Jawa Tengah.

Perjalanan dari Ponorogo ke Tawangmangu biasanya memakan waktu sekitar 3-4 jam, tergantung pada kondisi lalu lintas dan kecepatan berkendara.

Jarak antara kedua kota tersebut sekitar 110-120 kilometer, sehingga perjalanan dapat berlangsung dengan lancar jika tidak ada hambatan atau kemacetan yang signifikan.

Namun, tetap perlu memperhitungkan faktor-faktor seperti kondisi jalan, cuaca, dan waktu tempuh yang bisa bervariasi.

Penting untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum melakukan perjalanan jarak jauh seperti ini, termasuk istirahat yang cukup dan memastikan kendaraan dalam kondisi prima.

 

Rute Penuh Touring Ponorogo - Magetan - Tawangmangu [ Touring Ke Tawangmangu Bagian 3 ]

 

Jalur Rute Touring Motor Blitar – Tulungagung – Trenggalek – Ponorogo – Magetan – Tawangmangu menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta touring motor.

Setiap kota yang dilalui memiliki pesona dan daya tariknya sendiri, memperkaya petualangan Kamu.

Berikut ini adalah beberapa hal menarik yang bisa Kamu temukan di sepanjang perjalanan:

  • Keindahan alam yang memukau: Selama perjalanan, Kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang memikat hati. Dari perbukitan yang hijau hingga air terjun yang menakjubkan, setiap sudut memiliki keunikan tersendiri.
  • Warisan budaya yang kaya: Setiap kota yang Kamu kunjungi memiliki warisan budaya yang kaya dan menarik untuk dijelajahi. Mulai dari situs bersejarah, museum, hingga pertunjukan kesenian tradisional, Kamu akan merasakan kekayaan budaya Jawa Timur.
  • Kuliner lezat: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kuliner khas setiap kota yang Kamu kunjungi. Mulai dari bakso dan pecel di Blitar, sate ayam Mbok Darmi di Tulungagung, sate khas di Ponorogo, hingga kopi khas Magetan, setiap daerah menawarkan cita rasa yang khas dan menggugah selera.
  • Jalan-jalan yang menantang: Jalur rute touring motor ini menawarkan jalan-jalan yang menantang dan memacu adrenalin. Dengan medan yang beragam, Kamu akan merasakan sensasi mengendarai motor di berbagai kondisi jalan.
  • Keindahan Gunung Lawu: Puncak perjalanan Kamu adalah Tawangmangu, yang terletak di lereng Gunung Lawu. Nikmati udara segar, panorama indah, dan kehangatan kolam pemandian air panas yang menenangkan.

Peta Rute Touring Ke Tawangmangu Yang Saya Lewati

Jalur rute touring motor ini menawarkan pengalaman seru dan tak terlupakan.

Persiapkan motor Kamu, rasakan kebebasan di jalan, dan jelajahi pesona Jawa Timur yang memikat.

Selamat menjelajah!


Rijal Fahmi Mohamadi

Rijal Fahmi Mohamadi

Fahmi adalah seorang Digital Marketer, Travel Enthusiast, Geek Travel Blogger dari Indonesia penulis catperku.com, Penulis Buku perjalanan Traveling The Traveler Notes Bali The Island Of Beauty dan The Traveler Notes Bersenang-Senang di Bali, Bertualang di Lombok. Pernah disebutkan, mentioned in Lonely Planet Indonesia 2019 as Best in Blogs. Mau menyapa saya? Kunjungi media sosial pribadi saya, atau hubungi lewat email [email protected] jika Anda ingin mengajak saya bekerja sama dan berkolaborasi.
https://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *