Travel Blog Indonesia - Panduan Wisata Di Tokyo - Tahun 2024

Tokyo (東京, Tōkyō) merupakan ibu kota Jepang, metropolis dengan populasi terbesar di dunia memiliki banyak tujuan wisata. Tokyo juga salah satu dari 47 prefektur Jepang, yang terdiri dari 23 distrik kota pusat serta beberapa kota, kota kecil, dan desa di sebelah barat pusat kota. Kepulauan Izu dan Ogasawara juga termasuk dalam wilayah Tokyo.


Sebelum tahun 1868, Tokyo dikenal sebagai Edo. Awalnya sebuah kota kecil dengan istana, Edo kemudian menjadi pusat politik Jepang pada tahun 1603 ketika Tokugawa Ieyasu mendirikan pemerintahan feodalnya di sana. Beberapa dekade kemudian, Edo berkembang menjadi salah satu kota terbesar di dunia.

Dengan Restorasi Meiji pada tahun 1868, kaisar dan ibu kota pindah dari Kyoto ke Edo, yang kemudian berganti nama menjadi Tokyo (“Ibu Kota Timur”). Sebagian besar Tokyo hancur akibat Gempa Bumi Kanto yang besar pada tahun 1923 dan serangan udara pada tahun 1945.

Saat ini, Tokyo menawarkan pilihan daya tarik wisata yang hampir tak terbatas dalam berbelanja, hiburan, budaya, dan kuliner bagi para pengunjungnya. Sejarah kota ini dapat dihargai di distrik seperti Asakusa dan di banyak museum, kuil, serta taman bersejarah yang menarik. Berbeda dengan persepsi umum, Tokyo juga menawarkan sejumlah ruang hijau menarik di pusat kota dan dalam perjalanan kereta yang relatif singkat di pinggiran kotanya.

Sebagai pusat bisnis dan budaya yang menampung jutaan penduduk, Tokyo menjadi titik temu di mana orang Jepang berinteraksi dengan warga dari berbagai belahan dunia. Berita media seringkali menggambarkan tren energik di Harajuku, restoran bertema robot, kafe dengan pelayan berpakaian kostum, serta penggemar anime Jepang yang antusias atau yang dikenal sebagai otaku. Namun, bukan hanya inovasi yang menjadi kebanggaan Tokyo, kota besar ini juga sangat menghargai tradisi dengan menjaga taman-taman bersejarah, kuil Shinto, dan biara Buddha.

Terkenal akan perhatiannya terhadap detail, ibu kota Jepang ini memiliki beragam sajian kuliner terbaik di negeri tersebut, dengan 234 restoran berbintang Michelin—lebih dari kota lain di dunia. Apapun minat budaya kamu, Tokyo memiliki berbagai kekayaan untuk ditawarkan. Dengan sejumlah galeri seni dan museum bertaraf internasional, beragam pilihan hiburan malam, serta teknologi terdepan, kamu tak akan kehabisan ide untuk menjelajahi berbagai aktivitas dan destinasi menarik di Tokyo.

Cara Pergi Ke Tokyo

Cara Pergi Ke Tokyo

Tokyo didukung oleh dua bandara internasional, yaitu Bandara Haneda dan Bandara Narita.

Dari kedua bandara tersebut, Kamu bisa mencapai pusat kota Tokyo melalui bus reguler atau limusin, atau memilih monorail (hanya tersedia di Haneda) atau kereta api.

Narita Express (N’EX) dan Keisei Skyliner merupakan layanan kereta api milik JR dan perusahaan swasta yang menghubungkan Tokyo dengan Bandara Internasional Narita.

Cuaca Harian Di Tokyo

Tokyo menampilkan empat musim yang beragam. Musim semi di Tokyo memiliki suhu yang sejuk dan nyaman, yang kemudian berganti menjadi musim panas yang hangat dan lembap serta terkadang dihiasi angin topan. Musim gugur menyuguhkan udara sejuk dan menyegarkan, diikuti oleh musim dingin yang dingin. Salju jarang terjadi, meski tercatat turun pada beberapa bulan awal dalam setahun. Prakiraan cuaca mingguan untuk Tokyo pada website ini akan memberikan gambaran yang cukup akurat mengenai kondisi cuaca untuk minggu berikutnya.

Tips Berlibur Ke Tokyo

  • Jelajahi berbagai pilihan restoran dan santapan di Tokyo, mulai dari kafe bertema hingga hidangan lain yang menggugah selera seperti ramen halal.
  • Kunjungi Akihabara untuk melihat beragam perangkat elektronik dan gadget terbaru serta mengeksplorasi budaya anime Jepang di sana.
  • Rasakan semangat kebudayaan muda yang khas di Harajuku dan Shibuya, pusat mode Tokyo yang trendi. Jangan lupa juga mampir ke area Shinjuku.
  • Berkunjunglah ke wihara Buddha terkenal di Tokyo, Sensoji, kemudian naik feri di Sungai Sumida untuk memahami peran sungai ini dalam sejarah zaman Edo di kota ini.

Festival dan Event Menarik di Tokyo Tahun 2024

Festival dan Event Menarik di Tokyo Tahun 2024
Piknik di Taman Sumida ini asik lho, apalagi pas festival musim semi berlangsung!
Daftar Festival dan Event Menarik yang sering diadakan di Tokyo setiap tahun.

  1. AnimeJapan. Pameran dagang besar industri anime.
  2. Tokyo Game Show. Pameran dagang industri game komputer.
  3. Kanda Matsuri. Salah satu dari tiga festival besar di Tokyo dan Jepang.
  4. Sanja Matsuri. Festival kuil tahunan paling populer di Tokyo.
  5. Sanno Matsuri. Salah satu dari tiga festival terbesar di Jepang.
  6. Tokyo Marathon. Maraton skala besar yang diadakan setiap tahun di kota Tokyo.
  7. Japan Mobility Show. Pameran mobil yang sebelumnya dikenal sebagai Tokyo Motor Show.
  8. Ceatec Japan. Pameran dagang teknologi informasi dan elektronik terbesar di Jepang.

Daftar Tempat Wisata Di Tokyo Hits Dan Populer

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Tokyo bagian Pusat / Tengah, Utara, Barat, dan Selatan.

15 Tempat Wisata Menarik di Pusat Tokyo ( Central ) Tahun 2024

15 Tempat Wisata Menarik di Pusat Tokyo ( Central ) Tahun 2024
Akihabara, surga para Otaku
Berikut adalah 15 tempat wisata menarik di wilayah Pusat Tokyo yang wajib dikunjungi.

  1. Pasar Tsukiji. Outer Market Pasar segar untuk makanan laut dan produk-produk pertanian.
  2. Yurakucho. Destinasi kuliner yang atmosferik di sebelah Ginza.
  3. Marunouchi. Distrik bisnis di depan Stasiun Tokyo.
  4. Akihabara. Distrik elektronik dan barang otaku.
  5. Kanda. Distrik pusat dengan banyak situs kecil yang menarik.
  6. Ginza. Distrik belanja terkemuka di Jepang.
  7. Tsukishima. Pulau buatan manusia yang terkenal dengan hidangan monjayaki.
  8. Nihonbashi. Distrik komersial di tengah-tengah Tokyo.
  9. Taman Koishikawa Korakuen. Taman pemandangan indah di sebelah Tokyo Dome.
  10. Taman Hama Rikyu. Taman pemandangan indah di sebelah Shiodome.
  11. Taman Timur Kekaisaran ( Imperial East Gardens ). Taman di bekas tanah Istana Edo.
  12. Kuil Yasukuni. Dedikasi untuk para dewa dari prajurit Jepang yang gugur dalam perang.
  13. Tokyo Dome City. Distrik hiburan di sekitar Tokyo Dome.
  14. Istana Kekaisaran ( Imperial Palace ) Tempat tinggal utama Keluarga Kekaisaran.
  15. Rumah Tamu Negara ( State Guest House ). Istana bergaya Barat yang megah dengan annex bergaya Jepang.

17 Tempat Wisata Menarik di Tokyo Utara Tahun 2024

17 Tempat Wisata Menarik di Tokyo Utara Tahun 2024
Ada Banyak Hal Asik Yang Bisa Dilakukan Di Asakusa
Berikut adalah 17 tempat wisata menarik di wilayah Utara Tokyo yang wajib dikunjungi.

  1. Asakusa. Kawasan dengan atmosfer kota tua Tokyo yang masih mempertahankan keasrian bangunan, jalan-jalan berbatu dan toko-toko souvenir.
  2. Kappabashi Street. Jalan perbelanjaan untuk pemilik restoran yang menjual perlengkapan dan peralatan masak.
  3. Yanaka. Kawasan yang indah dengan atmosfer kota tua yang masih asli. Kawasan ini mempunyai toko-toko kecil, kafe, dan pasar seni.
  4. Sugamo. Kawasan perbelanjaan yang ramai dengan penjual makanan dan suvenir yang di khususkan bagi orang tua.
  5. Ikebukuro. Kawasan perbelanjaan di sekitar stasiun kereta api yang ramai dan memiliki banyak restoran dan toko-toko.
  6. Kuil Sensoji. Kuil yang terkenal dan besar di Asakusa. Anda bisa menemukan gerbang merah besar bernama Kaminarimon dan pasar souvenir tradisional di sekitarnya.
  7. Ameyoko. Jalan pasar yang berwarna-warni di Ueno. Berbagai barang seperti pakaian, sepatu, dan makanan dapat ditemukan di sini.
  8. Tokyo Solamachi. Kompleks perbelanjaan yang terletak di dasar Tokyo Skytree. Berbagai toko, restoran, dan suvenir dapat ditemukan di sini.
  9. Tokyo Skytree. Menara setinggi 634 meter dengan observasi deck yang menakjubkan. Nikmati pemandangan Tokyo yang menakjubkan dari ketinggian.
  10. Aquarium Sumida. Aquarium yang terletak di dasar Tokyo Skytree. Menampilkan berbagai ikan dan makhluk laut yang indah.
  11. Museum Nasional Tokyo. Museum terbaik dan tertua di Jepang yang memiliki koleksi seni dan artefak budaya dari seluruh Asia.
  12. Museum Edo-Tokyo. Museum yang memajang koleksi benda-benda sejarah dari zaman Edo hingga sekarang, yang terkenal dengan keunikannya dan detail yang baik.
  13. Museum Sumida Hokusai. Museum tentang seniman terkenal dan seni tradisional Jepang yang dipajang dengan sangat rapi.
  14. Taman Rikugien. Taman yang indah dan tenang dengan desain gaya Jepang. Taman ini mempunyai 88 pohon maple yang cantik di musim gugur.
  15. Taman Ueno. Taman besar yang memiliki beberapa museum dan kebun binatang. Taman ini cocok untuk bersantai dan piknik bersama keluarga.
  16. Kebun Raya Universitas Tokyo ( Botanical Gardens ). Kebun raya yang luas dengan berbagai macam tumbuhan dan bunga. Cocok untuk liburan bersama keluarga dan menikmati keindahan alam.
  17. Ryogoku. Pusat sumo dunia yang memiliki museum dan stadion sumo yang terkenal.

10 Tempat Wisata Menarik di Tokyo Barat Tahun 2024

10 Tempat Wisata Menarik di Tokyo Barat Tahun 2024
Lautan manusia di JR Station Harajuku
Berikut adalah 10 tempat wisata menarik di wilayah Barat Tokyo yang wajib dikunjungi

  1. Shibuya. Wilayah populer di kalangan generasi muda, terkenal dengan persimpangan pejalan kaki ( Shibuya Crossing ), patung Hachiko dan fashion center.
  2. Harajuku. Pusat fashion remaja dan budaya cosplay, distrik ini menawarkan toko-toko yang unik dan kafe-kafe unik.
  3. Shinjuku. Wilayah di sekitar stasiun tersibuk di Jepang, Shinjuku menawarkan berbagai tempat makan, pertokoan dan tempat hiburan.
  4. Nakano Broadway. Mal belanja dengan banyak toko anime dan manga.
  5. Kagurazaka. Daerah trendy di jalan menurun, dengan banyak restoran, kafe, dan toko-toko kecil.
  6. Taman Shinjuku Gyoen. Taman kota yang luas di Shinjuku dengan kebun Jepang dan gaya taman Barat.
  7. Yebisu Garden Place. Kompleks komersial dengan museum bir dan toko-toko high-end.
  8. Taman Yoyogi. Taman kota yang luas di Shibuya, terkenal dengan tempat skateboarding, pertunjukan jalanan, dan berbagai acara musim panas.
  9. Gedung Pemerintah Tokyo. Menara kembar dengan dua dek observasi gratis, menyajikan pemandangan kota Tokyo yang memukau.
  10. Kuil Meiji. Didedikasikan untuk dewa Kaisar Meiji, kuil ini adalah tempat yang tenang di tengah keramaian kota.

17 Tempat Wisata Menarik di Tokyo Selatan Tahun 2024

17 Tempat Wisata Menarik di Tokyo Selatan Tahun 2024
Di Jepang, Kalian Harus Main Ke Odaiba!!
Berikut adalah 16 tempat wisata menarik di wilayah Selatan Tokyo yang wajib dikunjungi:

  1. Roppongi. Wilayah dengan banyak jenis hiburan yang beragam. Roppongi menawarkan berbagai tempat seperti klub malam, bar, toko-toko merek terkenal, dan banyak lagi.
  2. Shinagawa. Sebuah pusat transportasi utama di selatan Tokyo, Shinagawa adalah tempat yang ideal untuk berbelanja dan bersantai. Tempat ini memiliki banyak pusat perbelanjaan, seperti Aqua City Odaiba dan Lalaport Toyosu, dan juga terkenal dengan tempat-tempat wisatanya seperti Shinagawa Aquarium dan Hara Museum of Contemporary Art.
  3. Odaiba. Wilayah dengan arsitektur futuristik di sebuah pulau buatan. Odaiba menawarkan pemandangan indah dan berbagai tempat wisata menarik seperti pusat perbelanjaan, taman air, museum, dan taman bunga.
  4. Setagaya. Merupakan salah satu kawasan perumahan terbesar di Tokyo, Setagaya menawarkan suasana yang tenang dan damai dari keramaian kota. Terdapat banyak taman dan tempat wisata yang terkenal di sini, seperti Taman Kinuta, Taman Higashiyama, dan Kuil Gotokuji yang terkenal dengan ribuan patung kucing. Selain itu, Setagaya juga memiliki banyak toko-toko kecil dan restoran tradisional yang menjual makanan lokal yang lezat.
  5. Toyosu. Wilayah kecil di pulau buatan yang terletak di Teluk Tokyo, Toyosu memiliki berbagai macam tempat wisata seperti Museum Ilmu Pengetahuan Nelayan Tokyo, lapangan golf mini, dan pantai buatan yang indah. Tempat ini juga terkenal karena pasar ikan besar, Toyosu Market, yang menjual segala macam makanan laut segar.
  6. Ota. Terletak di sebelah selatan Tokyo, Ota adalah tempat yang kaya akan budaya dan sejarah Jepang. Tempat ini terkenal karena Taman Shakujiikoen yang indah, Kuil Haneda Myojin, dan pusat perbelanjaannya yang terkenal seperti Ario Osaki dan Tokyu Plaza Ikebukuro. Selain itu, Ota juga terkenal dengan makanan dan minumannya yang lezat seperti soba, kue dorayaki, dan sake lokal.
  7. Akasaka Sacas. Kawasan kota dalam kota di sekitar kantor pusat TBS. Akasaka Sacas menawarkan berbagai tempat hiburan, seperti teater, restoran, dan toko-toko unik.
  8. Roppongi Hills. Kawasan hiburan modern dan pusat perbelanjaan. Roppongi Hills menawarkan berbagai restoran, kafe, toko-toko merek terkenal, serta museum dan bioskop.
  9. Shiodome. Wilayah komersial modern yang telah direvitalisasi. Shiodome menawarkan pemandangan indah dari Menara Shiodome. Pemandangan cakrawala kota Tokyo dan teluk yang menakjubkan bisa dinikmati dari observatorium menara setinggi 216 meter. Selain itu, di sana terdapat banyak hotel, gedung perkantoran, dan tempat-tempat wisata terkenal seperti Tokyo Joypolis dan Nittere Ohdokei Museum.
  10. Menara Tokyo ( Tokyo Tower ). Tonggak simbolik setinggi 333 meter yang menjulang tinggi di atas Tokyo. Menara Tokyo menawarkan pemandangan indah Tokyo dari ketinggian.
  11. Kapal Wisata Air Tokyo ( Tokyo Water Bus ). Jaringan jalur perahu wisata yang menyenangkan. Kapal Wisata Air Tokyo menawarkan pemandangan indah Tokyo dari air.
  12. Tokyo Midtown. Kawasan pusat kota dalam kota di Roppongi. Tokyo Midtown menawarkan berbagai fasilitas, seperti hotel, restoran, dan pusat perbelanjaan.
  13. Pasar Toyosu. Pasar ikan besar yang menggantikan Pasar Tsukiji. Pasar Toyosu menawarkan suasana pasar tradisional Jepang dengan berbagai makanan laut segar.
  14. Kuil Sengakuji. Lokasi makam dari 47 samurai legendaris di Jepang. Kuil Sengakuji menawarkan nuansa spiritual dan sejarah yang menarik.
  15. Kuil Zojoji. Kuil Budha di kaki Menara Tokyo. Kuil Zojoji menawarkan bangunan bersejarah dengan halaman yang luas dan keindahan taman.
  16. Taman Kuil Kyu Shiba Rikyu. Taman gaya Jepang yang indah dan menenangkan. Taman Kuil Kyu Shiba Rikyu menawarkan keindahan pemandangan taman danau buatan yang memesona.
  17. Institut Alam ( Institute For Nature ). Kawasan alam yang tenang di tengah-tengah Tokyo. Institut Alam menawarkan area hijau danau buatan, taman, dan juga pusat kegiatan edukasi lingkungan.

14 Tempat Wisata Menarik di Dekat Kota Tokyo Tahun 2024

14 Tempat Wisata Menarik di Dekat Kota Tokyo Tahun 2024
Penyuka kegiatan pacu adrenalin pasti deh ketagihan wahana permainan di Fuji-Q Highland ini!
Berikut adalah 15 tempat wisata menarik di dekat Tokyo yang wajib dikunjungi.

  1. Shibamata. Kampung tua yang dikelilingi oleh keindahan alam, terpusat pada sebuah kuil yang menakjubkan.
  2. Kichijoji. Kawasan trendi di barat pusat kota Tokyo.
  3. Makuhari Messe. Pusat konvensi modern di luar Tokyo yang menyelenggarakan berbagai acara menarik.
  4. Ikspiari Mall. Pusat perbelanjaan di Tokyo Disney Resort yang menawarkan banyak pilihan toko dan restoran.
  5. Tokyo Disney Sea. Taman hiburan populer di Tokyo Disney Resort yang menawarkan pengalaman yang menakjubkan.
  6. Tokyo Disneyland. Taman hiburan populer di Tokyo Disney Resort yang menawarkan petualangan yang tak terlupakan.
  7. Ghibli Museum. Museum dari studio film animasi Ghibli yang menampilkan karya-karya terbaik mereka.
  8. Gunung Mitake. Gunung berhutan yang indah dengan sebuah kuil yang menakjubkan.
  9. Gunung Takaosan. Gunung suci yang indah dekat pusat kota Tokyo.
  10. Taman Kiyosumi. Taman Jepang yang indah yang menampilkan lanskap yang menakjubkan.
  11. Taman Memorial Showa. Taman besar di pinggiran barat kota Tokyo.
  12. Taman Kasai Rinkai. Taman besar di tepi Teluk Tokyo dengan pemandangan yang menakjubkan.
  13. Edo Open Air Museum. Museum terbuka tentang arsitektur Tokyo yang tua dan bersejarah.
  14. Lembah Todoroki. Lembah berhutan pendek dengan sebuah kuil yang menakjubkan.

Tempat Wisata Day Trip Dari Tokyo Tahun 2024

Tempat Wisata Day Trip Dari Tokyo Tahun 2024
Owakudani, Hakone
Jika kamu hanya waktu punya seharian saja, kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang berada tak jauh dari Kota Tokyo ini.

  1. Kawasaki. Terletak di antara Tokyo dan Yokohama dengan banyak tempat wisata menarik seperti Museum Fujiko F Fujio atau Museum Doraemon.
  2. Chichibu. Kota pedesaan yang dikenal dengan festival dan kuilnya.
  3. Yokohama. Kota terbesar kedua di Jepang.
  4. Kawagoe. Kota bekas kastil yang dikenal sebagai Little Edo.
  5. Nikko. Tempat makam Ieyasu dan situs Nikko Toshogu.
  6. Ikaho. Onsen Resor pemandian air panas yang terkenal dengan tangga batunya.
  7. Kamakura. Kota kecil penuh harta bersejarah.
  8. Mito. Ibu kota prefektur yang dikenal dengan taman yang indah.
  9. Tomioka. Situs pabrik sutera modern pertama di Jepang.
  10. Fuji Five Lakes. Resor danau di kaki Gunung Fuji.
  11. Hakone. Taman nasional dengan pemandangan Gunung Fuji. Dengan adanya free pass, Hakone ini adalah tujuan wisata yang sempurna untuk daytrip dari Tokyo.
  12. Minakami. Resor pemandian air panas dan olahraga di alam terbuka yang populer.
  13. Kusatsu Onsen. Salah satu resor pemandian air panas terbaik di Jepang.
  14. Semenanjung Izu. Pemandian air panas dan pemandangan alam.

Peta Tokyo

 

Baca Artikel Tentang Tempat Wisata Di Tokyo Dan Sekitarnya

Berikut dibawah ini adalah beberapa tulisan dan pengalaman mengunjungi tempat wisata di Tokyo dan sekitarnya pada tahun 2024

Pengalaman Terbang ke Bandara Haneda Tokyo

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Pengalaman terbang ke Bandara Haneda Tokyo adalah sesuatu yang tidak akan terlupakan. Bandara ini merupakan salah satu bandara terbesar di Jepang yang terletak di wilayah metropolitan Tokyo. Pertama kali saya terbang ke Bandara Haneda, saya merasa sangat senang karena ini adalah pengalaman pertama saya terbang ke Jepang.

Tokyo Tower, Menara Ikonik Di Ibukota Jepang

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Dengan begitu banyak hal yang ditawarkan, Tokyo Tower tidak hanya menjadi menara dan landmark yang mengesankan, tetapi juga destinasi wisata yang menarik bagi semua orang yang berlibur di Tokyo Jepang. Saya sangat merekomendasikan untuk mengalami keindahannya sendiri dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan.

Tempat Wisata Seperti Apa itu Takeshita-dori di Tokyo?

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Halo semuanya! Kali ini saya akan membahas salah satu tempat paling ikonik di Tokyo, yaitu Takeshita-dori di Harajuku. Jadi, apa itu Takeshita-dori? Mari kita jelajahi bersama-sama ya.

Shibuya Crossing, Penyeberangan Paling Ramai Di Jepang!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Shibuya Crossing merupakan salah satu ikon Jepang yang wajib Kamu kunjungi ketika berada di Tokyo. Persimpangan jalan ini terkenal sebagai "persimpangan terpadat di dunia" dan telah menjadi simbol perkotaan modern di Jepang.

25+ Tempat Wisata di Shinjuku yang Wajib Kamu Kunjungi

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Berikut adalah beberapa tempat menarik yang dapat kamu kunjungi di Shinjuku, Tokyo. Shinjuku memiliki banyak hal untuk ditawarkan, mulai dari hiburan malam yang sibuk hingga taman yang tenang. Semoga daftar ini membantu kamu merencanakan perjalanan kamu ke daerah ini!

13+ Aktivitas Asik dan Tempat Wisata Wajib Kunjung Di Asakusa, Tokyo

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Asakusa adalah salah satu nama tempat di Jepang yang sering saya dengar, bahkan lama sebelum saya menginjakkan kaki ke Jepang untuk pertama kali. Yang paling sering saya dengar tentang Asakusa sih Kuil Sensoji dan Gerbang Kaminarimon yang merupakan tempat paling populer.

Tips Belanja Kamera Di Akihabara!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Kalian, kalau sampai di Tokyo pertama kali kira – kira apa yang akan kalian lakukan? Kalau saya sih, langsung berbelanja kamera :D. Selain bisa memilih banyak merek, biasanya ada diskon untuk turis yang sedang traveling di Jepang di Akihabara. Sebaiknya, mulai berburu kamera mirrorles saja kalau kebetulan berada disini. Pertimbangannya kamera mirrorless akan lebih gampang dibawa ketika traveling.

Objek Wisata Gedung Fuji TV Television Di Odaiba

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Gedung Fuji TV berfungsi sebagai markas Stasiun Televisi Fuji, salah satu stasiun televisi komersial ternama di Jepang. Desain gedung ini sangat mencolok dan unik dibandingkan dengan bangunan lain di daerah Odaiba.

Info Destinasi, Cara Pergi, Aktivitas Wisata Odaiba Di Jepang!

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Sebelumnya saya mengetahui Odaiba karena ingin melihat Robot Gundam dalam ukuran aslinya, namun sebenarnya ada banyak bisa dilihat ketika mengunjungi Odaiba ini. Sejak keberadaannya Odaiba (お台場) ini memang area perbelanjaan dan hiburan yang populer.

Flight Trip Review Tokyo Haneda To Akita With ANA Airlines Boeing 737 800 Economy Class

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) – Sebagai seorang penikmat perjalanan, kali ini saya ingin berbagi pengalaman terbang dari Tokyo Haneda ke Akita menggunakan ANA Airlines Boeing 737-800 Economy Class. Penerbangan kali ini benar-benar menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan dan menyenangkan.

Bertemu Gundam Di Odaiba, Seberapa Besarnya?

Catperku.com ( Travel Blogger Indonesia ) - Gundam sebelumnya memang hanya karakter anime yang biasa muncul di televisi Jepang. Karakter anime yang berupa robot raksasa dengan senjata unik berteknologi tinggi ini begitu populer di Jepang, dan diseluruh dunia. Enggak mau ketinggalan, saya juga salah seorang penggemar karakter Gundam. Ada banyak film Gundam yang sudah pernah saya lihat, mulai Gundam Double O, Gundam Seed, dan Gundam Seed Destiny. Dulu, saya hanya puas dengan melihat Gundam didalam televisi saja, namun ketika di Odaiba dipamerkan ukuran aslinya, saya jadi bersemangat untuk datang langsung melihatnya.