Terios 7 Wonders : Diary Day 7, Kata Mereka Tentang Tana Toraja!

Ekspedisi jelajah Amazing Celebes Heritage sudah memasuki etape keempat setelah bertolak dari kota Pare – Pare. Destinasi selanjutnya kali ini adalah Tana Toraja. Tepatnya tim akan mengunjungi Rantepao, Tana Toraja, dengan melintasi Enrekang dan Makale dengan jarak tempuh 210 km.

Sebaiknya melewati jalur menuju Tana Toraja di siang hari menjelang sore. Karena pemandangan sepanjang perjalanan menuju Tana Toraja begitu ciamik! :)
Sebaiknya melewati jalur menuju Tana Toraja di siang hari menjelang sore. Karena pemandangan sepanjang perjalanan menuju Tana Toraja begitu ciamik! :)

Buat saya Toraja adalah salah satu destinasi paling unik di Sulawesi, karena itu sebelum menginjakkan kaki di Tana Toraja, saya iseng melemparkan sebuah pertanyaan sederhana ke twitterland tentang destinasi selanjutnya ini.

Dari pertanyaan sederhana itu muncul berbagai macam respon yang menarik dari follower, seperti di bawah ini :D

Benar – benar enggak menyangka kalau respon dari teman – teman lini masa akan begitu ramai seperti ini. Jawaban beragam diatas hanya sebagian kecil dari respon pertanyaan tentang Toraja. Mulai dari Tongkonan, Kopi Toraja yang terkenal enak hingga tentunya upacara pesta kematian yang sangat terkenal dari toraja itu. Buat saya, yang paling ditunggu adalah mencicipi Kopi Toraja dipagi hari ketika suasana sedang dingin – dinginnya. Tidak lebih, tidak kurang itu adalah sebuah kebahagiaan tersendiri buat saya ketika menjejakkan kaki di Tana Toraja :)

Selamat datang di Toraja! Demi secangkir Kopi Toraja yang sedap, tidur dikelilingi mayat pun rela! *aslinya sih takut*
Selamat datang di Toraja! Demi secangkir Kopi Toraja yang sedap, tidur dikelilingi mayat pun rela! *aslinya sih takut*

Namun tentunya buat tim Terios 7 Wonders bukan cuma kopi atau makanan khas Toraja saja yang menunggu. Kali ini tim dipaksa untuk merasakan sesuatu yang berbeda dari biasanya. Ketika di Toraja kami tidak menginap di Hotel atau resort.

Disana kami akan diinapkan di rumah adat Toraja yang bernama Tongkonan. Brrrr, agak bergidik ngeri ketika saya mengetahui itu. Dari yang saya ketahui, biasanya rumah mereka juga digunakan untuk menyimpan mayat sebelum diadakan upacara kematian Rambu Solo’ yang terkenal itu.

Oke, fine! Sepertinya mau tidak mau tantangan itu harus diterima, meskipun saya harus melewati mandi di Tana toraja karena terlanjur parno dengan kemistisan-nya :|

Ps: Tulisan ini adalah catatan perjalanan saya selama mengikuti ekspedisi terios 7 wonders, jelajah celebes heritage. Ikuti terus live tweet saya di #Terios7Wonders @catperku.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di catperku@gmail.com. Cepetan Ga pake lama ya!
9 Responses

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: