Cerita Si Sendal Ber-merk Buaya

Ini cerita tentang sendal jepit bermerk buaya (baca:crocs), saya sering sekali ngeliat outletnya di discovery mall plaza, Bali. cuman baru – baru saja saya dibikin kaget dengan harganya yang selangit.

Sendal Bermerk Buaya Yang Unik

Sebenernya saya sudah sering lewat outlet sendal bermerk buaya ini (baca  crocs), tapi belum pernah saya masuk kedalam outletnya. Selain karena saya bukan fashion addict, ngeliat desainnya saja sudah pasti bukan selera saya :D

Nah, tetapi kali ini saya mendapat kesempatan untuk masuk ke dalam outlet si sendal bermerk buaya ini. Kebetulan saya sedang mengantarkan teman couchsurfing saya, pasangan bule dari Barcelona, Spanyol. Gara – gara sendal salah satu dari mereka rusak,  jadinya mereka mau membeli yang baru.

Kebetulan kami baru saja menikmati pemandangan matahari terbenam di Pantai Kuta, jadi diputuskan untuk berjalan – jalan sambil mencari sendal di Discovery Mall Plaza, Kuta Bali. Sebenernya saya sudah tahu pasti, kalau harga barang yang dijual di discovery pasti sedikit lebih mahal, hanya saja saya tidak menyangka kalau harganya yang selangit bisa membuat saya begitu terkejut.

***

Kebetulan outlet penjual sendal bermerk buaya ini pertama kali yang dikunjungi oleh dua bule teman couchsurfing saya. Awalnya saya cuman ngikut saja, karena memang saya tidak terlalu tertarik dengan desain dari sendal bermerk buaya ini.

Nah, ketika saya sedang bengong sambil bermain handphone, secara gak sengaja saya ngeliat price tag dari salah satu sendal bermerk buaya ini. Awalnya saya kira angka yang tertera hanyalah 5 digit saja, ternyata, saya salah! Angka yang tertera dalah 6 digit hanya untuk sebuah sendal saja! Wow, fantastis! kalau buat sepatu sih, saya masih maklum. Nah yang ini sendalnya mirip bahan sendal jepit yang biasa saya liat di supermarket! Meskipun dengan kualitas yang lebih baik sih!

BACA JUGA :  The Extreme Journey Yang Penuh Aksi!? Kita Lihat Nanti!!

Gara gara enam digit angka tadi, saya jadi semakin penasaran untuk mencari tahu berapa harga termurah dan termahal dari outlet sendal bermerk buaya ini. Dengan berpura pura ngeliat – liat sendal, saya ngikutin kedua teman bule saya. Padahal saya cuma penasaran ngeliat price tag dari sendal bermerk buaya ini.

Nah dari pengamatan saya terhadap beberapa price tag, sementara saya menemukan harga termurah adalah Rp.320.000 untuk sendal ukuran kecil khusus anak – anak, dan Rp.960.000 untuk sendal yang lebih mirp sepatu. Di dalam kepala, saya jadi bertanya – tanya, adakah orang yang membeli sendal dengan seharga segitu? mungkin  para penyuka fashion ya yang suka membeli. Kalau saya, biar dikata diskon 50%, mending beli disupermarket dah. Harga segitu bisa dapet tiket pesawat buat pulang kampung euy!

Sendal bermerk buaya : Harga 320000
Sendal bermerk buaya : Harga 320000
Sendal bermerk buaya : Harga 450000
Sendal bermerk buaya : Harga 450000

Saking semangatnya ngeliat price tag dari setiap sendal bermerk buaya, saya tidak sadar kalau kedua teman bule saya sudah mau meninggalkan outlet. Saya pun mengejar mereka berdua. Niatnya mau tanya, mereka jadi beli sendal yang mana.

Urung saya mulai bertanya, si bule cewek malah tanya duluan “Do you know where we can find cheap shoes store arund here?“(terjemah : tahu dimana kami bisa menemukan toko sepatu yang murah di sekitar sini?). Hemm, ternyata sendal jepit bermerk buaya masih terlalu mahal, untuk ukuran bule sekalipun.

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com


Comments

  1. Hahahaa..kocak nih ceritanyaa :p

    Sy jg gak ngerti kok banyak yah org yg beli sendal buaya?! Bahkan dl pernah liat di TV mereka rela antri buat beli sendal buaya krna lg diskon gede2an, apa karena merk? Tanya kenaapaaa =D

  2. Pingback: Pasir, Sunset Dan Humanisme Pantai Kuta, Sisi Lain Dari Pantai Kuta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *