Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus Review [ Dengan Video ]

Video blog / vlog pengalaman naik, berapa harga tiket, hingga seperti apa rute bus hop on hop off Kuala Lumpur Malaysia akan dibahas di blog catperku.com disini. Jadi simak dengan baik ya!

Kali ini saya berbagi pengalaman naik Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus selama jalan jalan keliling tempat wisata di Kuala Lumpur.

Seperti apa pengalaman naik KL Hop On Hop Off Bus ini?

Baca dan tonton video blog / vlog disini sampai selesai ya!

Apa Itu Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus?

Bus hop on hop off Kuala Lumpur ini adalah salah satu moda transportasi umum yang bisa kamu manfaatkan untuk liburan keliling Kuala Lumpur dengan biaya yang relatif murah.

Dengan naik bus di Malaysia ini, kamu bisa merasakan sensasi keliling KL dengan naik bus bertingkat yang memiliki dek terbuka.

Jadi kamu bisa melihat lebih dekat seperti apa pemandangan dari ibu kota Malaysia ini.

Rute bus hop on hop off Kuala Lumpur Malaysia juga menjangkau hampir sebagian besar kota.

Totalnya ada sekitar 27 pemberhentian dengan lebih dari 60 tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa kamu kunjungi dengan naik moda transportasi umum ini.

Jadi kamu tetap bisa keliling kota dengan mudah meski hanya menggunakan transportasi umum ya.

Asiknya lagi, kamu tidak perlu beli tiket terpisah setiap naik, karena tersedia tiket terusan / pass untuk jangka waktu 24 dan 48 Jam.

Harga tiket bus hop on hop off KL adalah sebagai berikut :

  • Harga pass / tiket terusan bus hop on hop off KL untuk 24 Jam adalah mulai dari IDR 99.000 ( Menyesuaikan kurs IDR RM )
  • Harga pass / tiket terusan bus hop on hop off KL untuk 48 Jam adalah mulai dari IDR 132.000 ( Menyesuaikan kurs IDR RM )

Mereka juga menyediakan day tour dan night tour dengan detail harga sebagai berikut:

Harga tiket bus hop on hop off KL adalah berikut

Tiket ini bisa dibeli secara online di website resmi mereka, travel agent atau langsung on the spot.

Pembeliannya juga gampang, tidak repot.

Perlu dicatat, unuk pembelian on the spot bisa dilakukan di dalam bus atau di kios Bukit Bintang ( Stop No 1 )

Video Pengalaman City Tour Naik Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus

Untuk review plus pengalaman naik salah satu transportasi umum di Kuala Lumpur sebagai berikut ya.

Kuala Lumpur Hop On Hop Off Bus Review [ Vlog Wisata Kuala Lumpur ]

Rute Bus Hop On Hop Off Kuala Lumpur Malaysia dan Tempat Wisata Yang Dilewatinya

Untuk peta rute city tour bus hop on hop off KL Kuala Lumpur Malaysia adalah sebagai berikut dibawah ini:

Rute Bus Hop On Hop Off Kuala Lumpur Malaysia dan Tempat Wisata Yang Dilewatinya

Lalu untuk detail daftar stop atau pemberhentian city tour bus di Kuala Lumpur ini adalah sebagai berikut.

Pemberhentian 1 – 12 adalah rute yang akan melewat perkotaan dengan titik pemberhentian seperti ini:

  1. Bukit Bintang ( Tempat beli tiket bus hop on hop off KL Kuala Lumpur )
  2. Sheraton ( Dekat lokasi Sunway Putra Mall )
  3. Seri Pacific ( Dekat lokasi Putra World Trade Center )
  4. Intercontinental
  5. KLCC ( Untuk pergi ke Petronas Twin Tower, Suria KLCC, Sky Bridge )
  6. Matic ( Pusat informasi turis di Kuala Lumpur )
  7. KL Tower ( Untuk pergi ke KL Eco Forest Park )
  8. KL City Walk
  9. Aquaria
  10. Changkat
  11. Swiss Garden
  12. China Town ( Untuk ke Petaling Street, Sri Mahariaman Temple )

Lalu untuk pemberhentian no 13 – 27 adalah Garden Route karena akan melewati banyak area hijau seperti Perdana Botanical Garden, Butterfly Park dan banyak lainnya.

  1. Central Market
  2. Mid Valley ( ditutup )
  3. Little India
  4. KL Sentral ( Stasiun kereta api untuk naik KLIA kereta ke Bandara, kereta antar kota, Monorail Kuala Lumpur, LRT Kuala Lumpur )
  5. National Museum
  6. National Palace
  7. Lake Garden ( Untuk pergi ke Perdana Botanical Garden )
  8. Bird Park ( Untuk ke KL Bird Park, Orchid & Hibicus Garden )
  9. National Mosque
  10. Merdeka Square ( Dataran Merdeka )
  11. Medan Mara
  12. Chow Kit
  13. Quill City Mall
  14. Concorde
  15. Tribeca Hotel.

Jika ingin mengunjungi sebagian besar titik pemberhentian, sebaiknya kamu membeli tiket terusan yang 48 Jam.

Tips Untuk Yang Mau Naik Transportasi Umum Di Kuala Lumpur Ini

Tips Untuk Yang Mau Naik Transportasi Umum Di Kuala Lumpur Ini

Beberap tips untuk kamu yang ingin keliling Kuala Lumpur naik bus ini:

  • Hindari naik bus pada peak hours atau jam sibuk. Biasanya jam sibuk ini diantara jam 4 – 6 sore waktu KL. Jam dimana orang pulang kerja atau mulai keluar rumah untuk mencari makan dan hiburan. Jika naik pada jam tersebut, dipastikan kamu akan terjebak macet.
  • Untuk efisiensi, naiklah dari titik awal keberangkatan ( Stop / Pemberhentian No 1 ) yang berada di daerah Bukit Bintang, tak jauh dari Sungei Wang Plaza, disamping pintu utamanya ).
  • Pilih tiket sesuai rute city tour bus hop on hop off KL Kuala Lumpur Malaysia yang ingin kamu lewati. Jika tidak ingin menjelajahi rute penuh, tiket terusan 24 jam adalah pilihan yang pas, namun jika ingin mencoba seluruh rute, sebaiknya beli tiket terusan yang 48 Jam.
  • Anak dibawah usia 5 tahun gratis.

Syarat Dan Ketentuan Tiket Yang dibeli

Tiket ini hanya berlaku untuk perjalanan bus wisata KL Hop On Hop Off. Validitas tiket dapat bervariasi sebagai berikut: a) 24 jam (dari waktu dan tanggal yang tertera pada tiket) dan, b) 48 jam (dari waktu dan tanggal yang tertera pada tiket)

Tiket ini, dijual atas nama Elang Wah Sdn Bhd, untuk penggunaan KL Hop-On Hop-Off City Tour.

Membeli tiket ini, bertindak sebagai bukti penerimaan untuk syarat dan ketentuan berikut:

  1. Tiket ini hanya berlaku untuk perjalanan bus wisata KL Hop On Hop Off. Validitas tiket dapat bervariasi sebagai berikut:
    a) 24 jam (dari waktu dan tanggal yang tertera pada tiket) dan,
    b) 48 jam (dari waktu dan tanggal yang tertera pada tiket).
  2. Perusahaan berhak untuk memeriksa keabsahan tiket ini selama atau selama perjalanan bus wisata hop on hop off kuala lumpur. Pengemudi atau karyawan Perusahaan lainnya berdasarkan permintaan dapat melakukan pemeriksaan tiket.
  3. Tiket ini TIDAK dapat dipindahtangankan.
  4. Baik Perusahaan ATAU agen resmi ATAU karyawan mereka, tidak bertanggung jawab dengan cara apa pun atas kematian, kecelakaan, cedera pribadi, kehilangan atau kerusakan, yang BUKAN karena kelalaian pihak-pihak tersebut. Selain itu, mereka TIDAK bertanggung jawab atas segala keluhan, klaim, pengembalian uang, atau penukaran dengan alasan apa pun terkait pembatalan atau penundaan tur yang sah.
  5. Perusahaan dan/atau agen resminya berhak untuk mengubah tur apa pun; berkaitan dengan perincian tur, rute tur, kapasitas tempat duduk di bus atau hal-hal lain tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  6. Perusahaan dan/atau agen resminya berhak untuk menunda, membatalkan, menunda, atau menghentikan tur karena cuaca buruk, kondisi yang tidak kondusif, bencana alam, atau penyebab lain di luar kendali mereka.
  7. Perusahaan dan/atau agen resminya memiliki semua hak untuk menolak masuknya pemegang tiket mana pun, yang perilakunya tidak pantas tanpa pengembalian uang dan/atau kompensasi.
  8. Tiket tur yang dibeli dari selain Perusahaan atau agen resminya adalah TIDAK VALID , oleh karena itu tiket masuk ke bus wisata akan ditolak.
  9. Setiap keluhan mengenai tur, termasuk namun tidak terbatas pada pembatalan, pengembalian uang atau penundaan, harus ditujukan kepada masing-masing pihak (Perusahaan atau agen resmi), di mana tiket dibeli, kecuali ditentukan berbeda oleh Perusahaan.
  10. Perusahaan tidak akan bertanggung jawab atas barang-barang pribadi yang hilang atau rusak selama tur.
  11. Dilarang keras merokok, makan, dan minum di dalam bus.
  12. Barang berbahaya/berbahaya seperti, senjata pribadi atau benda tajam, yang dapat membahayakan penumpang lain, dilarang keras di dalam bus wisata hop on hop off kuala lumpur. Selain itu, Perusahaan berhak untuk menyita dan/atau menuntut pembuangan barang dan/atau mengusir dan/atau menolak masuknya pelaku kesalahan dari bus wisata.
  13. Perusahaan atau karyawannya berhak untuk menuntut/memakzulkan dan/atau memanggil pihak berwenang jika terjadi pelanggaran hukum Malaysia.
  14. Anak-anak di bawah usia 5 tahun bepergian secara gratis.
  15. Tanpa keberatan segera setelah menerima dan memverifikasi tiket ini, akan dianggap sebagai penerimaan, dan persetujuan dari semua Syarat dan Ketentuan, dan Ketentuan Pengangkutan penuh Perusahaan.
  16. Pemegang tiket ini harus memahami dan menerima semua risiko dan bahaya yang terkait dengan tur, baik yang mungkin terjadi sebelum, selama atau setelah acara, termasuk namun tidak terbatas pada kematian, cedera diri, kerugian, kerusakan, atau kewajiban.
  17. Tiket benar-benar tidak dapat dipindahtangankan dan tidak untuk dijual kembali. Tidak ada pembatalan atau pengembalian uang yang diperbolehkan setelah tiket terjual.
  18. Namun, tiket yang dijual selama pandemi COVID-19 dan Malaysia’s Government Movement Control Order (MCO), untuk setiap tiket yang dibeli, tunduk pada masa validasi tiga (3) bulan ( *Tunduk pada T&C )

Manajemen berhak menolak penumpang untuk naik dengan alasan apa pun termasuk:

  1. Pencegahan Pengukuran SOP COVID-19- Penumpang yang melebihi 37,5 ° selama pemeriksaan suhu tubuh
    – Memiliki gejala yang menyebabkan kesulitan bernapas
    – Dosis vaksin tidak lengkap
  2. Penumpang dapat dikeluarkan dari transportasi jika mereka datang ke bus di bawah pengaruh alkohol, narkotika atau zat psikotropika lainnya; dan/atau jika mereka, meskipun telah diperingatkan: merokok, minum alkohol dalam jumlah berlebihan atau menggunakan narkotika atau zat psikotropika lainnya di dalam bus, berperilaku bising, memutar musik yang berisik, menggunakan teknologi audiovisual dengan berisik atau mengganggu penumpang lain dengan perilaku yang tidak pantas, bau, dll., mengotori penumpang lain atau kendaraan serta tempat dan peralatan untuk penumpang dengan pakaian atau perilakunya, merusak kendaraan dan/atau tempat dan peralatan untuk penumpang, tidak mematuhi aturan transportasi, Syarat dan Ketentuan Transportasi Kontrak ini atau instruksi atau perintah dari orang yang diberi wewenang oleh pengangkut.
  3. Penumpang dianggap tidak sehat secara medis untuk bepergian dan dapat menimbulkan ancaman kesehatan bagi penumpang lain di pesawat atas kebijakan mutlak perusahaan kami
  4. Penumpang yang dikeluarkan dari transportasi tidak berhak atas pengembalian uang tarif atau harga pengembalian uang tiket reservasi kursi.
  5. Jika penumpang menghentikan perjalanan, masa berlaku tiket berakhir dan tidak ada pengembalian uang atau apa pun yang dapat diklaim.

Nah, informasi, video blog / vlog pengalaman naik, berapa harga tiket, hingga seperti apa rute bus hop on hop off Kuala Lumpur Malaysia telah dibahas di blog catperku.com di atas.

Semoga informasi ini bisa berguna untuk kamu yang akan pergi liburan ke Kuala Lumpur Malaysia.

—–

My Instagram : instagram.com/catperku
My Travel Blog : catperku.com

 


Fahmi (catperku.com)

Fahmi (catperku.com)

Travel Blogger Indonesia, Travel Enthusiast, Backpacker, Geek Travel Blogger penulis catperku.com, Banyak ya? Satu lagi! Sekarang sedang belajar menulis. Punya mimpi keliling dunia dan pensiun menjadi seorang penulis. So sekarang lagi cari dana buat keliling dunia nih! Berminat membantu mewujudkan mimpi saya? Cepetan hubungi di [email protected] Cepetan Ga pake lama ya!
http://catperku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *