Category: Catatan Travel Blogger Indonesia

kategori untuk penulis tamu, tentang catatan traveling dari traveler, Travel Blogger Indonesia dan backpacker indonesia

Pengalaman Asik Bermain Rafting di Sungai Pekalen

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sebenarnya saya cukup tertarik dengan Citarik karena memang sudah pernah mencoba sebelumnya, tapi saya ingin coba tempat rafting lain yang lebih menantang lagi. Saya coba cari info di internet dan menemukan Sungai Pekalen yang terletak di Probolinggo, Jawa Timur dan ternyata inilah tempat yang saya idam-idamkan. Tempat yang penuh dengan tantangan, dan jujur saya takjub dengan Sungai Pekalen ini.

Melaka Destinasi Untuk Keluarga

Catperku.com (Travel Blogger Indonesia) – Traveling ke luar negeri dengan keluarga haruslah memilih tempat yang tepat, selain tempat yang nyaman untuk bercengkrama tujuannya pun harus memiliki sisi unik dan indah. Tidak perlu terlalu jauh, saat traveling ke Malaysia dengan dua kerabat saya tahun lalu saya sepertinya menemukan tempat itu, tempat yang rasanya sangat tepat berada dengan orang-orang terkasih. Melaka River Cruise, selat yang namanya tidak asing lagi di telinga ternyata memiliki daya tarik yang begitu memikat. Pemerintahan Malaysia begitu cermat untuk menjaga dan melestarikan tempat ini.

Pulau Dodola, Surga di Bibir Pasifik!

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Sekedar info, tujuan utama saya mengunjungi Pulau Morotai saat itu adalah untuk menginjakkan kaki di Pulau Dodola. Rela deh belum mengeksplore Pulau Morotai sendiri yang penting bisa mengunjungi Pulau Dodola. Pulau yang disebut sebagai "Mutiara di Bibir Pasifik" dan konon katanya merupakan pulau tercantik di dunia ini. Lagipula hanya sehari juga, jadi sepertinya tidak banyak waktu untuk mengeksplore Pulau Morotai.

Traveler Vs Batas

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Saya menjadi lebih mencintai paspor yang saya punya, paspor adalah lambang kebebasan, identitas yang di dapat dengan susah payah. Paspor seperti "tiket" menembus gerbang dunia, kunci pembuka semua batas negara, benda mungil namun berharga. Saya harus segera mengembalikan cinta tanah air dan cinta menjadi warga dunia, menemukan alasan untuk bangga menyebut "I am Indonesian". Mungkin dengan menembus batas itu sendiri jawabannya, menjemput saudara satu atap langit yang sama. Kembali tenggelam dalam beda. World.. I'm coming!!!

Ternate dan Tidore, Spice Island yang Abadi di Uang Rp 1.000! (Bagian 2, Tidore)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Untuk menuju ke Pulau Tidore, pintu gerbangya adalah Kota Ternate sebagai Ibu Kota Provinsi Maluku Utara. Dari Kota Ternate, menuju ke Pulau Tidore dilayani dari Pelabuhan Bastiong. Pelabuhan ini dapat dicapai dengan kendaraan sekitar 20 menit dari Bandara Sultan Baabulah Ternate.

Ternate dan Tidore, Spice Island yang Abadi di Uang Rp 1.000! (Bagian 1, Ternate)

Catperku (Travel Blogger Indonesia) – Anda punya uang pecahan seribu rupiah? Coba perhatikan gambar yang tertera di salah satu sisinya. Jika Anda pernah memperhatikan uang seribu rupiah secara seksama, tentu Anda akan tahu bahwa di sisi yang berlawanan dengan gambar Pattimura, tergambar dengan indah Pulau Maitara dan Tidore yang diabadikan dari Pulau Ternate.