Jelajah Bekasi Di Avanzanation Journey

Sebagai salah satu pengguna mobil Avanza, saya jadi gak perlu berpikir panjang ketika diajak untuk ikut meramaikan program Avanzanation pada tahun ini. Iya, sesuai namanya acara ini melibatnya begitu banyak mobil Avanza yang bakal dipake untuk Inner City Touring. Gak tanggung-tanggung program Avanzanation 2017 ini diadakan serentak di tiga kota loh!

Jadi program Avanzanation ini gak cuma di Jakarta aja, tapi juga di Bandung serta Surabaya. Untuk wilayah Jakarta sendiri dibagi menjadi tiga tim yang kemudian disebar menuju ke beberapa kota di sekitar Jakarta yaitu, Bekasi, Tangerang dan Bogor. Coba tebak saya dapat yang mana?! Yap, saya kebagian menginjak Kota Bekasi gengs… Karena jarang main kesini, jadi rada penasaran juga sama Bekasi…. Hehee!

Bersama Avanzanation goes to Bekasi!
Bersama Avanzanation goes to Bekasi!

Yang bikin salut, ternyata program Avanzanation ini adalah inisiatif dari komunitas resmi Toyota sendiri, namun didukung oleh PT Toyota Astra Motor. Memang baru kali ini saya ikutan komunitas yang mau repot-repot buat acara besar kaya gini, apalagi ditambah adanya program CSR (Corporate Social Responsibility) yang memberikan dana bantuan ke sekolah-sekolah kurang mampu. Mulia banget yak! Coba aja semua komunitas mobil lainnya bisa peduli dengan lingkungan kek gini, pasti bisa makin barokah dan tambah solid.

Tujuan pertama kami ketika tiba di Bekasi, kami mampir ke Taman Hutan Kota Bekasi untuk istirahat sebentar sambil photo session bareng komunitas AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) dan Velozity. Dari sekian banyaknya destinasi saya kunjungi, baru kali ini dong saya kesini. Suprise juga ternyata bekasi punya taman yang adem kek gini toh. Kapan-kapan mau deh hunting foto di landmark Kota Bekasi ini, asik juga kok ternyata.

Acara ini diramaikan oleh komunitas AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) dan Velozcity.JPG
Acara ini diramaikan oleh komunitas AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club) dan Velozcity.JPG

Usai photo session yang begitu heboh karna si Atta Halilintar ngajak pasukan nyanyi yel yel terus (untung gak diusir sama yang punya taman :p), selanjutnya kami menuju ke dealer Auto 2000 yang berada di Bekasi Timur. Letak dealer Auto 2000 ini tepatnya di Jl. Diponegoro No. 38, Bekasi Timur. Percaya deh dealer yang satu ini luaaaas banget!

Bisa jadi ini adalah salah satu kelebihan dealer Toyota yang ada di Kota Bekasi ini. Nyaman aja sih kalau servis mobil di tempat yang luas kayak gini. Saya aja sampe heran ini sebenarnya dealer apa mall, sampe punya bengkel yang luas dan berbagai macam fasilitas yang nyaman untuk customer. Coba di Blitar ada yang kayak gini, saya jadi gak akan malas deh buat service si Avanza di rumah~.

Service dulu ke Auto 2000
Service dulu ke Auto 2000
Tempatnya luaaas!
Tempatnya luaaas!

Sekitar jam sebelas siang, saya dan kawan-kawan komunitas harus segera menuju sekolah yang nantinya bakal menerima bantuan berupa kursi dan meja belajar. Yakni ke SDN Lambang Jaya 02 yang terletak di Jl Rawa Cibeureum Pekopen, LAMBANG JAYA, Kec. Tambun Selatan, Kab. Bekasi Provinsi Jawa Barat.

Jangankan liat bentuk sekolahannya kaya gimana, beberapa kilometer sebelum tiba aja saya udah dibikin sedih karena melihat kondisi akses serta jalanan yang rusak dan penuh lubang. Entah bagaimana kalo musim hujan tiba, kayaknya bakalan makin parah! ckckck! Untungnya kami pake si tangguh dan irit Avanza yang bikin saya tetap nyaman duduk serta ambil gambar meskipun jalannya rusak dan berlubang. Ini pemerintah kemana coba yak hadeeeeehhhhh! Padahal gak jauh dari Ibukota lho!

Ternyata masih ada juga jalan tak beraspal deket Ibukota
Ternyata masih ada juga jalan tak beraspal deket Ibukota
Selain jalan-jalan, CSR juga di SDN Lambang Jaya 02 Bekasi
Selain jalan-jalan, CSR juga di SDN Lambang Jaya 02 Bekasi

Sesuai dugaan saya, SDN Lambang Jaya 02 ini bener-bener jauuuuuh dari kata layak. Selain letaknya yang terpencil, tembok-temboknya sudah banyak yang runtuh. Malah ada dua kelas yang cuma disekat dengan tembok yang tinggal separo, ebuset! Gimana bisa fokus belajarnya ini. Kalo gak percaya kalian bisa googling deh tentang sekolah ini, jangan kaget kalo semua isinya tentang meminta bantuan pada dinas.

Karena kebobrokan bangunanannya, membuat sekolah dasar ini cuma dihuni oleh 109 siswa mulai dari kelas 1 – kelas 6, sedih banget deh waktu denger cuma ada 11 murid dalam satu kelas. Ada banyak doa serta harapan dari saya, serta team Avanzanation, yakni semoga bantuan yang diberikan dapet bermanfaat serta menggoyahkan hati pihak-pihak yang bersangkutan agar segera memperbaikinya. Semoga adik-adik yang sekolah di SDN Lambang Jaya 02 ini juga bisa tegar dan sukses yaaaa. #AMIN!

Kondisinya memang cukup memprihatinkan, salah satu dinding kelasnya bahkan tidak utuh
Kondisinya memang cukup memprihatinkan, salah satu dinding kelasnya bahkan tidak utuh
Ubin kelas juga berlubang
Ubin kelas juga berlubang
Namun mereka tetap semangat untuk belajar
Namun mereka tetap semangat untuk belajar

Usai kegiatan CSR, team bertolak ke dealer Tunas Toyota yang terletak di Radin Inten Jakarta Timur. Terus saya pikir cuma Auto 2000 di Bekasi Timur ini aja yang punya fasilitas komplit, ternyata saya salah. Karena ketika mampir kesini, mereka juga punya fasilitas yang gak kalah nyaman. Ruang tunggu customernya pun sama persis bentuknya, musholla juga toiletnya luas plus bersih. Itu artinya, memang Toyota memiliki standar pelayanan yang apik di setiap dealernya yak.

Gak ngasal gitu kalau masalah servis ke pelanggangnya. Jadi nantinya kalian gak perlu takut bete ketika nunggu mobil kesayangan masuk bengkel. Ditambah dengan banyaknya dealer yang tersebar hingga 300 dealer, gak akan bikin saya atau pengguna Toyota lainnya bingung untuk menemukannya deh.

Kabar bahagia lainnya, ternyata kalo beli mobil di dealer-dealer Toyota kita bakal dapet banyak promo nih. Promonya macem-macem pula, misalnya free etolls atau bensin gratis hingga 20 Liter. Belom lagi layanan emergency AstraWorld-nya yang bakal standby 24 jam untuk melayani kalo-kalo suatu saat mogok di jalan. Huwwiiiiii juara bangetlah servicenya.

Acara avanzanation Journey ini berakhir dengan menyenangkan
Acara avanzanation Journey ini berakhir dengan menyenangkan

Di penghujung acara, Avanzanation journey ini ditutup dengan banyak hadiah doorprize. Siapa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan oleh kepala cabang Tunas Toyota Radin Inten bakal bawa pulang hadiahnya. Sayangnya saya kalah cepet sama pasukan jadi gak dapet DVD deh… Hiks~

Sejauh ini acara Avanzanation journey menyenangkan. Jadi gimana ya acara Avanzanation ditahun-tahun berikutnya nanti?! Kalau acaranya seseru dan penuh manfaat kaya gini sih saya mau deh ikut lagi! Apalagi kalau diadain road trip jarak jauh, seperti Jakarta – Lombok misalnya~ Uhuuuk (kode kerasss) ehehehhee!

About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: