Mewujudkan Mimpi Ke Negeri Sakura Bersama Garuda Indonesia

Tulisan ini diikutkan kompetisi blog yang diadakan di Kompasiana, bersama Garuda Indonesia dengan tema “Perjalanan Seru bersama Garuda Indonesia” *doakan saya menang* hehee!

13725260712057383312
Bisa bertemu Doraemon dan mengunjungi Fujiko F Fujio Museum karena Garuda Indonesia

Sejak kecil saya selalu punya mimpi untuk pergi ke Jepang menemui tokoh animasi favorit saya yaitu Doraemon. Akhirnya baru tahun 2013 ini saya bisa mewujudkan mimpi saya untuk mengunjungi Jepang setelah berhasil mendapatkan promo Early Bird nya Garuda Indonesia di tahun 2012 lalu, dengan keberangkatan di akhir bulan april 2013. Jadi cerita ini masih benar – benar segar ya! Bahkan saya belum menuliskan semua catatan perjalanan di Jepang ke blog saya loh.

13724937501157348663
Boarding pass GA 886 GA 887 Garuda Indonesia rute Denpasar – Haneda yang akan selalu saya simpan untuk kenang – kenangan. Boarding pass maskapai lain mana bisa buat dikoleksi? :D

(Baca Juga : Punya E-Passport Indonesia? Daftar Bebas Visa Jepang (Visa Waiver) Yuk! Ini Caranya)

Saya tidak menyangka kalau mimpi saya sejak kecil akan terwujudkan bersama maskapai kebanggaan Indonesia yang satu ini, Garuda Indonesia. Memang sebelumnya saya sempat berpikir untuk naik maskapai LCC (Low Cost Carrier) saja, tetapi mengingat penerbangan dari Indonesia ke Jepang akan memakan waktu sekitar 7 Jam, saya jadi berpikir untuk menunggu promosi dari Garuda Indonesia saja.

Beruntung penantian saya tidak terlalu lama, karena memang Garuda Indonesia sering mengadakan promo Early Bird tiap tahun-nya. Dan tahun 2012 lalu saya mendapatkan tiket promo ke Jepang dengan harga lebih murah dari maskapai manapun ^^ (Bahkan maskpai LCC yang ngakunya paling murah).

Sebelumnya mungkin tidak banyak yang tahu kalau kadang promo dari Garuda Indonesia itu sering lebih murah dari pada maskapai LCC lain lho. Percaya atau tidak, saya sudah sering naik maskapai kebanggaan Indonesia yang satu ini dengan tiket promonya yang gak bikin kantong jebol :D *mau tahu tipsnya?*

Terbang bersama Garuda Indonesia selama kurang lebih 7 jam dari denpasar menuju Haneda, Tokyo adalah pengalaman tidak terlupakan seumur hidup saya. Rasa aman karena terbang dengan pilot handal dan pesawat favorit saya Airbus A330 -300, pelayanan terbaik didalam pesawat oleh pramugari Garuda Indonesia yang super ramah, hiburan audio video on demand di dalam pesawat Garuda Indonesia yang tidak pernah membuat saya bosan selama perjalanan, juga tidak ketinggalan pula dinner sambil menikmati matahari terbenam di ketinggian lebih dari 30.000 kaki diatas kepulauan Phillipine. I’m the lucky man here!

(Baca Juga : Huru – Hara Pengalaman Membuat Visa Jepang!)

1372493999147208359
Snack sebelum dinner di dalam pesawat GA 886
1372494087407309517
Set dinner ala Jepang-nya Garuda Indonesia
13724941391564475059
Karena set dinner ala Jepang, ada Ocha dan kue mochi pertamakali saya makan :D

Banyak orang bilang kalau makanan didalam pesawat itu rasanya standar banget, tapi tidak untuk menu makanan di dalam pesawat Garuda Indonesia. Karena kemaren adalah penerbangan dengan rute Denpasar – Haneda, jadinya mereka menyediakan dua menu berbeda, yaitu makanan ala Jepang atau makanan ala biasa. Mengingat kemarin adalah perjalanan saya ke Jepang untuk pertama kali, jadinya saya sengaja memilih menu makanan ala Jepang saja.

Dengan semua pelayanan ekstra menyenangkan dari Garuda Indonesia tadi, terbang selama kurang lebih 7 jam pun tidak terasa capek atau jet lag sama sekali. Pesawat dengan nomor penerbangan GA 886 pun mendarat dengan selamat di Bandara Haneda.

Enggak cuma itu saja, ketika pulang dengan pesawat Garuda Indonesia GA 887 saya pun diberi bonus yang tidak kalah menyenangkan. Sebelum mendarat di Bandara Internasional Ngurah Rai, sang pilot GA887 sengaja terbang sedikit rendah di sisi barat Pulau Bali untuk memberikan pemandangan indah Gunung Agung dan Gunung Rinjani disisi timur. Sebuah ending perjalanan mewujudkan mimpi yang tidak terlupakan! Terima kasih banyak Garuda Indonesia!

(Baca Juga : Keliling Jepang Dengan Japan Rail Pass)

Best Happy Ending perjalanan dari jepang, bonus dari pilot pesawat Garuda Indonesia GA 887
Best Happy Ending perjalanan dari jepang, bonus dari pilot pesawat Garuda Indonesia GA 887, Pemandangan Gunung Agung (kanan), Gunung Rinjani (Kiri)
Pemandangan terbaik yang jarang bisa didapat, Gunung Agung (Depan), Gunung Rinjani (Belakang)
Pemandangan terbaik yang jarang bisa didapat, Gunung Agung (Depan), Gunung Rinjani (Belakang)

Garuda Indonesia Terbang Terus Untuk Indonesia!

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
6 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: