Maratua Paradise Resort, Sebuah Pengalaman Menginap Di Resort Yang Tak Terlupakan!

Dari sekian banyak pengalaman menginap di Resort, Maratua Paradise Resort bisa dibilang pengalaman menginap terbaik saya selama hidup. Meskipun ketika itu Kepulauan Derawan sedang terkena imbas kabut asap dari pulau utama Kalimantan.

Di penghujung ekspedisi, dari rangkaian perjalanan sejauh 2058 KM, pengalaman menginap di Maratua Paradise Resort-lah yang saya tunggu tunggu. Selama ini sudah sering saya dengar cerita-cerita menarik tentang Maratua Paradise Resort.

Daihatsu Terios juga bersandar di Pulau Maratua
Daihatsu Terios juga bersandar di Pulau Maratua

“Dari dermaganya nanti bisa langsung ikan berenang bebas loh!”, “Kalau beruntung bisa liat penyu juga” atau “Mau snorkeling tinggal nyebur saja”. Terus terang, sebelumnya saya agak susah mengimajinasikan cerita-cerita itu. Karena semuanya memang terdengar menarik, dan tidak cukup hanya dengan dibayangkan saja.

Beruntung, akhir dari rangkaian perjalanan panjang Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure adalah menginap selama 3 malam di Maratua Paradise Resort! Nah, ini berarti saya bisa membuktikan secara langsung kebenaran dari cerita tentang Maratua Paradise Resort yang selama ini saya dengar.

Dermaga resort adalah tempat paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu
Dermaga resort adalah tempat paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu

(Baca Juga : 7 Kegiatan Seru Di Pulau Maratua Ala Catperku!)

Ikan-ikan ini bisa dilihat langsung dari dermaga Maratua Paradise Resort.
Ikan-ikan ini bisa dilihat langsung dari dermaga Maratua Paradise Resort.

Saya tak berhenti berdecak kagum, ketika melihat laut biru di kejauhan, dengan beberapa bangunan terbuat dari Kayu Ulin berdiri tegak diatas laut. Yak, itu adalah dermaga Maratua Paradise Resort yang tidak begitu jauh lagi setelah saya menempuh sekitar 3 jam perjalanan dengan speed boat dari Pelabuhan Tanjung Redeb, Berau.

Langit mungkin tidak terlalu biru seperti kondisi normal. Saya memaklumi itu karena memang borneo sedang diserang oleh asap pekat, yang terbawa hingga sampai Kepulauan Derawan. Namun, laut disekitar Maratua Paradise Resort sepertinya tidak terlalu terpengaruh. Sejauh mata memandang, air laut yang berwarna biru toska tidak pernah berhenti memanjakan mata saya.

Airnya biruuu!
Airnya biruuu!

Pintu masuk menuju Maratua Paradise Resort adalah sebuah dermaga kayu, dengan sebuah dek pengamatan yang cukup luas. Dek pengamatan itu bisa digunakan para tamu resort untuk bersantai, menikmati lautan biru, menunggu sunset atau menyapa para ikan yang berenang bebas dibawah dek pengamatan. Atau, bisa juga langsung terjun ke bawah dek, dan berenang bareng ikan….

Penginapan di Maratua Paradise Resort terbagi menjadi dua. Pertama adalah Beach Villa yang berlokasi di darat, tak jauh dari pantai. Kedua adalah Water Villa yang langsung berada di atas laut. Otomatis, kalau menginap di water villa Maratua Paradise Resort, itu berarti malamnya tidur di atas laut ditemani orkestra deburan ombak laut yang menenangkan! Beruntung saya mendapatkan kamar bertipe Water Villa, seperti yang sudah saya inginkan sebelumnya :D

(Baca Juga : Danau Kakaban Di Pulau Kakaban, Sang Primadona Kepulauan Derawan!)

Water Villa di Maratua Paradise Resort
Water Villa di Maratua Paradise Resort

Untuk yang ingin menginap di Water Villa Maratua Paradise Resort, kalian tinggal merogoh kocek sebesar 900 ribuan per orang, per malam. Tenang saja, itu sudah termasuk makan 3 kali sehari. Kalau untuk Beach Villa yang ada di pantai, saya kurang tahu harganya. Namun yang pasti Beach Villa Maratua Paradise Resort harganya jauh lebih murah daripada water villa.

Mau coba liburan di Maratua? Jangan lupa ajakin saya lagi ya!

Informasi Tentang Maratua Paradise Resort :

Water villa Maratua Paradise Resort, penginapan yang berada diatas laut langsung
Water villa Maratua Paradise Resort, penginapan yang berada diatas laut langsung
  1. Menginap di Water Villa sangat saya rekomendasikan untuk pengalaman menginap di Resort yang berbeda dari biasanya. Kapan lagi bisa tidur diatas laut, ditemani suara deburan ombak, namun tanpa goncangan seperti ketika tidur di kapal laut?
  2. Maratua Paradise Resort berada di Pulau Maratua, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Akses menuju tempat ini yang paling dekat adalah dari Berau atau Tarakan yang bisa dicapai dengan penerbangan dari Balikpapan. (Informasi lebih lanjut bisa dibaca disini : http://www.borneo.org/mpr/getthere.html)
  3. Dari Tarakan atau Berau (Pelabuhan Tanjung Redeb), baru dilanjutkan dengan naik speed boat selama kurang lebih 3 jam perjalanan laut. Sewa boat sendiri berkisar 2-3 juta untuk menuju Pulau Maratua.
  4. Kalau tidak terkena kabut asap, seharusnya musim kemarau adalah waktu terbaik mengunjungi Maratua Paradise Resort. Langit dan air laut pastilah berwarna biru sekali ketika itu.
  5. Fasilitas kamar : Terdapat AC jadi tidur nggak bakal kepanasan. Air untuk mandi adalah air payau, jadi nggak beneran seger. Tapi lumayan lah untuk menyegarkan diri setelah terpapar panas Pulau Maratua seharian.
  6. Untuk informasi pemesanan di Maratua Paradise Resort dan beberapa informasi penting lainnya, bisa melihat website resmi mereka disini : http://www.borneo.org/mpr/mpr_top.html

Video Terios 7 Wonders : Borneo Wild Adventure, Maratua Paradise Resort

Foto – Foto Di Sekitar Maratua Paradise Resort

Pantai di sekitar resort dangkal, jadi asik untuk bermain air
Pantai di sekitar resort dangkal, jadi asik untuk bermain air

(Baca Juga : Bertamu Ke Pulau Sangalaki, Rumah Para Penyu!)

Tuna Bar, Maratua Paradiser Resort
Tuna Bar, Maratua Paradiser Resort
Tempat yang cozy untuk bersantai
Tempat yang cozy untuk bersantai
Tempat yang sempurna untuk berlibur
Tempat yang sempurna untuk berlibur
Berenang seperti ini bisa dilakukan di depan dermaga
Berenang seperti ini bisa dilakukan di depan dermaga
Suasana pagi hari di Maratua Paradise Resort
Suasana pagi hari di Maratua Paradise Resort
Perahunya terlihat seperti sedang melayang
Perahunya terlihat seperti sedang melayang

Foto Kamar Water Villa Di Maratua Paradise Resort

Water Villa Di Maratua Resort - Kasur
Water Villa Di Maratua Resort – Kasur
Water Villa Di Maratua Resort - Dek di belakang kamar.
Water Villa Di Maratua Resort – Dek di belakang kamar.
Water Villa Di Maratua Resort - Dek Water Villa
Water Villa Di Maratua Resort – Dek Water Villa
Water Villa Di Maratua Resort - Meja kerja dan lemari.
Water Villa Di Maratua Resort – Meja kerja dan lemari.
Water Villa Di Maratua Resort - Kasur dan pintu masuk kamar.
Water Villa Di Maratua Resort – Kasur dan pintu masuk kamar.
Water Villa Di Maratua Resort - Kursi santai
Water Villa Di Maratua Resort – Kursi santai
Water Villa Di Maratua Resort - Kamar Mandi
Water Villa Di Maratua Resort – Kamar Mandi

Yang Banyak Dicari

  • harga kamar paradise maratua
  • suasana pagi kalimantan
About the author

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!

53 Responses
  1. Gara

    Lautnya biru banget ya Mas, dan seru memang tidur malam sambil mendengar suara ombak dan merasakan deru angin darat (kalau kebetulan tidak pakai AC :hehe). Harganya juga menurut saya sepadan dengan pengalaman yang didapat. Dijamin puas yak kalau menginap di sini :hehe.

  2. Subhanallah…. Amazing sekali resort-nya. Huaaaaaaa
    Pasti jadi dambaan siapapun deh. Liburan di sana pasti benar2 menyenangkan..
    resort dan lautnya sama-sama mendukung :D

  3. Sudah pernah ke sini, tapi cuma snorkeling Gak pake nginap. Sungguh indah pemandangannya ya. Benar, seperti dalam dunia imajinasi
    Sekalian pengen ke Danau Labuan Cermin di Biduk-biduk juga. Cuma agak jauuuuuh tempatnya.
    Biasa, laa kalau tempat indah, memang perlu usaha

  4. Wah dulu ke sini cuma mampir doang … Ga ke resort nya.

    Tapi itu harganya per orang ya huahaha … btw, kamar mandinya gede amirr!!

    Seru banget ya tinggal di sini, lain kali deh kl ada Derawan Trip lagi mesti stay di sini :3

  5. pak de

    Memang dunia dan zaman cepat berubah ditahun 1984 an lokasi Resort itu tempat kami mancing dan jika mau bermalam disana ujung Maratua Bohe bukut gratis tis tis…. ternyata sekarang jadi tempat wisata, semoga bisa menambah pesona wisata bahari Indonesia dan menambah PAD Kabupaten Berau.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar bermanfaat :)

%d bloggers like this: