Pantai Bingin, Perfect Hideaway Untuk Para Pecinta Pantai

Bali memang memiliki banyak sekali pantai, mulai dari pantai sejuta umat, hingga pantai tersembunyi seperti Pantai Bingin. Pantai yang mungkin jarang sekali orang yang mengenalnya. Yah, memang ribet banget nyari yang namanya pantai Bingin.

Mungkin hal itu pula yang menyebabkan pantai ini kurang terkenal di kalangan wisatawan lokal. Bahkan saya sempat dibuat nyasar ke tanah pekarangan orang  sebelum sampai di  pantai ini. “Ampun pak jangan dimarahi ya hahaha”  –___–”

Pantai Bingin Memang Tersembunyi, Tapi Tidak Menyembunyikan Keindahannya!

Pantai Bingin yang sepi, meskipun berada tepat didekat Pantai Dreamland
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Bingin yang sepi, meskipun berada tepat didekat Pantai Dreamland

Dulu ketika saya dinyatakan untuk bekerja di Pulau Bali sempat bersumpah,, err  bukan sumpah sih hahaha, ntar jadi sumpah palapa lagi :p. okey, jadi gini seperti yang sudah saya bahas di atas, Bali jelas memiliki banyak sekali pantai. Nah jadi tidak ada salahnya untuk mengeksplore semua pantai yang dimiliki pulau Dewata, paling gak sebelum saya cabut dari Bali nanti.

Lokasi pantai Bingin sebenarnya tidak terlalu tersembunyi, bahkan pantai ini bisa terlihat jelas dari Pantai Dreamland, hanya saja kalau dari Pantai Dreamland harus naik perahu atau berenang :), karena Pantai Dreamland dan Pantai Bingin dipisahkan oleh tebing yang cukup tinggi, yang tidak mungkin dilewati apalagi kalau laut sedang pasang.

Pantai Bingin kettika air lau surut, cocok untuk berenang
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Pantai Bingin ketika air lau surut, cocok untuk berenang

Seperti kondisi pantai lain yang berlokasi di bagian selatan Pulau Bali, Pantai Bingin memiliki pasir bertipe kasar dengan hamparan karang di tepiannya. Meskipun begitu hamparan karang ini menjadi keunggulan Pantai Bingin. Karena, ketika air laut mulai surut hamparan karang ini akan membentuk kolam – kolam yang berarus tenang sehingga cocok sekali untuk berenang.

Bisa surfing? atau malah prosurfer?  datanglah ke pantai Bingin di siang hari, pantai ini memiliki ombak yang sangat bagus!!!. Mungkin inilah alasannya kenapa hanya sayalah satu – satunya orang lokal ketika datang ke pantai ini. Sisanya bule, yang rela membayar mahal jauh – jauh pergi dari negara asalnya hanya untuk surfing, merasakan tantangan ombak Pantai Bingin.

Tidak bisa surfing? bosan berenang? jangan khawatir, karena menghadap ke arah barat Pantai Bingin bisa dibilang pantai yang cocok untuk sekedar leyeh – leyeh (baca : bersantai) menunggu sambil menunggu sunset. seperti saya yang hanya seharian menikmati suara ombak pantai ini sambil membaca buku :)

Kelaparan atau bahkan ingin menginap di Pantai Bingin? jangan takut kelaparan jangan takut kedinginan!! kenapa? ada banyak warung disekitar pantai ini, meskipun ratenya internasional –__–“,. Harga segelas ginger tea (teh jahe hangat) pun jadi melambung Rp. 8000 segelasnya. Meskipun begitu jika melihat pemandangan natural dari pantai ini, harga 8000 jadi begitu priceless!!

Berada jauh dari keramaian tidak lantas sulit untuk menemukan akomodasi di sekitar Pantai Bingin. Banyak sekali bertebaran  private villa di pantai ini. Beberapa ada yang ratenya mulai dari Rp. 150.000 saat low season dan bisa naik menjadi mulai dari Rp. 250.000 pada saat high season.

(Baca Juga : Banyak Surfer Keren Di Pantai Suluban!)

Ombak pantai Bingin yang sangat menantang untuk para pecinta Surfing
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • Pinterest

Ombak Pantai Bingin yang sangat menantang untuk para pecinta surfing

Peta Lokasi Dan Rute Ke Pantai Bingin

Berani Bermimpi, Berani Traveling, Berani Bertualang!
Ikuti travel blog catperku di social media : Instagram @catperku, Twitter @catperku & like Facebook catperku. Travel blog catperku juga menerima dukungan dengan donasi, dan atau ajakan kerjasama.

Yang Banyak Dicari

Komentar Pembaca Adalah Bahan Bakar Semangat Saya Untuk Terus Menulis!

comments

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

You may also like...

9 Responses

  1. imeel says:

    Mas, pantai bingin sblh mananya p balangan yah? klo p balangan aku udah pernah kesana :D

    • Rijal Fahmi Mohamadi says:

      Setelahnya dreamland itu :D urutanya pantai balangan – dreamland – baru pantai bingin.

  2. Hilmy akbar says:

    Wah Harus Kesana nih liburan selanjutnya ..!!
    Hahaha

  3. putralegenda says:

    hahaha gak dijelasin ya harus nurunin ratusan anak tangga, gue pernah kesitu kapok pas naiknya ngos2an coy

  1. April 30, 2012

    […] berenang waktu terbaik adalah ketika air laut sedang surut. Tipe pantai Green Bowl mirip seperti pantai Bingin, yang ketika air laut surut, gugusan karang akan mengurung air yang tertinggal dan membentuk sebuah […]

  2. February 28, 2013

    […] Pantai Bingin yang baru saja saya kunjungi beberapa minggu lalu ini layak mendapat posisi ke 3. Pantai Bingin layak untuk disebut sebagai one stop center untuk menikmati pantai. Kenapa? karena di pantai ini anda bisa melakukan beberapa aktifitas seperti leyeh – leyeh , surfing, atau berenang ketika surut. […]

  3. March 1, 2013

    […] hunting foto di Pantai Kuta, setelah dua hari sebelumnya berputar – putar untuk mencari Pantai Bingin dan Pantai Green […]

  4. March 1, 2013

    […] Pantai Bingin, Perfect Hideaway Untuk Para Pecinta Pantai […]

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

Pin It on Pinterest

%d bloggers like this: